peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Accommodation > Villa Bogor
Villa

Villa di Bogor

Tersedia banyak villa terbaik di Bogor hanya untuk Anda

Menikmati Liburan Singkat Dengan Menyewa Villa Di Bogor

Siapa yang tidak kenal Bogor? Kota di pinggir Kota Jakarta ini adalah salah satu tujuan berlibur bagi keluarga dan pasangan muda. Lokasinya yang dekat dengan Ibu Kota membuat Bogor menjadi lokasi favorit untuk sejenak melepas penat dari pekerjaan yang menumpuk.

Udara di Kota Bogor masih tergolong sejuk karena letaknya yang berada di kaki gunung. Ini membuatnya cocok untuk dijadikan tempat berlibur dan berwisata. Bogor memiliki beragam wisata dari mulai wisata komersil, kuliner, alam, hingga sejarah. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan pusat perbelanjaannya yang menawarkan produk fashion berkualitas.

Sebagai tujuan wisata, Bogor memiliki berbagai macam hotel dan villa untuk mengakomodasi pengunjungnya. Untuk pasangan dan keluarga kecil, hotel bisa menjadi pilihan. Sedangkan, untuk rombongan yang lebih besar, villa adalah tipe penginapan yang tepat.

Villa di Bogor memiliki kamar yang lebih banyak dan lebih memadai untuk acara yang memerlukan kebersamaan. Dengan menyewa villa murah di Bogor Anda juga bisa menghemat biaya karena biasanya harga villa akan lebih murah jika dibandingkan dengan harga sewa beberapa kamar hotel. Bogor memiliki banyak sekali villa yang tersebar di seluruh penjuru kotanya. Anda bisa memilih bermacam jenis dan lokasi villa di Bogor sesuai dengan kebutuhan Anda.

Memilih Penginapan villa di Bogor

Dengan banyaknya villa yang tersebar di seluruh area Bogor, memilih villa di daerah ini bisa dikatakan sulit karena masing-masing villa memiliki keunggulan tersendiri. Biasanya, masing-masing rombongan memiliki karakteristik tersendiri dalam memilih lokasi villa.

Untuk acara liburan keluarga, pilihannya jatuh pada villa yang dekat dengan lokasi wisata. villa di Bogor yang dekat dengan Taman Safari dan Taman Wisata Matahari adalah beberapa lokasi villa yang paling sering dicari oleh keluarga.

Sedangkan untuk acara kantor atau malam kebersamaan, biasanya yang dipilih adalah villa murah di Bogor yang memiliki halaman luas dan lingkungan yang tidak terlalu bising. Ini dikarenakan acara serupa biasanya mempunyai agenda tersendiri sebagai susunan acara selama menginap di villa.

Karena dekat dengan Jakarta, villa di Bogor sering menjadi tujuan menginap pada saat ada liburan singkat seperti long weekend atau hari libur nasional. Oleh karena itu, rata-rata villa bisa disewa harian dengan biaya sewa sesuai dengan lokasi dan jumlah kamar.

Tips Memilih Villa di Bogor

Ada harga, ada rupa. Biaya yang Anda bayarkan untuk menyewa villa juga akan menentukan fasilitas yang akan Anda dapat. Walaupun begitu, hampir semua villa sudah memiliki layanan yang cukup.

Fasilitas villa juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan tamu yang menginap. Anda bisa bertanya kepada pengelola villa dan mengutarakan tujuan dari penyewaan villa sehingga pengelola villa akan memberikan layanan yang cocok bagi Anda.

  • Fasilitas villa untuk Kebutuhan Gathering Kantor

Untuk villa yang digunakan untuk tujuan acara kantor, sebaiknya Anda mencari villa yang memiliki halaman yang luas yang bisa dimanfaatkan untuk acara malam kebersamaan.

Anda bisa membuat suatu permainan yang membangun kedekatan serta kekompakan di antara rekan kantor. Atau, manfaatkan halaman villa untuk membuat lomba sederhana untuk membuat suatu kompetisi yang menyenangkan.

  • Fasilitas villa yang Menyenangkan bagi Keluarga

Sedangkan, villa yang digunakan untuk keluarga menyediakan fasilitas untuk bermain anak-anak. Ini dikarenakan anak kecil akan lebih mudah bosan dalam masa liburan.

Oleh karena itu, villa yang ramah bagi anak kecil biasanya akan menyediakan kolam renang atau sarana bermain seperti ayunan dan kolam pasir. Ini tentunya akan menghibur anak-anak selama menginap di villa.

Keuntungan lainnya adalah jika villa yang Anda pilih dekat dengan objek wisata seperti Taman Safari. Pastinya anak-anak akan mendapatkan kenangan liburan yang menyenangkan.

Selain layanan tambahan yang disebutkan di atas, villa sudah pasti memiliki fasilitas seperti dapur pribadi di dalam villa, kamar mandi yang bersih dan layanan kebersihan kamar. Sebagian villa bahkan sudah memasang jaringan internet yang memadai bagi penghuni villa.

Fasilitas-fasilitas tersebut tentunya akan membuat pengalaman menginap menjadi lebih menyenangkan. Anda bisa mengecek kembali ke pengelola villa tentang layanan apa saja yang bisa Anda dapatkan selama menginap.

Review villa di Bogor

Memesan, Membayar, dan Menginap di Villa di Bogor

Harga villa di Bogor bervariasi sesuai dengan lokasi dan jumlah kamar. Tentu saja, semakin banyak jumlah kamarnya maka semakin mahal harganya. Harga normal untuk satu villa dengan dua kamar berkisar di Rp700.000,00 sampai dengan Rp1.200.000,00.

Sedangkan, villa yang memiliki 3 kamar atau lebih bisa memiliki harga sewa di atas Rp2.000.000,00. Harga bisa menjadi lebih tinggi lagi pada masa liburan.

Untuk menyiasati ini, Anda bisa memesan kamar terlebih dahulu melalui situs booking online agar mendapatkan harga villa yang lebih murah. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan villa karena sudah memesan dari jauh-jauh hari.

Lokasi villa juga menentukan mahal atau murahnya sebuah villa. Harga sewa villa bisa lebih murah jika lokasi villa berada jauh dari pinggir jalan atau harus masuk melalui jalan yang kecil. Oleh karena itu, sebaiknya pastikan lokasi villa sehingga Anda tidak akan kesulitan mencari alamatnya.

Bogor, Kota Hujan yang Sejuk di Pinggir Jakarta

Wilayah di ujung Barat Pulau Jawa ini adalah

Bogor berada 60 kilometer di Selatan Kota Jakarta. Berada di ketinggian 290 meter di atas permukaan laut, Bogor adalah kota yang sejuk dan asri. Karena letaknya berada di kaki Gunung Salak, kota ini masih dipenuhi oleh pepohonan yang tumbuh dengan subur.

Curah hujan di Bogor memang tergolong tinggi, maka dari itu kota ini disebut sebagai “kota hujan”. Faktor udara inilah yang membuat pemerintah kolonial di masa lalu membangun sebuah taman penelitian tumbuhan di sini.

Taman penelitian tersebut masih berdiri sampai sekarang dan masih dibuka untuk umum dengan nama Taman Raya Bogor. Sekarang, Taman Raya Bogor menjadi salah satu tujuan wisata bagi pengunjung yang berlibur di kota hujan ini. Di sini, tumbuh beberapa tanaman langka yang diteliti dan dirawat oleh peneliti dari dalam dan luar negeri.

Bogor juga menjadi rumah untuk Istana Bogor yang terkenal dengan penangkaran hewan rusa yang berasal dari Nepal. Istana ini berdiri dari tahun 1744 pada masa kolonial dan terus digunakan untuk berbagai kegiatan pemerintahan hingga sekarang. Walaupun begitu, sekarang Istana Bogor hanya digunakan untuk acara-acara tertentu dan boleh dikunjungi oleh masyarakat umum.

Kini, Bogor memiliki sebuah badan khusus yang menyediakan informasi mengenai pariwisata di kota tersebut. Bogor Tourist Information Center berada di Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah. Di sana Anda bisa menemukan informasi mengenai jadwal tur di dalam Istana Bogor.

Wisata yang Bisa Dilakukan di Bogor

Bogor memang memiliki kebanggaannya sendiri, yaitu Taman Raya Bogor. Taman seluas 87 hektar ini menampung ribuan spesies tanaman yang dirawat dengan secara hati-hati. Bahkan, terdapat spesies bunga bangkai raksasa yang terkenal dan hanya ada di Indonesia.

Selain Taman Raya Bogor, kota ini memiliki banyak wisata lainnya yang dapat dibagi menjadi wisata alam, sejarah, kuliner, dan belanja. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi selama Anda berlibur di Bogor.

  • Wisata Alam

Sebagian alam di kota Bogor masih berada di dalam keadaan yang alami. Ini membuat orang-orang tertarik menjelajah alam Bogor untuk melihat pemandangan yang menyejukkan mata.

Salah satu wisata alam yang bisa dikunjungi di Bogor adalah Suaka Elang Loji di Cigombong. Tempat ini adalah penangkaran yang ditujukan untuk rehabilitasi burung elang yang jumlahnya semakin sedikit saat ini.

Di sini, Anda bisa menemukan burung-burung elang yang dikumpulkan dari peliharaan warga dan hasil sitaan jual-beli. Seperti yang kita ketahui, burung elang adalah hewan dilindungi dan memelihara atau memperjualbelikannya adalah sesuatu yang dilarang oleh hukum.

Tempat wisata lain yang dapat dikunjungi adalah Leuwi Liuk. Objek wisata yang masih berada di kawasan Sentul, Bogor, ini memiliki danau berwarna hijau jernih yang indah.

Memang, untuk menuju ke lokasi, Anda perlu berjalan kaki sekitar 20 menit di jalur yang agak menanjak. Tetapi, tenaga yang dikeluarkan akan sesuai dengan pemandangan yang menanti di dalam lokasi Leuwi Liuk.

Tiket masuk ke wisata-wisata alam sejenis biasanya tidak terlalu mahal yaitu sekitar Rp5.000,00 sampai dengan Rp10.000,00 saja. Biaya ini ditarik sebagai retribusi yang akan digunakan untuk pelestarian objek wisata alam tersebut.

  • Wisata Sejarah

Anda bisa mempelajari sejarah negara Indonesia dengan mengunjungi museum yang berada di Istana Bogor. Di sana Anda bisa melihat keindahan patung-patung koleksi presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno.

Tetapi ingat, lakukan reservasi minimal 5 hari sebelum kunjungan. Istana tidak bisa dikunjungi secara mendadak karena Anda harus mengatur jadwal dengan pemandu wisata istana.

Selain itu, Anda juga bisa datang ke beberapa monumen yang berasal dari masa kerajaan Pakuan yaitu monumen Batutulis di Desa Batutulis dan monumen Ciaruteun di Ciampea.

  • Wisata Kuliner Kantor

Bogor adalah kota yang kaya akan variasi kuliner. Makanan khas yang ada di Bogor adalah hasil paduan dari masakan Indonesia dengan pengaruh budaya Belanda yang ada sejak masa kolonial.

Makanan yang paling terkenal dan sering dijadikan oleh-oleh adalah asinan Bogor, makaroni gulung dan roti unyil. Anda bisa dengan mudah menemukan penjual makanan di sepanjang jalan di Kota Bogor.

  • Wisata Belanja

Ada satu daerah di Kota Bogor yang menjadi tujuan utama para pencinta aksesori yang terbuat dari kulit. Daerah ini bernama Tajur, dan di sepanjang Jalan Tajur ini memang berderet toko-toko yang menjual barang-barang yang terbuat dari kulit. Anda bisa menemukan dompet dan tas berkualitas di daerah ini.

Selain Tajur, daerah di sekitar Jalan Pajajaran di Bogor juga memiliki banyak factory outlet yang menjual produk pakaian berkualitas impor. Kedua daerah ini memang sangat terkenal di antara mereka yang menyukai produk fashion dengan harga miring.

Bogor adalah kota dataran tinggi yang sejuk dengan segala keindahan yang ada di dalamnya. Tata kota yang baik juga membuat Bogor cocok untuk dijelajahi. Memang, pada hari libur biasanya akan terjadi kemacetan yang lumayan menguras tenaga. Tetapi, itu semua bisa hilang seketika jika Anda sudah melepas lelah dengan menginap di villa.

Dengan pilihan tempat wisata dan villa yang beragam, Bogor bisa menjadi tujuan liburan Anda berikutnya.

Perlu Bantuan?