peringatan

Partner Airline Domestik & International

Lihat partner lainnya

Partner Pembayaran Resmi (Indonesia)

Lihat partner di negara lain

Info Promo terbaik dari Traveloka Daftarkan email Anda untuk info tiket SriLankan Airlines PROMO dan semua diskon special Traveloka.com!

Alamat SriLankan Airlines

SriLankan Airlines Ltd.
Airline Centre,Bandaranaike International Airport
Katunayake, Sri Lanka

Cara Pemesanan Tiket SriLankan Airlines

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:
  1. Cari rute SriLankan Airlines yang diinginkan di search box di atas (lihat Cara Pakai untuk bantuan)
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket SriLankan akan dikirimkan ke alamat email Anda.

E-tiket SriLankan Airlines

E-tiket SriLankan Airlines dapat berlaku sebagai bukti untuk terbang dengan menggunakan pesawat SriLankan Airlines. Jika Anda telah mendapatkan e-tiket pada email, maka e-tiket dapat di-print sebagai bukti sah dan untuk dibawa pada saat melakukan check-in.
Bagasi
Bagasi
kabin
Waktu
check-in
rating maskapai:
3 5 dari 343 review

Service Standard: Full Service

Promo Quick Finder

Lihat harga termurah dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir di sini. Klik tanggal untuk memesan.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mgg Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Profil SriLankan Airlines

SriLankan Airlines (UL), atau yang biasa dikenal dengan ‘SriLankan’, merupakan maskapai nasional Sri Lanka yang mengusung slogan “Anda adalah Dunia Kami”. Dengan Bandaranike International Airport di Colombo sebagai pusat operasinya, SriLankan melayani 33 tujuan penerbangan ke berbagai belahan dunia.

SriLankan berdiri sejak 1979 dan dikenal dengan nama Air Lanka, menggantikan maskapai nasional Sri Lanka pada saat itu, Air Ceylon. Pada 1998 Emirates membeli saham SriLankan, menyebabkan terjadinya perubahan pada citra perusahaan.

SriLankan telah berhasil menerima beberapa penghargaan, di antaranya adalah:

  • • World’s Friendliest Cabin Staff - Skytrax
  • • Peringkat kedua untuk World’s Best Cabin Staff – Skytrax
  • • Best Airline in Central Asia (4 kali berturut-turut) - Skytrax
  • • Best Airline in South Asia (3 consecutive times) - Travel Trade Gazette
  • • World’s Most Reliable Operator of Airbus A330’s (pesawat kecil) - Airbus Industries
  • • World’s Most Reliable Operator of Airbus A340’s (pesawat kecil) - Airbus Industries
  • • Best Regional Caterer - Etihad Global Excellence Awards 2011
  • • Best Airline Operator from South Asia - KLIA Awards (pada 2005, 2006, 2007, 2008, 2009 dan 2011)
  • • Best in Region (Asia dan Australasia) - Airline Passenger Experience Association (APEX) 2012 Passenger Choice Awards di Amerika Serikat
  • • Special Award of Appreciation - World Travel Awards 2013
  • • Best HR Strategy in line with Business Strategy Award - Asia’s Best Employers 2014
  • • Corporate Social Responsibility Health Promotion Award for the Impactful Healthcare - Asia Responsible Entrepreneurship Awards 2014
  • Progam frequent flyer SriLankan, Serendib Miles, berhenti beraktivitas pada tahun 2000. Selama berpartner dengan Emirates, SriLankan menggunakan program frequent flyer milik Emirates, yang dikenal dengan nama Skywards. Namun, hal ini berakhir bersamaan dengan berakhirnya hubungan partner antara kedua perusahaan ini. SriLankan kemudian membentuk program frequent flyer bernama FlySmiles. Meskipun program ini secara resmi adalah milik SriLankan, sistem poin dilakukan bekerja sama dengan maskapai lainnya.

    Sejak 1 May 2014, FlySmiles memiliki empat tingkat keanggotaan sebagai berikut:

  • • FlySmiLes Blue: Tingkat dasar
  • • FlySmiLes Classic: Oneworld Ruby
  • • FlySmiLes Gold: Oneworld Sapphire
  • • FlySmiLes Platinum: Oneworld Emerald
  • Sistem reward FlySmiles dapat digunakan untuk semua maskapai yang tergabung dalam aliansi Oneworld, yang mencakup Cinnamon Air, Etihad Airways, Mihin Lanka, serta partner di luar industri penerbangan seperti Abans dan Spa Ceylon.

    SriLankan menawarkan penerbangan dalam Kelas Ekonomi, Kelas Bisnis, dan Kelas Pertama untuk semua penerbangannya. Untuk penerbangan jarak jauh, penumpang Kelas Bisnis dan Kelas Pertama dilengkapi dengan tempat duduk yang bisa dibaringkan. SriLankan juga menawarkan 21 saluran televisi dan film, yang mencakup film-film terbaru Hollywood, film klasik, juga film-film dari berbagai belahan dunia dengan berbagai bahasa. Selain itu, SriLankan juga menyediakan 22 saluran radio, menawarkan berbagai genre musik dari pop, jazz, klasik, hingga world music.

    Penumpang Kelas Ekonomi diperbolehkan membawa bagasi hingga 30 kg berukuran maksimal 158 cm. Sementara penumpang Kelas Bisnis dan Kelas Pertama diperbolehkan membawa bagasi hingga 40 kg berukuran maksimal 158 cm. Penumpang bayi di seluruh kelas diperbolehkan membawa bagasi hingga 10 kg berukuran maksimal 115 cm. Penambahan bagasi diperbolehkan untuk anggota frequent flyer, dan dapat dibeli dengan tarif diskon sebelum tanggal keberangkatan. Penumpang Kelas Bisnis dan Kelas Pertama diperbolehkan membawa dua bagasi kabin dengan berat maksimal 7 kg untuk masing-masing barang, sementara penumpang Kelas ekonomi diperbolehkan membawa satu bagasi kabin dengan berat maksimal 7 kg. Barang-barang seperti tas tangan, laptop (dan alat elektronik lainnya), mantel, dan payung tidak dihitung sebagai barang bagasi kabin.

    SriLankan memiliki fasilitas online check-in yang memungkinkan penumpang untuk melakukan check-in dan memilih tempat duduk tanpa perlu ke bandara, sejak 48 jam sebelum keberangkatan. Meskipun begitu, penumpang yang membutuhkan layanan khusus, seperti penumpang difabel atau penumpang yang membawa binatang peliharaan, diharuskan untuk melakukan check-in di bandara. Check-in di bandara harus dilakukan 3 jam sebelum keberangkatan penerbangan internasional, dan loket akan ditutup 1 jam sebelum keberangkatan.

    Armada Pesawat SriLankan Airlines

    Airbus A320-200 Airbus A320-200
    6 pesawat
    Airbus A321-200 Airbus A321-200
    2 pesawat
    Airbus A330-200 Airbus A330-200
    6 pesawat
    Airbus A330-300 Airbus A330-300
    7 pesawat

    Kota Tujuan SriLankan Airlines

    Jawa
    China
    Hong Kong
    Jepang
    Malaysia
    Maladewa
    Filipina
    Singapore
    Thailand
    Arab Saudi
    Bangladesh
    United Emirat Arab
    Jerman
    Prancis
    Inggris
    Sri Lanka

    Kebijakan Perubahan/Pembatalan/Refund SriLankan Airlines

    Prosedur Refund

    Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca halaman FAQ ketentuan dan prosedur refund.

    Sejarah SriLankan Airlines

    SriLankan menggantikan maskapai nasional Sri Lanka sebelumnya, yaitu Air Lanka. Meskipun awalnya tercatat sebagai milik negara, sebagian saham SriLankan berubah menjadi milik sektor privat seiring dengan terbentuknya hubungan kemitraan dengan Emirates. Dengan kepemilikan saham awal 40% ($ 70 juta), Emirates berencana untuk memperbarui citra dan kondisi SriLankan, yang pada saat itu masih dikenal dengan nama Air Lanka. Pada 1998, proses rebranding selesai, dan Air Lanka resmi berubah menjadi SriLankan Airlines.

    Seiring berjalannya waktu, SriLankan terus menambahkan rute internasionalnya. Jeddah, yang merupakan tujuan penerbangan daerah Arab Saudi ketiga yang ditawarkan SriLankan, menjadi rute perjalanan ke-51 milik maskapai.

    Kebijakan Penumpang SriLankan Airlines

    Bagi penumpang yang membawa bayi atau balita, SriLankan menyediakan popok, makanan bayi, dan keranjang bayi. Meja untuk mengganti popok juga tersedia di beberapa toilet. Untuk penumpang anak yang bepergian tanpa ditemani penumpang dewasa, SriLankan menyediakan berbagai fasilitas hiburan, serta pendampingan untuk proses imigrasi, pengambilan bagasi, dan proses klaim pajak pada saat kedatangan.

    Semua penumpang dalam kondisi hamil diharuskan membawa surat dokter tertanggal maksimal 3 hari sebelum keberangkatan, yang menyatakan tanggal kelahiran dan kondisi kesehatan yang cukup untuk terbang. Penumpang dengan usia kehamilan kurang dari 36 minggu diperbolehkan dalam penerbangan berdurasi maksimal 4 jam, sementara penumpang dengan usia kehamilan kurang dari 35 minggu diperbolehkan dalam penerbangan berdurasi lebih dari 4 jam. Namun penumpang dengan kehamilan kembar hanya diperbolehkan jika kehamilan masih berusia di bawah 32 minggu (penerbangan maksimal 4 jam) atau 28 minggu (penerbangan lebih dari 4 jam).

    Penumpang difabel atau yang membutuhkan bantuan khusus dimohon untuk membuat surat permintaan dan mintalah informasi lengkap pada saat pemesanan. SriLankan juga mewajibkan penumpang menyertakan surat izin dari dokter untuk beberapa kondisi medis tertentu.

    Seragam Awak Maskapai SriLankan Airlines

    Seragam Awak Maskapai SriLankan Airlines

    Seragam pramugari SriLankan tidak banyak mengalami perubahan sejak masih dikenal sebagai Air lanka. Namun pada Februari 2010, SriLankan memperkenalkan seragam baru yang digunakan hingga saat ini. Seragam pramugari SriLankan didasarkan pada busana nasional Sri Lanka, yang dikenal dengan nama Osariya. Sementara pramugara SriLankan mengenakan setelan jas klasik berwarna hitam. Seragam SriLankan memiliki nuansa tematik berpola burung merak, yang juga digunakan sebagai corak pada badan pesawat SriLankan.

    Makanan di Pesawat SriLankan Airlines

    Makanan di Pesawat SriLankan Airlines

    Semua penerbangan SriLankan menawarkan setidaknya satu kali menu makanan. Sedangkan untuk penerbangan berdurasi lebih dari dua jam, penumpang akan disajikan makanan utama, lengkap dengan makanan pembuka dan penutup. Penumpang Kelas Bisnis dan Kelas Pertama dapat makanan dari menu yang variatif, mencakup makanan khas Barat dan makanan khas Sri Lanka.

    evtbvsrwfq