peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Masuk / Daftar

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
 
All Nippon Airways: Pengantar

All Nippon Airways adalah maskapai penerbangan nasional Jepang yang sudah berdiri sejak 1952. All Nippon Airways melayani penerbangan ke 165 destinasi, yang terdiri dari 111 destinasi domestik dan 54 destinasi internasional. Maskapai dari Jepang ini sudah memenangkan penghargaan 5 Stars World Airline Rating selama lima tahun berturut-turut. All Nippon Airways adalah bagian dari aliansi Star Alliance. Maskapai ini menawarkan empat kelas kabin: Kelas Ekonomi, Kelas Ekonomi Premium, Kelas Bisnis dan Kelas Satu.


Pemesanan & E-tiket All Nippon Airways

Cari dan pesan tiket pesawat All Nippon Airways Anda secara online melalui Traveloka untuk mendapatkan harga promo terbaik.

Cara Pesan Tiket Pesawat

Berikut ini adalah langkah untuk memesan tiket All Nippon Airways secara online:

  1. Kunjungi situs web Traveloka atau buka Traveloka App
  2. Isi detail penerbangan di kotak pencarian
  3. Pilih dan pesan penerbangan yang paling sesuai untuk Anda
  4. Isi data pemesan dan penumpang
  5. Lakukan pembayaran melalui metode yang sudah Anda pilih
  6. Dapatkan e-tiket All Nippon Airways Anda di Pesanan Saya atau pada email Anda

Cara Pembayaran

Pembayaran untuk tiket All Nippon Airways Anda dapat dilakukan melalui transfer bank (ATM/SMS Banking/e-banking/teller bank), kartu kredit, dan Indomaret.
Untuk informasi selengkapnya mengenai berbagai metode pembayaran yang tersedia, silakan kunjungi halaman Cara Pembayaran.

E-tiket All Nippon Airways

E-tiket All Nippon Airways dapat berlaku sebagai bukti pemesanan penerbangan All Nippon AirwaysAnda. Tunjukkan e-tiket Anda pada saat melakukan check-in di loket All Nippon Airwaysdi bandara, atau gunakan e-tiket untuk melakukan check-in mandiri (di bandara maupun online), untuk mendapatkan boarding pass Anda. Jika Anda tidak menerima e-tiket dalam waktu 60 menit setelah melakukan pembayaran, segera hubungi Customer Service Traveloka.

Partner Maskapai Traveloka - Domestik & Internasional

Lion AirBatik AirCitilinkGaruda IndonesiaSriwijaya AirNAM AirAirasiaJetstarScootMalaysia AirlinesBangkok AirwaysCathay PacificEmiratesFireflyMalindo AirPhilippine AirlinesQatar AirwaysSilkAirSingapore AirlinesThai AirwaysThai LionVietnam AirlinesAll Nippon AirlinesAsiana AirlinesChina AirlinesEgypt AirEtihad AirwaysEVA AirJapan AirlinesKalstar AviationKLMKorean AirQantas AirlinesTurkish AirlinesUnited AirlinesWings AirXpressairAir FranceAmerican AirlinesChina Southern AirlinesJet AirwaysLufthansaRoyal BruneiTransnusa AviationTrigana AirVirgin AustraliaDelta Airlines

Partner Pembayaran Resmi Traveloka


Rating All Nippon Airways

dari 391 review

Standar layanan: Full Service

Kelas Penerbangan All Nippon Airways

Kelas Ekonomi

Kelas Ekonomi All Nippon Airways tersedia di semua pesawat Boeing dan Airbus miliknya. Setiap kursi di Kelas Ekonomi dilengkapi dengan layar sentuh LCD 9 inci, ruang kaki sepanjang 86 cm, sumber listrik, porta USB dan penyangga kaki untuk memastikan penumpang bisa beristirahat dengan nyaman selama penerbangan. Salah satu fitur menarik yang akan didapatkan penumpang Kelas Ekonomi adalah hiburan di pesawat. All Nippon Airways telah melengkapi semua pesawatnya dengan Full Digital AVOD yang menawarkan banyak pilihan film, musik, buku elektronik, permainan dan Sky Live TV.

Makanan di Pesawat

Sejak Maret 2016, layanan penerbangan Kelas Ekonomi dan Kelas Ekonomi Premium telah diperbarui untuk menciptakan pengalaman penerbangan yang lebih menyenangkan. Pembaruan ini juga mencakup aspek layanan makanan di pesawat. Penumpang Kelas Ekonomi dan Ekonomi Premium dapat menikmati lebih banyak menu, seperti anggur soda, sup, soba mini, ramen dan udon. Semua hidangan tersebut disajikan sesuai rute penerbangan.

Kelas Ekonomi Premium

Dapat dikatakan sebagai peningkatan dari Kelas Ekonomi, Kelas Ekonomi Premium memiliki kursi dengan ukuran yang lebih luas dengan jarak antara kursi sekitar 49 cm. Setiap kursi telah dilengkapi dengan porta USB dan sumber listrik PC. Selama penerbangan, penumpang bisa menikmati fasilitas hiburan di pesawat menggunakan headphone kedap suara. Hiburan di pesawat ini beragam, dari film, serial televisi, permainan, hingga buku elektronik.

Makanan di Pesawat

Khusus untuk penerbangan dari Jepang, Kelas Ekonomi Premium menyuguhkan menu-menu populer yang dipilih langsung oleh penumpang dalam ajang In-Flight Meal General Election 2016. All Nippon Airways juga bekerja sama dengan KAYANOYA, restoran dan produsen bumbu dapur, dalam menyuguhkan sup yang terbuat dari sayuran Jepang. Ada pula serangkaian menu spesial lain yang bisa dipilih oleh penumpang Kelas Premium Ekonomi, seperti anggur soda, ramen, udon, sampanye, dan sake.

Kelas Bisnis

Semua kursi di kabin Kelas Bisnis dapat diatur hingga datar. Terletak di lorong pinggir, penumpang tidak perlu khawatir dirinya akan mengganggu atau terganggu penumpang lain. Setiap sisi dilengkapi dengan meja besar, rak sepatu spesial, kompertemen individual, sumber listrik PC, porta USB, monitor sentuh 17 inci, dan lampu “Do Not Disturb” yang bisa dinyalakan kapan pun penumpang hendak beristirahat. Setiap penumpang Kelas Bisnis mendapat sebuah kantong berisi sikat gigi, obat kumur, handuk muka dan badan, penutup mata dan telinga, krim wajah dan tangan, dan sisir. All Nippon Aiways juga menyediakan selimut dan foot roller dari Neal’s Yard, penjual produk kesehatan dan kecantikan dari Inggris.

Makanan di Pesawat

All Nippon Airways menyediakan tiga tipe menu pada penerbangannya: makanan Jepang, makanan internasional dan makanan lokal Jepang. Setiap menu diciptakan oleh koki internasional dari restoran ternama, seperti Joachim Splichal dari Patina dan Pierre Hermé dari Paris. All Nippon Airways juga telah bekerja sama dengan Ned Goodwin dan Katsuhito dalam memilih anggur terbaik, dan dengan Kazuhiko Ota untuk menyajikan sake terbaik. Kelas Bisnis juga menawarkan banyak pilihan sampanye, seperti Champagne Canard Duchêne Cuvêe Leonie Brut, Château Blaignan dari France dan Matahiwi Estate Sauvignon Blanc dari New Zealand.

Kelas Satu

Setiap kursi penumpang di Kelas Satu didesain sebagai kompartemen kotak dengan dinding berpanel tinggi untuk menghadirkan keleluasaan dan kenyamanan pribadi. Penumpang Kelas Satu bisa menikmati hiburan di pesawat melalui layar sentuh LCD 23 inci dengan menggunakan headphone kedap suara di dalam ruang mereka sendiri yang telah dilengkapi dengan dua lampu LED, meja dengan pengaturan fleksibel, meja koktail, headset premium, telepon satelit, rak sepatu dan baju, kompartemen tambahan di bawah kursi, sumber listrik PC dan porta USB. Penumpang juga mendapatkan produk The Ginza, seperti losion pemberi energi, emulsi pelembab, krim pembersih wajah, empat kapas wajah, satu set sikat gigi, penutup mata dan penutup telinga.

Makanan di Pesawat

Menu makanan yang ditawarkan untuk para penumpang dalam kabin Kelas Satu tidak jauh berbeda dengan sajian yang ada di Kelas Bisnis, yakni menu internasional dan khas Jepang. Namun, All Nippon Airways telah bekerja sama dengan ahli lainnya untuk memanjakan penumpang Kelas Satu. Maskapai telah menunjuk Andrea Illy, spesialis kopi kelas dunia, untuk memilih kopi yang disajikan di atas pesawat. Selain kopi, penumpang juga bisa menikmati teh hijau yang disajikan dengan cangkir porselen, seperti di Jepang.

Layanan Khusus All Nippon Airways

ANA Mileage Club

Sebagai wujud penghargaan kepada pelanggan setianya, All Nippon Airways menawarkan program frequent flyer bernama ANA Mileage Club. Dalam program ini, penumpang dapat mengumpulkan poin yang didapatkan melalui penerbangan dengan maskapai ataupun belanja produk-produk lain yang disediakan oleh mitra All Nippon Airways. Setelah poin terkumpul, para penumpang setia dapat menukarkan poin tersebut dengan tiket pesawat ataupun penawaran menarik lainnya. Sebelum mengumpulkan poin, para penumpang diharuskan melakukan registrasi melalui www.ana.co.jp dengan memilih opsi ANA Mileage Club registration.

Ruang Tunggu Bandara

All Nippon Airways menyediakan fasilitas ruang tunggu bandara untuk semua penumpang dari Kelas Ekonomi Premium, Kelas Bisnis dan Kelas Satu, serta pemegang kartu ANA Mileage Club, ANA Super Flyer dan Star Alliance Gold. Fasilitas ini terbagi menjadi beberapa tipe, yaitu ANA Suite Lounge, ANA Lounge dan ANA Arrival Lounge. Semua ruang tunggu bandara telah dilengkapi dengan televisi, surat kabar, majalah, monitor jadwal penerbangan, koneksi WiFi, ruang merokok, beragam makanan dan minuman alkohol dan non alkohol, layanan spa, ruangan pribadi, printer dan mesin fotokopi.

Armada All Nippon Airways

Boeing 777-300ER
Kelas penerbangan:

  • Ekonomi
  • Ekonomi Premium
  • Bisnis
  • Kelas Satu

Tata kursi:

  • 3-4-3 (Ekonomi)
  • 2-4-2 (Ekonomi Premium)
  • 1-2-1 (Bisnis)
  • 1-2-1 (Kelas Satu)

Jarak antar kursi:

  • 34 inci (Ekonomi)
  • 38 inci (Ekonomi Premium)
  • 62 inci (Bisnis)
  • 76 inci (Kelas Satu)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Boeing 787-8
Kelas penerbangan:

  • Ekonomi
  • Ekonomi Premium
  • Bisnis

Tata kursi:

  • 3-3-3 (Ekonomi)
  • 2-3-2 (Ekonomi Premium)
  • 1-2-1 (Bisnis)

Jarak antar kursi:

  • 31 inci (Ekonomi)
  • 38 inci (Ekonomi Premium)
  • 59 inci (Bisnis)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Boeing 787-9
Kelas penerbangan:

  • Ekonomi
  • Ekonomi Premium
  • Bisnis

Tata kursi:

  • 3-3-3 (Ekonomi)
  • 2-3-2 (Ekonomi Premium)
  • 1-2-1 (Bisnis)

Jarak antar kursi:

  • 34 inci (Ekonomi)
  • 38 inci (Ekonomi Premium)
  • 50 inci (Bisnis)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Kru Pesawat All Nippon Airways

Seragam Pramugari All Nippon Airways

Seragam pramugari All Nippon Airways cukup sederhana tapi tampak elegan. Jaket abu-abu muda dipakai di atas blus berwarna biru atau merah muda yang beraksen biru atau hitam pada kerah dan garis kancing. Jaket dan blus ini dipadankan dengan rok abu-abu gelap, stoking hitam dan sepasang sepatu berhak tinggi. Syal dalam warna yang sama dengan blus dikalungkan di leher. Sementara itu, pramugara mengenakan kemeja putih, dasi biru dan sepasang celana panjang berwarna gelap.


Kebijakan Bagasi All Nippon Airways

Rute Penerbangan

Kelas Penerbangan

Bagasi Kabin

Bagasi Terdaftar

Semua rute

Kelas Ekonomi

Maks. 10 kg (Dimensi: 55 x 40 x 25 cm)

2 buah (maks. 23 kg/buah) (Dimensi: maks. 158 cm)

Kelas Ekonomi Premium

Kelas Bisnis

2 buah (maks. 32 kg/buah) (Dimensi: maks. 158 cm)

Kelas Satu

3 buah (maks. 32 kg/buah) (Dimensi: maks. 158 cm)

Kebijakan Penumpang All Nippon Airways

Kebijakan Penumpang Bayi (0 – 2 Tahun)
  • Bayi yang berusia kurang dari 8 hari tidak diizinkan untuk terbang dengan All Nippon Airways.
  • Bayi berusia 8 hari hingga 2 tahun diharuskan untuk terbang dengan pendamping yang bisa diandalkan.
  • Bayi tidak mendapat kursi sendiri, melainkan dipangku oleh orang tua atau pendamping.
  • Jika dibutuhkan, penumpang anak boleh menggunakan kursi tambahan yang memiliki sertifikat MLIT (Ministry of Land, Infrastructure and Transport) Jepang, ECE R44 (United Nation Economic Commission for Europe) Eropa, FMVSS1 (Federal Motor Vehicle Safety Standard) Amerika Serikat atau “CARES seat”.
  • Sebelum melakukan perjalanan, keberadaan penumpang bayi harus diberitahukan ke pihak maskapai.
  • Pendamping bayi harus berusia setidaknya 12 tahun pada tanggal penerbangan dan berada dalam kelas yang sama dengan bayi yang didampingi.
  • Jika penumpang membawa lebih dari satu bayi dalam penerbangan, maka kursi tambahan diperlukan.
  • All Nippon Airways tidak menyediakan kursi pengaman untuk bayi, sehingga orang tua atau pendamping harus membawa kursi tersebut sendiri.
  • Jika penumpang bayi tidak menggunakan kursi tambahan, tarif yang berlaku adalah 10% dari tiket dewasa. Jika menggunakan kursi tambahan, biayanya menjadi 75% persen dari tiket dewasa.
Kebijakan Penumpang Anak (2 – 11 tahun)
  • Penumpang anak berusia 2 hinggga 5 tahun harus didampingi oleh orang tua ataupun pendamping dewasa lainnya.
  • Orang tua atau pendamping dewasa harus membeli kursi untuk anaknya. Tarif tiket anak adalah 75% dari tiket dewasa.
  • Anak-anak yang berusia 5 tahun boleh melakukan penerbangan sendiri dengan mengikuti program ANA Junior Pilot. Program ini harus dipesan melalui telepon.
  • All Nippon Aiwarys menyediakan bantuan untuk menjaga, merawat dan mengawasi penumpang anak yang melakukan penerbangan internasionalnya sendiri.
  • All Nippon Airways menyediakan diskon untuk penumpang anak sesuai destinasi dan kelas penerbangan mereka.
Kebijakan Penumpang Hamil
  • Penumpang yang sedang hamil boleh terbang dengan maskapai All Nippon Airways.
  • Penumpang yang dalam 28 hari akan melahirkan harus menyerahkan sertifikat media dari dokter sebelum melakukan perjalanan dengan All Nippon Airways.
  • Penumpang yang dalam 14 hari akan melahirkan harus menyerahkan sertifikat medis sebelum terbang dan didampingi oleh seorang dokter dalam penerbangan.
  • Sertifikat media harus mengkonfirmasi bahwa tidak ada komplikasi dalam kehamilan dan bahwa penumpang sehat untuk melakukan perjalanan.
  • Sertifikat medis harus dikeluarkan tidak lebih dari tujuh (7) hari sebelum keberangkatan.
Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas
  • Penumpang dengan disabilitas harus menginformasikan kondisinya kepada staf All Nippon Airways pada saat reservasi.
  • Penumpang harus memberitahu dimensi dan spesifikasi kursi roda serta tipe baterai yang digunakan.
  • Awak kabin tidak diizinkan untuk membantu menyuapi, menjaga kebersihan pribadi dan membantu penumpang di dalam toilet.
  • Penumpang yang membutuhkan bantuan untuk makan, menjaga kebersihan diri dan menggunakan toilet diharuskan membawa satu orang pendamping. Penamping harus membawa surat medis dari dokter.
  • Para penumpang dengan keterbatasan ini tidak bisa memilih kursi di dekat pintu keluar darurat demi keamanan.
  • Penumpang boleh membawa anjing bantuan ketika melakukan perjalanan, dengan catatan sudah bertanya ke konsulat negara tujuan atau kantor karantina hewan terdekat untuk mengonfirmasi bahwa layanan ini diperbolehkan.

Kebijakan Check-in All Nippon Airways

Waktu Check-in All Nippon Airways

Informasi waktu check-in untuk penerbangan All Nippon Airways dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner All Nippon Airways. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Semua rute

2 jam sebelum keberangkatan

1 jam sebelum keberangkatan

Check-in All Nippon Airways Online

Check-in online untuk penerbangan All Nippon Airways dapat Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman check-in All Nippon Airways
  2. Masukkan kode booking, atau detail pemesanan lainnya, sesuai instruksi
  3. Lengkapi detail check-in lainnya
  4. Simpan dan/atau cetak boarding pass Anda

Kebijakan Refund All Nippon Airways

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund All Nippon Airways untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule All Nippon Airways

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan Reschedule All Nippon Airways untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi All Nippon Airways.


 

Tentang All Nippon Airways

All Nippon Airways (kode IATA : NH) adalah maskapai penerbangan nasional yang berbasis di Tokyo, Jepang. Maskapai yang sebelumnya bernama Nippon Helicopter and Aeroplane ini berdiri sejak tahun 1952 dan kini telah melayani penerbangan menuju 165 destinasi, yang terdiri dari 111 destinasi lokal dan 54 destinasi internasional. Selama lima tahun berturut-turut, All Nippon Airways mendapatkan penghargaan 5-Star World Airline Rating dari SkyTrax. Masih ada segudang penghargaan yang pernah diraih maskapai ini, beberapa di antaranya adalah Best On-time Performance in Network-Global Airlines dan Lowest Global Cancellation among Global Carriers pada 2012, World’s Best Cabin Cleanliness dari SkyTrax, dan Best Airline Cuisine. Terdapat empat jenis kelas penerbangan yang ditawarkan oleh All Nippon Airways, yakni Kelas Ekonomi, Kelas Ekonomi Premium, Kelas Bisnis dan Kelas Satu. Setiap kursi di keempat kelas penerbangan tersebut telah dilengkapi dengan daya listrik, porta USB, penyangga kaki dan sistem hiburan di pesawat. Semua penumpang juga mendapatkan makanan di dalam penerbangan, tapi dengan menu yang berbeda di tiap kelasnya. Meskipun berbeda, makanan di Kelas Ekonomi dan Ekonomi Premium pun tetap terjaga kualitas dan kelezatannya, karena dibuatkan langsung oleh koki handal dari Jepang ataupun Perancis dan Amerika Serikat. Penumpang Kelas Bisnis dan Kelas Satu bisa mengakses ruang tunggu bandara All Nippon Airways di bandara domestik dan ruang tunggu bandara Star Alliance. Kursi di Kelas Bisnis dapat diatur hingga menjadi datar dan terletak di sisi lorong, sehingga penumpang bisa tidur, makan, beristirahat dan menikmati hiburan di pesawat tanpa gangguan. Penumpang juga mendapat kantong berisi produk Neal’s Yard Remedies dan layanan bagasi gratis sampai dengan 32 kg. Bagasi tidak boleh melebihi 158 cm. Sementara itu, para penumpang Kelas Satu mendapat kantong Samsonite berisi produk dari The Ginza Cosmetics. Setiap kursi adalah kompartemen kotak berdinding tinggi untuk memastikan keleluasaan dan kenyamanan pribadi penumpang. Penumpang Kelas Satu bisa menikmati hiburan di dalam pesawat melalui layar sentuh LCD 23 inci dengan menggunakan headphone kedap suara. Mereka juga boleh membawa tiga bagasi, masing-msing tidak boleh lebih berat dari 32 kg. Sementara itu, penumpang di Kelas Ekonomi dan Ekonomi Premium mendapat bagasi gratis sebanyak 23 kg dengan ukuran tidak lebih besar dari 158 cm, termasuk roda koper dan pemegangnya. Semua penumpang dari semua kelas diharuskan untuk menyelesaikan proses check-in 60 menit sebelum jadwal keberangkatan dan tiba di pintu keberangkatan 30 menit sebelum keberangkatan. Proses check-in juga dapat dilakukan secara online melalui website www.ana.co.jp dengan memasukkan nomor reservasi dan juga nama lengkap. Para penumpang dapat melakukan check-in mulai dari 24 jam hingga 30 menit sebelum jadwal keberangkatan penerbangan domestik, dan mulai dari 24 jam hingga 75 menit sebelum jadwal penerbangan internasional. Member frequent flyer All Nippon Airways harus menunjukkan ANA Card ataupun ANA Mileage Club Card untuk mengumpulkan poin atau miles. Poin yang dikumpulkan dapat ditukar dengan tiket penerbangan gratis dan atau produk-produk serta penawaran diskon menarik dari mitra All Nippon Airways. Bagi yang belum menggunakan dapat mendaftarkan dirinya langsung melalui www.ana.co.jp dan pilih jenis kartu mana yang diinginkan.

Sejarah All Nippon Airways

Perjalanan All Nippons Airways (ANA) mulai sejak 1952 tepatnya pada tanggal 27 Desember. Penerbangan pertamanya dilakukan dengan helikopter pada February 1953. Itulah mengapa pada awalnya ANA memiliki nama Nippon Helicopter and Aeroplane (NH). Pada 15 Desember 1953, NH memulai penerbangan kargo pertamanya dengan perjalanan dari Osaka ke Tokyo menggunakan satu pesawat de Havilland Dove, JA5008. Penerbangan ini menjadi penerbangan pertama yang diterbangkan oleh pilot Jepang seusai Perang Dunia II. Layanan penerbangan penumpang pertama All Nippon Airways ini dimulai pada 1 Februari 1954 mengggunakan pesawat de Havilland Heron. Pada 1955, NH mulai mengoperasikan pesawat Douglas DC-3 dengan rute penerbangan yang diperluas dari Kyushu Utara ke Sapporo. Pertumbuhan ANA semakin mantap sepanjang 1960-an. Pada tahun yang sama ANA juga menambah Vickers Visvount sebagai salah satu armadanya dan juga Fokker F-27 pada 1961. Setahun kemudian, ANA bergabung dengan Fujita Airline, sehingga pendapatan perkapita maskapai meningkat hingga ¥4,65 miliar. Pada 1965, ANA mulai beralih dan menambah armada penerbangan dengan pesawat Jet Boeing 727 untuk rute Tokyo menuju Sapporo. Di tahun yang sama, ANA menjadi maskapai penerbangan Jepang yang pertama kali mengoperasikan pesawat turboprop produksi dalam negeri, yakni YS-11, sebagai pengganti Convair 440 untuk melayani rute domestik. Beberapa tahun kemudian, pada 1969, ANA mulai mengoperasikan pesawat Boeing 737. Periode 1964 – 1973 menjadi masa transisi penggunaan pesawat Jet untuk maskapai All Nippon Airways. Pada Mei 1964, ANA mulai menggunakan pesawat Boeing 727 dan Boeing 727-100, yang merupakan pesawat jet pertama yang dimiliki oleh ANA. Pada saat itu, lebih dari 1.000 pesawat ini sudah terjual dan digunakan di seluruh dunia. Pada 1969, ANA mulai memperkenalkan penggunaan pesawat Boeing 737-200 beserta layanannya. Penggunaan pesawat Boeing sebagai bagian dari armada ANA terus berkembang. Hingga kini armada ANA telah terdiri dari 179 pesawat, antara lain 16 unit Boeing 737-700, dua unit Boeing 737-700ER, 17 unit Boeing 737-800, 29 unit Boeing 767-300, 26 unit Boeing 767-300ER, 16 unit Boeing 777-200, sembilan unit Boeing 777-200ER, tujuh unit Boeing 777-300, 22 unit Boeing 777-300ER, 35 unit Boeing 787-8, sembilan unit Boeing 787-9 dan juga 22 unit Airbus tipe Airbus A320-200 serta tiga unit Airbus A380-800 yang sedang dipesan. Seiring dengan berkembangnya rute domestik ANA, hingga tahun 1986, layanan penerbangan internasional maskapai ini sebatas layanan penerbangan carter ke negara-negara tetangga. Baru pada 3 Maret 1986, ANA melayani penerbangan internasional terjadwal dari Guam ke Tokyo. Penerbangan ke Los Angeles dan Washington D.C. kemudian dilakukan pada akhir tahun. ANA kemudian menandatangani penjanjian pelayanan dengan American Airlines untuk menyediakan pesawat pengumpan bagi penerbangan maskapai Amerika Serikat ini ke Narita. Maskapai dengan slogan “Inspiration of Japan” ini memiliki hingga 20.000 ribu orang pegawai. Hub internasional ANA berada di Bandara Internasional Narita dan Bandara Internasional Kansai, sedangkan untuk hub domestiknya berada di Bandara Internasional Tokyo, Bandara Internasional Osaka, Bandara Internasional Centrair Chubu dan Bandara New Chitose. Maskapai penerima penghargaan 5-Star World Airline Rating dari SkyTrax selama lima tahun berturut-turut ini terbang ke 111 destinasi domestik dan 54 destinasi internasional.

Kontak All Nippon Airways

021-5797 4382

Alamat All Nippon Airways

All Nippon Airways
Permata Kuningan Building – 6th Floor, Jl. Kuningan Mulia Kav. 9C, Jakarta 12980

Bagikan

Google Plus Share Scroll Top
?
Perlu Bantuan?