peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel di Tegal

Jawa Tengah, Indonesia · 28 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Daftar Hotel di Tegal

Karlita International Hotel

Jl. Brigjen Katamso No 31, Tegal, Indonesia, 52111

8.2 / 10

Sangat Baik

PrimeBiz Tegal

Jalan Mayjend Sutuyo Np.25, Tegal, Indonesia, 52125

8.7 / 10

Sangat Baik

Riez Palace Hotel

Jalan Gajah Mada No. 75 , Tegal, Indonesia, 52121

8.0 / 10

Sangat Baik

Pesonna Hotel Tegal

Jalan Gajah Mada No.5 , Tegal, Indonesia, 52121

8.7 / 10

Sangat Baik

Grand Dian Slawi

Jalan A Yani No.101, Tegal, Indonesia, 52412

8.3 / 10

Sangat Baik

Plaza Hotel Tegal

Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 2 Tegal, Tegal, Indonesia, 52116

7.8 / 10

Baik

Premiere Guest House

Jl. Yos Sudarso no.10, Tegal, Indonesia, 52121

8.4 / 10

Sangat Baik

Airy Eco Mintaragen Nirmala Square Tegal

Jalan Yos Sudarso Tegal, Komplek Nirmala Square Blok G No 2/ 3, Mintaragen, Tegal, Indonesia, 52123

7.7 / 10

Baik

Permata Inn Slawi

Jl. Jend. A. Yani No.36 Procot, Tegal, Indonesia, 52412

8.0 / 10

Sangat Baik

KJA Guest House

Komplek Nirmala Square Blok G 2/3, Jl. Yos Sudarso, Mintaragren, Tegal Timur, Tegal, Indonesia, 52123

7.5 / 10

Baik

Airy Doktor Wahidin Sudirohusodo 2 Tegal

Jalan Doktor Wahidin Sudirohusodo No.2, Pesurungan Kidul, Tegal, Indonesia, 55224

8.7 / 10

Sangat Baik

Bahari Inn

Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.1, Tegal, Indonesia, 52116

8.5 / 10

Sangat Baik

Ranez Inn

Jl. Kapt Ismail no.76, Tegal, Indonesia, 52112

8.0 / 10

Sangat Baik

Bugs Guest House

Ruko Nirmala Square Blok O No.2, Tegal, Indonesia, -

6.5 / 10

Lumayan

Airy Pekauman Jendral Sudirman 30 Tegal

Jalan Jenderal Sudirman No. 30, Pekauman, Tegal, Indonesia, 52115

8.3 / 10

Sangat Baik

Hotel Kudus Permata

Jalan A Yani No.91 , Tegal, Indonesia, 52412

6.7 / 10

Lumayan

Susana Baru Hotel & Restoran

Jalan Mayjen Sutoyo No.27, Tegal, Indonesia, 52113

7.1 / 10

Baik

Hotel Pramesthi Tegal

Jalan Mayjend Sutoyo No.31, Tegal, Indonesia, 52131

7.4 / 10

Baik

HONEY guesthouse

Jl Ir Juanda Gg Trisanja, Pakembaran, Slawi , Tegal, Indonesia, 52415

Hotel Sankita Guci

Jl. Lingkar Guci Barat no.3 Guci, Tegal, Indonesia, 52466

8.4 / 10

Sangat Baik

hotel lainnya

Tentang

Tegal merupakan salah satu kota di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Kota Tegal merupakan sentral industri dan perdagangan. Selain terkenal dengan industri gula, Tegal juga menjadi populer karena keberadaan warung-warung yang disebut warteg. warung tegal yang sering disebut warteg.

Kota Tegal berbatasan dengan Kabupaten Brebes di sebelah barat, Laut Jawa di sebelah utara, serta Kabupaten Tegal di sebelah selatan dan timur. Lokasinya yang berada di jalan penghubung kota, membuat banyak hotel di Tegal dijadikan tempat singgah sementara untuk orang-orang yang sedang melakukan perjalanan jauh.

Jika ditelusuri, ada banyak makanan dan minuman kuliner di kota ini, seperti soto Tegal, kupat bongko, rujak uleg, teh poci, rujak kangkung, dan masih banyak lagi. Bahasa yang digunakan oleh masyarakat Tegal adalah bahasa Tegal.

Di Kota Tegal, terdapat banyak tempat penginapan atau hotel. Selain bertujuan untuk mengakomodasi tempat menginap untuk orang-orang yang sedang singgah di Tegal, penginapan-penginapan ini juga hadir untuk memenuhi kebutuhan tempat berisitirahat para wisatawan yang sedang berkunjung. Terdapat hotel murah dan mewah di Tegal, sehingga Anda bisa menyesuaikan penginapan yang dipilih sesuai dengan kebutuhan dan bujet.

Sejarah Tegal

Nama Tegal merupakan adopsi dari sebuah desa bernama Teteguall yang berarti tanah subur. Karena itu, daerah ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bercocok tanam. Awal mulanya, daerah ini dikembangkan oleh Ki Gede Sebayu. Kemudian, beliau mengajarkan masyarakat setempat cara bercocok tanam. Tepat pada perayaan hasil panen, Ki Gede Sebayu diangkat menjadi pemimpin pertama di kota ini.

Cara ke Tegal

Beberapa transportasi yang dapat Anda gunakan untuk menempuh Tegal adalah:

Transportasi Udara

Perjalanan ke Tegal menggunakan pesawat terbang akan mendarat Bandara Martoloyo. Dari bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi di Tegal dengan taksi atau angkutan kota. Tarif taksi berdasarkan argometer, sedangkan angkot sekitar Rp5.400 per orang.

Transportasi Darat

Berikut adalah kendaraan umum yang dapat mengantar Anda ke Tegal lewat jalur darat:

Angkutan Kota (Angkot)

Ada banyak angkot yang melintasi Kota Tegal, seperti angkot A1 dan A2. Tarif kendaraan umum ini sekitar Rp4.500 hingga Rp7.000 sekali jalan, tergantung destinasi yang Anda tuju.

Ojek Sepeda Motor

Anda bisa tiba Kota Tegal dengan menggunakan ojek dari bandara dengan biaya minimum Rp10.000. Ojek sepeda motor juga dapat mengantar Anda langsung ke hotel tujuan.

Kereta Api

Anda bisa menuju Kota Tegal dengan menggunakan transportasi kereta api Tegal Arum. Tarif kereta api dari Jakarta mulai dari Rp50.000. Semakin tinggi kelas kereta api yang Anda pilih, semakin mahal pula tarifnya.

(Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu)

Hotel di Tegal

Di Kota Bahari ini, sudah berdiri banyak hotel pilihan yang menawarkan kenyamanan menginap dengan berbagai fasilitas menarik. Akomodasi ini dihadirkan demi menyempurnakan kebutuhan para pengunjung saat ingin menginap di Tegal. Berikut adalah daftar penginapan bintang 1 hingga 3 di Tegal yang bisa menjadi pilihan akomodasi terbaik:

Hotel Bintang 1 di Tegal

Bagi Anda yang datang ke Tegal dengan bujet terbatas, peginapan murah berikut ini layak untuk dipertimbangkan:

Airy Eco Mintaragen Nirmala Square Tegal

Airy Eco Mintaregan ini terletak di daerah pusat Kota Tegal, tepatnya di Jl. Yos Sudarso, Kompleks Nirmala Square Blok G No. 2/3, Mintaregan, Tegal. Lokasinya yang mudah diakses dan berada di kawasan bisnis memberikan kemudahan bagi para tamu yang datang untuk menginap.

Selain berada di dalam kawasan bisnis, penginapan ini juga berjarak tidak terlalu jauh dari berbagai fasilitas publik, seperti Klentheng Tek Hay Kong, alun-alun, stasiun, hingga Pacific Plaza, pusat perbelanjaan yang sudah sangat terkenal di Tegal.

Sebagai salah satu hotel dengan biaya sewa terjangkau di Tegal, Airy Eco Mintaregan tetap menawarkan kelengkapan fasilitas hotel yang memberikan jaminan kenyamanan bagi para tamu. Fasilitas yang bisa didapatkan di hotel ini, yaitu Wi-Fi di seluruh area, AC, area bebas asap rokok, TV, dan kamar mandi beserta pancuran di dalam kamar.

Hotel Bintang 2 di Tegal

Pilihan penginapan bintang 2 di Tegal berikut ini dapat memenuhi kebutuhan Anda akan akomodasi dengan fasilitas cukup lengkap dan harga terjangkau:

Ranez Inn

Meskipun berada di tengah kota, hotel di Tegal ini masuk sebagai akomodasi ekonomis. Harga sewa yang ditawarkan di tempat ini mulai dari Rp353.835 per malam. Letaknya yang strategis di Jl. Kapten Ismail No. 76, membuatnya memiliki akses mudah menuju pusat perbelanjaan terkenal. Termasuk juga tempat-tempat favorit lain yang ada di wilayah Kota Tegal.

Hotel ini menawarkan kenyamanan menginap dengan segala fasilitas dan pelayanan terbaik. Tersedia layanan kamar dan resepsionis 24 jam, area parkir, akses internet di seluruh area hotel, dan penitipan bagasi. Selain it, tersedia juga restoran dan fasilitas bisnis berupa ruang rapat lengkap dengan proyektor untuk semakin memenuhi kebutuhan para tamu.

Permata Inn Slawi

Permata Inn merupakan hotel keluarga pilihan yang terletak di Slawi. Penginapan ini mengutamakan kualitas, kebersihan lingkungan hotel, dan pelayanan yang ramah. Hal-hal tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para tamu saat sedang menginap.

Dengan tarif sewa mulai dari Rp340.000 per malam, Anda dapat memilih sendiri tipe kamar yang diinginkan. Terdapat empat tipe kamar yang dapat dipilih, yaitu Deluxe, Suite, Superior, dan VIP. Setiap tamu yang menginap akan mendapatkan fasilitas dan pelayanan, seperti layanan kamar, penitipan bagasi, jasa cuci, dan internet. Dengan adanya early check-in, resepsionis dan keamanan yang berjaga selama 24 jam semakin memudahkan para pengunjung yang bermalam di penginapan ini.

Hotel di Tegal ini juga memiliki fasilitas lain yang menjadi andalan. Fasilitas tersebut terdiri dari Blue Moon Resto, restoran yang menyajikan aneka masakan khas Indonesia dan Tiongkok yang lezat dan nikmat. Restoran ini cocok dijadikan sebagai tempat sarapan, makan siang, ataupun makan malam. Gedung Pertemuan Permata menjadi sebuah ruangan serba guna yang dapat digunakan sebagai tempat pertemuan bisnis atau kegiatan lainnya di hotel ini.

Susana Hotel Baru & Restoran

Susana Hotel Baru & Restoran merupakan penginapan bintang 2 yang berada di Jl. Mayjen Sutoyo No. 27, Tegal. Agar dapat memberikan kepuasan dan kenyaman untuk para tamunya, hotel ini terus berusaha meningkatkan pelayanan, servis dan kelengkapan fasilitasnya.

Para tamu yang menginap di Hotel Susana Baru dapat menikmati fasilitas-fasilitas yang ada, seperti sarana olahraga, bathtub dengan air panas, dan restoran yang memiliki banyak pilihan menu. Perlu diketahui juga, hotel ini merupakan satu-satunya hotel non alkohol yang ada di Kota Tegal.

Untuk memberikan kenyamanan menginap untuk setiap tamunya, hotel di Tegal ini ini juga menyediakan servis khusus bagi tamu dengan keperluan yang berbeda-beda. Servis khusus tersebut ditujukan untuk tamu bisnis, tamu atlet, tamu keluarga, dan tamu wisatawan.

Dengan letak yang strategis, Hotel Susana Baru memiliki akses yang mudah dijangkau dari segala penjuru Kota Tegal. Menginap di hotel ini akan dikenakan tarif sewa mulai dari Rp300.000 per malam.

Hotel Bintang 3 di Tegal

Bila Anda mencari penginapan kelas menengah yang menghadirkan fasilitas lengkap dengan harga yang masih terjangkau, akomodasi bintang 3 di Tegal ini bisa menjadi pilihan terbaik:

Karlita International Hotel

Penginapan yang berada di Jl. Brigjen Katamso No. 31, Tegal ini merupakan akomodasi yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi para tamu. Hotel murah ini cocok digunakan sebagai tempat singgah sementara atau tempat menginap selagi sedang melakukan kegiatan bisnis di Kota Tegal. Tempat ini juga merupakan pilihan menginap tepat bersama dengan keluarga.

Tersedia 155 kamar dengan berbagai tipe kamar mulai dari Standard, Standard Plus, Deluxe, New Deluxe, Superior, Suite, Presidential Suite, hingga Panorama Suite. Dengan berbagai pilihan tipe kamar yang ada, hotel ini semakin memanjakan para tamu yang menginap.

Selain pilihan kamar yang lengkap, tersedia pula fasilitas hotel yang lengkap dengan pelayanan terbaik. Fasilitas-fasilitas yang disediakan di hotel ini adalah layanan kamar 24 jam, internet gratis, kolam renang luar ruangan, jasa cuci, penyewaan mobil, dan tempat ibadah yang terdiri dari masjid dan gereja. Untuk mendapatkan semua kenyamanan dan fasilitas-fasilitas yang ada, pengunujung dikenakan tarif sewa kamar mulai dari Rp429.000 per malam.

PrimeBiz Tegal

hotel primebiz tegal

PrimeBiz Tegal merupakan hotel bintang 3 dengan standar internasional yang masih berada di bawah manajemen Prime Plaza Hotels & Resort. Memiliki konsep sebagai smart hotel dengan pelayanan yang ramah dan nyaman, PrimeBiz menjamin segala kebutuhan bisnis atau pariwisata yang Anda butuhkan.

Terletak di pusat Kota Tegal dan jalur Pantura, tepatnya di Jl. Mayjend Sutoyo No. 25, hotel ini tentu merupakan tempat yang sangat strategis. PrimeBiz memiliki 99 kamar yang terdiri dari tiga tipe, yaitu Superior, Deluxe, dan Suite Placed yang terdapat di lantai 3, 5, dan 6. Masing-masing kamar didesain dengan konsep minimalis yang tetap memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi setiap tamunya.

Di hotel ini, tersedia pula fasilitas kolam renang luar ruangan, internet gratis, area merokok, lounge dan bar, serta restoran yang menyediakan menu tradisional dan internasional. Bagi tamu yang ingin menggelar acara seminar atau kegiatan bisnis, tersedia juga ruang serbaguna yang dapat menampung hingga 90 orang.

Pesonna Hotel Tegal

Masih merupakan hotel yang berada di dekat jalur utama Pantura, Pesonna Hotel Tegal masih terbilang sebagai akomodasi menginap yang baru. Menawarkan fasilitas yang komplet dan menarik, hotel ini banyak dipilih oleh para tamu yang menginginkan tempat beristirahat yang nyaman dengan servis yang memuaskan.

Hotel di Tegal ini juga ramah terhadap anak-anak. Disediakan kolam renang khusus anak yang dapat digunakan sebagai sarana bermain dan berekreasi di hotel ini. Dengan biaya sewa mulai dari Rp422.000 per malam, para tamu dapat menikmati kamar pilihan dengan fasilitas berupa TV kabel, brankas kamar, peralatan mandi yang lengkap, air panas, internet gratis, dan layanan kamar. Bagi tamu yang sedang melakukan kegiatan bisnis, tersedia juga fasilitas rapat yang lengkap.

Bahari Inn

bahari inn

Beberapa hotel terbaik di Tegal memang berlokasi di sekitar jalur Pantura. Lokasi ini dipilih karena merupakan salah satu kawasan yang strategis dan mudah diakses. Hotel Bahari Inn yang beralamat di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 1, Tegal ini adalah salah satunya. Tidak hanya memiliki lokasi yang strategis, akomodasi yang menjadi favorit para pelancong ini juga menawarkan kenyamanan dan kemudahan selama menginap.

Tipe kamar yang disediakan di Bahari Inn terdiri dari Suite, Junior Suite, Deluxe, Superior, dan Standard. Harga sewa yang mulai dari Rp597.000 per malam, sebanding dengan fasilitas dan servis yang akan Anda dapatkan. Fasilitas dan servis tersebut terdiri dari layanan kamar selama 24 jam, kolam renang luar ruangan, restoran yang menyajikan banyak menu khas, ruang keluarga, internet gratis, dan layanan tamu. Hotel di Tegal ini juga menyediakan pilihan ruang serba guna dan aula yang dapat digunakan untuk keperluan bisnis atau kegiatan lainnya.

Riez Palace Hotel

hotel riez palace

Riez Palace Hotel terletak di tengah-tengah Kota Tegal yang memberikan akses mudah untuk ke alun-alun, stasiun, dan pusat perbelanjaan ternama di Tegal. Akomodasi ini beralamat tepat di Jl. Gajah Mada No. 75, Tegal. Karena berada di pusat kota, penginapan ini cocok dijadikan sebagai tempat kegiatan atau acara bisnis. Fasilitas bisnis yang ditawarkan di hotel ini juga lengkap dan memadai. Ada juga fasilitas pernikahan dengan berbagai macam paket penawaran yang menarik.

Harga sewa kamar yang ditawarkan mulai dari Rp295.000 saja per malam. Dengan harga yang terjangkau tersebut, tamu hotel sudah dapat menikmati fasilitas dan servis yang terdiri dari TV kabel di setiap kamar, AC, tempat penitipan anak, layanan kamar 24 jam, dan jasa cuci.

Di hotel murah ini, tersedia juga restoran yang menawarkan kelezatan bersantap, baik sarapan, makan siang, ataupun makan malam. Bagi pengunjung yang menggunakan transportasi pesawat, penginapan ini menyediakan fasilitas antar-jemput bandara yang memudahkan menuju lokasi hotel.

Objek Wisata di Tegal

Kota Tegal memiliki beberapa tempat wisata terkenal, di antaranya:

Pemandian Air Panas Guci

Pemandian Air Panas Guci memiliki 25 sumber air panas yang bisa Anda nikmati. Air dengan suhu panas ini dipercaya oleh masyarakat memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, seperti rematik dan kulit.

Konon katanya, munculnya air panas ini dari Sunan Walisongo yang menancapkan tongkatnya sebari membawa guci berisikan air panas. Mitos yang beredar juga tersebar bahwa jika mandi tepat jam 12 malam pada malam Jum’at Kliwon, maka segala permintaan Anda akan dikabulkan.

Panorama Air Panas Guci ini sangat indah,ditambah dengan adanya 10 air terjun. Selain itu, di kawasan ini juga tersedia banyak wahana air, salah satunya adalah arung jeram.

  • Harga tiket masuk (weekday):          
    • Dewasa :Rp5.000
    • Anak-anak: Rp4.500
  • Harga tiket masuk (weekend atau libur nasional):          
    • Dewasa: Rp7.000
    • Anak-anak: Rp6.500

Pantai Purwahamba Indah

Pantai Purwahamba Indah terletak di Pemalang, Jalan Raya Tegal. Sepanjang jalan pantai ditumbuhi dengan pohon nyiur, sehingga membuat pantai ini sangat nyaman dan sejuk. Hal yang unik dan menarik di pantai ini adalah terdapatnya tempat rekreasi lain, seperti kebun binatang mini dan taman ria.

  • Harga tiket masuk (weekday):          
    • Dewasa : Rp3.000
    • Anak-anak: Rp2.500
  • Harga tiket masuk (weekend atau libur nasional):          
    • Dewasa: Rp3.500
    • Anak-anak: Rp3.000

Tirta Waduk Cacaban

Waduk ini sebenarnya berfungsi untuk mengairi sawah warga Kota Tegal. Kemudian, kawasan waduk ini dijadikan tempat wisata karena pemandangannya yang indah. Anda juga akan menemukan warung apung yang bisa dinikmati di tempat ini. Waduk ini berada di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Kedungbanteng, Jatinegara, dan Pangkah.

  • Harga tiket masuk (weekday):          
    • Dewasa:Rp3.500
    • Anak-anak: Rp3.500
  • Harga tiket masuk (weekend atau libur nasional):          
    • Dewasa: Rp4.500
    • Anak-anak: Rp3.500

Agro Wisata Loco Antik

Perusahaan gula daerah Pangkah mengelola kawasan Agro Wisata Loco Antik. Kereta panjang ini berkapasitas 75 orang dewasa. Kereta ini akan mengantar Anda berkeliling perkebunan tebu di Pangkah. Selain itu, Anda bisa melihat proses pembuatan gula di pabriknya. Untuk harga tiket masuk, tidak ditetapkan perorangan. Hanya ada harga paket untuk 125 orang sebesar Rp2.500.000.

Curug Cantel Bumijawa

Curug ini berada di Desa Sigedongdengan. Ketinggian Curug Cantel Bumijiwa sekitar 60 meter. Anda tidak disarankan untuk mandi di bawah aliran air dari curug ini karena alirannya sangat deras dan berbahaya.

Pantai Alam Indah

Pantai Alam Indah terletak di pusat Kota Tegal. Untuk menikmati pantai ini, Anda bisa ikut menyewa perahu yang siap mengantar Anda menikmati pantai ini. Harga sewa perahu sekitar Rp5.000 hingga Rp10.000 per orang.

Wisata Air Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal

Waterpark ini berada di dekat Terminal Kota Tegal. Banyak wahana yang ada di waterpark ini, seperti wahana anak-anak (Kiddy Pool), Wet Futsal, dan Kolam Olimpic untuk mengasah kemampuan renang Anda.

Harga tiket masuk Wisata Air Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal pada hari kerja adalah Rp15.000, sedangkan hari libur Rp25.000 per orang.

Goa Lawet

Goa Lawet terbentuk dengan indah oleh alam. Gua ini terletak di Desa Harjowinangun, Kota Tegal. Untuk bisa sampai di tempat ini, Anda bisa menggunakan mobil maupun motor yang jaraknya lumayan jauh sekitar 20 km. Setelah mendekati kawasan gua, Anda hanya perlu berjalan kaki karena jalanannya berbahaya, sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor..

Bukit Sitanjung

Bukit ini sebenarnya sering disebut dengan Gunung Tanjung. Terletak di Desa Lebaksiu, kawasan di gunung ini masih sangat asri. Pepohonan yang sangat hijau menyebar luas ke seluruh area. Untuk Anda yang suka menaklukkan gunung, Gunung Tanjung bisa menjadi tujuan selanjutnya. Apalagi untuk pemula, gunung ini sangat cocok untuk dicoba karena tidak terlalu tinggi, namun memiliki jalur yang tak mudah untuk dilewati karena banyak terdapat batu besar. Pemandangan di gunung ini sangat indah, sehingga membuat Anda ingin segera berfoto di tempat ini.

Taman Poci

Di depan stasiun kereta api Kota Tegal inilah Taman Poci didirikan. Awal mulanya, Taman Poci adalah Taman Pancasila. Di taman ini, terdapat patung poci yang merupakan maskot Kota Tegal. Oleh karena itu, teh Poci menjadi minuman khas kota ini. Di taman Poci, terdapat juga banyak permainan anak dan sangat cocok bagi Anda untuk berkumpul serta bermain bersama keluarga.

Telaga Air Cempaka

Telaga ini letaknya di Desa Cempaka. Tidak banyak orang yang tahu tentang objek wisata ini kecuali jika tinggal di Kota Tegal. Pemandangan kawasan telaga ini sangat hijau dan airnya pun dingin.

Rita Park

Jika berada di Kota Tegal, Anda wajib berekreasi di Rita Park. Rita Park sangat mirip dengan Dunia Fantasi, Ancol. Rita Park merupakan wahana terbesar yang ada di Jawa Tengah. Harga tiket masuknya pun sangat murah. Jadi, Anda bisa bersenang-senang bersama anak-anak dengan mengeluarkan uang yang terjangkau.

Harga tiket masuk Rita Park sebesar Rp25.000 dengan membeli kartu permainan. Masing-masing permainan ditentukan dengan harga antara Rp10.000 hingga Rp15.000. Jika Anda ingin memainkan semuanya, Anda bisa membeli gelang sebagai pengganti kartu untuk memainkan permainan.

Pasifik Mal

Mal ini bisa Anda temukan di pusat Kota Tegal. Banyak transportasi yang memudahkan Anda sampai di Pasifik Mal. Mal ini merupakan salah satu mal terbesar di Kota Tegal. Seperti mal lainnya, Mal Pasifik sangat lengkap mulai dari menjual baju, aksesoris, hingga perawatan kecantikan juga ada di sana. Selain itu, yang menarik dari mal ini adalah terdapatnya tradisional area yang menjual makanan-makanan tradisional khas Indonesia. Di Pasifik Mal, Anda bisa menemukan foodcourt dengan berbagai menu yang beragam.

Makanan Khas Kota Tegal

Berikut adalah bermacam kuliner yang adai di Kota Tegal:

Tegal Leka-leka

Tegal Leka-leka merupakan nama suatu tempat yang buka di Kota Tegal pada malam hari. Tempat ini menyediakan berbagai makanan, mulai dari makanan besar, hingga makanan ringan khas Kota Tegal. Anda harus pergi ke Jalan Ahmad Yani untuk mengunjungi tempat kuliner ini.

Tempat ini sangat cocok untuk tempat berkumpul anak muda karena gaya tempat ini sengaja dibuat lesehan agar membuat pengunjung merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama. Suasana malam memang sangat cocok untuk bersua, mengobrol, dan bertukar pendapat bersama teman maupun keluarga. Makanan yang disediakan di merupakan khas Kota Bahari, salah satunya adalah teh Poci.

Nasi Lengko

Makanan kuliner yang satu ini menyajikan nasi dengan campuran tahu, tempe, timun, tauge, kerupuk, dan berbagai macam sayuran yang dicampur dengan bumbu kacang pedas dan manis. Selain mengenyangkan, nasi ini juga menyehatkan karena mengandung banyak serat dan protein yang dihasilkan oleh sayuran juga dari tempe dan tahu.

Soto Senggol

Hal yang khas dari soto ini terletak pada kuahnya. Kuah soto Senggol dicampur dengan bumbu tauco cokelat, sehingga membuat soto ini sangat segar disantap pada siang hari. Dinamakan soto Senggol karena tempat makan ini terletak di Gang Senggol.

Tips Wisata di Tegal

Beberapa tips bermafaat untuk Anda yang berlibur di Tegal:

  • Jika Anda berkunjung ke Kota Tegal, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Tegal, yaitu tahu aci. Tambahan tepung kanji atau aci menjadi ciri khasnya. Harganya pun murah, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp1.000 hingga Rp1.500.
  • Untuk Anda pencinta kuliner khas Indonesia, wajib mencoba rujak kangkung khas Kota Tegal. Rasanya yang pedas dapat menggoyang lidah dan membuat Anda ketagihan. Kangkung rebus ini dilumuri oleh bumbu kacang terasi yang super pedas.
  • Jika ingin mencari penginapan, sesuaikan dengan kebutuhan dan bujet. Terdapat banyak hotel murah dan mewah di Tegal yang dapat Anda pilih.
?
Perlu Bantuan?
evtbvsrwfq