peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Accommodation > Villa Puncak
Villa

Villa di Puncak, Bogor

Tersedia banyak villa terbaik di Puncak hanya untuk Anda

Puncak merupakan salah satu daerah wisata pegunungan yang terkenal di Indonesia. Daerah ini terletak sekitar 70 kilometer sebelah selatan Jakarta. Puncak termasuk bagian dari Kabupaten Bogor dan Cianjur, Propinsi Jawa Barat.

Anda termasuk penggemar wisata ke Puncak? Bila ingin sekalian menginap di sana, manfaatkanlah villa di Puncak sebagai salah satu pilihan.

Sekilas Tentang Puncak

Puncak ada di kaki dan lereng pegunungan Gede-Pangrango. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara juga senang berkunjung ke Puncak. Selain udaranya sejuk, alamnya juga indah. Banyak daerah perkebunan teh hasil pembangunan pemerintah kolonial Belanda.

Kontur alam daerah Puncak juga unik. Mayoritas lahannya tertutup oleh perkebunan teh berlatar pegunungan. Berjalan-jalan sambil menghirup aroma daun teh menyenangkan. Naik kuda yang dapat Anda sewa di sana juga bisa jadi pilihan seru. Apalagi di pagi hari, saat udara lebih sejuk dan dingin.

Tidak heran, bila dilihat dari atas, Puncak seperti hamparan karpet hijau yang indah. Presiden Soekarno saja sampai terpesona. Beliau membangun Restoran Riung Gunung. Di restoran ini, para pengunjung bisa menikmati pemandangan alam sambil makan dan minum. Boleh juga berfoto-foto selfie.

Ingin mengunjungi tempat-tempat wisata ini sekaligus, selama di Puncak? Tentu saja Anda membutuhkan tempat menginap yang memadai. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan kelelahan dan tidak sempat mengunjungi semuanya.

Puncak juga terkenal dengan banyaknya villa dan hotel. Beberapa dikelola oleh investor dan ada juga yang dikelola oleh warga lokal. Bila ini pertama kalinya menginap di Puncak, Anda tidak perlu merasa bingung. Memilih tempat menginap di sini justru semakin mudah dengan ragam pilihan.

Tips Memilih Villa di Puncak

Tiga hal yang dapat Anda jadikan pertimbangan sebelum memilih villa adalah:

  • Lokasi.

Di manakah letak villa tersebut? Apakah cukup strategis, sehingga mudah ditemukan dan dijangkau? Bila kedua pertanyaan ini jawabannya adalah “ya”, maka Anda bisa mempertimbangkan villa tersebut. Apalagi bila Anda ingin mengunjungi banyak tempat di Puncak selama liburan.

  • Pertimbangkan fasilitas yang ditawarkan pihak penyewa villa.

Bila datang dengan keluarga, jumlah anggota keluarga menjadi pertimbangan penting saat memilih villa. Sebisa mungkin, tidurlah dalam satu kamar atau minimal satu bangunan yang sama. Apalagi bila Anda datang dengan anak-anak yang masih kecil.

Selain itu, apakah harga sewa villa sudah termasuk sarapan gratis? Bila ya, manfaatkanlah. Anda dapat menghemat pengeluaran konsumsi selama liburan di Puncak.

Alternatif lain adalah tersedianya dapur. Bila villa incaran Anda memiliki dapur, fasilitas air panas, dan sebagainya, Anda semakin bisa menghemat. Anda cukup membawa bahan-bahan makanan yang dapat dimasak dengan mudah.

  • Harga sewa villa terjangkau.

Pastikan Anda sudah melakukan riset sebelum ke Puncak. Kini, sudah banyak informasi seputar tempat penginapan di dunia maya. Bila sudah menemukan satu villa yang menarik perhatian Anda, jangan cepat puas dulu. Bandingkanlah dengan beberapa villa lain sebelum Anda memutuskan.

Setelah mempertimbangkan ketiga faktor di atas, saatnya Anda mencari villa idaman.

Review villa di Puncak

Memesan, Membayar, dan Menginap di Villa di Puncak

Sudah memutuskan villa mana yang mau dipesan? Meskipun sudah ada fasilitas email, ada baiknya Anda juga menghubungi pihak pengelola villa melalui telepon. Hal ini untuk mencegah email Anda terlambat dibaca, sementara Anda sudah menetapkan tanggal untuk liburan di sana.

Setiap villa mempunyai kebijakan sendiri mengenai prosedur penyewaan. Ada yang mungkin meminta DP (down payment atau cicilan) sebesar 50 persen, lalu sisanya dibayar saat Anda tiba di lokasi. Ada yang langsung meminta bayaran penuh dan Anda tinggal ke sana dengan bukti transfer.

Berlibur di Puncak memang merupakan favorit banyak wisatawan. Anda bisa datang dengan keluarga, teman, dan bahkan pasangan. Setelah memilih villa, Anda tinggal bersantai dan bersenang-senang selama berada di sana.

Selain menginap di villa, kunjungilah sejumlah tempat wisata di kawasan ini. Beberapa di antaranya adalah:

  • Perkebunan Teh Gunung Mas dan tempat untuk paralayang.
  • Curug Cilember.
  • Taman Riung Gunung.
  • Curug Panjang, Megamendung.
  • Desa Wisata Pancawati.
  • Curug Kembar.
  • Curug Cibereum.
  • Istana Presiden, Cipanas.
  • Taman Melrimba.
  • Kebun Wisata Inkarla.
  • Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.
  • Taman Safari Indonesia.
  • Taman Bunga Nusantara.
  • Kebun Raya Cibodas.
  • Telaga Warna.
  • Taman Wisata Matahari.
  • Masjid Atta’awun (terutama bagi umat Muslim).

Puncak memang selalu menarik untuk dikunjungi, Pemandangannya yang indah di kaki gunung, serta lokasinya yang tidak terlalu jauh dari ibu kota, menjadikannya tempat wisata favorit masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Selamat berlibur di Puncak. Semoga Anda merasa betah dan selalu ingin kembali lagi.

?
Perlu Bantuan?