peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Accommodation > Villa Bali
Villa

Villa di Bali

Tersedia banyak villa terbaik di Bali hanya untuk Anda

Bali telah lama dikenal di mancanegara. Bahkan di dunia internasional, nama Bali lebih populer dibandingkan Jakarta, Ibu kota Indonesia sendiri. Jika selama ini, saat berkunjung ke Bali, Anda lebih sering menginap di Hotel atau menumpang di rumah kenalan. Untuk kali ini, cobalah sensasi menginap menggunakan villa di Bali.

Nah, sebelum merencanakan perjalan ke Bali—terutama jika ini adalah perjalanan pertama Anda—Yuk, kenali dulu seluk beluk kota wisata kelas dunia ini.

Memesonanya Bali, Tak Kenal Maka Tak Berlibur

Terkenal dengan sebutan “Pulau Dewata”, Pulau ini juga dikenal sebagai “surga dunia”, karena memiliki panorama alam dan kekayaan budaya yang luar biasa. Bali juga dikenal sebagai “Pulau Seribu Pura”, karena di pulau ini terdapat banyak Pura—bangunan tempat ibadah umat Hindu yang begitu ikonik.

Beribu kota Denpasar, pulau ini terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Tidak heran, banyak yang menyarankan untuk menyempatkan diri ke Lombok bila sedang berlibur di Bali. Tinggal menyeberang dengan kapal dan sampailah Anda di sana.

Jangan dikira Bali hanya memiliki jajaran pantai dengan pasir yang lembut dan ombak yang keren, di sini Anda juga berwisata menikmati alam pegunungan. Di Pulau ini Anda dapat menikmati indahnya pemandangan gunung Agung dan Gunung Batur.

Membahas wisata di Bali juga tidak melulu berkaitan dengan alam, namun juga budaya dan keseniannya. Sebut saja Ubud yang terletak di Kabupaten Gianyar. Tidak salah bila menyebut Ubud sebagai pusat kesenian warga Bali.

Ubud Writers’ Festival selalu diadakan di sana setiap tahun. Dalam festival ini, para penulis, musisi, dan sineas dunia berkumpul untuk berbagi karya.

Ingin puas berolahraga menyelam atau diving? Coba saja ke Nusa Lembongan di Kabupaten Klungkung. Bila ingin ke pusat pariwisata, datangilah Kuta, Seminyak, Jimbaran, Nusa Dua, dan masih banyak lagi.

Hingga kini, Bali masih terkenal sebagai salah satu kota pariwisata di dunia. Dari tahun ke tahun, jumlah wisatawan tidak pernah surut, terutama dari luar negeri. Baik backpacker, pelaku bisnis, peselancar, keluarga, pasangan berbulan madu.

Adapun jumlah wisatawan mancanegara terbanyak berasal dari Australia dan Jepang. Tentu saja, ini karena Australia sangat dekat dengan Pulau Bali.

Bisnis pariwisata di Bali terus berkembang, tidak hanya hotel dan resor, villa pun jadi pilihan untuk menginap selama di Bali. Namun, bila belum pernah menginap di villa, bagaimana cara memilihnya?

Tips Memilih Villa di Bali

Banyak sekali pilihan akomodasi untuk menginap di Pulau Seribu Pura ini. Bila kali ini villa yang menjadi pilihan Anda, ada beberapa tips yang dapat membantu dalam mencari villa di Bali:

  • Sesuaikan dengan bujet dan jumlah anggota rombongan yang ikut berlibur

Karena kota pariwisata, terimalah kenyataan bahwa mencari akomodasi murah di kota ini cukup membutuhkan perjuangan. Selain menyesuaikan dengan budget, hitung dulu jumlah anggota rombongan yang ikut berlibur. Bila mereka bisa ikut patungan membayar sewa villa, kenapa tidak?

  • Lokasi villa yang strategis

Pemilihan lokasi berkaitan dengan ke mana Anda akan berpelesir selama berada di Bali. Bila Anda mencari ketenangan, carilah villa di tempat yang jauh dari keramaian. Namun, bila ingin menikmati keramaian dan banyak berjalan-jalan, Anda bisa mempertimbangkan villa yang berada di pusat kota.

  • Villa yang bersih

Mungkin fasilitas villa tersebut lengkap dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, apa jadinya bila Anda mendapati kamar tidur yang kotor? Apakah Anda masih ingin mandi begitu sadar airnya keruh? Jangan sampai liburan jadi berantakan gara-gara villa yang yang tidak terjaga kebersihannya.

  • Keamanan dan pelayanan yang sigap di villa

Selain kebersihan, keamanan juga sangat penting. Jika villa tersebut menjamin keamanan selama 24 jam, Anda boleh mempertimbangkannya. Selain itu, pelayanan 24 jam juga sangat membantu. Jadi, kapan pun Anda membutuhkan sesuatu, staf villa siap membantu.

  • Referensi dari kenalan atau orang-orang yang pernah menginap di villa

Mengingat Bali sudah terkenal di seluruh dunia, Anda tidak akan kesulitan mencari rekomendasi villa di Bali. Selain mencarinya di internet, Anda juga bisa bertanya kepada kerabat atau teman yang sudah pernah menginap di sana.

Bila villa tersebut punya website resmi, bacalah testimonium para tamu sebelumnya. Jika banyak yang positif, Anda bisa mempertimbangkan villa tersebut.

  • Tips pilihan: cara pembayarannya tidak rumit dan boleh inspeksi kamar dulu sebelum memutuskan

Bagi Anda traveller yang sedikit perfeksionis, cara ini juga bisa dipilih. Beberapa villa mungkin mengizinkan Anda melihat-lihat kamar mereka dulu secara langsung.

Selain itu, cara pembayaran yang tidak rumit juga bisa menjadi pertimbangan bagi Anda. Pikirkan terlebih dahulu jika pihak pengelola meminta uang muka sebelum Anda menempati kamar. Karena, jika Anda tidak yakin dan memutuskan untuk tidak jadi menyewa, uang muka tersebut tidak bisa diminta kembali.

Review villa di Bali

Rekomendasi Villa untuk Menginap di Bali

Aktivitas Wisata di Pulau Seribu

Selama berada di Pulau Seribu, tentu Anda tidak ingin berdiam diri di dalam penginapan, bukan? Ada beragam aktivitas wisata yang dapat dilakukan saat berada di tempat ini, di antaranya adalah:

  • Diving dan snorkeling

Aktivitas utama yang dilakukan oleh para backpacker di Pulau Seribu adalah menyelami keindahan alam bawah lautnya. Anda pun bisa memilih untuk melakukan aktivitas snorkeling ataupun diving. Tidak perlu khawatir dengan peralatan snorkeling atau diving, Anda bisa menemukan tempat penyewaannya di sana.

Beberapa lokasi snorkeling dan diving yang kerap disambangi oleh para wisatawan di Pulau Seribu antara lain adalah, Pulau Pelangi, Pulau Sepa, Pulau Tidung, Pulau Pantara, Pulau Pari, serta Pulau Semak Daun.

  • Memancing

Aktivitas menarik berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah mencoba untuk memancing. Perairan di sekitar Pulau Pelangi dan Pulau Sepa kerap menjadi pilihan lokasi memancing para wisatawan. Suasana memancing pun akan terasa lebih menyenangkan kalau Anda melakukannya bersama dengan pasangan. Anda pun bisa memilih lokasi memancing secara bebas.

Hanya saja, Anda harus memperhatikan kondisi cuaca pada saat ingin memancing di perairan Pulau Seribu. Kondisi cuaca yang buruk bakal bisa membahayakan diri sendiri.

Di Pulau Tidung, area sekitar Jembatan Cinta kerap menjadi pilihan lokasi memancing. Selain itu, area di dekat lapangan sepak bola juga bisa menjadi opsi lain. Alternatif lainnya, bisa pula menyewa perahu nelayan dan memancing di tengah laut. Tarifnya tidak terlalu mahal. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp100.000,00 per perahu.

  • Akuarium bawah laut

Selain snorkeling dan diving, Anda juga bisa menemukan cara lain dalam menikmati keindahan alam bawah laut perairan Pulau Seribu. Caranya adalah dengan menuju ke akuarium bawah laut yang terletak di Pulau Putri Resort. Di tempat ini, ada sebuah akuarium bawah laut yang disebut dengan nama Glass Bottom Boat.

Akuarium ini menjadi bagian dari sebuah resor yang ada di pulau tersebut. Para wisatawan yang menginap di resor tersebut bisa memperoleh akses ke akuarium ini secara gratis. Para backpacker pun dapat berkunjung ke tempat ini, caranya dengan mengikuti paket One Day Trip yang diselenggarakan oleh pihak resor.

  • Berburu pemandangan matahari terbit dan terbenam

Berada di kawasan pulau yang masih alami, Anda tentu tidak boleh melewatkan aktivitas yang satu ini. Kalau ingin menyaksikan pemandangan matahari terbit yang cantik, pulau yang dapat dituju adalah Pulau Pari. Sementara itu, Pulau Tidung kerap menjadi pilihan bagi para backpacker yang ingin berburu pemandangan matahari terbenam paling cantik di Pulau Seribu.

Aktivitas ini menjadi pilihan kegiatan yang cukup banyak dilakukan oleh para backpacker. Alasannya, karena aktivitas ini bisa dilakukan secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun. Ditambah lagi, Anda juga bisa memperoleh deretan foto yang cantik dan instagramable dengan latar belakang pemandangan matahari terbit dan terbenam.

  • Wisata sejarah

Saat berkunjung ke Pulau Seribu, Anda dapat pula menjadikan momen tersebut sebagai kesempatan untuk belajar sejarah. Pulau yang menjadi tujuan untuk wisata sejarah di Pulau Seribu adalah Pulau Onrust.

Di pulau ini, Anda akan mendapati berbagai bangunan peninggalan dari penjajah Belanda. Mulai dari keberadaan benteng tua, rumah-rumah dengan gaya Eropa, hingga keberadaan makam yang misterius.

Berlibur ke Pulau Seribu dijamin bakal menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Ditemani dengan pemandangan yang masih alami dan beragam aktivitas yang seru, Anda tidak akan bosan datang ke tempat ini. Terlebih, tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk ke sini. Penasaran dengan Pulau Seribu, kan?


Perlu Bantuan?