peringatan

Partner Airline Domestik & International

Lihat partner lainnya

Partner Pembayaran Resmi (Indonesia)

Lihat partner di negara lain

Info Promo terbaik dari Traveloka Daftarkan email Anda untuk info tiket Asiana Airlines PROMO dan semua diskon special Traveloka.com!

Alamat Kantor Asiana Airlines

Head Office Asiana Airlines

Asiana Town, PO Box 98, No. 47

Osae-Dong, Gangseo-gu

Seoul, 157-713

South Korea

Cara Pemesanan Tiket Asiana Airlines

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:
  1. Cari rute Asiana Airlines yang diinginkan di search box di atas (lihat Cara Pakai untuk bantuan)
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket Asiana akan dikirimkan ke alamat email Anda.

E-ticket

>E-tiket Asiana Airlines adalah bukti pemesanan tiket Asiana Airline promo maupun reguler secara online, dan dapat digunakan secara langsung untuk terbang. Jika Anda telah mendapatkan e-tiket melalui email, e-tiket tersebut dapat di-print untuk dibawa pada saat check-in.
Bagasi
(Jet)
Kabin
bagasi
Check-in
waktu
rating maskapai:
3 5 based on 327 reviews

Service Standard: Full Service

Promo Quick Finder

Lihat harga termurah dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir di sini. Klik tanggal untuk memesan.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mgg Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Profil Asiana Airlines

Asiana Airlines (OZ) termasuk dalam daftar dua maskapai besar Korea Selatan. Dahulu dikenal sebagai Seoul Airlines, Asiana telah berkecimpung selama lebih dari 25 tahun di industri penerbangan. Maskapai ini didirikan pada tahun 1988 oleh Kumho Asiana Group. Asiana berpusat di gedung Asiana Town, Seoul, dan beroperasi melalui pangkalannya di Gimpo International Airport dan Incheon International Airport.

Setelah bergabung menjadi anggota penuh Star Alliance, maskapai ini meluaskan jaringan globalnya yang mencapai 104 destinasi (14 domestik dan 90 internasional) di Asia Tengah, Asia Tenggara, Rusia, Eropa, Tiongkok, Jepang, Amerika, dan Oseania.

Sejak Desember 2015, Asiana memiliki 84 pesawat dengan jenis Airbus dan Boeing. Maskapai ini juga fokus untuk meningkatkan jumlah pesawat dengan memesan 71 pesawat untuk meningkatkan prestasinya di industri penerbangan dunia.

Maskapai ini mengusung slogan “Beautiful People” untuk merepresentasikan karyawannya. Segenap karyawan perusahaan ini mengabdikan diri untuk menyediakan produk dengan kualitas yang sempurna, teknologi yang mutakhir, serta layanan terbaik bagi para penumpang. Semuanya dilakukan sejalan dengan menciptakan atmosfer apik bagi perusahaan, yang pada akhirnya bertujuan membentuk korporasi yang baik.

Asiana Airlines memiliki 5 kelas yaitu First Suite Class, First Class, Business Smartium Class, Business Class, dan Economy Class. First Suite Class dan First Class biasanya ada pada rute Amerika (LA, New York, Chicago, Frankfurt). Penumpang First Suite Class dimanjakan dengan pelayanan mewah, seperti full flat bed dengan panjang hingga 210 cm, lengkap dengan monitor HD 32”. Sementara itu, penumpang First Class mendapatkan perlengkapan mandi dan baju tidur agar kenyamanannya tetap terjamin. Pada Business Smartium Class, kursinya dapat berputar 180 derajat serta bisa direbahkan menjadi tempat tidur, serta terdapat berbagai pilihan video hiburan yang dapat dinikmati di monitor pribadi. Untuk Economy Class, penumpang dapat bersantai dengan monitor pribadi yang tersedia di setiap tempat duduk.

Penumpang First Class dan Business Class mendapatkan bagasi gratis 32 kg sementara penumpang Economy Class mendapat bagasi gratis hingga 23 kg. Untuk bagasi kabin, semua penumpang mendapatkan bagasi hingga 10 kg.

Armada Pesawat Asiana Airlines

Airbus A320-200
Airbus A321-100
Asiana Airlines Airbus A321-200Airbus A321-200
Asiana Airlines Airbus A321neoAirbus A321neo
Asiana Airlines Airbus A330-300Airbus A330-300
Asiana Airlines Airbus A350-800Airbus A350-800
Asiana Airlines Airbus A350-1000Airbus A350-1000
Asiana Airlines Airbus A380-800Airbus A380-800
Asiana Airlines Boeing B747-400Boeing B747-400
Asiana Airlines Boeing B747-400MBoeing B747-400M
Asiana Airlines Boeing B767-300Boeing B767-300

Kota Tujuan Asiana Airlines

Kebijakan Perubahan/Pembatalan/Refund Asiana Airlines

Prosedur Refund

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca halaman FAQ ketentuan dan prosedur refund.

Sejarah Asiana Airlines

Sebelum Asiana Airline didirikan oleh Kumho Asiana Group, industri penerbangan Korea Selatan dikuasai oleh Korean Air. Tidak lama setelah didirikan pada tahun 1998, Asiana melakukan penerbangan pertama kali ke Busan dan Gwangju pada Desember 1988.

Setahun kemudian, Asiana mulai melayani penerbangan internasional ke Sendai, Jepang. Tahun 1990, maskapai ini memperluas jaringan penerbangannya di Jepang meliputi Tokyo, Nagoya, dan Fukuoka. Lalu, Asiana mulai mengepakkan sayapnya ke negara Asia Tenggara dengan terbang ke Bangkok, Singapura, dan Hong Kong.

Asiana Airlines berkembang dengan sangat pesat dalam dua dekade terakhir dan telah menjadi maskapai global yang cukup besar. Pada tahun 2003, maskapai ini memutuskan untuk menjadi anggota Star Alliance yang berdampak pada penambahan jaringannya di rute global.

Kebijakan Asiana Airlines untuk penumpang bayi, anak-anak, dan wanita hamil

  • Anak-anak yang berumur 5 hingga 12 tahun (khusus penerbangan internasional) dan 5 hingga 13 tahun (penerbangan domestik) harus ditemani oleh orang tua atau wali yang berumur 18 tahun atau lebih tua.
  • Penumpang dengan 2 bayi/anak-anak yang berumur kurang dari 7 tahun serta penumpang lansia yang berumur diatas 70 tahun diperbolehkan terbang jika menggunakan layanan “Family Service” yang disediakan maskapai.
  • Bayi harus berumur lebih dari 1 minggu untuk dapat terbang.
  • Penumpang dengan usia kehamilan dibawah 32 minggu diperbolehkan terbang selama tidak ada larangan dari dokter.
  • Usia kehamilan 32 hingga 36 minggu harus menyertakan sertifikat medis dalam kurun waktu 7 hari sebelum jadwal keberangkatan.
  • Usia kehamilan diatas 36 minggu harus menyertakan sertifikat media dalam kurun waktu 3 hari sebelum jadwal keberangkatan.
  • Wanita yang akan melahirkan dalam waktu 14 minggu tidak diperbolehkan terbang.

Seragam Pramugari Asiana Airlines

Flight Attendant Uniform

Baju seragam pramugari Asiana Airlines merupakan setelan cokelat yang terdiri dari blazer dan rok bermodel A-line, yang didesain berdasarkan gaun tradisional Korea, hanbok. Seragam maskapai ini juga memiliki topi serta syal leher.

Makanan di Pesawat

Inflight Meal of Qatar Airways

Maskapai ini menyediakan berbagai macam masakan, mulai dari makanan Western, Korea, hingga Jepang. Asiana bekerja sama dengan restoran Italia terkenal di Korea Selatan serta Institute of Koreal Royal Cuisine untuk menyediakan menu terbaik bagi penumpang. Penumpang juga dapat memesan makanan lewat servis pre-order meal yang tersedia, untuk memilih menu utama dari hidangan eksklusif Korea.