peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya
 
Tigerair: Pengantar

Beroperasi sejak 2014, Tigerair adalah perusahaan maskapai penerbangan asal Singapura yang menawarkan penerbangan dalam harga terjangkau dan pengalaman perjalanan yang sempurna bagi penumpang. Tigerair beroperasi ke 37 tujuan penerbangan di 13 negara di Australia dan Asia. Tigerair terbang dengan armada A320 yang dikonfigurasi khusus dengan kelas ekonomi. Tigerair kini beroperasi dengan nama Scoot, sebagai hasil merger antara Tigerair dengan maskapai Scoot milik Singapore Airlines pada 25 Juli 2017.


Pemesanan & E-tiket Tigerair

Cari dan pesan tiket pesawat Tigerair Anda secara online melalui Traveloka untuk mendapatkan harga promo terbaik.

Cara Pesan Tiket Pesawat

Berikut ini adalah langkah untuk memesan tiket Tigerair secara online:

  1. Kunjungi situs web Traveloka atau buka Traveloka App
  2. Isi detail penerbangan di kotak pencarian
  3. Pilih dan pesan penerbangan yang paling sesuai untuk Anda
  4. Isi data pemesan dan penumpang
  5. Lakukan pembayaran melalui metode yang sudah Anda pilih
  6. Dapatkan e-tiket Tigerair Anda di Pesanan Saya atau pada email Anda

Cara Pembayaran

Pembayaran untuk tiket Tigerair Anda dapat dilakukan melalui transfer bank (ATM/SMS Banking/e-banking/teller bank), kartu kredit, dan Indomaret.
Untuk informasi selengkapnya mengenai berbagai metode pembayaran yang tersedia, silakan kunjungi halaman Cara Pembayaran.

E-tiket Tigerair

E-tiket Tigerair dapat berlaku sebagai bukti pemesanan penerbangan Tigerair Anda. Tunjukkan e-tiket Anda pada saat melakukan check-in di loket Tigerair di bandara, atau gunakan e-tiket untuk melakukan check-in mandiri (di bandara maupun online), untuk mendapatkan boarding pass Anda. Jika Anda tidak menerima e-tiket dalam waktu 60 menit setelah melakukan pembayaran, segera hubungi Customer Service Traveloka.

Partner Maskapai Traveloka - Domestik & Internasional

Lion AirBatik AirCitilinkGaruda IndonesiaSriwijaya AirNAM AirAirasiaJetstarTigerairMalaysia AirlinesBangkok AirwaysCathay PacificEmiratesFireflyMalindo AirPhilippine AirlinesQatar AirwaysSilkAirSingapore AirlinesThai AirwaysThai LionVietnam AirlinesAll Nippon AirlinesAsiana AirlinesChina AirlinesEgypt AirEtihad AirwaysEVA AirJapan AirlinesKalstar AviationKLMKorean AirQantas AirlinesTurkish AirlinesUnited AirlinesWings AirXpressairAir FranceAmerican AirlinesChina Southern AirlinesJet AirwaysLufthansaRoyal BruneiTransnusa AviationTrigana AirVirgin AustraliaDelta Airlines

Partner Pembayaran Resmi Traveloka


Rating Tigerair

dari 160 review

Standar layanan: Full LLC

Kelas Penerbangan Tigerair

Kelas Ekonomi

Tigerair secara ekslusif menawarkan penerbangan dalam kelas ekonomi dengan kapasitas 144 kursi pada pesawat Airbus A319 dan 180 kursi pada Airbus A320. Walaupun Tigerair hanya memiliki satu tipe kabin, penumpang dapat menentukan sendiri lokasi tempat duduk yang nyaman dan cocok bagi mereka. Penumpang dapat memilih tempat duduk standar, tempat duduk dekat jendela untuk penumpang yang suka melihat pemandangan melalui jendela pesawat, tempat duduk dekat pintu keluar darurat, sampai dengan tempat duduk yang memiliki ruang kaki lebih luas. Selain itu, majalah Tiger Tales juga tersedia sebagai bahan bacaan gratis untuk penumpang.

Makanan di Pesawat

Tigerair menyediakan beragam pilihan hidangan lezat, mulai dari menu dengan cita rasa khas Singapura seperti nasi lemak dengan ayam dan biryani yang lezat, hingga makanan ringan seperti roti lapis atau salad. Penumpang dapat membeli makanan ini langsung di atas pesawat, sebagai bagian dari program Tigerbites. Selain itu, beragam jenis minuman juga tersedia bagi penumpang, termasuk minuman beralkohol.

Layanan Khusus Tigerair

KrisFlyer

Program frequent flyer Tigerair, atau yang dikenal dengan nama KrisFlyer, memberikan kesempatan bagi anggotanya untuk mengumpulkan miles ketika terbang bersama Singapore Airlines, SilkAir, dan lebih dari 30 rekan maskapainya, termasuk Tigerair. KrisFlyer juga bekerja sama dengan 170 hotel kelas dunia, kartu kredit, jasa perjalanan, dan masih banyak lagi. Anggota KrisFlyer dapat menukarkan miles mereka dengan tiket pesawat Tigerair ke lebih dari 80 destinasi, atau dengan tambahan fasilitas bagasi, makanan, atau jenis tempat duduk.

TigerPlus

Dengan menggunakan TigerPlus, penumpang dapat menikmati kenyamanan premium dengan harga yang terjangkau. Kenyamanan premium tersebut dapat berupa konter check-in khusus sehingga penumpang tidak perlu mengantre untuk mendaftarkan bagasi mereka, atau akses ke fasilitas ruang tunggu premier yang dilengkapi dengan ruang istirahat tertutup, kursi pijat, fasilitas untuk mandi, TV kabel, layanan makanan, serta sejumlah majalah dan koran internasional. Tidak hanya itu, anggota TigerPlus juga akan mendapat prioritas untuk masuk ke pesawat.

Boarding Pass Privileges

Boarding Pass Privileges memberikan beragam tawaran menarik dari berbagai partner Tigerair di negara tujuan penumpang. Negara-negara tujuan yang termasuk dalam program untuk saat ini meliputi Hong Kong, Makau, Malaysia, Maldives, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Vietnam. Melalui program ini, penumpang bisa mendapatkan pengalaman berbelanja dan kuliner terbaik, semua dengan harga yang terjangkau.

Group Booking Privileges

Penumpang yang berencana untuk bepergian dengan 10 orang atau lebih dalam penerbangan yang sama dapat meminta harga yang berlaku untuk grup. Harga yang ditawarkan ini berdasarkan pada banyaknya orang dalam grup tersebut, jadwal perjalanan, dan ketersediaan kursi. Keuntungan yang bisa didapatkan melalui program ini di antaranya adalah respons pelayanan yang lebih cepat, antar muka yang mudah digunakan, serta kemudahan melacak status pemesanan. Penumpang juga dapat menikmati pilihan kapasitas bagasi, ragam makanan, serta cara pembayaran.

Armada Tigerair

Airbus A320
Kelas penerbangan:

  • Ekonomi

Tata kursi:

  • 3-3 (Ekonomi)

Jarak antar kursi:

  • 30 inci (Ekonomi)

Hiburan di pesawat:

Tidak Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/port USB:

Tidak Tersedia

Kru Pesawat Tigerair

Seragam Pramugari Tigerair

Dipadukan dengan rok selutut, desain baru seragam pramugari Tigerair menampilkan warna putih, abu-abu, dan oranye. Seragam ini dirancang untuk jatuh pas di badan, sehingga memberikan kesan elegan, serta menunjukkan profesionalitas dan dedikasi penuh kru Tigerair dalam melayani dan memanjakan penumpangnya selama penerbangan.


Kebijakan Bagasi Tigerair

Rute Penerbangan

Kelas Penerbangan

Bagasi Kabin

Bagasi Terdaftar

Semua rute

Kelas Ekonomi

2 buah (maks. 10 kg/buah) (Dimensi: 54 x 38 x 23 cm)

Bagasi berbayar: 15 kg / 20 kg / 25 kg / 30 kg / 35 kg / 40 kg

Kebijakan Penumpang Tigerair

Kebijakan Penumpang Bayi (0-2 Tahun)
  • Bayi berusia kurang dari 8 hari tidak diperbolehkan dalam penerbangan.
  • Penumpang bayi harus didampingi oleh penumpang dewasa berusia minimum 18 tahun, yang akan bertanggung jawab penuh terhadap bayi tersebut.
  • Penumpang bayi harus duduk di pangkuan penumpang dewasa yang mendampingi, dengan batasan satu bayi per penumpang.
  • Kursi spesial untuk penumpang bayi, seperti kursi pengaman bayi, dapat digunakan dalam penerbangan dan harus dipastikan dalam keadaan aman.
Kebijakan Penumpang Anak (2-12 Tahun)
  • Penumpang anak harus membeli tiket sendiri dan duduk di kursi terpisah.
  • Tigerair tidak menyediakan kursi pengaman khusus anak-anak. Namun, kursi spesial untuk penumpang anak, seperti kursi pengaman anak, dapat digunakan dalam penerbangan dan harus dipastikan dalam keadaan aman.
  • Tigerair tidak bertanggung jawab terhadap kecelakaan/kerusakan/kerugian yang disebabkan oleh kurang amannya kursi pengaman khusus bayi/anak-anak.
Kebijakan Penumpang Hamil
  • Penumpang dengan usia kehamilan 28 minggu ke atas harus menyertakan surat keterangan dokter atau bidan, yang menyatakan perkiraan tanggal persalinan, kondisi kehamilan (kehamilan tunggal atau kembar), dan bahwa tidak terjadi komplikasi. Surat keterangan ini harus diterbitkan tidak lebih dari 14 hari sebelum keberangkatan.
  • Penumpang dengan kehamilan anak kembar diperbolehkan dalam penerbangan hingga usia kehamilan 32 minggu. Lebih daripada itu, penumpang harus melalui pemeriksaan kesehatan.
  • Penumpang dengan kehamilan tunggal diperbolehkan dalam penerbangan hingga usia kehamilan 36 minggu. Lebih daripada itu, penumpang harus melalui pemeriksaan kesehatan.
  • Penumpang dengan komplikasi kehamilan harus melalui pemeriksaan kesehatan untuk diperbolehkan dalam penerbangan.
  • Beberapa negara membatasi akses masuk bagi wanita hamil yang bukan merupakan warga negaranya. Penumpang disarankan untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai hal ini ke perwakilan resmi negara tujuan sebelum melakukan penerbangan.
Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas
  • Tigerair tidak menyediakan layanan khusus untuk penumpang yang tidak dapat bepergian sendiri. Namun, Tigerair dapat menyediakan bantuan yang terbatas, sesuai dengan kebijakan bantuan khusus Tigerair.
  • Penumpang dengan mobilitas terbatas, penyakit tertentu, atau penumpang yang membutuhkan bantuan khusus bisa diperbolehkan dalam penerbangan, dengan adanya perencanaan dan kesepakatan dengan Tigerair.
  • Penumpang yang membutuhkan bantuan khusus disarankan untuk ditemani oleh pendamping yang dapat membantunya selama penerbangan.
  • Penumpang dengan disabilitas harus menginformasikan kondisi/kebutuhannya kepada pihak maskapai paling lambat tiga hari sebelum keberangkatan. Jika tidak, Tigerair tidak akan bertanggung jawab atas ketiadaan layanan yang dibutuhkan, dan penumpang tidak akan diperbolehkan masuk ke pesawat. Kondisi disabilitas yang dimaksud meliputi:
    • Jika penumpang memiliki kondisi kesehatan/penyakit yang berbahaya dan menular;
    • Jika penumpang memiliki alergi terhadap kacang-kacangan atau produk-produk yang mengandung kacang;
    • Jika — karena tingkah laku/fisik/kondisi psikis penumpang — keberadaan mereka dalam penerbangan akan berdampak terhadap kenyamanan dan keselamatan penumpang lain dan kru Tigerair;
    • Jika penumpang dapat menyebabkan dampak yang berbahaya terhadap ketepatan waktu dan keamanan penerbangan; or
    • Jika penumpang akan membutuhkan perhatian medis dan/atau bantuan khusus untuk menjaga kesehatan mereka ketika di dalam pesawat.
  • Tigerair tidak dapat memberikan penilaian terhadap kondisi kesehatan penumpang. Jika penumpang ingin melakukan penerbangan dengan kondisi medis khusus yang diketahui, penumpang dapat melakukannya dengan saran tertulis dari dokter atau tenaga medis profesional.
  • Layanan bantuan khusus belum tentu tersedia di semua rute dan bandara, dan biaya tambahan mungkin diberlakukan untuk beberapa jenis layanan tertentu.
  • Tigerair berhak menolak penumpang jika dirasa membahayakan baik untuk diri penumpang tersebut maupun penumpang lainnya.
  • Penumpang dengan kondisi kesehatan tertentu, yang mungkin dapat membahayakan penumpang lain, harus menginformasikan kondisinya kepada Tigerair sebelum melakukan pemesanan tiket.

Kebijakan Check-in Tigerair

Waktu Check-in Tigerair

Informasi waktu check-in untuk penerbangan Tigerair dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner Tigerair. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Semua Rute

2 jam sebelum keberangkatan

45 menit sebelum keberangkatan

Semua penerbangan tujuan India

2 jam sebelum keberangkatan

60 menit sebelum keberangkatan

Check-in Tigerair Online

Check-in online untuk penerbangan Tigerair dapat Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman check-in Tigerair
  2. Masukkan kode booking, atau detail pemesanan lainnya, sesuai instruksi
  3. Lengkapi detail check-in lainnya
  4. Simpan dan/atau cetak boarding pass Anda

Kebijakan Refund Tigerair

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund Tigerair untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule Tigerair

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan Reschedule Tigerair untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi Tigerair.


 

Tentang Tigerair

Tigerair (Kode IATA: TR), atau Tiger Airways Singapore Pte Ltd, adalah maskapai bertarif rendah dengan kantor pusat di Singapura. Maskapai ini kini beroperasi dengan nama Scoot, sebagai hasil merger antara Tigerair dengan maskapai Scoot milik Singapore Airlines, pada 25 Juli 2017. Tigerair mengajak masyarakat untuk menjelajahi tujuan-tujuan perjalanan baru dan mengumpulkan pengalaman-pengalaman seru dengan menyediakan sebuah jaringan perjalanan dengan harga yang terjangkau. Tigerair melayani penerbangan ke 37 destinasi di 13 negara di Australia dan Asia, meliputi negara-negara di Asia Tenggara, India dan Cina, dari pusat operasinya di Bandara Changi, Singapura. Tidak hanya itu, Tigerair juga berkomitmen untuk menjadikan dirinya sebagai maskapai yang dapat diandalkan, serta mengutamakan keamanan dan keselamatan para penumpangnya. Tigerair juga telah berhasil meraih beberapa penghargaan yang membuktikan statusnya sebagai favorit para penumpang. Tigerair berhasil dinamakan sebagai Low Cost Airline of the Year di CAPA’s Aviation Awards for Excellence pada 2010, serta meraih penghargaan Best In-flight Meals in the Low Cost Airline Category di Asia Pacific Airline Food Awards 2012. Tigerair juga dinamakan sebagai Top Airline by Absolute Growth in Passenger Carriage (Singapore) secara berturut-turut di Changi Airline Awards untuk 2012, 2013, dan 2014. Pada 2013, gelar Singapore’s Largest No-Frills Airline juga dianugerahkan kepada Tigerair oleh Center for Aviation (CAPA). Tigerair secara ekslusif menawarkan kapasitas 144 kursi kelas ekonomi pada seluruh penerbangannya dengan pesawat Airbus A319 dan 180 kursi pada pesawat A320. Walaupun Tigerair hanya menawarkan penerbangan dalam kelas ekonomi, penumpang dapat menentukan sendiri lokasi tempat duduk yang nyaman dan cocok bagi mereka. Penumpang dapat memilih untuk duduk di kursi standar, dekat jendela, dekat pintu keluar darurat, atau di kursi dengan ruang kaki yang lebih luas. Tigerair juga menyediakan majalah Tiger Tales sebagai bahan bacaan gratis bagi para penumpang selama penerbangan. Penumpang juga dapat membeli beragam makanan langsung di atas pesawat sebagai bagian dari program Tigerbites, yang menawarkan berbagai macam makanan lokal khas Singapura dan makanan ringan. Beragam minuman-minuman panas dan dingin, termasuk minuman beralkohol, juga tersedia bagi para penumpang. Untuk semakin memikat hati para penumpangnya, Tigerair senantiasa memberikan kepuasan tanpa henti dengan menawarkan beragam layanan khusus seperti Boarding Pass Privileges, yang memberikan beragam tawaran yang menarik dari rekan-rekan Tigerair di negara tujuan penumpang. Sementara itu, TigerPlus yang memberikan kenyamanan kepada penumpang untuk melakukan check-in bagasi tanpa harus mengantre. Anggota TigerPlus juga dapat menikmati beragam fasilitas di ruang tunggu premier Tigeair berupa ruang istirahat tertutup, kursi pijat, fasilitas mandi, TV kabel, layanan makanan, serta berbagai macam pilihan koran dan majalah internasional. Tidak hanya itu, anggota TigerPlus juga akan mendapatkan prioritas saat naik ke pesawat. Penumpang Tigerair diwajibkan untuk melakukan check-in sesuai dengan batas waktu yang ditentukan bandara, yang bisa jadi berbeda di setiap bandara. Karena itu, penumpang disarankan untuk tiba lebih awal di konter check-in Tigerair di bandara, setidaknya 45 menit sebelum waktu keberangkatan. Penumpang juga diperbolehkan membawa bagasi kabin, dengan ukuran maksimal 54 cm x 38 cm x 23 cm, dengan berat total tidak lebih dari 10 kg. Penumpang yang ingin membawa bagasi lebih banyak dapat membeli kapasitas bagasi terdaftar sebesar 10 kg, 15 kg, 20 kg, atau lebih.

Sejarah Tigerair

Tigerair didirikan pada awal Desember 2003 dan mulai menjual tiketnya pada akhir Agustus 2004. Tigerair melakukan penerbangan perdananya pada 15 September 2004 menuju Bangkok, dan sejak saat itu seluruh penerbangan internasional Tigerair dioperasikan dari pusat operasinya di Bandara Changi, Singapura. 2004 dan 2005 merupakan tahun-tahun yang cukup sulit bagi Tigerair karena harga minyak yang sangat meningkat drastis dan munculnya sejumlah kompetitor. Walaupun begitu, Tigerair mampu membuka rute penerbangan baru ke Makau pada 25 Maret 2005, tiga tahun setelah maskapai kompetitor menutup rute tersebut dalam layanan penerbangannya. Selanjutnya pada 7 Oktober 2005 — setelah pada 2004 sebuah maskapai kompetitor menutup rute penerbangannya ke Krabi setelah terjadinya gempa bumi di Samudra Hindia — Tigerair malah membuka rute penerbangan langsung ke Krabi. Pada September 2005, Tigerair mengeluarkan laporan yang menjelaskan tentang performanya pada tahun pertama. Tigerair berhasil mengangkut 500.000 penumpang di lebih dari 5.000 penerbangan, dengan 98,7% tingkat penyelesaian penerbangan. Sementara itu, 90% kedatangan dan 94% keberangkatan Tigerair dilakukan dengan tepat waktu. Pada tahun pertama tersebut, Tigerair telah membuka sembilan rute penerbangan — empat di antaranya sudah berhasil beroperasi — dan membeli empat pesawat baru. Selanjutnya pada 2006, jumlah penumpang Tigerair mencapai sekitar 1,2 juta orang, meningkat 75% dari tahun sebelumnya. Tigerair diharapkan untuk meningkatkan jumlah armadanya menjadi sembilan pesawat A320 hingga akhir 2006, dengan target mengangkut hingga 3 juta penumpang. Tigerair juga diharapkan untuk menambah beberapa rute baru, terutama menuju destinasi-destinasi perjalanan yang sangat diminati, seperti India dan Cina. Tigerair menjadi maskapai tarif rendah pertama yang mendapatkan izin untuk terbang ke daerah Tiongkok bagian selatan, seperti Guangzhou, Haikou, dan Shenzen pada pertengahan Februari 2006. Pada 24 Februari 2006, penjualan tiket menuju lokasi-lokasi tujuan tersebut dibuka. Penerbangan perdana menuju Shenzen dilakukan pada 15 April 2006, penerbangan perdana menuju Haikou dilakukan pada 26 April 2006, dan menuju Guangzhou pada 27 April 2006. Tigerair mengakui bahwa tujuan-tujuan perjalanan tersebut memang sangat diminati oleh penumpang, karena itu jumlah penerbangan menuju Haikou dan Guangzhou ditambah, kurang dari tiga bulan sejak penerbangan perdananya. Pada Juni 2007, Tigerair mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani sebuah persetujuan untuk membeli 30 pesawat yang bernilai sekitar US$2,2 milyar, dengan tambahan 20 pesawat sebagai cadangan. Pesawat-pesawat baru yang akan diantarkan antara tahun 2011 dan 2014 ini akan digunakan untuk melayani penerbangan Tigerair di jaringan Asia Pasifik dan beberapa penerbangan domestik di Australia. Pada Desember 2007, Tigerair mengumumkan bahwa 20 pesawat cadangan telah dibeli, sehingga jumlah keseluruhan pesawat yang telah dibeli oleh Tigerair adalah 70 buah pesawat Airbus A320. Pada Maret 2014, Tigerair menandatangani sebuah perjanjian dengan Airbus untuk membeli 37 unit Airbus A320, dengan tambahan 13 pesawat sebagai cadangan. Pesawat-pesawat tersebut akan ditenagai oleh mesin PW1100 yang diproduksi oleh Pratt & Whitney. Pada Oktober 2014, Singapore Airlines meningkatkan kepemilikan mereka menjadi pemegang saham mayoritas Tiger Airways Holdings. Berdasarkan Laporan Tahunan 2015, Singapore Airlines memiliki 56% kepemilikan perusahaan Tiger Airways Holdings Limited, dan pada akhir 2015, Singapore Airlines mengumumkan sebuah kesepakatan untuk membeli 44,23% saham sisanya. Kesepakatan tersebut menjadikan Singapore Airlines sebagai pemegang lebih dari 90% saham Tigerair. Namun, Singapore Airlines memperpanjang kesepakatan tersebut hingga awal Januari 2016, yang menyebabkannya hanya memiliki 74,5% dari saham Tigerair. Pada 16 Mei 2016, Tigerair bergabung dengan Value Alliance yang dikenal sebagai aliansi maskapai tarif rendah terbesar di dunia. Anggota awal aliansi tersebut di antaranya adalah Cebu Pacific dari Filipina, Jeju Air dari Korea Selatan, Nok Air dan NokScoot dari Thailand, Tigerair Australia, Tigerair Singapura, dan Vanilla Air dari Jepang. Pada 18 Mei 2016, Singapore Airlines mendirikan Budget Aviation Holdings, sebuah perusahaan induk untuk mengelola maskapai-maskapai penerbangan tarif rendahnya, yaitu Tiger Airways dan Scoot, setelah Tigerair tidak lagi terdaftar di Bursa Saham Singapura. Hingga saat ini, Tigerair telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Tigerair diminati oleh banyak masyarakat dan menjadi salah satu maskapai penerbangan yang maju di antara kompetitor-kompetitor lainnya. Sepanjang tahun, Tigerair telah berhasil mempertahankan kualitas terbaiknya dengan menawarkan keamanan dan kenyamanan yang berstandar tinggi, juga dengan pilihan-pilihan perjalanan ke tujuan-tujuan perjalanan yang diminati penumpang, tentunya dengan harga yang terjangkau. Pada 15 Juni 2017, diumumkan bahwa Tigerair akan melakukan merger dengan Scoot, maskapai tarif rendah milik Singapore Airlines. Merger ini merupakan salah satu strategi pertumbuhan jangka panjang kedua maskapai ini untuk dapat memberikan pengalaman penerbangan yang lebih nyaman bagi para penumpangnya. Meski Scoot dan Tigerair telah melakukan integrasi pada sistem reservasi, jadwal penerbangan, syarat dan ketentuan penumpang, konter check-in, serta call center mereka sejak Mei 2016, proses merger ini baru selesai pada 25 Juli 2017. Sejak tanggal tersebut, Tigerair beroperasi menggunakan nama Scoot, dan Scoot mengubah kode penerbangannya menjadi TR, yang merupakan kode penerbangan Tigerair.

Kontak Tigerair

(+6221) 8063 0063

Bagikan

Google Plus Share Scroll Top
evtbvsrwfq