peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Accommodation > Villa Ubud
Villa

Villa di Ubud

Tersedia banyak villa terbaik di Ubud hanya untuk Anda

Ubud adalah sebuah kota penuh dengan keunikan budaya di Pulau Bali. Terletak di Kabupaten Gianyar, Ubud memang bukan kota pinggir pantai yang biasanya menjadi andalan dari Pulau Bali. Tetapi, kota ini menyimpan sejumlah pesona yang tidak dimiliki oleh kota lain di Bali. Terlebih lagi, kota ini adalah pusat budaya kesenian Bali terutama seni rupa dan tari.

Karena lokasinya yang berada di dataran yang lebih tinggi dari pantai, alam Ubud didominasi oleh perbukitan dan jurang. Sebagian besar wilayah bukit Ubud dimanfaatkan masyarakat sekitar sebagai wilayah pertanian.

Pemandangan alam yang indah inilah yang membuat Ubud terkenal sebagai tempat tujuan berlibur. Bayangkan menikmati keindahan alam Ubud bersama keluarga tercinta dan merasakan masa libur yang seutuhnya. Udaranya tergolong sejuk jika dibandingkan dengan daerah pantai. Ini menjadikan Kota Ubud cocok sebagai tempat menenangkan diri dan menyegarkan otak.

Menyewa vila di Ubud juga akan membawa Anda lebih dekat dengan kebudayaan masyarakat Bali. Ini sangat penting terutama untuk mengajarkan kepada anak-anak Anda mengenai perbedaan budaya yang ada di Indonesia.

Untuk menginap di Ubud, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Banyak vila murah di Ubud yang juga memiliki pemandangan yang sama indahnya dengan penginapan berbintang di Ubud.

Temukan Vila yang Cocok bagi Anda di Ubud

Biasanya, Ubud menjadi tujuan wisata favorit bagi pasangan muda. Tetapi, lokasi ini juga cocok bagi keluarga kecil yang ingin melihat sisi lain dari Pulau Bali yang selama ini dikenal dengan aktivitas pantainya.

Untuk itu, Ubud memiliki banyak vila yang cocok untuk pasangan maupun keluarga. Untuk pasangan muda, biasanya vila berbentuk sederhana dengan satu kamar, ruang tamu, teras, dan dapur sederhana. Pengelola vila menyediakan layanan lebih bagi vila yang ditujukan untuk pasangan. Misalnya, mengatur kamar menjadi indah sehingga menjadi romantis dan nyaman.

Sedangkan, vila untuk keluarga biasanya memiliki beberapa kamar dan disertai juga dengan ruang keluarga. Vila di Ubud cocok bagi pasangan atau keluarga yang ingin berlibur di Bali dengan suasana yang lebih sejuk.

Umumnya, vila disewakan secara harian dengan harga sesuai tipe dan jumlah kamar. Namun, biasanya pasangan atau keluarga akan memakai vila selama kurang lebih 3 hari. Banyak orang memilih untuk berpindah-pindah daerah menginap selama berlibur di Pulau Bali untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda di setiap daerah.

Tips Memilih Villa di Ubud

Memilih Vila di Ubud dengan Fasilitas Terbaik

Salah satu kelebihan dari vila di Ubud adalah hampir semua vila memiliki kolam renang pribadi, tidak peduli seberapa kecil atau besar vila tersebut. Ini ditujukan untuk menghadirkan suasana pantai yang memang agak jauh dari daerah Ubud.

Selain itu, arsitektur vila di Ubud selalu penuh dengan rasa seni dan unik. Beberapa vila memiliki kamar mandi di luar ruangan. Jangan khawatir akan ada yang mengintip, semua wilayah vila di Ubud adalah wilayah pribadi dan tidak bersebelahan persis dengan perumahan penduduk.

Sekeliling vila juga diatur sedemikian rupa sehingga terasa alami dengan tumbuhan di sekitarnya. Di Ubud, semakin tinggi letak vila maka pemandangan yang didapat akan lebih indah. Anda bisa menikmati indahnya tatanan sawah khas Indonesia dan hutan alam Ubud di kejauhan.

Memilih Vila di Ubud dengan Fasilitas Terbaik

Anda bisa menikmati penginapan di Ubud dengan harga yang bervariasi. Misalnya, Bayad Ubud Bali Villa menawarkan vila dengan harga mulai Rp1.260.000,00 per malam untuk vila dua kamar. Atau, nikmati suasana yang lebih privat dengan menginap di The Kampung Ubud Villa dengan harga Rp1.500.000,00 per malamnya.

Untuk mendapatkan harga yang hemat, sebaiknya manfaatkan situs pemesanan kamar online atau telepon langsung ke vila untuk menyewa vila di Ubud. Biasanya, Anda bisa mendapatkan harga vila yang murah dengan memesan kamar sebelum menginap.

Hampir semua vila di Ubud sudah memiliki desain yang menarik dan nyaman. Oleh karena itu, Anda bisa memilih vila yang murah dan tetap mendapatkan kenyamanan yang sama dengan yang ditawarkan oleh penginapan berbintang.

Review villa di Ubud

Ubud, Kota Penuh Budaya di Pulau Bali

Sebagai tujuan wisata, Ubud lebih cocok bagi Anda yang menyukai jelajah budaya dan alam yang memanjakan mata. Di sini jarang sekali terdapat aktivitas menantang seperti yang biasa kita temukan di lokasi wisata pantai.

Ubud menawarkan tempat berlibur yang tenang dan sejuk. Daerah ini bisa menjadi alternatif dalam agenda berlibur Anda di Bali. Jika biasanya Bali terkenal dengan kehidupan pantai dan kebisingan hiburan di sekitarnya, Ubud menyediakan sesuatu yan berbeda untuk pengunjung Bali. Tentu saja, Anda bisa menginap di Ubud dan berkunjung ke daerah lain di Bali menggunakan motor.

Walaupun begitu, di bagian barat Ubud Anda juga bisa melakukan arung jeram di Kali Ayung. Di sana Anda bisa bergabung dengan rombongan lain untuk mengarungi derasnya sungai Ayung. Wisata ini cocok bagi Anda yang menginginkan kegiatan yang lebih menantang dan memicu adrenalin.

Ditambah lagi, Ubud adalah pusat kesenian dimana masih banyak kegiatan seni yang dilakukan di sini. Di kota ini terdapat beberapa museum atau galeri seni yang bisa Anda kunjungi. Beberapa pusat kesenian juga masih menggelar pertunjukan seni secara rutin seperti Desa Nyuh Kuning yang masih mementaskan tari barong dan kecak api.

Desa Nyuh Kuning adalah salah satu desa yang paling sering dikunjungi terutama oleh wisatawan internasional. Biasanya, mereka datang untuk melihat sendiri suasana magis puluhan orang yang menari bersama dengan sungguh-sungguh. Desa ini juga tepat bagi Anda yang senang mencari lokasi foto yang menarik.

Banyak wisatawan internasional yang jatuh cinta dengan Desa Nyuh Kuning dan lalu menetap di desa ini. Jadi, jangan heran jika menemukan banyak orang asing yang sudah memiliki rumah di daerah ini.

Tempat-Tempat yang Wajib Dikunjungi di Ubud

Di Ubud, banyak sekali lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi. Namun, sebagian besar dari lokasi wisata ini memiliki fungsi sebagai tempat ibadah atau memiliki sejarah yang suci. Sedikit saran dalam mengunjungi lokasi wisata di Bali terutama Ubud, ada baiknya Anda mengetahui sedikit mengenai peraturan lokal yang berlaku.

Masyarakat Bali terkenal religius dan masih sangat menghargai nilai-nilai moral yang dianutnya. Maka dari itu, hindari melanggar norma-norma tersebut untuk menghargai kearifan budaya lokal Bali.

Berikut adalah beberapa lokasi yang bisa menjadi daftar kunjungan Anda selama berlibur di Ubud:

  • Pasar Seni Ubud

Pasar seni Ubud adalah lokasi populer untuk berbelanja suvenir dan makanan khas Bali. Terletak persis di pusat kota Ubud, pasar seni ini selalu ramai dikunjungi oleh domestik dan internasional. Di depan pasar ini, terdapat Puri Agung Ubud yang merupakan peninggalan istana pada zaman kerajaan.

  • Puri Agung Ubud

Puri Agung Ubud atau sering juga dikenal dengan Puri Agung Saren Ubud adalah salah satu daya tarik utama dari kota ini. Ini adalah istana peninggalan zaman kerajaan Ubud yang masih digunakan sampai sekarang. Masa kekuasaan kerajaan Ubud masih ada sampai pada akhir tahun 1940.

Kini, pengelola pariwisata menggunakan sebagian kawasan pura untuk penginapan dan sebagian lagi masih dihuni oleh keturunan raja-raja Ubud.

  • Wenara Wana

Wenara Wana atau Hutan Monyet sangat terkenal di Ubud. Di sini, terdapat ratusan ekor monyet spesies Macaca fascicularis atau monyet ekor panjang. Hutan ini dianggap sakral dan monyet-monyet yang ada di sini sudah mendiami area ini selama ratusan tahun.

Di dalam hutan ini, terdapat Pura Dalem Agung Padangtegal. Wilayah ini dipercayai sebagai kawasan suci oleh masyarakat Bali. Oleh karena itu, dibentuklah sebuah yayasan khusus untuk mengelola kawasan ini sehingga wisatawan yang berkunjung tidak melanggar peraturan yang berlaku. Pengawasan ketat juga dilakukan untuk menghindari serangan monyet terhadap wisatawan.

Dengan area seluas 27 hektar, kawasan ini dikunjungi oleh lebih dari 10.000 wisatawan setiap bulannya. Selain spesies monyet tersebut, kawasan ini juga menjadi rumah bagi setidaknya 115 spesies tanaman dan pepohonan.

  • Tegalalang

Tegalalang adalah susunan indah persawahan di Utara Kota Ubud. Pemandangan yang ada di kawasan ini menjadi populer di antara wisatawan karena keindahannya. Susunan sawah yang ada di Tegalalang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu dan masih menjadi tradisi hingga sekarang.

Hamparan sawah yang berbentuk sengkedan ini menjadi menarik karena lokasinya yang curam sehingga tingkatan sawah terlihat banyak dan berlapis-lapi dengan indah. Sebetulnya, sistem sengkedan ini diterapkan untuk menyiasati lahan Ubud Utara yang merupakan dataran tinggi dengan lereng yang curam.

Ternyata, sistem yang ditujukan untuk konservasi tanah ternyata terlihat indah jika dilihat secara keseluruhan. Karena banyaknya wisatawan yang berkunjung, di sekitar daerah Tegalalang ini terdapat rumah makan dan toko suvenir yang bisa menjadi tempat beristirahat setelah menjelajah sawah.

  • Gua Gajah

Gua Gajah adalah sebuah tempat ibadah yang dibangun pada abad ke-9. Goa ini diukir dengan indah dari mulai pintu masuk sampai dengan patung-patung yang ada di dalamnya. Anda bisa merasakan suasana mistis yang menawan lengkap dengan aroma dupa yang terus ada di dalam gua.

Di dalam gua ini memang terdapat sebuah tempat pemujaan yang masih digunakan sampai sekarang. Untuk memasuki kawasan ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp15.000,00 dan menggunakan kain yang dipinjamkan oleh pengelola kawasan gua. Memang, pengunjung diwajibkan mengenakan kain untuk menutupi badan bagian bawah ketika berkunjung ke semua tempat ibadah di Bali.

Selain 5 tempat di atas, masih banyak lagi lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi. Setidaknya, siapkan waktu 3 hari untuk berkeliling di sekitar Kota Ubud. Jika Anda berencana untuk menjelajah kota Ubud, mungkin Anda bisa menghemat biaya di pengeluaran penginapan dan memilih vila murah di Ubud.

Memang, menginap di Ubud tidak semurah berlibur di lokasi lain yang lebih dekat dengan kota tempat tinggal Anda. Tetapi, pengalaman yang akan Anda dapatkan sebanding dengan biaya yang Anda keluarkan. Dengan menginap d vila di Ubud, Anda bisa mengenal lebih dekat salah satu kebudayaan yang ada di Indonesia.

Perlu Bantuan?