peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Pelabuhan Ratu, Sukabumi

Others Augusta Hotel Pelabuhan Ratu

7.8/10

Baik

Bayu Amrta Hotel

Pelabuhan Ratu

7.9/10

Baik

LOBBY Grand Desa Resort Cimaja

8.4/10

Sangat Baik

BEDROOM Karang Aji Beach Villa

7.3/10

Baik

8.1/10

Sangat Baik

BEDROOM Hotel Citepus Indah

Hotel Citepus Indah

Pelabuhan Ratu

7.5/10

Baik

LOBBY Wisma Mila Tepi Pantai Karang Hawu

8.4/10

Sangat Baik

BATHROOM Seavibes

Seavibes

Pelabuhan Ratu

8.7/10

Sangat Baik

LOBBY Villa Ungu Karang Hawu

8.7/10

Sangat Baik

LOBBY Villa Pantai Citepus ( Tepi Pantai )

8.8/10

Sangat Baik

9.4/10

Istimewa

EXTERIOR_BUILDING Hotel Mahkota Pantai

Hotel Mahkota Pantai

Pelabuhan Ratu

7.2/10

Baik

LOBBY Pantai Mutiara Hotel

Pantai Mutiara Hotel

Pelabuhan Ratu

7.3/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Putri Sari - Cimaja

7.5/10

Baik

Others Hotel Kumala Samudra Indah

7.8/10

Baik

Others Villa Hannah

Villa Hannah

Pelabuhan Ratu

EXTERIOR_BUILDING Bintang Inn

Bintang Inn

Pelabuhan Ratu

SWIMMING_POOL Villa Cempaka Ratu

Villa Cempaka Ratu

Pelabuhan Ratu

6.6/10

Lumayan

Hotel Pondok Dewata

Pelabuhan Ratu

8.5/10

Sangat Baik

LOBBY Penginapan Plamboyan

Penginapan Plamboyan

Pelabuhan Ratu

7.8/10

Baik

null My Lagusa Villa

My Lagusa Villa

Pelabuhan Ratu

  • 2 

Tentang

Pelabuhan Ratu menjadi salah satu destinasi wisata di sebelah selatan Kota Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya berada persis di pesisis Samudera Hindia sehingga memiliki obyek wisata pantai yang ramah kantong. Dikelilingi oleh bebatuan karang yang terjal dengan latar belakang kawasan cagar alam, hutan, dan deretan pegunungan, Pelabuhan Ratu tentu merupakan alternatif destinasi liburan yang tepat bagi masyarakat ibukota Jakarta.

Transportasi menuju Pelabuhan Ratu tidaklah sulit. Kamu bisa mengunjungi Pelabuhan Ratu melalui jalur darat dengan kendaraan pribadi atau menggunakan bus umum. Dari Terminal Kampung Rambutan, kamu bisa naik bus jurusan Sukabumi hingga tiba di pertigaan Cikidang. Selanjutnya, kamu bisa menumpangi bus kota menuju Terminal Pelabuhan Ratu.

Untuk menuju Pelabuhan Ratu, kamu perlu berkendara sekitar 133 kilometer dari Jakarta atau dengan waktu tempuh kurang lebih selama 3,5 jam melalui Jalan Tol Jagorawi. Rute alternatif lain yang bisa dilalui adalah melewati jalur Cikidang, namun dengan kondisi jalan yang lebih curam dan banyak tikungan. Tak perlu khawatir, ada banyak hotel murah di Pelabuhan Ratu yang bisa kamu jadikan tempat beristirahat setelah lelah menempuh perjalanan panjang.

 

Hotel-hotel Tarif Terjangkau di Pelabuhan Ratu

Memiliki bujet terbatas saat berlibur ke Pelabuhan Ratu tentu bukan jadi masalah serius. Kamu bisa menemukan hotel-hotel tarif terjangkau di Pelabuhan Ratu. Meski murah, fasilitas dan layanan yang disediakan sudah cukup lengkap. Dengan begitu, kamu tak perlu merogoh kantong dalam untuk memesan penginapan di Pelabuhan Ratu. Daripada penasaran, cek daftar lengkapnya di sini!

Hotel bintang 3 di Pelabuhan Ratu

Pelabuhan Ratu memang menjadi destinasi liburan akhir pekan yang terbaik untuk sebagian besar masyarakat yang tinggal di ibukota. Selain dapat dengan mudah dikunjungi, kawasan wisata ini juga menawarkan banyak penginapan murah dengan pemandangan menarik.

1. Hotel Lagusa

Dibanderol dengan tarif berkisar antara Rp400.000-an, Hotel Lagusa layak untuk dipertimbangkan untuk melengkapi perjalanan liburanmu di Pelabuhan Ratu. Berada persis di Jalan Lagusa, kamu bisa mengenali bangunan hotel ini dari eksteriornya yang menggunakan kayu. Tersedia tipe kamar standard dan superior, serta villa dengan TIGA kamar tidur untuk kamu yang datang bersama rombongan.

2. Lojiwood Beach Cottages

Lojiwood Beach Cottages hanya berjarak sekitar 0.87 kilometer dari obyek wisata religi, Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa. Hotel bintang tiga murah di Pelabuhan Ratu ini dilengkapi dengan fasilitas modern, seperti AC, TV LED, private bathroom dengan shower panas/dingin dan toiletries set, serta seating area di balkon. Dari hotel ini kamu bisa berjalan kaki 2 menit menuju Pantai Loji nan eksotis.

3. Ocean Queen Resort

Datang berlibur ke Pelabuhan Ratu bersama-sama keluarga besar? Ocean Queen Resort tentu akan menjadi hotel bintang 3 yang tepat untukmu. Penginapan keluarga di Pelabuhan Ratu ini menyediakan tipe kamar Bungalow dengan 3 kamar tidur dan 4 kamar tidur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Soal harga, Bungalow di Ocean Queen Resort dibanderol dengan tarif mulai dari Rp1 jutaan.

Hotel bintang 2 di Pelabuhan Ratu

Liburan bersama keluarga akan lebih menyenangkan saat kamu menginap di deretan hotel bintang dua di Pelabuhan Ratu ini. Terlebih jika kamu datang bersama rombongan keluarga yang butuh suasana liburan menyenangkan. Inilah pilihan hotel bintang dua terbaik di Pelabuhan Ratu versi Traveloka.

1. Augusta Hotel Pelabuhan Ratu

Augusta Hotel Pelabuhan Ratu menjadi salah satu hotel bintang dua terbaik di Pelabuhan Ratu. Selain menyediakan kamar-kamar yang nyaman dengan fasilitas lengkap, Augusta Hotel Pelabuhan Ratu juga memiliki area parkir yang cukup luas. Didukung adanya fasilitas kolam renang out door dan taman bermain anak-anak membuat hotel bintang 2 ini jadi tempat bermalam yang ramah keluarga.

2. Bayu Amrta Hotel

Bayu Amrta Hotel terletak di Jalan Karang Pamulang No. 31, Pelabuhan Ratu. Hotel bintang 2 dengan harga terjangkau ini berada persis di antara Pantai Pelabuhan Ratu dan Pantai Citepus. Untuk mengakses kedua pantai tersebut kamu hanya perlu menempuh perjalanan tak lebih dari 5 menit berkendara. Bayu Amrta Hotel hanya dipatok dengan tarif sekitar Rp350.000 – Rp500.000-an saja per malam.

3. My Lagusa Village

Kalau kamu datang ke Pelabuhan Ratu bersama pasangan, My Lagusa Village ini bisa jadi alternatif hotel romantis dengan tarif terjangkau. Didominasi oleh penggunaan kayu pada desain bangunannya, My Lagusa Village juga menyediakan kamar dengan sebuah queen size bed, AC, safety box, dan kamar mandi dengan shower panas/dingin. Tersedia pula kolam renang out door bagi tamu yang menginap.

Hotel bintang 1 di Pelabuhan Ratu

Di sekitar kawasan Pelabuhan Ratu, kamu juga menemukan banyak hotel bintang 1 yang sesuai dengan isi dompetmu. Dipatok dengan tarif yang murah, deretan hotel bintang 1 di Pelabuhan Ratu ini adalah pilihan terbaik untuk melengkapi perjalanan liburanmu di Pelabuhan Ratu.

1. Pantai Mutiara Hotel

Hanya berjarak sekitar lima menit berkendara dari Pantai Karang Hawu, kamu bisa menemukan Pantai Mutiara Hotel. Dibanderol dengan tarif per malam mulai dari Rp250.000-an, hotel murah di Pelabuhan Ratu ini menyediakan fasilitas standard. Tersedia tempat tidur jenis double bed serta dua buah kursi santai dan meja rias dan private bathroom di dalam setiap kamar Pantai Mutiara Hotel.

2. Grand Desa Resort Cimaja

Berada di Jalan Raya Cisolok KM. 8 No. 23, Cimaja, hotel bujet di Pelabuhan Ratu ini menawarkan beberapa jenis kamar. Tersedia tipe kamar Bungalow, Standard, dan Deluxe yang dapat dihuni oleh 2 orang tamu, sementara kamar VIP dapat menampung hingga 3 orang tamu dewasa. Setiap kamar di Grand Desa Resort Cimaja dilengkapi dengan AC, lemari es, safety box, meja kerja, dan balkon / teras.

3. Homestay Bettah Coba Cimaja

Satu lagi penginapan murah di kawasan Pelabuhan Ratu yang juga bisa kamu pilih. Namanya, Homestay Bettah Coba Cimaja. Buat kamu yang datang beramai-ramai, tersedia tipe kamar Kecapi seluas 22 meter persegi dengan 2 buah tempat tidur double bed yang bisa memuat hingga 4 orang. Dilengkapi dengan fasilitas AC, TV, meja kerja, kamar mandi pribadi dengan shower panas/dingin, dan toiletries set.

 

Wisata di Tahun 2019 yang Hemat Kantong Saat di Pelabuhan Ratu

Tak perlu takut mati gaya menghabiskan waktu libur akhir pekan di Pelabuhan Ratu. Kamu bisa berkunjung ke berbagai objek wisata dengan tarif terjangkau atau bahkan gratis. Sebagian besar objek wisata di Pelabuhan Ratu menawarkan keindahan landskap pemandangan alam yang begitu cantik dan sayang untuk dilewatkan.

1.   Pantai Pelabuhan Ratu

Meski memiliki sejumlah kisah misteri dibalik keindahan pemandangan alamnya, Pantai Pelabuhan Ratu tetap menjadi destinasi wisata yang banyak dituju oleh wisatawan. Di sekitar pantai kamu bisa menemukan beberapa titik berselancar, seperti di Pantai Karang Sari, Cimaja, Ombak Tujuh, dan Batu Guram. Harga tiket masuk Pantai Pelabuhan Ratu pun hanya dibanderol dengan tarif Rp2.000 – Rp3.000 per orang.

2.   Goa Lalay Pelabuhan Ratu

Berjarak hanya sekitar 3 kilometer dari Pantai Pelabuhan Ratu, kamu bisa meneruskan perjalanan wisata menyambangi Goa Lalay Pelabuhan Ratu. Sama seperti namanya, di kawasan wisata ini kamu bisa menemukan jutaan kelelawar yang dalam bahasa Sunda disebut dengan Lalay. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Goa Lalay adalah pada sore hari menjelang matahari terbenam.

3.   Bukit Senyum Pelabuhan Ratu

Selain menawarkan wisata pantai yang indah, di Pelabuhan Ratu kamu juga bisa menemukan kawasan perbukitan yang begitu asri dengan pepohonan dan rerumputan hijau. Kawasan perbukitan ini mengelilingi kawasan pantai Citepus sehingga membentuk setengah lingkaran yang menyerupai senyum manusia. Tak heran jika masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama Bukit Senyum Pelabuhan Ratu.

4.   Wisata Desa Citarik

Desa Citarik memiliki potensi wisata yang cukup besar. Masih berada di kawasan Pelabuhan Ratu, di tahun 2019 nanti ada beberapa objek wisata yang akan segera dibuka. Mulai dari Curug Dulang atau air terjun Dulang dengan 7 sumber mata air dari Gunung Jayanti, hingga Bukit Manunggal seluas 25 hektar yang merupakan menara pandang ke arah pesisir laut Pelabuhan Ratu.

5.   Pantai Pangumbahan

Berbeda dari Pantai Pelabuhan Ratu, di Pantai Pangumbahan kamu akan menjumpai pasir putih bersilika tinggi dengan ombak yang cukup tinggi. Lokasi pantai yang jadi spot selancar serta penangkaran penyu ini selalu ramai terutama saat musim liburan terlebih di sore hari. Pemandangan laut Pantai Pangumbahan masih begitu jernih dan cantik berkat terumbu karang di dasar lautnya.

 

Hotel di Bawah Rp300.000 di Pelabuhan Ratu

Punya bujet terbatas bukan berarti halangan buat kamu berlibur ke Pelabuhan Ratu. Beberapa hotel di Pelabuhan Ratu yang bisa kamu temukan di Traveloka ini dibanderol dengan tarif di bawah 300 ribu per malam. Penasaran apa saja? Simak daftar selengkapnya di sini!

1. Karang Aji Beach Villa

Karang Aji Beach Villa bisa jadi pilihan terbaik buat kamu yang berencana backpacker ke Pelabuhan Ratu. Hotel murah yang dibanderol dengan tarif sekitar Rp250.000 per malam ini berjarak hanya sekitar lima menit jalan kaki dari Pantai Cibangan Beach. Begitu membuka jendela kamar, kamu langsung akan disuguhi lanskap pemandangan laut yang begitu mempesona. Jika datang dengan kendaraan pribadi, tersedia area parkir yang luas di Karang Aji Beach Villa.

Sebaliknya, jika datang menggunakan transportasi umum kamu bisa memilih bus dan turun di Terminal Cisolok. Keduanya hanya berjarak kurang lebih sepuluh menit berkendara. Jangan lupa mampir ke Pasar Ikan TPI Cisolok yang jaraknya sekitar 1,9 kilometer dari Karang Aji Beach Villa. Saat perut terasa lapar di sekitar hotel ada banyak penjual seafood yang bisa kamu cicipi. Soal harga tentu tak jadi masalah karena dibanderol dengan tarif yang ramah kantong.

2.  Hotel Citepus Indah

Sama seperti namanya, Hotel Citepus Indah berada cukup dekat dengan Pantai Citepus. Jaraknya hanya berkisar 1,22 kilometer dan dapat ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih lima menit. Hotel bujet di bawah Rp300.000 di Pelabuhan Ratu ini memiliki fasilitas modern yang menunjang kenyamanan tamu selama bermalam. Tersedia layanan resepsionis selama 24 jam, restoran dengan menu-menu bahari, serta koneksi WiFi gratis di seluruh area hotel.

Dari pusat Kota Sukabumi, kamu bisa menempuh perjalanan sekitar 1 jam 27 menit untuk tiba di Hotel Citepus Indah. Rute tercepat bisa diambil melalui Jalan Lembur Jami menuju Jalan Pelabuhan Ratu. Selanjutnya, ambil jalur kanan tepat di Jalan Pelabuhan Ratu – Citepus dan bangunan hotel bisa kamu temukan di sisi kanan jalan. Suasana hotel yang begitu nyaman membuat tamu yang menginap serasa di rumah sendiri.

3.  Hotel Kumala Samudra Indah

Berada di Jalan Raya Cisolok KM. 7, Hotel Kumala Samudra Indah bisa kamu pilih sebagai tempat menginap murah di kawasan Pelabuhan Ratu. Setiap kamar di Hotel Kumala Samudra Indah didukung dengan fasilitas modern seperti AC, TV layar datar, lemari es, meja kerja, serta kamar mandi dalam dengan perlengkapan mandi seperti handuk, sabun mandi, sampo, sikat gigi, dan pasta gigi. Kamu juga bisa mengakses koneksi WiFi gratis di seluruh area hotel.

Lokasi Hotel Kumala Samudra Indah persis berada di tengah-tengah antara Pantai Cimaja dan Pantai Kadaka. Untuk menuju kedua pantai pesisir Sukabumi tersebut, kamu membutuhkan durasi perjalanan tak lebih dari lima menit berkendara. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau di kisaran harga Rp5.000 – Rp7.000 saja. Waktu terbaik mengunjungi kedua pantai tersebut adalah di sore hari menjelang matahari terbenam.

 

Hotel di Bawah Rp200 ribu di Pelabuhan Ratu

Tak perlu khawatir, masih ada lagi daftar panjang hotel murah di Pelabuhan Ratu buat kamu yang punya bujet di bawah 200 ribu. Beberapa hotel tarif terjangkau ini bisa menjadi tujuan bermalam dengan fasilitas lengkap yang juga mengutamakan kenyamanan. Meski murah bukan berarti murahan. Yuk, cari tahu!

1.  Hotel Putri Sari – Cimaja

Dibanderol dengan tarif per malam sekitar Rp150.000 – Rp200.000, Hotel Putri Sari – Cimaja jadi pilihan terbaik untuk kamu yang mencari penginapan murah di bawah 200 ribu dekat Pelabuhan Ratu. Meski murah, hotel yang terletak di Jalan Raya Cisolok KM. 7 ini menyediakan fasilitas seperti kipas angin, cofee/tea maker, TV layar datar, meja kerja, dan kamar mandi dalam bershower yang sudah dilengkapi dengan perlengkapan mandi.

Kalau kamu lagi backpacker-an ke Pelabuhan Ratu, hotel murah ini adalah pilihan yang tepat. Jika memerlukan bantuan, petugas resepsionis di area lobby hotel siap melayani kamu selama 24 jam penuh. Jangan lupa tunjukkan KTP atau kartu identitas yang masih berlaku saat check in, ya! Tenang saja, untuk tamu yang membawa kendaraan pribadi, Hotel Putri Sari – Cimaja juga memiliki lahan parkir yang cukup luas dan tentunya aman.

2.  Penginapan Petra

Hanya berjarak sekitar lima menit berkendara dari Pantai Pelabuhan Ratu, Penginapan Petra menyediakan kamar-kamar tidur dengan harga terjangkau. Tersedia kamar standar dengan tiga single bed maupun dua single bed. Setiap kamar juga telah dilengkapi dengan kamar mandi dalam dengan shower panas/dingin dan toiletries set. Kamu bisa menemukan Penginapan Petra dengan tarif Rp150.000 per malam ini di Jalan Siliwangi No. 148.

Bermalam di Penginapan Petra memudahkan mobilitasmu selama berlibur di Pelabuhan Ratu. Pasalnya, hotel ramah kantong pelajar dan mahasiswa ini terletak di kawasan strategis dekat dengan objek wisata Alun-Alun dan Masjid Raya Pelabuhan Ratu. Semua bisa dijangkau dengan berkendara atau bahkan berjalan kaki. Liburan akan lebih menyenangkan sebab Penginapan Petra juga menyediakan pemandangan alam yang begitu indah di balik jendela kamar.

3.  Penginapan Mahessa Indah Pelabuhan Ratu

Saat melalui Jalan Citepus Raya, maka kamu bisa dengan mudah menemukan Penginapan Mahessa Indah Pelabuhan Ratu. Sepintas bangunan hotel bujet di Pelabuhan Ratu ini mirip rumah warga biasa. Namun, di dalamnya tersedia beberapa kamar yang bisa kamu sewa per malam dengan harga sekitar Rp150.000 – Rp180.000. Setiap kamarnya juga telah dilengkapi kipas angin, brankas, meja dan kursi, koneksi WiFi gratis, dan termasuk sarapan pagi.

Sesuai dengan namanya, Penginapan Mahessa Indah Pelabuhan Ratu hanya berjarak sekitar 10 menit berkendara dari Pantai Pelabuhan Ratu. Ingin sekadar berjalan kaki santai di sore hari? Kamu bisa mengunjungi Pantai Citepus yang jaraknya hanya 0,46 kilometer dari Penginapan Mahessa Indah Pelabuhan Ratu. Durasi yang dibutuhkan cukup lima menit berjalan kaki santai untuk menikmati keindahan Pantai Citepus.

 

Tips Saat Bepergian ke Pelabuhan Ratu

Sebelum memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan ke Pelabuhan Ratu, beberapa tips berikut ini wajib kamu perhatikan dengan sebaik-baiknya. Meski terlihat sepele, tips-tips ini akan memudahkan kamu menjangkau kawasan wisata dengan mudah, aman, dan nyaman. Persiapan yang matang juga bisa dilakukan dengan mempelajari tips-tips berikut ini.

1.   Persiapan menghadapi jalanan menuju Pelabuhan Ratu

Perjalanan menuju Pelabuhan Ratu melalui rute yang cukup panjang dengan kondisi jalan berliku dan cukup terjal. Apabila kamu belum terbiasa berkendara di situasi seperti itu, sebaiknya siapkan minyak angin dan obat-obatan pribadi lainnya. Siapkan pula kantung plastik sebagai antisipasi kalau sewaktu-waktu kamu merasa mual di perjalanan.

2.   Jangan mengenakan pakaian warna hijau

Pantai Pelabuhan Ratu menjadi bagian dari deretan panjang Pantai Laut Selatan di Indonesia. Untuk itu, hindari menggunakan pakaian berwarna hijau sebab masyarakat setempat mempercayai bahwa warna hijau merupakan identitas Nyai Roro Kidul.

3.   Hati-hati saat berada di Air Panas Cisolok

Apabila berencana mengunjungi Kawasan Wisata Air Panas Cisolok, pastikan untuk tidak berdiri terlalu dekat dengan pusat semburan air panas. Hal ini dikarenakan suhu sumber air panas di Cisolok mencapai 80 derajat Celcius. Suhu panas tersebut tentu berbahaya karena bisa menyebabkan kulit melepuh.

4.   Sebaiknya datang saat bulan April

Waktu terbaik mengunjungi kawasan Pelabuhan Ratu adalah di bulan April. Setiap tahunnya, masyarakat setempat mengadakan Hari Nelayan. Sebuah perayaan bagi para nelayan yang dimeriahkan dengan tradisi pelepasan sesajen berupa kepala kerbau ke tengah laut.

5.   Pakai tabir surya

Untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk paparan sinar matahari, jangan lupa selalu mengaplikasikan tabir surya ke seluruh tubuh sebelum beraktivitas di luar ruangan. Jika diperlukan, kamu bisa menggunakan topi, kacamata, atau jaket untuk perlindungan lebih maksimal.

Perlu Bantuan?