peringatan
Region

Tempat Wisata di Bangkok

35 Tempat Wisata di Bangkok Yang Unik dan Menarik Untuk Dikunjungi


Setiap tahun, Thailand mampu menarik puluhan juta wisatawan dari berbagai belahan dunia. Dengan destinasi wisata alam yang menarik, serta wisata budaya yang memikat, Negeri Gajah Putih ini benar-benar menjadi tujuan wisata utama di Asia Tenggara. 

Tanpa harus mengelilingi negaranya, tempat wisata di Bangkok pun jumlahnya sangat banyak, dan pastinya memuaskan untuk dijelajahi. 

Nah, jika Anda kebetulan akan melakukan perjalanan ke Thailand, khususnya city tour Bangkok, berikut ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. 

1. Grand Palace

Grand Palace adalah tempat wajib yang harus Anda disinggahi ketika mengunjungi Bangkok. Bangunan yang didirikan pada abad ke-18 ini, merupakan istana kerajaan yang digunakan dari generasi ke generasi. 

Bangunan yang hampir sebagian besar ornamennya berwarna emas ini, sekarang lebih sering digunakan untuk tempat upacara adat atau acara kenegaraan yang penting.

Untuk sampai ke Grand Palace, Anda harus datang ke Jalan Na Phra Land, Phra Borom Maha Rachwanag, Phra Nakhon. Saat mengunjungi tempat ini, akan lebih baik jika Anda menggunakan jasa pemandu wisata untuk mendapatkan penjelasan yang lebih mendalam mengenai sejarah dan cerita menarik dari bangunan tersebut.

Satu hal lagi, jangan lupa untuk menggunakan pakaian yang sopan saat mengunjungi istana yang buka dari pukul 08.00-15.30 waktu Thailand ini.

2. Wat Arun

Wat Arun adalah kuil yang menjadi simbol kemenangan Kerajaan Siam dari Kerajaan Burma, ribuan tahun lalu. Setelah peperangan usai, jenderal perang dari Thailand membangun kuil ini untuk mengingat perjuangan dan juga tempat tinggal raja baru di masa itu.

Walaupun tempat ini buka sejak pukul 08.30 hingga 17.30, tetapi Anda disarankan untuk datang sekitar pukul 16.00. Dengan begitu, Anda bisa sekaligus menikmati indahnya sunset di Wat Arun. Sebuah pengalaman unik yang tidak terlupakan. 

Sambil duduk di pinggiran Sungai Chao Praya, Anda dapat menyaksikan matahari yang keemasan seakan perlahan tenggelam ke dalam sungai. Fenomena ini tentunya dapat Anda nikmati setelah puas menjelajahi dan mengamati berbagai ornamen dan patung Buddha emas di Wat Arun.

Oh ya, biaya tiket masuk yang harus Anda bayar untuk masuk ke tempat ini adalah sebesar 20 baht.

3. What Suthat

What Suthat dibangun pertama kali pada tahun 1782 oleh Raja Rama I. Setelah dibangun, kuil Buddha yang sangat megah ini, sempat dua kali direnovasi oleh dua Raja Rama dari dinasti Chakri. 

Bangunan yang memiliki karakteristik tinggi dan menjulang ini, menjadi objek wisata paling penting di Bangkok dan selalu menarik jutaan orang setiap tahunnya.

What Suthat buka pada pukul 08.30-21.00. Dengan biaya masuk 20 baht, Anda bisa menikmati lukisan dinding yang memikat, aneka patung Buddha, dan banyak ornamen lain yang jarang ditemui di kuil lain. 

Adapun untuk sampai ke kawasan ini, Anda bisa menggunakan bus atau kendaraan umum lain dengan tujuan Jalan Bamrung Muang.

4. Giant Swing

Tidak begitu jauh dari What Suthat—cukup menyeberang jalan saja—Anda bisa menemukan Giant Swing, yaitu dua tongkat merah berjajar yang disatukan bagian atasnya. 

Dengan tinggi mencapai 27 meter, bangunan ini dianggap simbol surga. Siapa saja yang bisa naik ke sana dengan selamat, dipercaya akan mendapatkan banyak rezeki pada tahun-tahun sesudahnya. 

Untuk menikmati Giant Swing, Anda tidak dikenakan biaya sama sekali. Silakan nikmati objek wisata ini dari kejauhan atau dari dekat, sebelum dilarang oleh Raja Rama VII, karena banyak insiden jatuh dai Giant Swing.

5. Wat Traimit

Selain arsitektur bangunannya yang cukup unik—dengan dominasi warna kuning dan emas—daya tarik utama dari Wat Traimit adalah patung Buddha setinggi 5 meter yang seluruhnya terbuat dari emas. 

Tidak hanya besar, kilau patung Buddha emas terbesar di Thailand ini, dijamin akan membuat Anda terpesona.

Wat Traimit buka pada pukul 09.00 sampai 17.00 setiap harinya. Tiket masuk ke kawasan ini sekitar 10 bath untuk bagian museumnya. Namun, kalau Anda hanya ingin melihat patungnya saja, maka Anda tidak akan dikenakan biaya masuk. 

Untuk sampai ke kawasan ini, Anda bisa mengambil jalan menuju stasiun Hua Lampong dan berhenti di jalan Traimit atau Chinatown.

6. Wat Pho

Tidak begitu jauh dari Grand Palace, Anda bisa mengunjungi Wat Pho. Walau harga tiket masuknya cukup mahal—mencapai 100 baht, tetapi pengalaman yang didapat juga sangat besar. Anda dapat menikmati keindahan patung Buddha emas yang sedang tidur menyamping, dengan panjang 45 meter dan tinggi mencapai 15 meter.

Dahulu kala, kawasan patung Buddha yang buka pada pukul 08.30-18.00 ini, digunakan sebagai rumah sakit atau tempat penyembuhan, yaitu oleh raja-aja dari dinasti Chakri. 

Namun sekarang, kawasan yang terletak di Jalan Bamrung Muang ini digunakan untuk objek wisata utama—meski tidak semua bagian patung emas ditunjukkan dengan alasan keamanan.

7. Museum Nasional Bangkok

Museum Nasional Bangkok menempati Istana Wang Na yang dibangun dan digunakan oleh Raja Rama I pada abad ke-18. 

Sekarang, istana megah ini dimanfaatkan sebagai museum yang menampilkan berbagai hal mengenai sejarah Thailand. Di tempat ini, Anda dapat menemukan berbagai artefak, dokumen, hingga hal menarik lain mengenai Thailand di masa lampau.

Untuk sampai ke kawasan museum ini, Anda bisa menggunakan Chao Phryaya Express Boat dengan turun di Maharaj Pier. Dari sini, Anda bisa berjalan kaki sekitar 20 menit. Kalau Anda tidak terbiasa naik kapal boat, Anda bisa menggunakan taksi—meski harganya jadi lebih mahal. 

Oh ya, Museum Nasional Bangkok terletak di Jalan Na Phrothat dan buka dari pukul 09.00 sampai 16.00.

8. Damnoen Sanduak Floating Market

Damnoen Sanduak Floating Market adalah pasar terapung yang cukup terkenal di sekitar Bangkok. 

Jika Anda ingin menikmati sensasi berbelanja di atas perahu kecil sambil menyusuri sungai yang tenang, datanglah pukul 06.00 pagi ke tempat ini. 

Biasanya di jam tersebut, kawasan ini sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin belanja makanan atau sekadar menikmati suasana pasar tradisional yang kerap dijuluki Venesia dari barat ini.

Tidak ada tiket masuk ke kawasan ini. Namun untuk mencapainya, Anda memerlukan sedikit perjuangan, sebab jaraknya cukup jauh dari pusat kota.

Untuk sampai di tempat ini, Anda bisa menggunakan bus jurusan selatan dengan tujuan Samut Sangkhram Ratchaburi. dan agar tidak kehilangan momen seru di pasar terapung yang tutup pukul 11.00 ini, carilah tempat penginapan yang dekat dengannya.

9. Khao San Road

Khao San Road adalah surga bagi backpacker yang ingin menikmati keseruan menjelajahi Thailand dengan murah meriah. Kawasan yang dapat dikunjungi secara gratis ini, memiliki cukup banyak pilihan guest house, rumah makan, hingga tempat berbelanja oleh-oleh berharga miring. 

Banyak cara untuk bisa sampai di kawasan ini. Kalau Anda berangkat dari Siam atau Silom, disarankan untuk menggunakan taksi dengan biaya kurang dari 100 baht. Adapun jika berangkat dari kawasan Victory Monument, Anda bisa menggunakan bus dengan nomor 157, 171, dan 509. 

10. Pasar Chatuchak

Akhir pekan di Bangkok adalah waktu yang tepat untuk berbelanja ke banyak tempat seperti di Pasar Chatuchak. Di tempat ini ada ribuan stand yang menjual aneka oleh-oleh, makanan, hingga hal unik lain, yang tentunya akan membuat semangat belanja Anda meningkat.

Pasar Chatuchak hanya buka di akhir pekan saja. adapun waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata di Bangkok ini adalah di pagi hari. 

Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa menggunakan MRT dan turun di Kamphaengpecth Station. Selanjutnya Anda bisa jalan kaki 5 menit menuju BTS Monchit Skytrain Station untuk melanjutkan perjalanan dan turun di Sua Chatuchak Station. 

Dari sini Anda sudah bisa menjelajah ke ribuan stand yang berjajar berdekatan satu sama lain.

11. Bang Pa In Royal Palace

Bang Pa in Royal Palace sering disebut sebagai istana musim panas yang terletak di bagian utara kota Bangkok. Kawasan istana ini memiliki banyak spot menarik, seperti taman, kuil, hingga istana Bang Pa In sendiri. Bangunan ini memiliki arsitektur khas Thailand kuno dengan dominasi warna putih dan juga emas yang memikat.

Bang Pa In Royal Palace buka setiap hari pada pukul 08.30 dan tutup pada pukul 17.00. Biaya masuk ke kawasan yang sangat menarik ini adalah sekitar 100 baht, dengan tambahan 200 baht untuk menyewa kendaraan yang membawa wisatawan untuk berkeliling. 

Pengunjung yang datang disarankan menggunakan pakaian yang sopan karena kawasan ini milik anggota kerajaan. 

Untuk sampai ke kawasan ini, Anda bisa menggunakan berbagai jenis transportasi yang menuju kawasan Ayuttaya.

12. Museum Erawan

Museum Erawan menyimpan cukup banyak hal menarik dari Thailand, terutama artefak dan peninggalan dari masa lalu. Selain artefak, hal menarik dari museum ini adalah patung gajah berkepala tiga yang memiliki tinggi sekitar 29 meter dan berat mencapai 250 ton.

Untuk melihat patung gajah besar dan koleksi sejarah lainnya, Anda tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. 

Buka dari pukul 08.00-17.00, Anda bisa sampai ke sini dengan menggunakan BTS Skytrain dari On Nut Dtation atau menggunakan taksi dengan biaya kurang dari 100 baht.

13. Erawan Shrine

Meski tidak sebesar kuil atau tempat suci umat Buddha lainnya di Thailand. Erawan Shrine cukup banyak dikunjungi wisatawan. Kebanyakan pengunjung ingin melihat keunikan bangunan yang dianggap penting oleh Pemerintah Thailand ini.

Saking pentingnya, sebuah hotel besar pun dibangun di depan tempat suci ini untuk memfasilitasi umat atau tamu yang ingin menginap dan melakukan ibadah di tempat ini.

Erawan Shrine buka pada pukul 06.00 dan tutup pada pukul 24.00. Kalau Anda ingin menikmati bangunan Brahman yang unik dengan ornamen penuh emas, datanglah ke depan Grand Hyatt Erwan Hotel, di kawasan Jalan Ratchadamri. 

14. Museum Forensik

Tempat Wisata di Bangkok ini hanya direkomendasikan bagi mereka yang berani menyaksikan koleksi museum yang cukup mengerikan. 

Museum Forensik ini berisi banyak sekali spesimen manusia yang telah diawetkan—dalam berbagai kondisi. Mulai dari korban mutilasi hingga korban genosida. 

Semua dipajang dalam tabung kaca dengan kondisi asli tanpa ada perubahan sama sekali.

Museum forensik yang terletak di Rumah Sakit Siriraj ini, buka dari senin sampai sabtu, dari pukul 09.00 hingga 16.00. Adapun biaya masuk untuk menikmati semua koleksi di museum ini adalah sekitar 40 baht. 

Kalau Anda mau menguji nyali untuk menikmati semua koleksi museum yang mengerikan ini, silakan datang dengan mengakses Chao Phraya Express Boatdi Thobury Railway Pier (N11).

15. Monumen Rama I

Pada ulang tahunnya yang ke-150, Raja Rama I mendapat monumen besar atas semua jasa yang diberikan kepada Thailand. Dengan tinggi lebih dari 10 meter dan berwarna hitam, monumen ini menjadi landmark di Bangkok yang selalu dikunjungi, untuk sekadar berfoto atau mengagumi kemegahan monumen yang dibangun pada tahun 1932.

Untuk masuk ke kawasan ini, tidak ditarik biaya sama sekali. Anda bisa datang kapan saja ke kawasan Phra Putta Yodfa Bride atau The Memorial Bridge, yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bangkok. 

16. Taman Raja Rama IX

Taman Raja Rama IX dibangun pada tahun 1987, sebagai persembahan ulang tahun ke-50 dari raja. Kawasan ini memiliki tempat bernama The Garden of the Great King, yang memiliki cukup banyak koleksi pohon dan juga bunga. 

Selain terdapat taman yang megah, di tempat ini juga terdapat beberapa bangunan, serta danau yang yang dilengkapi dengan penyewaan perahu.

Taman Raja Rama IX buka setiap hari sejak pukul 05.00 hingga 18.00 tanpa libur, kecuali ada hari besar nasional. 

Biaya masuk ke kawasan taman yang juga memiliki taman botani ini adalah sekitar 10 baht. Untuk sampai ke sana Anda bisa mencari stasiun BTR terdekat menuju On Nut lalu melanjutkan perjalanan menggunakan taksi, dengan biaya kurang dari 100 baht.

17. Madame Tussauds Wax Museum

Museum lilin dari Madame Tussauds juga ada di Bangkok, Thailand. Kalau Anda ingin melihat patung lilin dari tokoh dunia termasuk Soekarno, datanglah ke sini mulai dari pukul 10.00 hingga 21.00. 

Datanglah di sore atau malam hari. Karena di waktu-waktu tersebut, pengunjung yang datang jauh lebih sedikit, sehingga Anda bisa lebih leluasa untuk melakukan foto-foto.

Untuk sampai ke museum ini, Anda bisa menggunakan taksi ke kawasan Siam Dicovery Center. Lokasinya berada di lantai 6. 

Tiket masuk ke museum ini cukup mahal, berkisar 1.700-an baht setiap orang,  tergantung hari dan juga acara yang diadakan di sana. Biasanya ada acara khusus dengan tema tertentu yang diadakan oleh pihak museum.

18. Museum Siam

Jika dilihat sekilas, bangunan Museum Siam terlihat sangat klasik. Namun, apa yang disajikan di dalamnya berbeda dengan kesan klasik yang ditampilkannya.

Bangunan ini menyimpan koleksi benda-benda yang berhubungan dengan sains dan juga teknologi yang dimiliki oleh Thailand selama beberapa dekade terakhir.

Oh ya, museum yang buka dari pukul 10.00 dan tutup pada pukul 18.00 ini, mengharuskan Anda membayar sekitar 300 baht sebelum masuk. Namun jangan khawatir, harga yang dipatok setara dengan pengalaman yang akan Anda dapatkan. 

Untuk sampai ke museum yang unik ini, Anda bisa menumpang Chao Phraya Express Boat menuju Rachini Pier. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 10 menit.

19. National Art Gallery

National Art Gallery dahulunya merupakan lokasi percetakan uang di masa pemerintahan Raja Rama V. Saat ini, bangunan kuno yang masih terawat dengan baik ini, digunakan sebagai museum seni yang menyimpan hasil karya seniman-seniman dari Thailand sejak abad ke-17. 

Museum ini buka setiap hari, sejak pukul 09.00 dan tutup pada pukul 16.00. Lokasinya berada di Jalan Cao-Fa no.14 atau bersebelahan dengan Teater Nasional. 

Untuk sampai ke kawasan ini disarankan untuk menggunakan Chao Phraya Express Boat dengan turun di Phra Atht Pier atau N13. Dari sana Anda bisa berjalan kaki, sebelum akhirnya tiba di museum dengan biaya tiket masuk sekitar 30 baht.

20. Pantip Plaza

Tempat wisata di Bangkok tidak hanya berkutat pada destinasi budaya dan sejarah saja. Bangkok juga menyimpan cukup banyak tempat menarik seperti Pantip Plaza yang menjadi lokasi jual beli barang elektronik dan perangkat lunak berharga murah. 

Satu perangkat lunak biasanya dibanderol sekitar 100-150 baht saja, setelah mendapatkan diskon.

Selain mendapatkan perangkat lunak dengan harga yang cukup bersahabat. Anda juga bisa berburu aneka DVD murah. Aneka film dan musik dijual dengan harga yang juga murah meriah. Hati-hati, masuk ke Pantip Plaza dapat membuat Anda kalap mata dan akhirnya menguras dompet Anda.

Untuk bisa sampai ke kawasan ini, Anda bisa menggunakan BTS Chidlom atau tuk tuk. Setelah berhenti di Jalan Ratchadamri, Anda bisa berjalan sekitar 10 menit. Akses lain untuk mencapai tempat ini adalah dengan menggunakan taksi atau kapal motor. 

Pantip Plaza buka dari pukul 10.00 dan tutup pada pukul 21.00. Pastikan Anda membawa banyak uang jika ingin membeli banyak barang.

21. Amphawa Floating Market

Amphawa Floating Market adalah pasar apung lain di kawasan Bangkok yang memberikan pengalaman berbelanja unik. 

Anda bisa berkeliling dengan menyewa kapal, atau berada di pinggiran sungai untuk bersantai dan membeli sesuatu dari pedagang yang mengapung dengan perahunya selama berjam-jam sejak pagi hingga sore hari.

Yang paling khas dari kawasan Amphawa ini adalah hidangan masakan lautnya yang menggugah selera. 

Dengan lokasi tidak begitu jauh dari muara sungai, banyak hasil laut segar yang bisa di masak di tempat, sehingga pengunjung bisa menikmatinya secara langsung. 

Anda bisa mencoba olahan ikan khas Thailand yang nikmat di pinggiran sungai sambil berburu foto.

Saat terbaik untuk mengunjungi kawasan ini adalah pagi hari saat udara belum terlalu panas, atau sore hari saat kawasan ini sudah dipenuhi cahaya lampu. 

Untuk sampai ke kawasan ini, disarankan untuk menggunakan bus dari Bangkok. atau kalau Anda tidak bermasalah dengan urusan uang, Anda bisa menggunakan taksi, namun biayanya bisa mencapai ratusan baht.

22. Kota Tua

Kota tua atau The Ancient City sebenarnya bukan kota tua peninggalan zaman kerajaan Siam dahulu kala. Kawasan dengan luas mencapai 129 hektare ini menyimpan setidaknya 116 monumen yang merepresentasikan sejarah Thailand dari masa ke masa. 

Monumen yang dibangun di kawasan ini dibuat semirip mungkin dengan bangunan yang ada pada zaman raja besar seperti Rama I dan seterusnya.

Salah satu monumen yang paling terkenal di kawasan kota tua ini adalah Garden of The God. Di dalam taman yang cukup luas ini terdapat bangunan seperti tableau yang menceritakan tiga entitas besar Agama Hindu, yaitu Siwa, Wisnu, dan Brahma. Semuanya tersaji dengan sempurna sehingga Anda bisa mengamatinya satu per satu.

Untuk sampai ke kawasan Kota Tua ini, Anda harus menggunakan taksi karena lokasinya sedikit sulit dijangkau. Anda juga dapat menggunakan BTS Skytrain menuju kawasan On-Nut, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan taksi selama beberapa saat saja. 

Kawasan monumen yang terletak di Samut Prakan ini, buka pada pukul 08.00-17.00 dengan biaya masuk sekitar 100 baht.

23. Assumption Cathedral

Awal penyebaran agama Katolik di negeri ini, berlangsung dari katedral yang cukup besar ini. Dibangun pertama kali pada abad ke-17, Katedral Assumption ini pernah hancur saat terjadi perang. Selanjutnya, pemugaran dilakukan lagi pada awal abad ke-20 hingga bisa bertahan tetap megah seperti sekarang.

Pengunjung yang datang ke kawasan ini bisa melakukan sejumlah aktivitas menarik, salah satunya berburu foto. Banyak tempat menarik di kawasan ini yang layak untuk diabadikan. 

Selanjutnya, tempat ini juga bisa digunakan sebagai tempat ibadah bagi mereka umat beragama Katolik. Gereja ini buka setiap hari, jadi jangan khawatir jika sampai ke sini terlalu pagi atau malam.

Assumption Cathedral terletak di kawasan jalan Charoenkrung. Untuk bisa sampai ke kawasan ini, disarankan untuk menggunakan taksi saja. 

Atau kalau Anda ingin menikmati sensasi meluncur di sungai, Anda bisa menggunakan Chao Phraya Express Boat dan turun di Oriental Pier atau N1. Dari sini Anda cukup berjalan kaki beberapa menit dan tiba di tempat paling bersejarah bagi masyarakat Katolik di Thailand ini.

24. Baan Bat

Sering melihat sekumpulan biksu Buddha yang keluar kuil dengan membawa bakul dari logam, lalu berjalan di pinggiran jalan? Ya, salah satu scene film di Thailand ini ada di Baan Bat, di mana setiap pagi, para biksu senior dan junior akan keliling perkampungan. Mereka akan membawa bakul yang akan diisi persembahan oleh warga setempat.

Setiap hari akan ada puluhan orang bersimpuh di pinggiran jalan. Mereka menunggu para biksu untuk keluar kuil dan menerima persembahan yang mereka berikan. 

Biasanya penduduk memberi makanan seperti nasi atau buah yang bisa digunakan untuk makan para biksu di pagi hari atau mungkin sampai siang.

Di Bangkok, bahkan Thailand secara keluruhan, Baan Bat adalah satu-satunya tempat yang melangsungkan tradisi ini. Biksu sangat dihormati di sini, sehingga penduduk memberinya makan setiap hari—meski tidak seberapa harganya. 

Bagi penduduk, memberi persembahan kepada biksu akan membuat mereka mendapatkan keberkahan. Sementara itu, bagi para biksu, menerima berkah dari penduduk adalah sebuah kasih Tuhan yang tidak ada habisnya.

Baan Mat terletak di Soi Ban Baat atau sekitar Wat Saket. Anda bisa melihat tradisi yang sangat menarik ini atau ikut serta memberikan makanan pada biksu yang sedang lewat. 

Untuk bisa sampai di kawasan ini, Anda bisa menggunakan taksi dari Bangkok dan menginap sementara di hotel sekitar Baan Bat. Pagi hari Anda bisa membeli makanan dan memberikannya kepada biksu yang berjalan di pinggiran jalan.

25. Museum Bank Thailand

Museum Bank Thailand adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika mengunjungi Bangkok. Terletak di alam Istana Bang Khunphrom, Anda bisa melihat cukup banyak koleksi dan juga evolusi uang dari zaman barter hingga zaman modern. Ada juga alat pertukaran sebelum uang. Uang pertama dan terbaru pun dipajang di museum ini, sehingga Anda bisa mempelajari sejarahnya dengan sempurna.

Koleksi barang dan juga uang di dalam museum ini diperoleh dari aset negara dan juga beberapa sumbangan penduduk. 

Tidak hanya uang, Anda juga bisa melihat alat pertukaran barang dari abad pertama berupa gelas dan juga biji-bijian. Ada koin yang berasal dari Tiongkok hingga Kerajaan Sriwijaya yang ada di Sumatra, Indonesia.

Museum Bank Thailand buka dari Senin sampai Jumat, pukul 09.30 hingga 16.00. 

Untuk sampai ke kawasan ini, disarankan menggunakan taksi karena waktu tempuhnya lebih cepat. Namun, kalau Anda tidak keberatan dengan kapal boat, silakan naik ke Pier terdekat dari Chao Phraya Express Boat dan turun di Thewej Pier atau N15, lalu berlanjut ke kawasan Istana Bang Khunphrom.

26. Bangkok Art and Culture Centre

Bangkok Art and Culture Center adalah salah satu tempat paling menarik untuk para penyuka seni dan juga budaya. 

Setiap hari, beragam kesenian tradisional dipentaskan di sini secara bergantian, sehingga wisatawan tidak perlu pergi ke banyak tempat untuk menyaksikan pertunjukan asli dari Negeri Gajah putih yang termasyhur ini.

Oh ya, selain pertunjukan tradisional yang sangat memikat, kawasan ini juga kerap mementaskan teater dan juga film. 

Di satu tempat, Anda bisa mendapatkan banyak hal dengan cepat dan mudah. Tidak heran kalau tempat ini selalu ramai setiap harinya oleh kunjungan turis, baik dalam negeri maupun luar negeri—paling banyak dari Tiongkok dan Eropa.

Bangkok Art and Culture Museum buka setiap hari dan tutup pada hari senin. Kalau Anda ingin menikmati pertunjukan di sini, disarankan untuk melihat dulu jadwal yang ada, mulai pukul 10.00 hingga 21.00. 

Untuk sampai ke sini disarankan menggunakan taksi dari pusat Kota Bangkok menuju kawasan Thung Kru.

27. Taman Benjakitti

Taman Benjakitti adalah lokasi nongkrong paling tepat jika berada di tengah kota Bangkok. Dengan luas mencapai 20 hektare, taman ini memiliki cukup banyak bagian yang bisa dieksplorasi. 

Mulai dari kawasan taman dan hutan kota, hingga ke kawasan Ratchada yang jernih dan cocok dijadikan tempat berburu foto saat pagi dan sore hari.

Selain sebagai lokasi nongkrong yang asyik, bagian tengah taman ini juga memiliki air mancur yang cukup besar. 

Tidak jauh dari lokasi tersebut, terdapat tempat yang kerap mengadakan berbagai pertunjukan seni, seperti tarian, musik tradisional, hingga konser-konser dari penyanyi dan grup band dari kawasan Bangkok dan sekitarnya.

Kalau Anda sedang berada di Bangkok, sempatkan untuk mengunjungi kawasan yang buka dari pukul 05.00 hingga pukul 20.00 ini. 

Untuk sampai ke sini, Anda bisa menggunakan MRT dan turun di Queen Sirikit Nasitional Convention Center. Dari sini Anda bisa berjalan sekitar 5 menitan sebelum sampai ke lokasi yang mengasyikkan ini.

28. Butterfly Garden & Insectarium

Butterfly Garden & Insectarium yang ada di Bangkok memiliki cukup banyak koleksi kupu-kupu dan serangga dari berbagai belahan dunia. Semuanya dimasukkan ke dalam taman dengan kubah menjulang, sehingga tidak ada yang bisa keluar. 

Kalau Anda ingin merasakan wisata edukasi yang menarik di Bangkok, disarankan untuk datang ke sini, terutama saat musim panas—saat banyak kupu-kupu keluar dari pupanya.

Kawasan taman dan insectarium ini memiliki semacam museum yang berisi banyak serangga awetan. 

Anda bisa datang dan menyaksikan semua koleksi yang ada sebelum memutuskan untuk piknik di lapangan rumput berpohon besar yang terletak tidak jauh dari bangunan utama. 

Harga tiket masuk ke tempat ini cukup mahal berkisar 800 baht. Namun, jangan khawatir, apa yang akan Anda dapatkan sebanding uang yang Anda keluarkan. 

Ada banyak pengalaman dan pengetahuan berharga yang bisa didapatkan di tempat ini, khusunya bagi anak-anak. 

Nah, kalau Anda ingin mencoba serunya bertualang di tempat ini, datanglah dengan menggunakan MRT, lalu turun di Chatuchak Park Subway. Atau Anda bisa menggunakan BTS dan turun di Mochit.

29. Museum Corrections

Setelah Museum Forensik yang telah dibahas pada poin sebelumnya, ada lagi museum yang menyajikan kengerian yang nyaris sama. 

Meski Anda tidak akan menemui spesimen tubuh manusia, di bangunan yang pernah dijadikan penjara ini, Anda akan menemukan sensasi ngeri yang lebih besar.

Sebagian besar bangunan ini dilarang untuk difoto karena banyak adegan ngeri yang ditampilkan. Banyak patung atau boneka yang diseting mirip sekali dengan hukuman orang-orang di masa lalu. Ada yang digantung, ditancapkan ke benda tajam, hingga di masukkan ke dalam alat mirip bola sepak takraw raksasa.

Bagi Anda yang memiliki keberanian, dipersilakan untuk mengunjungi tempat ini, dari senin hingga jumat, pada pukul 09.00 hingga 17.00. 

Biaya masuk ke kawasan ini gratis. Namun demikian, Anda bisa memberikan donasi untuk perawatan dan membayar penjaga. 

Adapun untuk sampai ke tempat ini, Anda bisa datang ke Taman Romaninart dengan taksi atau kendaraan umum lainnya.

30. Kebun Binatang Dusit

Kebun Binatang Dusit adalah kebun binatang tertua di Bangkok yang memiliki cukup banyak koleksi hewan dari dalam dan luar negeri. Setidaknya ada sekitar 1.600 hewan dari Thailand dan mancanegara yang ada di sini, termasuk rusa albino dan harimau bengal albino yang sangat langka.

Kebun binatang yang memiliki luas 20 hektare ini, hanya menampilkan hewan yang dirawat dengan baik. 

Untuk menarik pengunjung, terutama anak-anak, pengelola juga menyediakan fasilitas tempat bermain yang cukup luas, sehingga mereka akan betah berlama-lama di kebun binatang yang menjadi kebanggaan Kota Bangkok ini.

Untuk sampai ke kawasan Kebun Binatang Dusit yang buka dari pukul 08.00-18.00 ini, Anda bisa menggunakan taksi menuju kawasan Jalan Rama V. 

Dari sana, Anda bisa berjalan kaki sebentar untuk tiba di kebun binatang. Tiket masuk ke kawasan ini cukup terjangkau. Pengunjung dewasa hanya diminta membayar 100 baht dan anak-anak 50 baht.

31. Pak Khlong Talad

Pak Klong Talad adalah pasar bunga dan tumbuhan paling besar di Bangkok. Setiap hari ada bertruk-truk bunga diturunkan di sini untuk dijual. Apakah sebagai hadiah, ucapan selamat atau duka cita, atau dekorasi acara-acara tertentu, seperti misalnya pernikahan atau acara keagamaan. 

Pasar bunga ini buka selama 24 jam. Anda bisa membeli aneka bunga atau sekadar melihat-lihat saja. Puluhan kios berjajar menjajakan aneka bunga dengan harga yang cukup murah. Tidak heran kalau pasar bunga ini selalu jadi tujuan banyak orang dari Bangkok dan kota sekitarnya.

Kalau Anda ingin sampai di kawasan ini, disarankan menggunakan taksi atau tuk tuk saja. Mintalah kepada sopir untuk membawa Anda ke kawasan jalan Chak Phet tidak jauh dari Memorial Bridge. 

Oh ya, meski buka selama 24 jam, disarankan untuk datang pukul 04.00-06.00, saat banyak bunga baru diturunkan dari kendaraan. Di siang hari kawasan ini cukup sepi dan bunga yang dijual hanya yang standar saja, seperti mawar.

32. House of Museums

Tempat wisata di Bangkok selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah House of Museums. Museum yang sangat unik ini dibangun oleh Anek Bawikmool yang ingin mengoleksi dan mengabadikan apa pun, yang berkaitan dengan rumah.

Bawikmool mendesain setiap ruangan yang ada dengan tema tahun tertentu, dan melengkapinya dengan benda autentik yang ada di masa tersebut.

Selain menyimpan benda-benda yang berasal dari dalam rumah, Anda juga bisa mendapatkan aneka poster film Thailand dari masa ke masa, mainan anak dari masa lalu, hingga koleksi buku yang cukup banyak. 

Masuk ke dalam museum ini akan membuat siapa saja, khususnya warga Thailand bernostalgia.

Kalau Anda ingin mengetahui seperti apa uniknya museum ini, datanglah kapan saja, kecuali hari senin pada pukul 10.00-17.00. Tiket masuk ke museum ini cikup murah, yaitu sekitar 40 baht, Bahkan anak-anak yang tingginya di bawah 120 cm tidak dikenakan biaya alias gratis.

33. Museum Mobil Jesada

Suka dengan tempat wisata yang menarik dan gratis? Datanglah ke Museum Mobil Jesada yang dibangun pertama kali pada tahun 1997. Setelah mengumpulkan mobil selama 10 tahun, museum ini mulai dibuka untuk umum, khususnya untuk para pencinta otomotif langka yang berasal dari berbagai belahan dunia, seperti Eropa dan Amerika.

Sebagian besar koleksi mobil yang ada di sini dibeli sendiri oleh Jesada Deshsakulrith. Mobil-mobil dengan harga tinggi tetap dibeli hingga saat ini. 

Ada sekitar 500 unit mobil yang dipajang dalam ruangan yang megah. Berbagai merek mobil, seperti BMW, Benz, dan tuk tuk pun ada dan tersimpan rapi di tempat ini.

Museum Mobil Jesada buka setiap hari, kecuali senin mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Untuk sampai ke sana, Anda harus datang ke kawasan Nakorn Pathom yang mudah diakses dengan bus kota. 

34. La Lanta Fine Art

Penyuka seni lukis dan hal terkait lainnya? Datanglah ke kawasan La Lanta Fine Art. Di bangunan yang memiliki desain minimalis ini, puluhan pelukis muda dari berbagai negara, seperti Tiongkok, Jepang, Denmark, Inggris, hingga Amerika, memamerkan karya terbaiknya.

Selain memajang karya lukis, tempat yang buka setiap hari, selain Senin pukul 10.00-19.00 ini, juga memiliki program bimbingan. Banyak anak-anak diajari melukis dengan baik oleh tentor yang ahli. 

Kalau Anda ingin menyaksikan koleksi lukisan-lukisan indah di Bangkok, naiklah taksi atau BTS dan turunlah di Stasiun Prompong exit 5.

35. Papaya Vintage

Tempat terakhir yang harus Anda kunjungi ketika bertandang ke Bangkok adalah Papayan Vintage. Di tempat yang difungsikan sebagai toko barang antik ini, Anda bisa mendapatkan hal-hal unik dan kadang aneh. 

Aneka mainan, miniatur superhero, hingga perabot rumah tangga, hadir dan dijual dengan harga cukup murah.

Kalau Anda ingin membeli sesuatu yang unik dari segi bentuk dan fungsinya. Silakan datang ke kawasan Jalan Lat Pharo. Lokasi ini bisa diakses dari Bangkok menggunakan taksi atau kendaraan umum seperti tuk tuk.

Inilah rekomendasi tempat wisata di Bangkok yang bisa Anda pertimbangkan untuk dikunjungi. Semoga bisa memberikan tambahan inspirasi dalam mengatur rencana perjalanan ke Negeri Gajah Putih tersebut. Selamat Berpelesir!

Aktivitas & Rekreasi di Bangkok


  • Tiket Masuk E-Voucher ke Art in Paradise

    Museum seni 3D pertama di Bangkok ini kini menyambut tamu untuk berpose bersama hiu, kucing raksasa, dan burung bangau. Art in Paradise membiarkan pengunjung menjadi bagian dari seni dengan berpose berlatarkan lukisan yang menggambarkan momen-momen paling jenaka dan situasi paling rumit.

    Art in Paradise Bangkok terdiri atas enam zona: Aquarium & Safari, Classic, Fantasy, Nature, Modern, dan Interactive Media. Namun, sebelum mengunjungi zona-zona ini, Anda dimohon untuk meninggalkan sepatu di pintu masuk untuk memastikan bahwa lantai di sini tetap bersih.

    Aquarium & Safari memiliki lukisan dinding kucing raksasa dan hiu. Di sini ada pula pesan dalam botol yang lebih sentimental, bedanya alih-alih karya seni, Anda-lah yang berada di dalam botol dan mengapung di lautan.

    Zona Classic memiliki lukisan seni yang tampak seperti berasal dari zaman dahulu kala. Salah satu karya seni di sini merupakan favorit banyak orang. Yaitu sayap merah menyala di latar berbatu. Ini cocok sekali untuk membuat foto profil.
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • Safari Park & Marine Park (Makan Siang & Transfer)

    Safari World berlokasi di Bangkok di mana Anda harus bertamasya! Jadi, kumpulkan keluarga dan teman Anda dan habiskan waktu di taman ini!

    Safari World memiliki dua taman bernama Marine Park & Safari Park. Taman ini dibuka pada tahun 1988 dengan luas 480 hektar untuk kebun binatang terbuka dan 180 hektar untuk taman burung. Setelah renovasi besar untuk meningkatkan efektivitas penggunaan lahan, sekarang atraksi termasuk di Marine Park juga.

    Safari Park panjangnya berkisar 8 kilometer. Berkendara di dalam taman ini berkisar 45 menit, cukup panjang namun tentunya sepadan. Pengalaman safari menampilkan ratusan binatang dari seluruh dunia. Terdapat pula binatang liar termasuk harimau dan singa. Ada pula pertunjukkan memberi makan harimau dan singa setiap hari. Haummm!

    The Marine Park menaungi beragam jenis binatang darat, laut, dan udara. Atraksinya adalah mengarungi sungai Jungle Cruise dimana Anda mengendarai kapal terapung di atas air menembus hutan Afrika dan Asia. Terdapat pula tujuh pertunjukkan menarik lainnya setiap hari, menampilkan aksi Spy War, ski air, pertunjukan lumba-lumba, aksi Hollywood Cowboy, menonton burung-burung, pertandingan boxing orangutan, dan pertunjukan anjing laut.

    Tidak hanya berhenti sampai situ! Ada juga ratusan pertunjukkan yang menampilkan harimau putih, taman fantasy carp, tapir kingdom, taman buaya, dan masih banyak lagi.

    Pergilah ke alam liar... ke margasatwa Bangkok! Datang dan bergabunglah dalam wisata ini sekarang.
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • Eksplorasi Kesenian Erotis Thailand di Bangkok

    Kamavitjira adalah satu-satunya museum kesenian erotis di Thailand dan merupakan rumah dari berbagai koleksi seni yang pastinya akan menggoda indera dan merangsang pikiran Anda.

    Kesenian erotis memiliki sejarah yang panjang di Siam dan dapat ditemukan dalam bentuk lukisan dinding di kuil-kuil Thailand. Di museum ini, kesenian erotis dapat ditemukan dalam bentuk lukisan, patung, dan tembikar. Kesenian ini berfokus pada hubungan badan antara manusia, baik lawan jenis atau pun sesama jenis; hewan; hingga dewa. Anda dapat melihat penggambaran erotisisisme dalam bentuk-bentuk kesenian yang berbeda di museum ini. Sembari mengamati lukisan, patung, dan tembikar di sini, Anda juga akan sekaligus belajar tentang kebudayaan Thailand.

    Setelah menjelajahi museum, Anda bisa melanjutkan tur ke salah satu jalan yang paling terkenal dengan kulinernya di Bangkok.
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • Wisata Kuil Wat Trimit, Wat Pho dan Wat Benchamabopit

    Jika Anda ingin tahu bagaimana cara orang-orang Thailand melestarikan budaya Buddha mereka, ikutilah tur ini untuk menyaksikan tiga kuil yang paling terkenal di Bangkok.

    Tur berawal di Rattanakosin Island, area asli Bangkok saat pertama kali didirikan sebagai ibu kota negara lebih dari 200 tahun yang lalu. Kunjungi Wat Trimit, yang terkenal akan Golden Buddha-nya. Gambaran Buddha yang diselimuti emas murni, dengan tinggi 3 meter dan berat lima setengah ton. Kemudian Anda akan melanjutkan tur, menelusuri pemandangan kota yang indah dengan warna-warni di pasar bunga dan Chinatown. Area bisnis yang ramai di Chinatown sangat terkenal dengan toko-toko emas dan perhiasannya.

    Atmosfer di sini benar-benar bertransformasi di malam hari, di mana sederet penjual makanan berbaris di sepanjang jalan. Kemudian Anda akan mengunjungi Wat Pho atau Temple of the Reclining Buddha, yang dibangun pada abad ke-16 serta merupakan kuil tertua dan terbesar dengan jumlah pagoda terbanyak di kota ini. Pada penghujung tur, Anda akan mengunjungi Wat Benchamabopit atau Marble Temple. Di sini Anda dapat mengagumi arsitektur modern yang memancarkan aura megah dan damai. Kuil ini terkenal dengan kapel utamanya yang dibangun dengan marmer putih Carara khas Italia, serta menaungi replika patung Buddha yang paling indah, Phra Phutthachinarat.

    Bersiaplah terpana dan terpikat dengan keagungan kuil-kuil Buddha di Bangkok ketika Anda menguak budaya dan agama yang paling dijunjung tinggi oleh bangsa Thailand.
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • Cicipi Kuliner Asli Thailand di Bangkrak

    Para penggemar kuliner dapat memanjakan selera saat mereka bergabung dengan tur ini di mana mereka bisa menelusuri jalan-jalan Bangkok dalam perburuan kuliner terbaik yang ada di kota ini.

    Dengan berjalan kaki, tur ini menjadi yang terbaik di Thailand dibuktikan dengan penghargaan yang diraih pada tahun 2013. Bukannya berlebihan, karena hanya dalam waktu singkat saja, Anda sudah bisa merasakan kekayaan makanan lokal Thailand.

    Dengan tur kuliner yang berlangsung selama sekitar 3 jam ini, Anda akan mengunjungi tempat-tempat terbaik untuk memuaskan lidah di Bangkok. Tur ini bertempat di kawasan kuliner tua, Bangrak. Dengan julukan Desa Cinta, tempat ini menggabungkan kelezatan hidangan lokal dengan pemandangan yang menakjubkan dapat memuaskan mata sekaligus indera perasa Anda.

    Bangrak terkenal sebagai sebuah tempat di Thailand dengan beragam kekayaan cita rasa. Anda bisa merasakan lezatnya makanan lokal yang berasal dari berbagai daerah dan etnis. Saat menikmati perjalanan di daerah ramah pejalan kaki ini, Anda dapat bertemu dan menyapa para pemilik restoran, mencicipi hidangan dengan resep turun temurun mereka, hingga mengunjungi lokasi wisata menarik yang belum diketahui banyak orang. Tak hanya mendapatkan keahlian masak baru, kunjungan Anda di sini sangat berarti karena juga mendukung keberlangsungan komunitas lokal.

    Puaskan selera dengan cara berbeda! Bergabunglah dengan tur ini dan jangan lupa, berdoalah sebelum makan.
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • Tiket Masuk Safari World

    Sebuah taman rekreasi dan kebun binatang terbuka di dalam satu tempat, Safari World dan Marine Park adalah salah satu tujuan wisata utama di Bangkok untuk liburan yang menyenangkan dan ramah lingkungan. Dengan tiket masuk ini, Anda bebas untuk bertemu dengan kurang lebih 170 taman satwa liar.

    Taman ini dibagi menjadi dua wilayah, yang pertama menjadi rumah dari sejumlah hewan liar yang berasal dari Afrika dan beberapa bagian Asia. Safari World adalah di mana para tamu bisa melihat mamalia seperti zebra, jerapah, badak, dan beruang bebas berkeliaran di daerah taman terbuka. Daerah lain di Safari World tertutup oleh gerbang ganda karena disini ada harimau Bengal dan singa. Jika Anda sudah berada di dalam taman pukul 10.00, Anda bahkan dapat melihat staf memberi mereka makan sesuai jadwal.

    Marine Park adalah daerah kedua di dalam taman. Di sini, para tamu dapat menonton beberapa pertunjukan hewan yang terkenal di taman tersebut. Beberapa yang paling digemari termasuk atraksi lumba-lumba, singa laut, dan orang utan.

    Karena makanan dan minuman dari luar tidak diperbolehkan dibawa ke dalam area, Anda bisa membeli beberapa makanan ringan dari beberapa restoran yang ada di dalam taman dan warung makanan cepat saji. Makanan ringan Eropa dan Asia adalah beberapa pilihan yang tersedia.
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • Tiket masuk ke Planet Dinosaurus

    Delapan zona membentuk area seluas 15.000 meter persegi di Planet Dinosaurus, daya tarik terbaru di Bangkok yang memungkinkan para tamu melihat 200 replika hewan pra-sejarah. Dengan tiket masuk ini para tamu akan mendapatkan akses ke enam zona, dengan pilihan untuk membeli tiket masuk ke dua atraksi lainnya di lokasi.

    Teknologi multimedia di Dinosaur District memungkinkan para tamu untuk mengetahui lebih banyak tentang berbagai jenis dinosaurus yang pernah hidup. Terlepas dari ini, kerangka stegosaurus dan triceratops juga dipajang di Skeleton Gallery-nya. Para tamu juga bisa menyaksikan penetasan telur di Dino Lab.

    Di Dino Eye, para tamu bisa mencoba naik kapsul kristal pertama yang bisa naik hingga ketinggian 50 meter. Di sisi lain, The 4D Deep World memungkinkan para tamu melihat proyeksi realistis dari simulator 4D. Ini dapat membawa mereka ke representasi kehidupan seperti apa yang terjadi pada hari-hari ketika dinosaurus masih ada.

    Beberapa dinosaurus paling buas dapat ditemukan di Stars of Dino, zona yang menyajikan tiga periode - Cretaceous, Jurassic dan Triassic. Kunjungan Anda disini bisa diikuti dengan The Great Volcano and Extinction Live Show. Pada acara ini, para tamu dapat mengetahui bagaimana masing-masing spesies dinosaurus muncul di bumi dan bagaimana kepunahan mereka perlahan dimulai.

    Sebuah rintangan juga bisa dimainkan di dalam wahana ini. Ada di Raptor X-Treme Zone, area yang menampilkan lingkungan interaktif dimana para tamu diharuskan untuk mengecoh dinosaurus jika mereka ingin bertahan hidup.

    Anak-anak bisa mampir ke Dino Farm sehingga mereka dapat mengalami kehidupan seorang ahli paleontologi dengan berpartisipasi dalam beberapa kegiatan dan permainan interaktif.
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • Cicipi Beragam Makanan di Malam Hari dengan Tuk Tuk

    Bangkok diklaim sebagai salah satu kota surga makanan. Datang dan bergabunglah dengan para penduduk setempat untuk menikmati berbagai sajian makanan lokal.

    Pada tur ini, para tamu akan diajak untuk menjelajahi kota seribu pagoda menggunakan tuk tuk. Kunjungi restoran-restoran terbaik di malam hari dan temukan jawaban mengapa bumbu dan rempah-rempah Thailand dianggap sebagai yang terbaik di Asia Tenggara. Singgahi pula area-area di luar destinasi wisata untuk menikmati kuliner tengah malam dan rasakan menu-menu terbaik Thailand seperti Kao Mun Kai sebagai makanan lokal favorit, Pad Thai paling enak di Bangkok, hingga cemilan-cemilan terkenal asli Thailand.

    Sembari menikmati makanan, Anda bisa sekaligus melihat-lihat bangunan-bangunan bersejarah dan juga kuil-kuil di Kota Tua untuk melengkapi malam Anda. Setelah tur selesai, supir tuk-tuk akan membawa Anda kembali ke hotel untuk beristirahat dengan penuh rasa puas.
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • Wisata Malam Naik Tuk Tuk

    Tuk-tuk adalah taksi motor ikonik Thailand yang suaranya gaduh, tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke Bangkok!

    Dalam wisata malam naik tuk-tuk ini, Anda akan diajak menjelajah pasar-pasar, kuil, dan kedai makanan di Bangkok. Mengunjunginya di malam hari untuk menyingkap kecantikan dan misteri kota ini yang sesungguhnya.

    Kunjungilah tempat-tempat yang hanya dikunjungi turis di siang hari, termasuk kuil-kuil tersohor di kota ini. Mampir di pasar 24 jam, termasuk di Pasar Bunga di mana warna-warni tampak lebih hidup di bawah sinar lampu neon.

    Akhirnya, mari menyapa para penjual makanan di Bangkok. Cicipi dan nikmatilah makanan pilihan terbaik kota ini!
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • Jelajah Jajanan Pinggir Jalan pada Malam Hari dengan Tuk Tuk

    Ketika hari berganti malam di Bangkok, tur perjalanan ini akan memberikan Anda pengalaman yang tak terlupakan. Ini adalah perjalanan melihat aneka jajanan yang luar biasa di tengah kota.

    Jelajahi jalanan penuh kehidupan dengan tuk tuk, lalu pergilah berjalan kaki di sepanjang Phetchburi Soi 10, tempat aneka gerobak makanan bermunculan di malam hari. Anda berkesempatan untuk mencoba sosis tusuk dan daging panggang ala Thai. Lanjutkan wisata kuliner Anda di Saphan Khao Market, yang terkenal dengan banyak bakso ikan goreng. Di Phra Athit Road, temukan pakar Roti dan cicipi beberapa hidangan lezat ala Thai-India. Akan ada juga perjalanan ke restoran Pad Thai, di mana pengalaman menggiurkan lainnya menunggu Anda. Aktivitas lainnya mencakup kunjungan ke Wat Pho yang megah dan mencicipi minuman segar di Eagle Nest Bar. Malam Anda akan ditutup dengan manisnya rasa mango sticky rice.

    Tak ada yang lebih mengesankan daripada menghabiskan malam di jalanan yang penuh dengan makanan lezat dan energi yang positif. Bergabunglah dengan wisata tuk-tuk ini sekarang juga!
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
Bagikan
evtbvsrwfq