peringatan

Partner Airline Domestik & International

Lihat partner lainnya

Partner Pembayaran Resmi (Indonesia)

Lihat partner di negara lain

Info Promo terbaik dari Traveloka Daftarkan email Anda untuk info tiket China Airlines PROMO dan semua diskon special Traveloka.com!

Alamat Kantor China Airlines

Head Office China Airlines

No.131, Sec. 3, Nanjing E. Rd.

Taipei City 104

Taiwan (R.O.C.)

Cara Pemesanan Tiket China Airlines

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:
  1. Cari rute China Airlines yang diinginkan di search box di atas (lihat Cara Pakai untuk bantuan)
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket China Airlines akan dikirimkan ke alamat email Anda.

E-tiket China Airlines

E-tiket China Airlines dapat digunakan sebagai bukti untuk terbang dengan China Airlines Indonesia. Jika Anda telah mendapatkan e-tiket melalui email, e-tiket tersebut dapat di-print untuk dibawa pada saat check-in.
Bagasi
(Jet)
Bagasi
kabin
Waktu
check-in
rating maskapai:
3.5 5 berdasarkan 1176 review

Service Standard: FullService

Promo Quick Finder

Lihat harga termurah dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir di sini. Klik tanggal untuk memesan.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mgg Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Profil China Airlines

China Airlines (CI/CAL) merupakan maskapai nasional Taiwan, atau yang resminya disebut Republik Tiongkok. Maskapai yang juga adalah maskapai terbesar di Taiwan ini memiliki pusat di Bandara Internasional Taoyuan Taiwan. Berdiri sejak tahun 1959, China Airlines melayani rute penerbangan ke destinasi-destinasi utama di Eropa, Amerika Utara dan Oseania. Saham China Airlines dipegang sepenuhnya oleh pemerintah Republik Tiongkok.

China Airlines memulai penerbangan domestik terjadwal utamanya pada bulan Oktober 1962, melayani rute dari Taipei ke Hualien. Kini, China Airlines memiliki tiga anak perusahaan yaitu Mandarin Airlines, maskapai berbiaya rendah Tigerair Taiwan dan China Airlines Cargo.

Sebagai bagian dari strategi peluasan jangkauan, China Airlines resmi bergabung sebagai anggota dari SkyTeam pada tanggal 28 September 2011. Dengan menjadi anggota SkyTeam, pelanggan frequent flyers China Airlines dapat terbang ke 177 negara dan 1.052 destinasi, karena jaringan SkyTeam yang menjangkau seluruh penjuru dunia. Mitra maskapai yang ada di SkyTeam mencakup antara lain: Air France, Garuda Indonesia, Korean Air, KLM, Vietnam Airlines dan masih banyak lagi.

Sebagai salah satu maskapai yang terkenal akan mutu pelayanannya, China Airlines meraih banyak penghargaan. Pada tahun 2005, maskapai ini dianugerahi status Gold Super Brand untuk ke-7 kalinya selama berturut-turut di kategori maskapai. Di tahun-tahun sebelumnya, organisasi riset terkemuka di bidang penerbangan, Skytrax, memposisikan China Airlines di peringkat ke-2 dalam kategori kualitas pelayanan kru kabin di Kelas Utama, peringkat ke-3 dalam katering penerbangan dan efisiensi staff, serta peringkat ke-4 dalam kategori ketulusan staff di Kelas Ekonomi.

Per September 2014, China Airlines terbang ke 118 destinasi di 29 negara dan provinsi yang mencakup antara lain kota-kota utama seperti Amsterdam, Frankfurt, London, Wina, Roma (Eropa), Tokyo, Hong Kong, Bangkok, Jakarta, Kuala Lumpur, Singapura, Delhi (Asia), Los Angeles, New York, Boston (Amerika Utara), Sydney, Brisbane, Auckland (Oseania), dan Taipei (Taiwan). Maskapai ini diperkuat oleh 81 armada pesawat yang terdiri dari 60 jet penumpang (Boeing 747-400, A330-300, 737-800, 737-400, dll.) serta 21 pesawat kargo.

Untuk kategori penerbangan, China Airlines menawarkan Kelas Utama, Kelas Bisnis dan Kelas Ekonomi. Kabin Kelas Utama dirancang dengan mengutamakan kenyamanan dan kemewahan yang tinggi, dilengkapi dengan kursi flat bed 180 derajat penuh, dan kursi single di sisi jendela untuk hampir semua kursinya. Kelas Bisnis dilengkapi dengan permukaan kursi yang dapat diturunkan jadi hampir rata sehingga penumpang dapat tidur menyamping, dan kelenggangan kursi 60 inchi. Kelas Ekonomi jarak jauh yang baru memiliki kursi baru yang dilengkapi dengan versi terbaru dari layar LCD sentuh 9 inchi, didukung oleh sistem hiburan AVOD. Selain fasilitas-fasilitas tersebut, China Airlines juga menyediakan makanan khas Taiwan (nasi chi-san) di penerbangan dari Amerika Serikat dan juga Eropa, diolah oleh juru masak kelas Michelin.

China Airlines memberikan bagasi terdaftar gratis seberat maksimum 20 kg (Ekonomi), 25 kg (Ekonomi Premium), 30 kg (Kelas Bisnis), 40 kg (Kelas Utama), semua dengan ekstra 10 kg untuk bayi di bawah 2 tahun dan muatan kereta bayi lipat, ekstra 20 kg untuk anggota Paragon, Emerald, atau SkyTeam Elite Plus serta ekstra 10 kg untuk anggota Gold atau SkyTeam Elite.

Armada Pesawat China Airlines

China Airlines Boeing 737-800 AFBoeing 737-800
Boeing 747-400
China Airlines Boeing 747-400FBoeing 747-400F
China Airlines Boeing 777-300ERBoeing 777-300ER
China Airlines Airbus A330-300Airbus A330-300
China Airlines Airbus A340-300Airbus A340-300

Kebijakan Perubahan/Pembatalan/Refund China Airlines

Prosedur Refund

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca halaman FAQ ketentuan dan prosedur refund.

Sejarah China Airlines

China Airlines berdiri pada tanggal 16 Desember 1959. Tiga tahun kemudian, maskapai ini melakukan penerbangan terjadwal domestik pertamanya dari Taipei ke Hualien. Tidak lama setelah itu, China Airlines membuka penerbangan internasional pertamanya ke Jepang, Hong Kong dan Vietnam Selatan. Pada tahun 1970, rute-rute trans-Pasifik baru juga ditambahkan menuju San Francisco, juga Asia Tenggara, Asia Timur Laut dan Amerika Utara.

Pada tahun 1995, karena perselisihan politik tentang status politik Taiwan, China Airlines memutuskan untuk menghindari kontroversi dengan mengubah logonya. Logo terdahulu yang berupa bendera nasional diubah menjadi bunga prem cina atau aprikot Jepang, atau yang namanya dikenal dengan meihua, yang juga adalah bunga nasional Republik Tiongkok. Bunga ini melambangkan ketahanan dan kegigihan di saat sulit.

Mulai dari tahun 2010, China Airlines melalui beberapa momen penting. Pada tanggal 28 September 2011, China Airlines secara resmi bergabung di aliansi maskapai SkyTeam. Bersamaan dengan ini, tulisan “China Airlines” ditambahkan ke logo. Pada tahun 2013, maskapai nasional Taiwan ini menjalin kerjasama dengan Tigerair Holdings dalam mendirikan Tigerair Taiwan, dengan China Airlines Group memegang 90 persen saham.

Pada tahun 2014, China Airlines menerima armada Boeing 777-300ER pertamanya. Ini merupakan bagian dari strategi “NexGen (Next Generation”. Pada bulan Juni 2015, ruang tunggu (lounge) China Airlines di Bandara Internasional Taoyuan Taiwan mengalami renovasi besar-besaran. Dua bulan kemudian, seragam pramugari dan seluruh kru kabin baru diperkenalkan kepada publik.

Kebijakan Penumpang China Airlines

  • Kategori bayi adalah di bawah usia 2 tahun pada tanggal penerbangan, bukan tanggal pemesanan. Tarif khusus bayi berlaku.
  • Bayi yang baru lahir hanya diizinkan untuk ikut dalam penerbangan setelah 14 hari sejak kelahiran dan harus disertai oleh penumpang dewasa.
  • Satu penumpang dewasa diperbolehkan membawa maksimum dua bayi, dengan bayi kedua duduk di kursi terpisah yang dipasang kursi bayi.
  • Tarif anak berlaku bagi penumpang berusia 2 tahun hingga 12 tahun pada tanggal penerbangan, bukan tanggal pemesanan.
  • Anak berusia di bawah 12 tahun akan diberikan layanan pendamping Unaccompanied Minors jika bepergian sendirian.
  • Ibu hamil dengan usia kehamilan antara 8 dan 32 minggu dari estimasi tanggal melahirkan diperbolehkan ikut dalam penerbangan dan dianggap penumpang normal tanpa harus menyertakan sertifikat medis.
  • Ibu hamil yang estimasi tanggal melahirkan sudah tinggal 4-8 minggu harus mengisi formulir Release and Indemnity serta sertifikat medis dari dokter kandungan yang dikeluarkan dalam maksimum 7 hari sebelum tanggal keberangkatan.
  • Ibu hamil yang estimasi tanggal melahirkan sudah tinggal 4 minggu lagi tidak diperbolehkan ikut dalam penerbangan, demikian juga ibu yang setidaknya baru 14 hari menjalankan proses melahirkan.

Seragam Awak Maskapai China Airlines

Flight Attendant Uniform

Seragam baru kru kabin China Airlines dirancang oleh perancang kostum kandidat Oscar, William Chang. Seragam sebelumnya yang berwarna pastel lembut digantikan oleh padanan warna berani bergaya futuristik yang kontras yaitu warna merah - ungu serta putih - biru keabuan untuk pramugari. Panjang rok di bawah lutut dirancang menuruti pertimbangan faktor sensitif perbedaan budaya dan juga untuk menonjolkan martabat dalam berdinas. Sementara itu, pramugara China Airlines mengenakan setelan berwarna gelap dua warna dengan sentuhan merah pada kerah jas agar berpadanan serasi dengan seragam pramugari.

Makanan di Pesawat China Airlines

Inflight Meal of China Airlines

Penumpang China Airlines kini dapat memesan makanan bahkan sebelum lepas landas. China Airlines mempromosikan makanan khas Taiwan termasuk mie sapi khas Taiwan. Selain itu, penerbangan China Airlines juga menawarkan menu internasional. Selain makanan utama, penumpang juga mendapatkan minuman dan makanan ringan secara gratis.