peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Accommodation > Villa Sentul
Villa

Villa di Sentul

Tersedia banyak villa terbaik di Sentul hanya untuk Anda

Inilah Mengapa Villa di Sentul Adalah Pilihan Yang Tepat Untuk Berlibur

Sentul adalah sebuah desa yang masih berada di dalam Kota Bogor. Sebenarnya, area ini lebih terkenal sebagai sebuah perumahan bernama Bukit Sentul dengan konsep eco-city yang sudah dibangun sejak tahun 1993. Pembangunan perumahan ini sempat melambat pada saat masa pascareformasi, lalu berganti nama menjadi Sentul City dan melanjutkan perkembangannya.

Letak persis Sentul City adalah 48 kilometer dari Selatan Jakarta. Dengan kata lain, Sentul City berada di pinggir Kota Bogor yang terkenal dengan kesejukannya. Karena perkembangannya yang pesat dan fasilitasnya yang lengkap, banyak orang mulai melirik kawasan Sentul City sebagai tujuan wisata. Dengan adanya Sentul City, maka daerah Sentul pun ikut berkembang menjadi tempat berlibur terutama bagi penduduk Jakarta.

Sentul mulai jadi pilihan karena letaknya lebih dekat dari Jakarta. Selain itu, udara di Sentul memang sudah hampir mirip dengan udara di Bogor yang sejuk dan segar. Oleh karena itu, kini sudah terdapat banyak hotel dan villa di Sentul.

Anda bisa mengajak keluarga berlibur dengan menyewa villa murah di Sentul. Dengan menginap di Sentul, Anda bisa menikmati fasilitas modern yang ada di Sentul City sambil masih merasakan segarnya alam Bogor.

villa di Sentul rasanya cocok bagi Anda yang ingin menyegarkan badan dan pikiran tetapi tidak mau menempuh perjalanan yang begitu jauh.villa di Sentul rasanya cocok bagi Anda yang ingin menyegarkan badan dan pikiran tetapi tidak mau menempuh perjalanan yang begitu jauh.

Villa di Sentul, Lokasi Wisata Lengkap di Pinggir Kota Jakarta

Karena letaknya yang sangat dekat dengan Jakarta, Sentul adalah incaran tempat berlibur bagi mereka yang memiliki jadwal yang padat. Dalam waktu kurang dari 3 jam, Anda sudah dapat menikmati udara yang lebih segar dan suasana yang lebih menyenangkan di villa di Sentul.

Biasanya, yang membutuhkan lokasi dekat untuk berlibur adalah rombongan acara kantor atau karyawisata sekolah yang hanya perlu menginap satu malam. Tetapi, lokasi ini juga cocok bagi keluarga yang memiliki anak yang masih sangat kecil. Dengan menginap di villa di Sentul, keluarga bisa tetap berlibur tanpa harus khawatir akan perjalanan yang jauh dan melelahkan bagi anak-anak.

Harga villa di Sentul tergolong murah jika dibandingkan dengan harga sewa villa di lokasi berlibur lainnya. Jika Anda memiliki waktu dan biaya yang cenderung terbatas, maka villa murah di Sentul adalah solusinya.

Sentul, Perumahan Modern yang Dekat dengan Alam

Lokasi yang sangat dekat dengan Kota Jakarta menjadikan Sentul daerah yang layak dikunjungi, terutama pada masa liburan singkat. Kemajuan Sentul City sendiri telah memicu perkembangan area di sekitar perumahan ini.

Kini, sudah terdapat banyak hotel dan villa di Sentul yang terkenal dan biasa mengakomodasi pengunjung yang biasanya padat pada hari-hari libur. Memang, udara di Sentul tidak sedingin udara di Bogor ataupun Puncak. Setidaknya, Anda tidak perlu melewati macet yang terlalu panjang untuk sampai di Sentul.

Di balik perkembangan perkotaannya yang pesat, Sentul juga masih menyimpan banyak lokasi wisata alam yang bisa Anda kunjungi. Ini jugalah yang menjadi salah satu daya tarik dari Sentul sebagai kota tujuan wisata bagi berbagai macam pengunjung.

Tips Memilih Villa di Sentul

Fasilitas yang Ditawarkan villa di Sentul

Seperti villa pada umumnya, villa di Sentul memiliki fasilitas yang lengkap dari mulai kamar mandi, ruang tamu, kamar tidur, dapur, dan halaman. Namun, bagus atau tidaknya fasilitas tersebut akan bergantung sekali pada harga sewa villa.

Villa yang memiliki harga menengah ke atas biasanya memperhatikan tingkat kebersihan yang lebih tinggi. Sedangkan untuk villa dengan harga sangat murah biasanya masih belum sempurna dalam mengelola hal tersebut.

Tentu saja, banyak pilihan dalam memilih villa di Sentul. Selalu ada villa yang memiliki harga yang relatif murah dengan pelayanan yang memuaskan. Untuk mengetahui ini, sebaiknya anda mengecek review atau rekomendasi orang-orang yang sudah menginap di villa tersebut. Anda bisa cek rekomendasi ini di situs pemesanan villa online untuk mendapatkan informasi mengenai kelayakan suatu villa.

Umumnya, villa di Sentul memiliki fasilitas yang ramah anak-anak karena pengunjung villa sebagian besar memang keluarga yang memiliki anak kecil. Oleh karena itu, biasanya ada kolam renang untuk menghibur anak-anak dan juga arena bermain bagi mereka.

Untuk fasilitas lainnya, sebuah villa di Sentul mungkin juga melayani persiapan kegiatan outbond atau kegiatan fisik pada permainan luar ruangan. Kegiatan outbond sangat populer di antara keluarga yang menginap di Sentul, terutama bagi mereka yang aktif dan ingin mencari kegiatan yang menyenangkan.

Harga Normal untuk villa di Sentul

Harga villa di Sentul memng bervariasi tergantung dengan lokasi dan jumlah kamarnya. Ada beberapa lokasi villa di Sentul yang agak jauh masuk ke dalam. villa seperti ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan villa dengan akses jalan yang lebih mudah.

Walaupun begitu, tidak ada salahnya menyewa villa murah di Sentul. Karena villa yang lokasi yang tersembunyi akan menjauhkan Anda dari kebisingan dan hiruk-pikuk jalanan sehingga acara berlibur akan lebih damai dan menenangkan.

Anda bisa menyewa villa di Sentul dengan harga mulai dari Rp400.000,00 untuk villa yang memiliki satu kamar. Sedangkan villa dengan dua kamar atau lebih bisa memiliki harga lebih mahal dari Rp1.000.000,00.

Sebaiknya, lakukan cek harga secara online untuk mendapatkan harga terbaik. Anda juga bisa menelepon langsung ke pihak villa untuk memastikan ketersediaan villa pada tanggal liburan yang Anda pilih.

Review villa di Sentul

Siapkan Daftar Tempat yang Ingin Anda Kunjungi di Sentul

Untuk melengkapi liburan di villa di Sentul, tentunya Anda ingin mengetahui tentang objek wisata apa saja yang bisa Anda kunjungi selama berada di Sentul. Sebagian tujuan wisata yang terletak di Sentul dapat dikatakan tidak ramah terhadap pengunjung anak-anak karena memerlukan jalan kaki yang agak jauh untuk sampai ke lokasi. Maka dari itu, Anda harus menyesuaikan daftar tujuan dengan kebutuhan perjalanan Anda.

Ada banyak daya tarik Sentul yang bisa Anda kunjungi dengan segmentasi yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya adalah:

  • Wisata Alam Leuwi Lieuk

Leuwi Lieuk adalah sebuah lokasi mata air yang masih alami. Untuk mencapai tempat ini, Anda perlu berjalan sekitar 20 menit menaiki bukit kecil. Lokasi ini cocok dikunjungi apabila tidak ada anak kecil atau bayi dalam rombongan. Ini dikarenakan trek menuju Leuwi Lieuk cenderung sulit dan melelahkan.

Tetapi, keindahan Leuwi Lieuk akan membuat siapa saja yang melihatnya terpesona. Tempat ini memiliki air jernih berwarna kehijauan yang melihatnya saja sudah terbayang kesegarannya.

Di lokasi dekat Leuwi Lieuk terdapat dua mata air lainnya yaitu Leuwi Hejo dan Curug Barong. Tiket masuknya sangat murah yaitu Rp10.000,00 per orang dan Rp5.000,00 untuk penitipan kendaraan di titik awal jalur pendakian.

  • Nikmati Hutan Pinus yang Menyejukkan

Nah, wisata alam yang satu ini lebih bersahabat daripada Leuwi Liuk. Keindahan hutan pinus Gunung Pancar akan lebih menakjubkan jika dikunjungi pada pagi hari. Udara yang sejuk serta pepohonan pinus yang tinggi menjulang akan memberikan sensasi tersendiri.

Di kawasan ini, Anda bisa berkeliling menggunakan sepeda atau menggelar tikar untuk piknik bersama keluarga. Kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah mengunjungi kolam air panas yang ada di dalam kawasan hutan pinus.

Untuk masuk ke kawasan hutan pinus Gunung Pancar, biaya tiket yang perlu dikeluarkan hanyalah sebesar Rp15.000,00 per orang. Dengan tiket masuk yang murah, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam hutan pinus dan merasakan kesegaran udaranya.

  • EcoArtPark Sentul

Tempat wisata yang satu ini dikelola langsung oleh pengembang Sentul City. Ini adalah tempat ang tepat untuk mengajak anak-anak mengenal lebih lanjut mengenai seni dan sains. Ada tiga wahana di dalam EcoArtPark Sentul, yaitu Science Garden, Taman Patung, dan Taman Bambu.

Science Garden disebut juga Taman Energi karena disini banyak alat peraga yang bisa mengilustrasikan bagaimana energi bekerja. Anda bisa mengajak anak-anak mencoba satu-satu alat peraga untuk belajar sambil bermain. Taman ini bukan hanya menyenangkan bagi anak-anak tetapi juga bagi orang dewasa.

Selanjutnya, di dalam EcoArtPark terdapat Taman Patung yang memiliki belasan koleksi patung dari seniman ternama seperti Salvador Dali dan Botaro. Setiap patung memiliki ciri khas seninya masing-masing. Tetapi, ada beberapa patung memiliki ciri khas menonjolkan bentuk tubuh manusia. Sebaiknya siapkan penjelasan yang pintar untuk mengantisipasi pertanyaan anak Anda ketika melihat patung dengan bentuk yang sedikit unik.

Terakhir, ada Taman Bambu yang menunjukkan tentang sejarah penggunaan bambu di Indonesia. Di sini, Anda bisa mengetahui sejumlah kegunaan bambu yang sudah dipakai oleh nenek moyang kita di zaman dahulu.

  • Pasar Ah Poong

Di samping EcoArtPark, Anda bisa menemukan Pasar Ah Poong – atau dibaca “Pasar Apung”. Tempat ini sebenarnya adalah sebuah rumah makan yang berkonsep unik. Anda bisa makan di pinggir sungai dengan suara gemericik air yang menyejukkan. Setelah makan, perahu yang tersedia di pinggir rumah makan siap membawa Anda dan keluarga mengitari kawasan Pasar Ah Poong.

Di salah satu sudut, terdapat juga perahu-perahu yang berjualan layaknya sebuah pasar apung. Ini bisa menjadi pengalaman yang unik bagi Anda dan keluarga untuk merasakan sebuah pasar di atas air.

  • Sentul Paradise Park

Ini adalah objek wisata yang tepat bagi Anda yang suka sedikit tantangan. Walaupun masih di dalam daerah Sentul, lokasi Sentul Paradise Park terbilang agak tersembunyi. Jadi, jalur menuju ke sana pun masih agak sulit dan berbatu. Tetapi, sesampainya di sana, Anda akan berhadapan dengan air terjun indah yang lebih dikenal dengan Air Terjun Bidadari.

Air terjun ini biasa dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berendam di sekitar air terjun atau sekadar menikmati pemandangan. Namun, Anda harus bersiap dengan perjalanan yang tidak mulus untuk menuju ke air terjun.

Secara administratif, Sentul bisa jadi hanya sebuah desa. Tetapi, perkembangan yang pesat pada beberapa tahun belakangan telah menjadikan Sentul salah satu tujuan wisata yang menarik. Secara keseluruhan, berwisata di Sentul juga tidak memakan banyak biaya. Anda bisa menghemat beberapa pengeluaran terutama jika menemukan villa murah di Sentul.

Untuk liburan Anda selanjutnya, menyewa villa di Sentul dan mengunjungi objek wisata sekitar bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin melepas lelah namun memiliki keterbatasan waktu dan biaya.

?
Perlu Bantuan?