peringatan

5 Langkah Aman Bertransaksi di Traveloka Bebas Penipuan.

Geser ke bawah arrow bottom

Pesan hanya lewat website atau aplikasi Traveloka.

Seluruh transaksi di Traveloka hanya dapat dilakukan secara online. Lakukan pemesanan hanya lewat website www.traveloka.com atau aplikasi mobile Traveloka di Android atau iOS. Abaikan pihak yang mengaku Traveloka dan menawarkan pemesanan tiket pesawat atau hotel lewat pesan singkat SMS, BBM (BlackBerry Messenger), dan telepon. Keamanan transaksi Anda lewat website maupun aplikasi mobile dijamin oleh Traveloka.

Abaikan perintah pembayaran ke nomor rekening pribadi.

Abaikan segala perintah yang meminta Anda mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening pribadi yang menjanjikan tiket pesawat/voucher hotel. Pastikan nomor rekening untuk pembayaran adalah atas nama PT. Trinusa Travelindo Anda dapat memeriksa daftar lengkap no. rekening pembayaran resmi Traveloka.

Selalu log-out dan tutup halaman pemesanan Anda.

Pastikan selalu log-out atau tutup halaman pemesanan Anda seandainya Anda melakukan pemesanan online di warnet/komputer umum. Hal ini untuk menjaga keamanan data penting yang ada pada akun pribadi Anda agar tidak dapat digunakan oleh orang lain.

Kenali media komunikasi resmi Traveloka.

Nomor telepon resmi Traveloka adalah 0804-1500-308, waspadalah jika Anda diminta menghubungi pihak yang mengaku sebagai Traveloka bernomor selain itu. Anda juga bisa menghubungi kami lewat email, web live chat, dan media sosial. Anda dapat melihat daftar lengkap saluran media komunikasi resmi Traveloka.

Laporkan nomor handphone pelaku penipuan lewat SMS.

Jika Anda merasa pernah menerima pesan singkat SMS dengan modus yang telah dijelaskan pada poin di atas, Anda dapat melaporkan pelaku penipuan tersebut dengan cara sebagai berikut:

Provider Isi SMS Kirim ke
Telkomsel Penipuan#no. penipu#kasus yang dikeluhkan 1166
XL Lapor#no. penipu#kasus yang dikeluhkan 588
Indosat SMS(spasi)no. penipu(spasi)isi sms penipu 726
Dengan melakukan pelaporan via SMS, nomor handphone pelaku akan diblokir secara otomatis oleh provider telekomunikasi.
evtbvsrwfq