peringatan

Partner Airline Domestik & International

Lihat partner lainnya

Partner Pembayaran Resmi (Indonesia)

Lihat partner di negara lain

Info promo terbaik dari Traveloka Daftarkan email Anda untuk info tiket Lufthansa PROMO dan semua diskon special Traveloka.com!

Alamat Lufthansa Indonesia

Deutsche Lufthansa

Alamanda Tower 23rd Floor, Unit A

Jl. TB Simatupang KAC 23-24

Cilandak Barat, Jakarta 12430

Indonesia

Cara Pemesanan Tiket Lufthansa

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:
  1. Cari rute Lufthansa yang diinginkan di search box di atas (lihat Cara Pakai untuk bantuan)
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket Lufthansa akan dikirimkan ke alamat email Anda.

E-tiket Lufthansa

E-tiket Lufthansa merupakan bukti pemesanan tiket secara online dan dapat langsung digunakan untuk penerbangan Lufthansa Indonesia. Jika Anda telah mendapatkan e-tiket melalui email, e-tiket tersebut dapat di-print untuk dibawa pada saat check-in.
Bagasi
(Jet)
Bagasi
Kabin
Waktu
Check-in
rating maskapai:
4.5 5 berdasarkan 76 review

Service Standard: Full Service

Promo Quick Finder

Lihat harga termurah dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir di sini. Klik tanggal untuk memesan.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mgg Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Profil Lufthansa

Deutsche Lufthansa AG atau yang lebih dikenal dengan nama Lufthansa, pertama kali didirikan pada tahun 1953 sebagai sebuah perusahaan negara dan memulai operasinya pertama kali pada tahun 1955. Maskapai ini bermarkas di Cologne, Jerman, dengan basis di Frankfurt International Airport dan Munich International Airport.

Sesuai dengan slogannya "Nonstop You", Lufthansa melayani 18 rute domestik dan 197 rute internasional ke 78 negara di Afrika, Amerika, Asia, dan Eropa.

Sebagai perusahaan penerbangan terbesar di Eropa, Lufthansa juga merupakan perusahaan induk dari beberapa maskapai besar seperti Swiss International Airlines, Brussels Airlines, Austrian Airlines, Germanwings, Lufthansa Technik, dan lain-lain.

Total jumlah armada dari seluruh maskapai yang berada dalam grup Lufthansa mencapai 667 buah. Pada tahun 2012, Lufthansa memecahkan rekor penumpang dunia ketika di tahun itu grupnya menerbangkan lebih dari 103 juta penumpang.

Lufthansa juga merupakan salah satu dari lima pendiri aliansi maskapai multilateral terbesar di dunia, Star Alliance, yang didirikan pada tahun 1997.

Armada Pesawat Lufthansa

Lufthansa Airbus A319-100Airbus A319-100
Lufthansa Airbus A320-200Airbus A320-200
Lufthansa Airbus A321-100Airbus A321-100
Lufthansa Airbus A321-200Airbus A321-200
Lufthansa Airbus A330-343XAirbus A330 343X
Lufthansa Airbus A340-300Airbus A340-300
Lufthansa Airbus A340-600Airbus A340-600
Lufthansa Airbus A380-800Airbus A380-800
Lufthansa Boeing 737-300Boeing 737-300
Lufthansa Boeing 737-500Boeing 737-500
Lufthansa Boeing 747-400Boeing 747-400
Lufthansa Boeing 747-8iBoeing 747-8i

Kota Tujuan Lufthansa

Kebijakan Perubahan/Pembatalan/Refund Lufthansa

Prosedur Refund

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca halaman FAQ ketentuan dan prosedur refund.

Sejarah Lufthansa

Ide pendirian Lufthansa berawal pada tahun 1926 saat Deutsche Luft Hansa A.G. (DLH) didirikan di Berlin. DLH sebelumnya dikenal sebagai maskapai nasional Jerman sebelum operasinya diberhentikan pada tahun 1945 karena Perang Dingin dimulai dan Jerman terpecah menjadi Jerman Barat dan Jerman Timur.

Ketika Lufthansa dilarang beroperasi di Berlin, dibentuklah Aktiengesellschaft für Luftverkehrsbedarf (Luftag) di Cologne, Jerman Barat, pada 6 Januari 1953. Luftag kemudian dikenal sebagai maskapai nasional yang menggantikan Lufthansa. Pegawai Luftag pun mayoritas merupakan mantan pegawai Lufthansa Berlin.

Dua tahun setelah pembentukan Luftag (1955), Lufthansa mendapat persetujuan untuk menjalankan rute domestik ke Hamburg, Düsseldorf, Frankfurt, Cologne, dan Munich. Pada tanggal 1 Juni di tahun yang sama, Lufthansa juga mendapat izin untuk melayani rute internasional. Maskapai ini pun memulai penerbangannya ke London, Paris, dan Madrid. Penerbangan ke New York pun kemudian dibuka dengan pesawat buatan Amerika L-1049 Super Constellation. Pada bulan Agustus tahun berikutnya, maskapai ini memulai penerbangan lintas Atlantik.

Mulai Agustus 1958, 15 pesawat Lufthansa 1049Gs dan 1649s melayani penerbangan rutin mingguan ke Amerika Serikat dan Kanada. Sementara itu, tiga pesawat Lufthansa 1049Gs melayani penerbangan rutin mingguan ke Amerika Selatan. Empat pesawat sisanya, yaitu 1049Gs, melayani penerbangan ke Tehran dan Baghdad.

Walaupun sudah melayani rute domestik dan internasional, Lufthansa masih tidak diperbolehkan untuk memasuki area mana pun di Berlin sampai Perang Dingin berakhir. Tepat pada tanggal 2 Oktober 1990 atau 25 hari setelah Perang Dingin berakhir, akhirnya Lufthansa diizinkan terbang di area Berlin.

Sebelum Perang Dingin berakhir, Jerman Timur pernah mencoba membuat maskapainya sendiri dengan nama Lufthansa. Namun, adanya maskapai ini malah menyebabkan kebingungan dengan Lufthansa yang dimiliki oleh Jerman Barat. Sebagai gantinya, Jerman Barat akhirnya membuat maskapai nasionalnya sendiri, Interflug, pada tahun 1963.

Bersama dengan perkembangannya, Lufthansa, Air Canada, Scandinavian Airlines, Thai Airways International, dan United Airlines mendirikan aliansi maskapai multilateral terbesar di dunia yang diberi nama Star Alliance.

Pada tahun 1994, perusahaan penerbangan ini diswastakan dan 88,52% kepemilikannya dibagi dengan investor swasta, 10,05% dengan MGL Gesellschaft für Luftverkehrswerte, 1,03% dengan Deutsche Postbank, dan 0,4% dengan Deutsche Bank.

Kebijakan Anak-Anak dan Bayi Lufthansa

  • Anak-anak di bawah usia 5 tahun harus didampingi oleh seorang dewasa berusia min. 18 tahun atau kakaknya yang berusia min. 16 tahun saat terbang.
  • Anak-anak berusia 2 tahun diperbolehkan duduk sendiri di kursi khusus (car-type seat). Permintaan untuk kursi khusus ini harus dilakukan saat booking.
  • Anak-anak berusia 5-12 tahun wajib menghubungi pihak maskapai sebelum keberangkatan.

Seragam Pramugari Lufthansa

Lufthansa Flight Attendant Uniform

Desain seragam pramugari Luthansa memang lebih konservatif dibanding maskapai lainnya. Baik pramugara maupun pramugari, keduanya menggunakan setelan warna gelap yang dipadukan dengan kemeja putih dan tambahan syal berwarna oranye untuk pramugarinya.

Pada waktu-waktu tertentu seperti Oktoberfest (festival tradisional Jerman), seragam pramugari Lufthansa juga disesuaikan dengan tema tersebut. Saat itu, seragamnya menjadi lebih tradisional.

Makanan di Pesawat Lufthansa

Inflight Meal of Lufthansa

Penumpang First Class akan mendapat makanan dan minuman karya koki bergelar Michelin Stars.

Penumpang Business Class mendapat hidangan yang bervariasi, tergantung lama penerbangannya. Sebagai contoh untuk penerbangan jarak jauh yang berangkat dari Jerman, penumpang akan mendapat makanan bergaya Jerman, pencuci mulut (kue dan buah), serta wine.

Penumpang Economy Class dapat menikmati berbagai pilihan camilan, minuman, dan makanan panas selama penerbangan, tergantung pada rutenya.

evtbvsrwfq