peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Accommodation > Villa Anyer
Villa

Villa di Anyer

Tersedia banyak villa terbaik di Anyer hanya untuk Anda

Villa di Anyer, Tempat Berlibur Yang Tepat Bagi Keluarga

Vila adalah sebuah rumah yang biasanya berada di daerah yang jauh dari kesibukan kota. Berbeda dengan kamar hotel, sebuah vila berbentuk seperti sebuah rumah, lengkap dengan bagian-bagiannya. Di dalam vila terdapat kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, bahkan sebuah teras.

Sebuah vila biasanya berada di pegunungan atau pinggir laut. Kedua lokasi tersebut dianggap bisa memberikan kesegaran bagi pikiran terutama jika letaknya jauh perkotaan. Udara yang masih segar dan suasana yang tidak bising menjadi daya tarik tersendiri dari pegunungan dan pinggir laut.

Salah satu daerah populer untuk berlibur di vila adalah Anyer. Daerah pinggir pantai di ujung Barat Pulau Jawa ini terkenal sebagai tempat liburan bagi keluarga terutama mereka yang tinggal di Kota Jakarta. Anyer menjadi tujuan berlibur ketika aktivitas di kota sudah mulai membosankan.

Beberapa orang memilih untuk berinvestasi membeli atau membangun vila di daerah wisata seperti Anyer. Nah, selain dipakai untuk keperluan pribadi, vila ini juga sering disewakan untuk keluarga yang ingin berlibur. Vila seperti ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga atau rekan sekantor.

Selain vila pribadi yang disewakan, ada juga penginapan yang menyediakan tipe vila untuk mengakomodasi rombongan dalam jumlah besar. Rata-rata, vila di Anyer memilliki beberapa kamar dalam satu vila dengan ukuran yang cukup besar.

Dengan menyewa vila murah di Anyer, Anda juga akan menghemat biaya karena biaya sewa satu unit vila akan lebih murah jika dibandingkan dengan menyewa hotel dengan jumlah kamar yang sama.

Vila di Anyer adalah Vila yang Cocok untuk Keluarga

Anyer memiliki laut yang lebih tenang jika dibandingkan dengan pantai di bagian Selatan Pulau Jawa. Ini membuat pantai di sekitar Anyer aman untuk keluarga terutama anak-anak. Di pinggir pantai, anak-anak bisa berpetualang mencari kerang yang tersembunyi di pasir. Sedangkan, remaja dan dewasa bisa menikmati olahraga air yang tersedia di sana.

Bagi penduduk Jakarta, menginap di Anyer bisa dilakukan pada saat liburan pendek karena jaraknya yang tidak terlalu jauh. Jarak Jakarta – Anyer bisa ditempuh hanya dengan waktu 3 jam. Jadi, perjalanan tidak akan terlalu melelahkan bagi seluruh anggota keluarga.

Jika Anda hanya memiliki waktu 2 atau 3 hari untuk berlibur, vila di Anyer adalah lokasi yang tepat untuk dikunjungi. Biasanya, Anyer akan ramai pengunjung pada masa liburan sekolah atau juga long weekend. Untuk mengantisipasinya, rencanakan liburan Anda dari jauh-jauh hari. Ini untuk menghindari harga sewa yang terlampau tinggi jika memesan kamar secara mendadak.

Vila di Anyer bukan hanya cocok untuk keluarga, tetapi juga bisa digunakan untuk acara kantor dan berkumpul bersama rekan-rekan. Di sana, Anda bisa membuat suatu acara yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar rekan profesional. Untuk keperluan ini, Anda bisa menyewa beberapa unit vila yang bersebelahan jika peserta acara berjumlah banyak.

Tips Memilih Villa di Anyer

Tiga hal yang dapat Anda jadikan pertimbangan sebelum memilih villa adalah:

  • Layanan Makan Pagi

Berbeda dengan hotel, tidak semua vila menyediakan layanan makan pagi. Biasanya vila yang menyediakan makan pagi adalah vila yang dikelola oleh sebuah hotel atau penginapan. Sedangkan, untuk vila pribadi biasanya tidak menawarkan fasilitas makan pagi.

Kalau ada, biasanya vila menyediakan makan pagi sebanyak jumlah kamar yang ada di dalam vila, sesuai dengan jumlah tamu sewajarnya. Jadi, jika menyewa vila dengan dua kamar, biasanya Anda akan mendapatkan 4 porsi makan pagi.Jika jumlah orang yang menginap lebih dari jumlah makan pagi yang disediakan, Anda bisa memesan makanan secara terpisah atau memasaknya sendiri untuk menyiasatinya.

  • Dapur Pribadi di Dalam Vila

Semua jenis vila menyediakan fasilitas dapur dan peralatan lengkap dengan gas untuk memasak. Jadi, Anda dan keluarga bisa leluasa memasak kapan saja di dalam vila. Selain itu, Anda dapat menghemat pengeluaran dengan memasak sendiri. Pengeluaran akan cenderung lebih boros jika Anda membeli makan di restoran selama berlibur.

  • Fasilitas Bermain bagi Anak-Anak

Sebagai fasilitas lain, beberapa vila memiliki kolam renang di areanya. Kolam renang ini diperuntukkan bagi anak-anak di bawah umur yang belum bisa dilepas untuk bermain air di pinggir pantai.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan keamanan anak-anak kecil karena mereka tidak perlu terlalu jauh mendekati bibir pantai jika ingin bermain pasir dan air. Umumnya, terdapat sarana bermain seperti seluncur dan ayunan di dalam lokasi vila. Dengan fasilitas yang seperti ini, dapat dipastikan anak-anak tidak akan bosan selama berlibur di vila.

Sedangkan untuk remaja dan dewasa, ada vila-vila yang menyediakan fasilitas sarana olahraga seperti lapangan tenis, basket, dan futsal. Ini bisa menjadi ajang seru untuk bertanding dengan menyenangkan sambil berolahraga.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan keamanan anak-anak kecil karena mereka tidak perlu terlalu jauh mendekati bibir pantai jika ingin bermain pasir dan air. Umumnya, terdapat sarana bermain seperti seluncur dan ayunan di dalam lokasi vila. Dengan fasilitas yang seperti ini, dapat dipastikan anak-anak tidak akan bosan selama berlibur di vila.

Sedangkan untuk remaja dan dewasa, ada vila-vila yang menyediakan fasilitas sarana olahraga seperti lapangan tenis, basket, dan futsal. Ini bisa menjadi ajang seru untuk bertanding dengan menyenangkan sambil berolahraga.

  • Fasilitas Olahraga Air

Di pantai, akan terdapat penduduk sekitar yang menawarkan penyewaan olahraga air. Aktivitas seperti banana boat akan menjadi pengalaman yang menyenangkan ketika Anda sekeluarga dibawa agak jauh ke arah laut untuk berenang. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyewa jet ski untuk berkeliling di pinggir laut. Tentu saja, semua keamanan teknis sudah dipikirkan dengan baik sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut selama beraktivitas.

  • Lengkapi Malam dengan Aktivitas Barbecue

Sebagian vila menawarkan fasilitas barbecue untuk menambah keseruan liburan Anda. Anda juga bisa membawa peralatan barbecue Anda sendiri dan meminta izin kepada pengelola vila untuk melakukan kegiatan tersebut. Bayangkan, memanggang ikan dan udang bersama keluarga di pinggir pantai pada malam hari, tentunya akan sangat menyenangkan.

Dengan bermacam fasilitas, Anda bisa merencanakan banyak kegiatan bersama anggota keluarga Anda. Siapkan beberapa permainan yang seru untuk dilakukan di dalam vila seperti permainan kartu atau monopoli. Anda juga bisa merencanakan sebuah permainan yang bersifat trivia untuk menambah kedekatan di antara anggota keluarga.

Review villa di Anyer

Memesan, Membayar, dan Menginap di Villa di Anyer

Harga vila di Anyer sangat beragam tergantung pada lokasi, luas vila, jumlah kamar, dan tanggal menginap. Jadi, Anda harus menyesuaikan anggaran dengan hal-hal tersebut. Tentu saja, Anda dapat menyewa vila murah di Anyer jika beruntung.

Pada masa liburan, sebaiknya Anda memesan vila beberapa minggu sebelum tanggal keberangkatan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan vila murah di Anyer dengan fasilitas yang bagus.

Manfaatkan jasa situs pemesanan kamar atau telepon langsung ke pengelola vila untuk mengecek ketersediaan kamar. Biasanya, semakin dekat tanggal yang Anda pilih, harga vila yang ditawarkan akan semakin tinggi.

Satu vila di Anyer dengan dua kamar harganya berkisar antara Rp700.000,00 sampai dengan Rp1.500.000,00 untuk satu malam. Angka tersebut tergolong murah jika dibandingkan dengan beberapa vila dua kamar lainnya yang menawarkan harga di atas Rp2.000.000,00 per malam.

Dengan harga tersebut, Anda sudah dapat menikmati fasilitas-fasilitas yang ada di vila. Keuntungan lain menyewa vila adalah, Anda bisa mengajak seluruh keluarga berapapun jumlahnya. Tentu saja ini berbeda dengan hotel yang membatasi isi tamu dalam satu kamar. Dengan tipe vila, Anda bisa membawa tamu dengan jumlah yang lebih banyak.

Memang, dengan jumlah tamu yang banyak biasanya tidak semuanya mendapat kamar tidur. Sebagian bisa tidur di ruang tamu atau ruang keluarga vila dengan menyewa kasur tambahan. Bagi sebagian keluarga hal ini wajar saja dilakukan, apalagi, dengan begitu kebersamaan keluarga akan lebih terasa. Atau, Anda juga bisa menyewa beberapa vila yang bersebelahan. Dengan begitu, semua anggota keluarga bisa mendapatkan kamar masing-masing untuk menginap.

Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Anyer

Wilayah di ujung Barat Pulau Jawa ini adalah sebuah surga yang terpendam. Terkadang, banyak orang menghindari daerah ini karena jalur menuju Anyer dikenal kurang bersahabat. Ini dikarenakan oleh banyaknya truk dan bus yang lalu-lalang sepanjang jalan menuju Anyer. Tetapi, hal ini bisa dihindari jika Anda berangkat pada pagi hari karena kendaraan besar baru akan keluar di atas pukul 5 sore.

Anyer adalah satu alternatif tempat berlibur yang mudah dan dekat. Selain itu, Anyer juga memiliki banyak pantai yang bersih serta air laut yang jernih. Dengan berlibur di Anyer, Anda bisa merasakan sensasi berlibur di pantai tanpa harus bepergian jauh dan mengeluarkan biaya yang besar.

Karakteristik ombak yang tenang juga menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi Anyer. Dengan pemandangan laut yang tenang, Anda dan keluarga bisa menikmati waktu bersantai di pinggir pantai.

Menjelajahi Anyer Bersama Keluarga

Total ada 6 pantai yang bisa Anda kunjungi di daerah Anyer. Setiap pantai masih berhubungan walaupun memiliki karakterisitik masing-masing. Pantai Marina, contohnya, memiliki permainan air yang lebih banyak dibandingkan dengan pantai lainnya.

Sedangkan, pantai Florida memiliki pasir putih bersih. Pantai ini memiliki panorama yang mengagumkan. Sangat disarankan untuk melihat matahari tenggelam di pantai ini. Anda akan terkesima ketika cahaya keemasan matahari perlahan menghilang di balik birunya laut.

Keempat pantai lainnya yang dapat dikunjungi adalah pantai Marbella, Cibeureum, Karang Bolong, dan Karang Suraga. Anda bisa mengunjungi pantai tersebut untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda-beda.

Karena berada di satu wilayah, maka jarak antar pantai tersebut tidaklah terlalu jauh. Tetapi, karena terpisah oleh wilayah penginapan, biasanya Anda diharuskan untuk memutar dan masuk dari arah pintu penginapan. Untuk masuk ke masing-masing wilayah pantai, Anda diharuskan membayar retribusi yang masih tergolong murah. Retribusi ini digunakan untuk menjaga kebersihan dan keasrian pantai.

Untuk menginap di Anyer, sebaiknya pilihlah vila yang dikelola oleh hotel atau penginapan. Memang, harganya akan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan vila yang dikelola oleh pribadi. Tetapi, fasilitas yang akan Anda dapatkan juga akan lebih baik. Selain itu, pengelola penginapan juga akan menjamin keamanan Anda dan kendaraan selama menginap di sana.

Anyer memang tempat yang tepat jika ingin mendapatkan tempat berlibur yang lengkap dan menyenangkan. Terlebih lagi, jaraknya yang tidak terlalu jauh membuat banyak keluarga memilih daerah ini sebagai tujuan. Dengan perjalanan yang termasuk singkat dan biaya yang terjangkau, Anda sudah bisa menikmati indahnya pantai dan segarnya air laut Anyer.

Perlu Bantuan?