peringatan

Partner Airline Domestik & International

Lihat partner lainnya

Partner Pembayaran Resmi (Indonesia)

Lihat partner di negara lain

Info Promo terbaik dari Traveloka Daftarkan email Anda untuk info tiket Malaysia Airlines PROMO dan semua diskon special Traveloka.com!

Cara Pemesanan Tiket Malaysia Airlines

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:
  1. Cari rute Malaysia Airlines yang diinginkan di search box di atas (lihat Cara Pakai untuk bantuan)
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket Malaysia akan dikirimkan ke alamat email Anda.

Alamat Malaysia Airlines

3rd Fl, Admin Bldg 1

MAS Complex A

Kuala Lumpur

Subang, Malaysia

E-tiket Malaysia Airlines

E-tiket Malaysia Airlines adalah bukti pemesanan tiket Malaysia Airlines promo maupun reguler secara online, dan dapat digunakan secara langsung untuk terbang. Jika Anda telah mendapatkan e-ticket melalui email, e-ticket tersebut dapat di-print untuk dibawa pada saat check-in.
Baggage
Cabin
baggage
Chech-in
time
rating maskapai:
4.9 5 berdasarkan 1070 review

Service Standard: Full Service

Promo Quick Finder

Lihat harga termurah dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir di sini. Klik tanggal untuk memesan.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mgg Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Profil Malaysia Airlines

Malaysia Airlines (MH/MAS) adalah maskapai nasional Malaysia yang didirikan pada tahun 1937 oleh kerajaan Inggris dan memiliki nama awal Malayan Airways. Sekarang, Malaysia Airlines merupakan maskapai rating 5-star versi SkyTrax dan melayani kawasan Asia, Rute Kangguru antara Eropa dan Australasia serta penerbangan transpasifik dari Kuala Lumpur ke Los Angeles melalui Tokyo.

Malaysia Airlines memiliki slogan yang menekankan pada identitas maskapai sebagai bagian dari pengalaman perjalanan dan bukan hanya sebagai komoditas: “Journeys are Made by the People You Travel With”. MAS juga memiliki status keanggotaan penuh Oneworld yang merupakan satu dari 3 serikat maskapai terkemuka. Maskapai lain yang tergabung dalam Oneworld adalah antara lain American Airlines, Air Berlin, British Airways dan Cathay Pacific.

Malaysia Airlines menaungi 2 anak maskapai yang melayani segmen pasar yang berbeda. Yang pertama adalah MASwings, sepenuhnya dimiliki oleh MAS dan melayani area-area di Malaysia Timur serta BIMP-EAGA. Maskapai kedua adalah Firefly, maskapai regional low-budget yang juga sepenuhnya dimiliki MAS tetapi berada di bawah manajemen yang berbeda, FlyFirefly Sdn.Bhd.

Malaysia Airlines memiliki 3 kelas penerbangan: First Class, Business Class dan Economy Class. Di kelas Ekonomi, penumpang memperoleh tempat duduk dengan seat pitch 18 inchi di armada baru A380. In-Flight Entertainment MAS dilengkapi dengan Audio Video on Demand (AVOD), In-seat Video dengan rangkaian hiburan mulai dari film Blockbusters hingga multi-player games.

Selain counter check-in di bandara, Malaysia Airlines juga menyediakan berbagai layanan check-in. Web check-in, web-to-mobile check-in (tanpa kertas, boarding pass 2D di HP) serta MHmobile (boarding pass via SMS untuk pemesanan satu penumpang) tersedia mulai dari 48 jam hingga 90 menit sebelum keberangkatan.

Penumpang Economy memperoleh hak bagasi gratis hingga 30 kg, Business Class hingga 40 kg dan First Class hingga 50 kg (kecuali Amerika Utara & Selatan). Tiap penumpang diperbolehkan membawa bagasi kabin hingga 7 kg/1 buah untuk Economy Class, serta 2 buah (masing-masing 7 kg) untuk Business/First Class.

Pihak Malaysia Airlines tidak hanya mementingkan pelayanan penerbangannya, tetapi juga diterapkan dalam program-program menarik bagi konsumen. Salah satunya adalah dengan peluncuran program promo dari Malaysia Airlines yang dilakukan pada waktu-waktu tertentu. Program promo ini tidak hanya menawarkan harga tiket pesawat yang jauh leibh murah, tetapi juga memiliki esensi bahwa dengan harga yang kompetitif, konsumen tetap bisa mendapatkan kualitas pelayanan premium dari Malaysia Airlines.

Fleet of Malaysia Airlines

Malaysia Airlines Airbus A380Airbus-A380
6 units
Malaysia Airlines Airbus A330 OneWorldAirbus-A330-300
14 units
Malaysia Airlines Boeing 737-800Boeing 737-800
48 units
Malaysia Airlines Boeing 777-200Boeing 777-200
15 units
Malaysia Airlines Boeing 737-400Boeing 737-400
15 units

Perubahan/Pembatalan/Refund Malaysia Airlines

Prosedur Refund

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca halaman FAQ ketentuan dan prosedur refund.

Sejarah Malaysia Airlines

Kisah Malaysia Airlines berawal dari tahun 1937. Malayan Airways Limited (MAL) didirikan pada tanggal 1 Mei 1947 dengan penerbangan Airspeed Consul dari Bandara Kallang di Singapura ke Penang melalui Kuala Lumpur dan Ipoh. MAL merupakan joint venture dari Imperial Airways, Ocean Steamship Company of Liverpool dan Straits Steamship of Singapore.

Satu dekade kemudian di tahun 1947, MAL memperluas jaringannya dari penerbangan domestik ke internasional serta mengadakan penerbangan perdananya sebagai maskapai nasional.

Ketika Malaysia memperoleh kemerdekaannya di tahun 1963, Malayan Airways Limited mengubah namanya menjadi Malaysian Airlines Limited. Maskapai ini kemudian segera mengambil alih Borneo Airways Limited, sebuah maskapai yang didirikan pada tahun 1957 dan melayani rute penerbangan Inggris di Kalimantan (Sarawak, Kalimantan Utara dan Brunei).

Pada tahun 1965, Singapura keluar dari Federasi Malaysia dan meraih kemerdekaan. Selama masa transisi ini, MAL berperan menjadi maskapai nasional bagi kedua negara dan diubah namanya menjadi Malaysia-Singapore Airlines (MSA). Malaysia Airlines memiliki logo baru dan memperluas jaringannya ke Taipei, Perth dan kota-kota di Eropa seperti London dan Roma.

Hal ini tidak berlangsung lama, karena pemilik saham maskapai ini kemudian memutuskan untuk berpisah. Pemerintah Singapura mengambil alih semua rute internasional dan beroperasi mandiri di bawah Singapore Airlines. Singapore Airlines juga mengambil alih armada berbadan lebar MSA termasuk Boeing 707 dan Boeing 737, sementara Malaysian Airline Limited menyimpan pesawat regional yang lebih kecil seperti Fokker F27. Malaysian Airline Limited - kemudian berubah menjadi Malaysian Airline System - menjadi maskapai nasional Malaysia, mengawali penerbangannya dari rute domestik kemudian ke regional dan akhirnya internasional. Maskapai ini beroperasi di bawah nama brand Malaysian Airline System dan melakukan penerbangan perdana pada tanggal 1 Oktober 1972.

Di era 80an, Malaysia Airlines mengalami sejumlah pertumbuhan yang luar biasa seiring dengan berkembangnya perekonomian negara. Pada tahun 1993, Malaysia Airlines menjadi maskapai pertama di Asia Tenggara yang berhasil menjangkau hingga ke Amerika Selatan. Setahun kemudian, penerbangan ke Mexico City mulai berjalan.

Malaysia Airlines mengalami tiga kali krisis yang diakibatkan oleh krisis keuangan Asia di tahun 1997, naiknya harga bahan bakar serta kualitas manajemen yang mengkhawatirkan di tahun 2005, disusul seketika oleh kerugian yang bahkan lebih parah lagi di tahun 2011. Walaupun demikian, di tahun 2011 Malaysia Airlines berhasil meraih rating 5-star versi Skytrax dan memesan armada canggih Airbus A380 untuk memperkuat armadanya.

Di awal tahun 2013, Malaysia Airlines berhasil pulih dari krisis keuangannya. MAS kemudian menerima Airbus A380 ke-100 dari Airbus Industrie, sementara di tahun yang sama juga menjadi anggota status penuh dari Oneworld. Oneworld adalah aliansi maskapai tingkat dunia yang terdiri dari 13 maskapai, menghubungkan ke 850 kota tujuan di 150 negara lainnya yang tergabung dalam jaringan aliansi.

Kebijakan penumpang anak-anak dan bayi Malaysia Airlines

  • Hanya bayi di atas usia 7 hari yang direkomendasikan mengikuti penerbangan.
  • Satu penumpang dewasa hanya diperbolehkan memangku satu bayi.
  • Kereta bayi tersedia, tergantung persediaan.
  • Keranjang bayi dapat dipesan setidaknya 24 jam sebelum keberangkatan melalui call center: 1-300-88-3000 (Malaysia) atau +603-7843-3000 (luar Malaysia).

Seragam Pramugari Malaysia Airlines

Malaysia Airlines Flight Attendant Uniform

Seragam pramugari Malaysia Airlines menekankan pada bentuk tradisi dimana corak batik yang khas hasil tenunan kelarai dengan corak bunga dari Serawak, Malaysia.

Makanan di pesawat Malaysia Airlines

Malaysia Airlines Flight Meal

Penumpang penerbangan internasional dapat memilih berbagai pilihan menu berkualitas dan juga menu spesial yang dapat dipesan setidaknya 24 jam sebelum keberangkatan, mulai dari hidangan religius (Hindu, Islam, Kosher/hukum Yahudi), medis, vegetarian hingga pilihan diet. Tersedia juga pilihan minuman yang bervariasi mulai dari soft drinks, juice, anggur hingga minuman hangat.