peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Notifikasi Kursi di Traveloka

Kehabisan tiket kereta? Masih ada harapan! Pasang Notifikasi Kursi untuk mendapatkan info jika ada kereta tambahan atau kursi kembali tersedia pada kereta yang sudah penuh. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan Notifikasi Kursi untuk mendapatkan info saat penjualan tiket dimulai sehingga Anda bisa menjadi pembeli pertama.


Coba Notifikasi Kursi di Traveloka App

Berencana pergi saat musim liburan?

Pesan tiket begitu penjualan dimulai, dari 90 hari sebelum keberangkatan.

Kapan Anda ingin pergi?
Pesan tiket dari

Mengapa pasang Notifikasi Kursi?

Pemantauan Nonstop

Notifikasi Kursi memantau ketersediaan kursi tanpa henti. Karena itu, Anda bisa mendapat info saat ada kereta baru dan jika ada penumpang membatalkan tiketnya.

Pengingat Pintar

Selain memberikan notifikasi saat ada kursi tersedia, Notifikasi Kursi juga bisa menjadi pengingat ketika penjualan tiket dimulai sehingga Anda dapat segera memesan.

Notifikasi Instan

Anda akan mendapat notifikasi langsung saat ada kursi tersedia di kereta Anda. Dengan begitu, Anda dapat langsung memesannya sebelum kehabisan.

Penggunaan Mudah

Cukup isi detail kereta yang Anda inginkan, seperti rute, tanggal pergi, dan jumlah penumpang, dan notifikasi Anda akan langsung aktif.


Cara Pasang Notifikasi

Mulai dari halaman awal atau hasil pencarian

Ketuk tombol Pasang Notifikasi yang muncul pada daftar kereta yang sudah penuh di hasil pencarian. Atau, ketuk ikon Notifikasi Kursi pada halaman pencarian.

Pasang notifikasi dari halaman Notifikasi Kursi

Jika Anda mengetuk ikon pada halaman pencarian, Anda akan dibawa ke halaman utama Notifikasi Kursi. Ketuk tombol + untuk memasang notifikasi baru.

Isi detail perjalanan Anda

Mulai pencarian dengan mengisi tempat berangkat dan tujuan Anda, tanggal perjalanan, serta jumlah kursi.

Pastikan notifikasi berhasil dipasang

Anda akan melihat halaman yang mengonfirmasi notifikasi Anda sudah berhasil dipasang. Sekarang Anda hanya perlu menunggu notifikasi dari kami.

Pantau notifikasi Anda

Jika Anda kelewatan notifikasi yang dikirimkan, Anda tetap dapat memantau notifikasi dengan mengetuk ikon Notifikasi Kursi pada halaman pencarian kereta api.


Notifikasi apa saja yang akan saya dapatkan?

Tiket kereta api bisa dibeli ketika penjualan tiket sudah dimulai, jika ada kereta tambahan, atau jika ada penumpang yang membatalkan tiketnya. Berikut adalah beberapa jenis notifikasi yang akan dikirimkan kepada Anda dengan Notifikasi Kursi.
1

Kereta Tambahan

Jika permintaan tinggi, bisa jadi PT KAI akan menambah jadwal kereta api pada rute tersebut. Notifikasi Kursi akan mengirimkan info saat kereta tambahan ini tersedia agar Anda dapat segera memesannya.

2

Kursi Tersedia

Dapatkan info saat kursi masih ada, atau jika ada tiket yang dibatalkan sehingga kursi kembali tersedia. Namun, Anda harus cepat bertindak karena biasanya tiket yang tersedia jumlahnya sangat terbatas.

3

Penjualan Tiket Dimulai

Tiket kereta api bisa dipesan sejak 90 hari sebelum keberangkatan, tapi terkadang Anda lupa dan kereta sudah terlanjur penuh. Pasang notifikasi untuk diingatkan ketika penjualan tiket dimulai.

4

Notifikasi Berkala

Kereta tambahan dan tiket yang dibatalkan tidak selalu ada. Namun, kami bisa tetap menginformasikan status ketersediaan kereta Anda dan jika Anda sebaiknya mulai mencari opsi transportasi lain.

Perlu Bantuan?