peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Accommodation > Villa Batu
Villa

Villa di Batu, Jawa Timur

Tersedia banyak villa terbaik di Batu hanya untuk Anda

“Tak kenal, maka tak sayang.” Pepatah ini berlaku bila Anda tidak mengetahui sesuatu atau seseorang. Contoh: tidak mengenal suatu daerah, sehingga tidak tertarik untuk mengunjunginya.

Hal ini berlaku bila Anda belum pernah ke Batu. Bagaimana Anda bisa menyukainya bila belum pernah ke sana? Bila penasaran, ini saatnya Anda menjadikan Batu sebagai tujuan liburan berikutnya.

Lalu, di manakah Anda sebaiknya menginap? Bagaimana dengan villa di Batu?

Tentu saja, sebelum ke sana, ada baiknya Anda mengenal dulu Kota Batu. Setelah itu, Anda tinggal mengatur perjalanan ke sana.

Sekilas Tentang Batu

Terletak di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Malang. Membuat banyak orang mengira bahwa Batu adalah bagian dari Kota Malang.

Sebenarnya, dulunya Batu memang bagian dari Kota Malang, tetapi pada tanggal 6 Maret 1993, Batu mengubah statusnya menjadi menjadi kota administratif. Barulah, pada tanggal 17 Oktober 2001, Kota Batu benar-benar terpisah dari Malang. Itu sebabnya, tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Kota Batu.

Jika ingin mengunjungi Batu, Anda dapat melewati salah satu dari tiga jalur ini:

  1. Dari arah utara, yaitu: Surabaya atau Pasuruan,
  2. Dari arah barat, yaitu: Kediri, Pare, atau Jombang, atau
  3. Dari kawasan Cangar yang menembus Mojokerto, kemudian Batu. Sayangnya, jalur ini paling jarang dipilih. Medannya kurang bersahabat, jadi jarang wisatawan yang mau lewat.

Apa yang menjadi daya tarik Kota Batu? Selain udaranya yang sejuk, panoramanya juga cantik luar biasa. Lahan yang subur membuat Batu juga terkenal dengan pertanian agro-nya. Tidak mengherankan jika di kawasan ini berdiri banyak tempat penginapan, mulai dari hotel-hotel mahal, hinga villa murah yang menjadi incaran keluarga dan kelompok wisatawan dengan bujet terbatas.

Bagi Anda yang berencana mengunjungi kota Batu untuk berlibur bersama keluarga, Anda bisa menjadikan villa sebagai alternatif akomodasi yang murah dan memadai. Terlebih jika anggota keluarga yang ikut cukup banyak.

Ketimbang harus menyewa hotel per kamar per orang, Anda bisa menekan biaya dengan memesan satu rumah dan memanfaatkan berbagai fasilitasnya secara bersama-sama. Selain hemat, liburan keluarga pun akan semakin berkesan.

Tips Memilih Villa di Batu

  • Tentukan tujuan wisata Anda.

Sebelum memilih villa, tentukan dulu tujuan wisata Anda. Misalnya, mau ke Jatim Park 1, Jatim Park 2, atau Bromo. Dari sini, Anda bisa menentukan lokasi villa yang cocok. Pastikan villa tersebut tidak terlalu jauh dari tempat wisata yang akan Anda kunjungi bersama keluarga.

  • Memesan sewa villa jauh-jauh hari.

Liburan akan semakin menyenangkan jika dilakukan dengan perencanaan yang matang. Salah satunya adalah dengan memesan villa dari jauh-jauh hari—lakukan hal ini setelah ada tanggal liburan yang pasti.

Hal ini penting untuk mengamankan liburan Anda. Sebab jika Anda memesan villa secara mendadak atau hanya beberapa hari sebelum keberangkatan, bisa jadi Anda tidak akan mendapatkan tempat kosong, atau Anda akan dikenai harga sewa yang tinggi.

  • Carilah referensi mengenai villa yang akan Anda sewa.

Sekarang sudah banyak hotel maupun villa yang memiliki website resmi. Selain itu, jangan lupakan review dari para blogger tentang villa tersebut. Dari website tersebut, Anda bisa membaca testimonium para tamu yang pernah menginap di sana.

Review villa di Batu

Rekomendasi Villa di Batu

Banyak sekali villa di Batu yang dapat Anda pilih untuk menginap. Ingin datang bersama keluarga, teman-teman, atau pasangan boleh-boleh saja. Berikut adalah beberapa pilihan villa yang bisa menjadi referensi Anda yang ingin berwisata ke Kota Batu.

  • Villa Shafira 2 Wastu, Asri Oro Oro Ombo

Namanya memang cukup panjang, namun Anda cukup mengingatnya sebagai Villa Shafira 2 saja. Jika ingin ke Jatim Park 2, villa bisa menjadi piliha, sebab lokasinya sangat dekat dari tempat wisata tersebut. Tepatnya, di dekat BNS.

Villa ini dapat memuat hingga sepuluh orang. Adapun fasilitas yang disediakan adalah: kamar mandi dengan bathtub dan air panas, dapur lengkap, serta taman di dalam rumah . Lahan parkir yang tersedia di villa ini cukup untuk memuat dua mobil.

Untuk menyewa villa ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp800.000,00. Dan tentunya harganya  lebih tinggi di akhir pekan.

  • Villa Shafira 1, Panderman Hill

Villa yang memiliki kapasitas sebanyak 20 orang ini juga memiliki lokasi yang dekat dengan Jatim Park 2, sehingga banyak dipilih keluarga yang membawa anak-anaknya berlibur. Dari sini, Anda dapat melihat pemandangan ke Gunung Arjuno.

Fasilitas yang tersedia juga lebih banyak. Ada kamar mandi dengan air panas, dapur lengkap, dan TV. Ingin berenang di sini juga bisa, karena di villa ini tersedia kolam renang pribadi. Rasanya seperti di rumah sendiri.

Untuk menyewa villa ini, Anda dikenakan biaya sebesar Rp2.500.000,00 per malam. Jika Anda datang bersama keluarga besar atau teman-teman, Anda bisa berbagi biaya sehingga untuk meringankan beban sewanya

  • Villa Seruni, Kota Batu

Villa di Batu ini yang dapat menampung hingga 20 orang ini, lokasinya dekat dengan Biara Karmel. Tidak hanya berlibur di Kota Batu, umat Kristiani juga bisa sambil mengunjungi biara ini.

Fasilitas yang tersedia di villa ini, di antaranya adalah kolam renang pribadi, ruang keluarga yang cukup besar, dan TV LED 32. Villa ini sangat cocok bagi Anda sekeluarga yang hanya ingin bersantai.

Untuk menyewa villa ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp2.500.000,00 per malam. Dan seperti biasa, harga sewa nya lebih tinggi di akhir pekan.

  • Villa Bellva, Kota Batu

Bagaimana dengan Villa Bellva? Villa ini juga terletak di Kota Batu dan dapat menampung hingga 20 orang. Terdapat satu kamar dengan dua ranjang besar di sini.  Ada kolam renang pribadi, ruang keluarga besar, dan TV LED 32.

Dengan penambahan interior baru, villa ini cocok untuk dijadikan tempat menginap keluarga. Biaya yang dipatok untuk menyewa villa iniadalah Rp2.500.000,00 per malam.

  • Villa Pelangi 3

Villa ini banyak dipilih oleh wisatawan yang ingin ke Jatim Park 1. Selain dekat ke tempat wisata tersebut, villa ini juga memiliki desain bangunan yang unik, yaitu mengusung arsitektur khas rumah Jawa, dengan interior dari kayu.

Villa ini bisa ditempati hingga 10 orang. Bila ingin menambah tempat tidur, Anda bisa mendapatkan dua ranjang gratis.

Banyak fasilitas yang menyenangkan di sini, terutama untuk anak-anak. Di antaranya area bermain (playground) danlapangan basket. Lahan parkirnya juga luas, karena bisa menampung hingga tujuh mobil.

Untuk menyewa Villa Pelangi 3, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp2.500.000,00 per malam. Tentu saja, harga tersebut berbeda saat akhir pekan.

  • Villa Apel, Panderman Hill

Villa Apel di Panderman Hill juga banyak dipilih oleh mereka yang mau ke Jatim Park 2. terletak di Jalan Apel 1No: 180, Panderman Hill, villa ini dapat menampung hingga 10 orang.

Meskipun tidak memiliki kolam renang pribadi, villa ini sangat nyaman untuk dihuni. Ada teras di lantai dua yang cocok untuk tempat bermain anak-anak. Ada TV LCD dan dapur lengkap. Untuk menyewa Villa Apel, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp1.750.000,00 per malam.

  • Angel Villa

Villa ini mungkin kabar gembira bagi Anda yang sulit menjauh dari internet. Villa yang berlokasi di Jalan Abdul Gani Bawah ini, menyediakan koneksi wifi. Tarifnya juga lumayan terjangkau, yaitu Rp863.636,00 per malam. Selain bisa bersantai, Selama liburan, Anda masih akan terkoneksi dengan dunia maya.

  • Rumah Kebun Lulu Villa

Bagaimana dengan Rumah Kebun Lulu Villa? Villa ini lumayan besar, karena memiliki 12 kamar. Lokasinya berada di Dusun Wonorejo, Kecamatan Bumiaji, Batu. Meski tidak ada fasilitas koneksi wifi, harga sewanya sangat bersahabat. Tarifnya pun murah, yaitu mulai dari Rp311.570.

  • Villa Syandana

Ingin tinggal dekat Eco Green Park? Pilihlah Villa Syandana. Villa ini terletak di Batoe Residence B10, Jalan Oro-Oro Ombo. Dengan dua kamar tidur besar, villa ini bisa memuat delapan orang.

Bila merasa kedinginan, ada pemanas air di kamar mandi. Ada juga dapur lengkap untuk memasak.

Meskipun dekat Eco Green Park, harga sewanya masih terjangkau. Untuk hari-hari biasa, biayanya adalah Rp690.000,00 per malam. Saat akhir pekan, biayanya naik menjadi Rp790.000,00 per malam.

Tentu saja, harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu.

Eco Green Park masih bagian dari Jatim Park 2. Untuk ke sana, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar tiga menit. Selain lebih sehat, Anda tidak perlu menambah polusi dengan kendaraan umum.

Selain Jatim Park 2, Villa Syandana juga dekat dengan:

  • Jatim Park 1. Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 12 menit. Bila naik kendaraan hanya semenit.
  • Batu Night Spectacular. Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 15 menit. Bila naik kendaraan juga hanya semenit.
  • Pasar Kota Batu. Ingin belanja di sini? Cukup lima menit berjalan kaki.
  • Kusuma Agrowisata. Di sini Anda bisa memetik apel dan stroberi. Datang ke sini cukup dengan berkendara selama lima menit.
  • Alun-Alun Kota Batu, hanya dengan lima menit berkendara.

Batu tidak kalah menarik dengan kota-kota lain di Indonesia yang menjadi tujuan wisata. Dengan menginap di villa yang tepat, Anda tidak perlu khawatir saat berjalan-jalan. Tidur pun nyenyak dan Anda bisa sekalian bersantai di villa pilihan.

Tidak hanya beristirahat dan menikmati pemandangan dari Villa, jika ke Kota Batu, Anda harus menyempatkan diri berkunjung ke sejumlah tempat rekreasi. Beberapa tempat wisata unggulan yang bisa dikunjungi di kota ini, di antaranya adalah:

  • Jatim Park 1 dan 2
  • Eco Green Park
  • Batu Night Spectacular
  • Museum Angkut dan Movie Star Studio
  • Wisata Bahari, Lamongan
  • Kebun Binatang dan Goa Maharani
  • Tanjung Kodok

Di Batu juga tersedia banyak lokasi wisata alam yang menguji adrenalin, seperti rafting. Beberapa lokasi yang kerap dikunjungi wisatawan adalah:

  • Rafting Kaliwatu
  • Rafting Sahabat Air Batu
  • Rafting Pujong/D’Konto Rafting
  • Rafting Tumpang (Ndayung Rafting)
  • Rafting Kasembon
  • Rafting Ngantang

Semoga liburan Anda di Batu sangat berkesan. Bila puas dengan villa yang digunakan, Anda bisa merekomendasikannya kepada kerabat dan kenalan lainnya. Bahkan, Anda juga bisa datang kembali untuk liburan berikutnya.

?
Perlu Bantuan?