peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Accommodation > Villa Bandung
Villa

Villa di Bandung, Jawa Barat

Tersedia banyak villa terbaik di Bandung hanya untuk Anda

Menginap dan berwisata di Bandung merupakan pilihan favorit banyak wisatawan. Terutama bila Anda tinggal dekat kota yang terkenal dengan sebutan “Paris van Java” ini.

Banyak hal yang membuat orang ingin selalu mengunjungi Kota Bandung. Udara sejuknya, ragam tempat wisatanya, dan keramahan penduduk setempat selalu mengundang wisatawan untuk datang ke kota ini.

Banyak tempat wisata andalan yang bisa dinikmati di Bandung. Mulai dari wisata alam di kawasan utara dan selatanannya, berbagai pilihan mall, distro, objek wisata kuliner tradisional dan yang kekinian, hingga pusat wisata keluarga dan edukasi yang tak akan cukup dijelajahi dalam waktu singkat

Namun, seberapa kenalkah Anda dengan Kota Bandung? Mungkin selama ini Anda hanya menikmati sejumlah tempat wisata dalam kota atau bahkan hanya pulang-pergi, untuk urusan pekerjaan. Kalau pun menginap, Anda lebih memilih hotel atau rumah kenalan dan saudara.

Nah, jika Anda benar-benar ingin menikmati liburan di Kota Kembang, telusurilah terlebih dahulu seluk-beluk kota ini. Dan untuk mendapatkan pengalaman liburan seru bersama keluarga dengan suasana yang penuh privasi, Anda bisa memanfaatkan villa sebagai sarana akomodasinya.

Selain lebih Privat, villa juga bisa menampung lebih banyak orang, sehingga lebih ekonomis jika diperhitungkan secara finansial. Tidak hanya itu, villa di Bandung juga biasanya menawarkan fasilitas lebih banyak, dengan view penginapan yang memesona.

Tips Memilih Villa di Bandung

Bagi Anda yang berencana menginap di villa yang ada di Kota Bandung. Ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan sebelum melakukan pemesanan:

  • Cek lokasinya

Tidak hanya mudah ditemukan, pastikan jalur menuju villa tersebut tidak menyulitkan Anda. Pastikan lokasinya dekat dengan tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi.

Banyaknya objek wisata yang kerap dikunjungi—terutama di akhir pekan—membuat beberapa titik jalan di kota ini selalu mengalami kemacetan panjang. Dengan memilih lokasi villa yang tepat, Anda bisa menghindari kemacetan dan menghemat waktu liburan Anda yang berharga.

Terlebih jika Anda datang bersama anggota keluarga yang kondisi fisiknya kurang prima, seperti kakek-nenek atau orang tua yang sudah sepuh, atau bahkan anak-anak yang cepat merasa bosan.

  • Survei harga

Ada banyak sekali villa yang ditawarkan di Kota Bandung, mulai dari yang biasa saja hingga yang berkelas. Namun berhati-hatilah dengan harganya, ada baiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu mengenai harga pasaran villa di Bandung. Karena di waktu-waktu tertentu, mereka akan menaikkan harga, akibat tingginya kinjungan ke kawasan tersebut.

Agar lebih aman, pesanlah villa yang akan Anda tempati dari jauh-jauh hari. Dengan begitu Anda akan mendapatkan harga normal dan terhindar dari risiko kenaikan harga.

  • Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan

Masih berhubungan dengan tips nomor dua, pastikan budget Anda mencukupi. Bila lebih dari cukup, bolehlah memanjakan diri sedikit dengan mencari villa yang menawarkan fasilitas lebih lengkap, seperti kamar mandi dengan shower air panas, kolam renang, atau fasilitas nonprimer lainnya.

  • Pertimbangkan referensi dari mereka yang sudah pernah menginap di villa tersebut

Sepertinya ini sudah jadi tips wajib bagi para traveller. Mungkin ada kenalan atau kerabat yang sudah pernah menginap di villa tersebut. Bila ada website resminya, bacalah testimonium dari tamu sebelumnya. Bila lebih banyak review positif, jangan ragu untuk menentukan pilihan.

Review villa di Bandung

Villa di Bandung yang Bisa Dijadikan Rekomendasi untuk Menginap

Banyak alternatif tempat penginapanyang bisa dipilih selama berada di Kota Bandung. Jika Anda sedang tidak ingin menginap di hotel atau tidak ingin merepotkan kenalan atau saudara yang tinggal di sana, Anda mungkin bisa memilih sejumlah villa di Bandung berikut ini:

  • Pondok Stevia, Ciwidey

Pondok ini terletak di Jalan Raya Ciwidey, Bandung Selatan. Anda bisa kemari dengan teman-teman atau keluarga. Berdua dengan pasangan juga menyenangkan. Selain murah, Pondok Stevia juga nyaman dan dilengkapi fasilitas memadai.

Harga sewa per malam di sini sekitar Rp250.000,00 untuk satu unit atau bungalow. Ada ranjang, lemari pakaian, kamar mandi, dan televisi. Meskipun sederhana, menginap di sini sangat nyaman. Keuntungan lainnya adalah akses menuju Kawah Putih. Udaranya yang cenderung sejuk pasti membuat Anda betah.

  • Villa Palalalong, Ciwidey

Masih di Ciwidey, ada satu villa lagi yang boleh Anda pertimbangkan. Terletak di Kampung Leuwiliang, Desa Cibodas, villa ini cocok buat Anda yang butuh istirahat. Menginap di sini dapat melepas stres akibat rutinitas sehari-hari, terutama di ibukota.

Meski harga sewanya lebih tinggi, yaitu: Rp1.500.000,00 per malam. villa menyediakan sejumlah fasilitas, seperti TV kabel, ruang keluarga, ruang karaoke, dapur, kolam renang, hingga kolam untuk memancing. Bagi yang ingin mengadakan acara kantor di sini, Anda juga bisa memanfaatkan ruang pertemuan yang berkapasitas hingga 200 orang.

  • MD Villa/Guest House Bandung

Villa ini terletak di Jalan Soeta Metro Perum Margahayu Raya, Bandung. Dengan 16 kamar dan 18 kamar mandi, Anda bisa menginap di tempat ini bersama keluarga besar. Mau mengajak teman-teman atau membuat acara kantor juga bisa, sebab villa ini memiliki kapasitas hingga 70 orang.

Fasilitas yang ditawarkan oleh villa ini, di antaranya adalah setiap kamar memiliki kamar madi di dalam, ada pilihan kamar yang berpendingin ruangan dan ada juga yang tidak. Anda juga bisa memasak dan mencuci pakaian sendiri di sini. Bila sedang bosan, ada kafe 24 jam dekat villa.

Dengan harga Rp2.000.000,00 per malam, Anda sekeluarga bisa bersantai di sini. Adapun bagian terbaik dari villa ini adalah lokasinya yang sangat strategis di tengah kota. Villa ini hanya berjarak sekitar 15 menit ke Bandung Supermall. Mengingat si kecil sangat suka bermain, sekalian saja mampir ke Trans Studio. Banyak atraksi permainan seru di sana. Kalau lelah dan lapar, tinggal duduk di salah satu kafe yang ada.

  • Villa Kampung Gajah, Lembang

Ingin memanjakan si kecil dengan wisata permainan air di Bandung? Datangilah Kampung Gajah. Meskipun namanya begitu, ini bukan penangkaran gajah. Ada tempat belanja, arena permainan, hingga tempat makan. Mau wisata kuliner di sini bisa.

Jika berencana mengunjungi Kampung Gajah, banyak villa di wilayah ini yang bisa disewa. Salah satunya adalah Villa Manis Lembang. Hanya dengan tarif Rp1.200.000,00 per malam atau Rp1.500.000,00 saat akhir pekan, Anda bisa menginap bersama keluarga di kawasan ini.

Villa ini terletak di Jalan Cisurian Nomor 57, Desa Cigugur. Anda bisa menikmati dapur lengkap, kamar mandi dengan pemanas air, dan stereo set. Mau berkaraoke ria bersama keluarga pasti bisa di sini.

Tidak hanya Kampung Gajah, dari sini Anda juga bisa ke beberapa lokasi wisata, seperti:

  • Kampung Daun. Di sini Anda dapat merasakan menikmati sajiaan kuliner khas Sunda di area terbuka, dengan udara sejuk, dan tentunya pemandangan yang sangat indah
  • Rumah Stroberi, di mana bisa membeli produk-produk olahan stroberi.
  • Sapu Lidi.
  • Vihara Vipassa. Tempat ini bisa dimanfaatkan sekaligus untuk beribadah, oleh Anda, umat Buddha yang sedang berlibur di Kota Bandung.


  • Summer Hills Private Villas and Hotels, Sukajadi

Bagaimana dengan Summer Hills Private Villas and Hotels? Terletak di Jalan Setrasari Raya 10, Sukajadi, villa ini menawarkan banyak fasilitas. Kamar ber-AC, lahan parkir mobil, kolam renang, restoran, hingga koneksi wifi. Ada juga layanan resepsionis 24 jam yang siap sedia membantu Anda.

Dengan tarif sewa mulai dari Rp553.000,00 per malam, Anda akan menikmati menginap di sini. Dari Summer Hills Private Villas and Hotels, Anda dapat mendatangi tempat-tempat wisata terdekat, yaitu:

  • Museum Barli
  • Villa Isola. (Meskipun namanya juga villa, tempat ini tidak bisa untuk menginap, karena termasuk bangunan bersejarah.)
  • Universitas Pendidikan Indonesia.
  • Taman Air Karang Setra.

Bandung memang selalu menarik untuk dikunjungi. Udaranya yang sejuk, pemandangan alamnya yang memesona, fasilitas wisata yang lengkap, dan berbagai pilihan kuliner yang memanjakan lidah, selalu membuat siapa pun rindu dan ingin kembali ke kota ini.

Berkunjung ke Kota Bandung, Selain bisa menikmati wisata alamnya, Anda juga bisa mengunjungi sejumlah tempat-tempat ikonik di kota ini, beberapa di antaranya adalah:

  • Kebun Binatang Bandung

Berlokasi di Jalan Taman Sari dan dekat dengan kampus ITB. Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata andalan keluarga. Hanya dengan membayar Rp20.000,00 per orang, Anda sudah bisa mengajak keluarga untuk liburan dan melihat berbagai koleksi binatang yang ada di dalamnya, serta menikmati fasilitas yang disedikan.

  • Jalan Braga

Senang wisata sejarah? Mainlah ke Jalan Braga. Di sini Anda bisa menjelajahi sisi klasik Kota Bandung. Bangunan-bangunan dan jalan yang ada di tempat ini masih mempertahankan arsitektur lawasnya.

Tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto yang Instagramable, Anda juga bisa cuci mata atau menikmati berbagai sajian kuliner yang dijajakan di kafe-kafe sepanjang jalan bersejarah ini.

  • Gedung Sate

Sebagai bangunan yang sangat ikonik di Kota Bandung, akan sayang sekali jika Anda tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat ini.

  • Sekali pun bukan merupakan tempat wisata, namun ada banyak hal yang bisa dilakukan di sini, mulai dari menonton sejumlah pertunjukan seni lokal yang diselenggarakan, hingga sekadar joging dan menikmati jajanan sederhana di Lapangan Gasibu yang terletak di seberang gedung ini.
  • Masjid Agung Alun-Alun

Satu lagi ikon Kota Bandung yang tidak boleh dilewati, yaitu Masjid Agung dan Alun-Alun Kota Bandung.  

Setelah mengalami sejumlah perombakan dan dipercantik dengan karpet sintetis. Alun-alun kota Bandung menjadi objek wisata gratis yang tidak pernah sepi pengunjung.

Di sini Anda tidak hanya bisa menyempatkan diri untuk beribadah di Masjid Agung, tetapi juga sedikit bersantai dan menikmati pemandangan dari koordinat pusat Kota Bandung.

Sebenarnya masih banyak sekali objek wisata  dan pilihan penginapan yang bisa Anda pilih di Bandung. Apakah itu yang berlokasi di kawasan selatan kota—seperti Ciwidey, atau pun di wilayah utara, seperti di kawasan Dago, Setiabudi, atau Lembang. Untuk itu rencanakanlah perjalanan wisata Anda sebaik mungkin.

Selamat berlibur di Kota Bandung.

?
Perlu Bantuan?