peringatan

Partner Airline Domestik & International

Lihat partner lainnya

Partner Pembayaran Resmi (Indonesia)

Lihat partner di negara lain

Info Promo terbaik dari Traveloka Daftarkan email Anda untuk info tiket Jetstar PROMO dan semua diskon special Traveloka.com!

Cara Pemesanan Tiket Jetstar

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:
  1. Cari rute Jetstar yang diinginkan di search box di atas (lihat Cara Pakai untuk bantuan)
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket Jetstar akan dikirimkan ke alamat email Anda.

Alamat Jetstar

Alamat Jetstar

GPO Box 4713

MELBOURNE VIC 3001

MELBOURNE

Victoria, Australia

E-tiket Jetstar

E-tiket Jetstar dapat digunakan sebagai bukti untuk terbang dengan menggunakan Jetstar. Jika Anda telah mendapatkan e-tiket melalui email, e-tiket tersebut dapat di-print untuk dibawa pada saat check-in. Jika Anda telah melakukan pemesanan, tetapi belum mendapatkan tiket, Anda dapat melakukan Retrieve Booking melalui link ini.
Bagasi
Bagasi
kabin
Waktu
check-in
rating maskapai:
3.5 5 berdasarkan 91 review

Service Standard: LCC

Promo Quick Finder

Lihat harga termurah dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir di sini. Klik tanggal untuk memesan.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mgg Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Profil Jetstar Airways

Jetstar Airways (JQ/JST) adalah maskapai penerbangan Australia yang melayani segmen low-cost atau bertarif rendah. Berbasis di Melbourne, Australia, Jetstar Airways yang dipimpin oleh CEO David Hall ini adalah anak maskapai dengan kepemilikan penuh dari maskapai full-service Qantas Airways.

Jetstar didirikan pada tahun 2003, dan pertama kali beroperasi pada Mei 2004. Jetstar melayani rute domestik, regional serta internasional dengan berpusat di Bandara Internasional Melbourne. Saat ini, Jetstar melayani penerbangan ke sekitar 19 destinasi domestik di negeri kangguru dan 14 destinasi internasional.

Jetstar Airways (Australia & Selandia Baru) dimiliki sepenuhnya 100% oleh Grup Qantas. Grup Qantas juga memegang kepemilikan parsial atas beberapa “sister airline” dari Jetstar Airways, yaitu: Jetstar Asia Airways & Valuair (49%), Jetstar Pacific Airlines (30%), Jetstar Japan (33.3%) dan Jetstar Hong Kong (33.3%).

Slogan Jetstar Airways berbunyi “Low Fares, Good Times (Fly Away)”. Lewat slogannya, Jetstar memperkenalkan dirinya sebagai penerbangan hemat yang berkualitas. Walaupun Jetstar melayani segmen bertarif rendah, namun maskapai ini mengutamakan “value” atau berbasiskan pada nilai, baik dari segi layanan maupun safety penerbangan.

Di segmen maskapai bertarif rendah, Jetstar bersaing ketat dengan Virgin Australia dan Tigerair Australia. Secara operasional, Jetstar Airways tergabung dengan maskapai Valuair, yang juga anak maskapai dari Qantas Airways.

Jetstar Airways meraih banyak penghargaan antara lain: sebagai maskapai bertarif murah terbaik di seluruh dunia tahun 2007 (Skytrax), se-Australia/Pasifik 2007 (Skytrax), terbaik se-Asia Pasifik 2008, terbaik di tahun 2007 & 2008 versi CAPA, dan terbaik di Australia dan Selandia Baru 2009 versi Skytrax. Selain itu, Jetstar Airways dianugerahi penghargaan sebagai maskapai dengan awak kabin terbaik se-Australia dan Selandia Baru 2007 dari Skytrax serta termasuk dalam 5 maskapai terbaik dalam segi pertumbuhan jumlah penumpang tahun 2009 dalam ajang Changi Airline Awards. Hal ini merupakan bukti komitmen dari pihak perusahaan untuk tetap konsisten dalam menetapkan harga tiket Jetstar yang murah kepada konsumennya. Penerapan harga tiket yang relatif murah ini juga didukung dengan adanya tiket promo Jetstar yang rutin ditawarkan dalam waktu-waktu tertentu.

Di penerbangan rute domestik, penumpang dapat membeli makanan dan minuman dari layanan on-board. Khusus untuk rute internasional menggunakan pesawat Airbus A330-200, Jetstar juga menawarkan tiket pesawat kelas Bisnis yang sudah mencakup makanan, minuman, In-Flight Entertainment dan bagasi gratis 30 kg. Untuk tiket kelas Ekonomi, penumpang dapat membawa bagasi kabin gratis hingga 7 kg dan dapat membeli bagasi tambahan yang harganya jauh lebih murah jika dibeli saat pemesanan awal.

Armada Jetstar

Airbus A320 Airbus A320
Airbus A320 Sharklet Airbus A320 Sharklet
Airbus A321 Airbus A321
Airbus A330-200 Airbus A330-200
Boeing 787-8 Boeing 787-8

Perubahan/Pembatalan/Refund Jetstar

Prosedur Refund

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca halaman FAQ ketentuan dan prosedur refund.

Sejarah Jetstar

Sebelum diambil alih oleh Qantas pada tanggal 20 November 2001, Jetstar Airways dikenal dengan nama Impulse Airlines yang kemudian diubah oleh Qantas menjadi QantasLink. Pada tahun 2003, QantasLink diubah menjadi maskapai penerbangan bertarif rendah untuk rute domestik dan beroperasi di bawah brand Jetstar Airways.

Berawal dari hanya melayani rute domestik dengan armada Boeing 717-231, pada tahun 2005 Jetstar Airways mulai mengembangkan sayapnya ke jalur internasional, yaitu ke Selandia Baru. Di tahun yang sama, Jetstar Airways mencetak prestasi yang sangat membanggakan, yaitu sebagai maskapai bertarif rendah pertama di dunia yang sudah menjangkau pasaran global. Maskapai ini terbukti mampu berkembang pesat dan dapat melayani konsumennya diberbagai negara. Selain itu, penawaran-penawaran menarik seputar tiket promo Jetstar dan program lainnya rutin dilakukan oleh pihak perusahaan sebagai wujud komitmennya dalam melayani konsumen.

Pada 4 Oktober 2006, Jetstar Airways menjadi maskapai Australia pertama yang menawarkan layanan pemilihan tempat duduk pada saat booking/pesan tiket pesawat.

Pada tahun yang sama, Jetstar Airways dan Jetstar Asia bergabung di bawah nama brand Jetstar, dan melayani pemesanan tiket online di situs yang sama yaitu www.jetstar.com.

Sejak tahun 2009, Jetstar mulai melayani penerbangan harian dari Auckland ke Sydney dan Gold Coast. Jetstar juga mulai menggantikan Jetconnect (anak maskapai Qantas sejak 2002) di rute-rute domestik Selandia Baru: Wellington, Queenstown, Christchurch, Auckland dan kemudian Dunedin.

Kebijakan penumpang anak-anak dan bayi Jetstar Airways

  • Bayi adalah yang berada di bawah usia 2 tahun pada saat penerbangan.
  • Harga tiket Jetstar untuk bayi yang duduk di pangkuan penumpang dewasa adalah gratis untuk rute domestik dan penerbangan antara Australia dan Selandia Baru.
  • Anak-anak dikategorikan sebagai usia antara 2-12 tahun dan dikenakan tarif khusus.
  • Bayi di bawah usia 7 hari diperbolehkan terbang dengan Jetstar (JQ), Jetstar Asia (3K), Valuair (VF) dan Jetstar Japan (GK) dengan persyaratan mengisi formulir Jetstar Clearance Form. Khusus Jetstar Pacific (BL), bayi di bawah usia 7 hari tidak diperkenankan ikut dalam penerbangan.

Seragam Pramugari Jetstar

Seragam Pramugari Jetstar

Pramugari Jetstar Airways mengenakan seragam yang memberikan kesan cerah, dan menawan. Seragamnya terdiri dari kombinasi berwarna kontras yaitu rok selutut berwarna hitam, stocking hitam dan blazer oranye cerah dengan dalaman berwarna hitam. Pramugara Jetstar mengenakan celana bahan hitam dan atasan t-shirt hitam dengan sentuhan garis oranye di kerah dan lengan yang kadang dipadukan dengan blazer hitam.

Makanan di pesawat Jetstar

makanan ringan Jetstar

Makanan ringan Jetstar.

Sebagai sebuah maskapai bertarif rendah, pihak perusahaan membedakan sajian berdasarkan kelas Ekonomi dan Bisnis, dan disesuaikan dengan harganya yang bervariasi, mulai dari harga tiket Jetstar yang murah hingga yang lebih mahal. Di penerbangan rute domestik, penumpang dapat membeli makanan dan minuman dari layanan on-board. Khusus kelas Bisnis yang terdapat pada rute internasional menggunakan pesawat Airbus A330-200, penumpang mendapat makanan dan minuman secara gratis.