peringatan

Partner Airline Domestik & International

Lihat partner lainnya

Partner Pembayaran Resmi (Indonesia)

Lihat partner di negara lain

Info Promo terbaik dari Traveloka Daftarkan email Anda untuk info tiket Hong Kong Airlines PROMO dan semua diskon special Traveloka.com!

Alamat Oman Air

Ariobimo Sentral Bldg, Lantai 2
Jl. H.R.Rasuna Said
Blok X-2, Kav.5
Jakarta 12950 - Indonesia

Cara Pemesanan Tiket Oman Air

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:
  1. Cari rute Oman Air yang diinginkan di search box di atas (lihat Cara Pakai untuk bantuan)
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket Oman Air akan dikirimkan ke alamat email Anda.

E-tiket Oman Air

E-tiket Oman Air dapat berlaku sebagai bukti untuk terbang dengan menggunakan pesawat Oman Air. Jika Anda telah mendapatkan e-tiket pada email, maka e-tiket dapat di-print sebagai bukti sah dan untuk dibawa pada saat melakukan check-in.
Bagasi
Bagasi
kabin
Waktu
check-in
rating maskapai:
3.5 5 dari 223 review

Service Standard: FullService

Promo Quick Finder

Lihat harga termurah dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir di sini. Klik tanggal untuk memesan.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mgg Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Profil Oman Air

Oman Air (WY) merupakan maskapai nasional negara Oman, dan merupakan anggota dari organisasi Arab Carriers. Berpusat di Muscat International Airport di Oman, Oman Air menawarkan 50 rute penerbangan dengan tujuan domestik dan internasional, serja jasa charter untuk penerbangan regional. Hingga saat ini, Oman Air memiliki catatan keamanan yang sempurna.

Pada 2012, Oman Air dianugerahi penghargaan “Best Class Airline, Middle Easy” oleh Business Destination Travel Awards. Pada Februari 2013, sampanye Kelas Pertama Oman Air berada di peringkat pertama untuk kategori “Best First Class Sparkling Wine” pada Cellars in the Skiy Awards 2012. Demikian pula dengan Sancerre Kelas Bisnis Oman Air, yang memperoleh peringkat pertama untuk kategori “Best Business Class White Wine”. Oman Air juga memperoleh peringkat kedua untuk kategori “Best First Class Fortified and Sweet Wine”. Pada Februari 2013, Oman Air ditetapkan sebagai maskapai terbaik di Timur Tengah dalam Annual MICE Report tahun 2013.

Program frequent flyer Oman Air, yang dikenal dengan Sindbad, memiliki 3 tingkatan keanggotaan yaitu Sindbad Blue, Sindbad Silver, dan Sindbad Gold. Sindbad Blue merupakan tingkatan yang paling dasar, dan seiring dengan bertambahnya jumlah penerbangan anggota menggunakan Oman Air, peringkat keanggotan mereka pun akan meningkat. Setiap tingkatan keanggotaan memiliki manfaat dan keistimewaannya masing-masing. Anggota Silver dan Gold misalnya, mendapatkan berbagai manfaat eksklusif seperti akses ke lounge, penambahan bagasi, dan pengutamaan saat check-in.

Oman Air menawarkan penerbangan dengan Kelas Ekonomi, Kelas Bisnis, dan Kelas Pertama. Semua kelas dilengkapi dengan makanan, hiburan, dan fasilitas komunikasi. Khusus untuk Kelas Bisnis dan Kelas Pertama, penumpang dapat menggunakan layanan transportasi yang disediakan Oman Air untuk pergi dan pulang dari penerbangan, serta mendapatkan akses ke lounge premium Oman Air di bandara. Layanan in-flight entertainment Oman Air meliputi berbagai tayangan film dan televisi terbaru, yang dapat dinikmati pada layar individual untuk setiap penumpang. Oman Air juga menawarkan berbagai hiburan audio, termasuk audio books dan radio dalam berbagai bahasa. Selain itu, penumpang beragama Muslim juga dapat mengakses Al-Quran.

Semua penumpang Oman Air diperbolehkan untuk membawa satu bagasi check-in dan satu bagasi kabin. Bagasi kabin mencakup barang-barang seperti tas tangan atau mantel, sementara barang-barang kebutuhan seperti kruk atau kursi mobil untuk bayi tidak akan dihitung sebagai barang bagasi. Bagasi kabin harus muat dimasukkan dalam kompartemen di atas tempat duduk atau di bawah tempat duduk, dengan berat tidak lebih dari 7 kg.

Penumpang Kelas Bisnis dan Kelas Pertama diperbolehkan membawa bagasi hingga 30 kg, sementara penumpang Kelas Ekonomi diperbolehkan membawa bagasi hingga 20 kg. Untuk bagasi khusus seperti peralatan olahraga atau alat musik, penumpang harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Penumpang disarankan untuk menghubungi Oman Air untuk informasi lebih lanjut.

Check-in harus dilakukan setidaknya 60 menit sebelum waktu penerbangan internasional, dan 45 menit sebelum waktu penerbangan regional. Penumpang juga dapat melakukan online check-in 3-24 jam sebelum waktu keberangkatan, meskipun penumpang harus tetap hadir di loket check-in di bandara dengan tepat waktu.

Armada Pesawat Oman Air

Airbus A330-300 Airbus A330-300
6 pesawat
Airbus A320-200 Airbus A320-200
4 pesawat
Boeing 737-700 Boeing 737-700
1 pesawat
Boeing 737-800 Boeing 737-800
18 pesawat
Boeing 737-900ER Boeing 737-900ER
5 pesawat
Boeing 787-9 Boeing 787-9
2 pesawat
Boeing 787-8 Boeing 787-8
2 pesawat
Embraer ERJ-175 Embraer ERJ-175
4 pesawat

Kota Tujuan Oman Air

Jawa
Bali & Nusa Teng.
Maladewa
Filipina
Singapore
Thailand
Arab Saudi
Bangladesh
Nepal
United Emirat Arab
Jerman
Belanda
Prancis
Inggris
Sri Lanka

Kebijakan Perubahan/Pembatalan/Refund Oman Air

Prosedur Refund

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca halaman FAQ ketentuan dan prosedur refund.

Sejarah Oman Air

Oman Air merupakan evolusi dari Oman Aviation Services pada tahun 1970. Oman Air secara resmi berdiri pada tahun 1993, dan melakukan penerbangan pertamanya pada bulan Juli di tahun yang sama, dari Muscat ke Salalah. Oman Air segera menambah tujuan penerbangannya, mencakup Kuwait, Colombo, Karachi dan Singapura. Antara 1995 dan 1997, Oman Air menambah tujuan penerbangannya dengan cakupan yang luas, seperti Mumbai, Dhaka, Abu Dhabi, Doha, dan Chennai. Pada Oktober 1998, Oman Air resmi tergabung dalam IATA. Pada Maret 2010, Oman Air menjadi maskapai pertama di dunia yang menawarkan fasilitas ponsel dan Wi-Fi dalam penerbangan. Dalam waktu dekat, Oman Air berencana untuk beralih dari penerbangan dengan pesawat kecil dan berfokus pada penerbangan dengan Boeing dan Airbus.

Kebijakan Penumpang Oman Air

Untuk penerbangan domestik, anak berusia 2-11 tahun dikenakan biaya 50% dari tarif penumpang dewasa, dan 75% untuk penerbangan internasional. Namun, kebijakan yang berbeda mungkin berlaku untuk penumpang anak yang terbang tanpa ditemani penumpang dewasa. Sementara untuk bayi berusia di bawah 2 tahun yang tidak membutuhkan kursi individu, akan dikenakan biaya 10% dari tarif penumpang dewasa. Meskipun begitu, Oman Air tidak mengizinkan penerbangan untuk bayi berusia 7 hari atau kurang, kecuali untuk perjalanan medis darurat dan harus menyertakan surat keterangan dari dokter.

Penumpang dengan kondisi kesehatan khusus, seperti penyakit tertentu atau disabilitas, diharuskan mengisi formulir yang ditandatangani oleh petugas medis, sebelum terbang. Jika dibutuhkan, penumpang juga bisa meminta bantuan dari pihak Oman Air.

Sementara untuk penumpang yang sedang hamil, berikut adalah ketentuan yang berlaku:

  • Penerbangan untuk usia kehamilan 28-34 minggu diperbolehkan dengan menyertai surat keterangan dokter tertanggal maksimal 7 hari sebelum keberangkatan, yang menyatakan tanggal kelahiran dan kondisi kesehatan yang mencukupi untuk terbang
  • Penerbangan untuk usia kehamilan 34-36 minggu diperbolehkan jika mendapat persetujuan dari pihak dokter Oman Air
  • Penerbangan untuk usia kehamilan di atas 36 minggu tidak diperbolehkan

Seragam Awak Maskapai Oman Air

Seragam Awak Maskapai Oman Air

Seragam awak Oman Air merupakan kombinasi warna abu-abu dan turqoise, dirancang oleh rumah mode ternama Balenciaga. Pramugari Oman Air mengenakan syal berwarna turqoise serta topi bercadar, sementara pramugara Oman Air mengenakan setelan jas berwarna abu-abu dilengkapi dengan dasi berwarna turqoise.

Makanan di Pesawat Oman Air

Makanan di Pesawat Oman Air

Oman Air menawarkan menu makanan yang selalu diperbarui, serta bervariasi menurut kelas penumpang. Oman Air juga melayani pemesanan menu khusus sesuai dengan kebutuhan religius atau kesehatan penumpang. Menu makanan mencakup menu vegetarian, serta makanan untuk bayi.

evtbvsrwfq