peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel di Kebayoran Baru

Jakarta Selatan, Indonesia · 74 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Daftar Hotel di Kebayoran Baru

Century Park Hotel

Jl. Pintu Satu , Jakarta Selatan, Indonesia, 10270

8.6 / 10

Sangat Baik

The Sultan Hotel Jakarta

Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Indonesia, 10002

8.7 / 10

Sangat Baik

Favehotel Melawai

Jalan Melawai 4 no. 3 - 11, Melawai, Jakarta Selatan, Indonesia, 12160

8.1 / 10

Sangat Baik

Hotel 88 ITC Fatmawati Panglima Polim

JL. RS Fatmawati No.4 Gandaria Utara Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia, 12420

8.7 / 10

Sangat Baik

Hotel GranDhika Iskandarsyah

Jalan Iskandarsyah Raya No. 65, Jakarta Selatan, Indonesia, 12160

8.8 / 10

Sangat Baik

Ambhara Hotel

Jalan Iskandarsyah Raya No.1, Jakarta Selatan, Indonesia, 12160

8.3 / 10

Sangat Baik

The Bellevue Suite

Jl. Haji Nawi No. 1, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Indonesia, 12420

8.6 / 10

Sangat Baik

F Hotel Jakarta by Bencoolen

Jalan Panglima Polim Raya No. 101, Blok M, Melawai,Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia, 12160

8.8 / 10

Sangat Baik

Everyday Smart Hotel Mayestik

Jalan Gandaria Tengah I, No. 24, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia, 12130

8.4 / 10

Sangat Baik

The Falatehan Hotel by Safin

Jalan Falatehan I No. 26 Blok M Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia, 12160

8.2 / 10

Sangat Baik

Whiz Hotel Falatehan Jakarta

Jalan Falatehan I No 40 Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, Indonesia, 12160

8.4 / 10

Sangat Baik

THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa

Jl. Darmawangsa IX No.14, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia, 12160

8.6 / 10

Sangat Baik

M Hotel Jakarta

Jl. Melawai VI. No.27 Blok M, Jakarta Selatan, Indonesia, 12160

8.6 / 10

Sangat Baik

Oak Tree Urban Hotel Jakarta

Sampit Street V Number 3, Blok M, Kebayoran Baru, South Jakarta, INDONESIA, Jakarta Selatan, Indonesia, 12180

8.0 / 10

Sangat Baik

Golden Boutique Hotel Melawai

Jl. Melawai 8 No.6-8, Jakarta Selatan, Indonesia, 12160

8.3 / 10

Sangat Baik

Sampit Residence by FLAT06

Jalan Sampit 2 No. 5 - 9 Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia, 12130

8.4 / 10

Sangat Baik

Amos Cozy Hotel Melawai

Jl. Melawai Raya 83-85, Blok M, Jakarta Selatan, Indonesia, 12160

7.7 / 10

Baik

D'cozie Hotel by Prasanthi

Jl. Sultan Hasanudin No.57 Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, Indonesia, 12160

8.0 / 10

Sangat Baik

Sare Hotel

Jalan Sultan Hassanudin No.46, Jakarta Selatan, Indonesia, 12160

8.4 / 10

Sangat Baik

Veranda Hotel @ Pakubuwono by Breezbay Japan

Jalan Kyai Maja no.63. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia, 12130

8.7 / 10

Sangat Baik

hotel lainnya

Tentang

Kebayoran Baru adalah sebuah kecamatan yang terletak di Jakarta Selatan, sekaligus menjadi pusat pemerintahan. Kecamatan ini dipenuhi oleh pemukiman penduduk, beberapa pertokoan, dan pusat bisnis.

Selain itu, ada juga gedung-gedung besar juga berdiri kokoh di sini, seperti Gedung Pusat Kejaksaan Agung RI, Gedung Balai Kota Jakarta Selatan, Gedung Sekretariat Jendral ASEAN, Markas Kepolisian Jakarta Selatan, juga Bursa Efek Indonesia. Kebayoran Baru tak terdapat banyak objek wisata karena daerah ini memang difokuskan untuk pemerintahan, serta pusat berbisnis.

Sejarah Kebayoran Baru

Pembangunan Kebayoran Baru selesai pada 1955, sedangkan peletakkan batu pertama kali di Kebayoran Baru adalah pada 8 Maret 1949. Kebayoran Baru dirancang oleh seorang murid dari Thomas Karsten bernama H Moh. Soesilo pada 1948. Bandung, Bogor, dan Malang adalah beberapa kota hasil dari rancangan Thomas Kasten pada masa penjajahan. Beliau adalah arsitek Hindia Belanda yang terkenal pada masanya. Konsep yang digunakan oleh H Moh. Soesilo adalah kota taman. Dalam konsep taman kota itu, daerah yang akan digunakan adalah dekat Stasiun Kebayoran, sebelah Timur dari kali Grogol.

Kebayoran Baru dibangun oleh sebuah perusahaan Belanda, yaitu Centrale Stichting Wederopbouw atau disebut CSW. Perusahaan ini berdiri sejak Agustus 1948. Kantor CSW terletak di dekat Terminal Blok M dan berhadapan dengan kantor Kejaksaan Agung. Jalan Jenderal Sudirman dibangun sebagai sarana penghubung pusat kota dengan Kebayoran Baru. Di sekitar Kebayoran Baru, terdapat beberapa perkampungan, seperti kampung Gandaria atau Gandaria Utara yang disebut sebagai daerah Radio dan kampung Cipete atau Cipete Utara.

Wilayah Utama Kebayoran Baru

Kebayoran Baru memiliki 10 Kelurahan serta 85 Rukun Warga (RW) dan 683 Rukun Tetangga (RT) denga luas wilayah sekitar 12.91 kilometer persegi. Batas wilayah dari Kecamatan Kebayoran Baru bagian barat adalah Kecamatan kebayoran Lama, batas wilayah bagian utara dari Kebayoran Baru adalah Kecamatan Setiabudi, batas wilayah bagian timur dari Kebayoran Baru adalah Kecamatan Mampang Prapatan, dan batas wilayah bagian selatan dari Kebayoran Baru adalah Kecamatan Cilandak.

Cara ke Kebayoran Baru

Transportasi Udara

Bagi Anda yang memilih transportasi udara, bandara terdekat dari Kebayoran Baru adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Transportasi Darat

Jika Anda ingin ke daerah Kebayoran baru, Anda dapat menggunakan jalur kereta api melalui stasiun yang ada di Kebayoran lama, yaitu Statsiun Kebayoran. Namun, jika ingin menggunakan angkutan umum atau bus, Anda dapat menggunakan Terminal Blok M.

Objek Wisata di Kebayoran Baru

Kebayoran Baru merupakan pusat berbisnis, sehingga terdapat beberapa pusat perbelanjaan yang selalu ramai. Bagi Anda pecinta wisata berbelanja, Kebayoran Baru menjadi pilihan yang sesuai. Di sini, terdapat beberapa mal terkenal salah satunya, yaitu Blok M Square. Mulai dari pakaian, elektronik, makanan, hingga tempat hiburan seperti bioskop ada di mal yang terletak di Jl. Melawai V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu. Harga yang ditawarkan juga sesuai karena memang diperuntukan untuk kalangan bawah hingga menengah. Sangat pas bagi Anda yang ingin menonton bioskop dan berkumpul bersama keluarga, teman, atau kekasih tercinta. Selain Blok M Square, di Kebayoran Baru juga terdapat mal lainnya, seperti Blok M Plaza atau The Dharmawangsa Square.

Wisata Kuliner di Kebayoran Baru

Pasar Santa

Di Kebayoran Baru juga terdapat sebuah pasar tradisional yang asyik untuk tempat berkumpul. Bagi Anda pecinta kuliner, Anda wajib berkunjung ke pasar Santa. Pasar ini teretak di Jl. Cisanggiri II, Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jarak dari Terminal Blok M ke pasar Santa hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Begitu sampai di pasar Santa, Anda dapat naik ke lantai 2 dan di lantai itulah berbagai macam jenis makanan ditawarkan kepada pengunjung. Awalnya, pasar ini hanya menjual sayur-sayuran, bahan bangunan, serta sembako, namun sejak 2015, pasar Santa dibuat menjadi tempat wisata kuliner yang menarik.

Eat & Eat

Di tempat ini, terdapat berbagai macam makanan khas dari Indonesia, seperti gudeg Jogya, rujak juhi, asinan, nasi goreng babat khas Kota Semarang, tahu tek tek khas Kota Surabaya, dan lain-lain. Selain menu tradisional, di sini juga tersedia menu makanan Asia, seperti shin men Ramen, chicken rice dari Singapore, Killiney Kopitiam, dan carrot cake. Tempat yang memiliki desain tradisional ini terletak di Gandaria City, Jl. Arteri Pondok Indah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.

Turkuaz

Bagi Anda pecinta makanan khas Turki, di Turkuaz Anda dapat mencicipi berbagai macam makanan khas Timur Tengah seperti Hummus yang merupakan makanan olahan dari daging kambing,dan Icli Pilaf yang merupakan nasi khas negeri Timur Tengah. Untuk menambah hikmatnya makan di Turkuaz, interior dan desain dibuat seperti sedang berada di Turki. Bahkan, karpet serta bantal yang ada di Turkuaz didatangkan langsung dari Turki. Turkuaz terletak di Jl. Gunawarman 32, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mayang Suki & Pancake

Restoran ini menyediakan makanan khas dari Negara Jepang dan Itali. Mayang Suki & Pancake terletak di Jl. Suryo 42, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Makanan yang paling terkenal dan yang menjadi andalan dari restoran ini adalah Suki. Suki merupakan makanan khas Jepang (Hot Pot) yang akan disajikan dengan 2 macam kuah, yaitu kuah kaldu dan sup tom yam. Di sini, Anda bisa memilih sendiri isian suki tersebut. Isian yang tersedia mulai dari mie, tahu, pangsit, seafood, aneka jamur, daging sapi, sayur segar, dan lain-lain. Sementara itu, untuk menu masakan Italia adalah salami spaghetti, mushroom fettucini, aglio olio chicken, angel hair seafood, dan marinara seafood.

Q Smokehouse Factory

Bagi Anda yang menyukai steak atau hidangan BBQ, restoran ini bisa menjadi pilihan tepat. Q Smokehouse Factory terletak di Jl. Panglima Polim IX No. 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Menu makanan yang ditawarkan adalah fried shroom, low fat caesar salad, Q spanish fried, towering onion rings, cajun striploin steak, full house BBQ combo, Texas style BBQ beef brisket, rib eye Hawaiian dteak, dan chimichurri steak.

Serundeng Djawa Resto

Restoran ini menyediakan makanan khas dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Letaknya di Jl. Gunawarman 81, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Anda dapat memesan makanan, seperti nasi bogana, soto tangkar, pecel Madiun, sate pindang Kudus, nasi kuning iga bakar, nasi udang, nasi langgi, laksa, dan lain-lain.

Fish Eye Asian Bistro

Restoran yang terletak di Jl. Brawijaya II no. 48, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini, menyediakan makanan khas Asia yang dipadukan dengan makanan khas Eropa. Terdapat berbagai macam menu yang disajikan, seperti cold cucumber, leek soup, chili crab cannelloni, crayfish mie kangkung, sop buntut noodle, spicy lamb noodle, braised blue fin tail noodle, dan king prawn & seaweed risotto. Selain itu, terdapat pula beberapa dessert yang dapat Anda cicipi, seperti banana egg roll, durian mille feuille, green tea crème brulee, pumpkin pudding apple & blueberry gyoza, dan mango panna cotta.

Tips Berwisata di Kebayoran Baru

  • Jika Anda berkunjung ke daerah Kebayoran Baru, namun hanya memiliki dana sedikit, gunakan bus wisata atau bus umum. Hal ini akan membantu Anda dalam menghemat biaya.
  • Carilah hotel lebih awal dan pilihlah hotel yang berdekatan dengan objek wisata.
  • Bawa perbekalan minuman serta makanan ringan untuk menghemat pengeluaran.
  • Cobalah makanan di kaki lima. Selain karena harga yang lebih bersahabat, menu makanan yang ditawarkan juga cukup beragam dan tentu rasanya juga tak kalah dengan makanan yang ada di restoran.
  • Di Jakarta, terdapat berbagai macam jenis objek wisata yang menyenangkan, namun tidak akan menguras dompet Anda. Disarankan agar Anda mencari informasi tentang objek wisata yang ada di Jakarta.
?
Perlu Bantuan?