peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
 
United Airlines: Pengantar

United Airlines merupakan salah satu maskapai pendiri Star Alliance, aliansi maskapai pertama dan terbesar di dunia. Maskapai ini melayani penerbangan ke 235 tujuan domestik di Amerika Serikat dan 136 tujuan internasional ke 60 negara di wilayah Asia, Amerika, Eropa, dan Oceania. United Airlines menawarkan empat tipe kelas penerbangan, yaitu United Economy, United Business, United First, dan United Polaris.


Pemesanan & E-tiket United Airlines

Cari dan pesan tiket pesawat United Airlines Anda secara online melalui Traveloka untuk mendapatkan harga promo terbaik.

Cara Pesan Tiket Pesawat

Berikut ini adalah langkah untuk memesan tiket United Airlines secara online:

  1. Kunjungi situs web Traveloka atau buka Traveloka App
  2. Isi detail penerbangan di kotak pencarian
  3. Pilih dan pesan penerbangan yang paling sesuai untuk Anda
  4. Isi data pemesan dan penumpang
  5. Lakukan pembayaran melalui metode yang sudah Anda pilih
  6. Dapatkan e-tiket United Airlines Anda di Pesanan Saya atau pada email Anda

Cara Pembayaran

Pembayaran untuk tiket United Airlines Anda dapat dilakukan melalui transfer bank (ATM/SMS Banking/e-banking/teller bank), kartu kredit, dan Indomaret.
Untuk informasi selengkapnya mengenai berbagai metode pembayaran yang tersedia, silakan kunjungi halaman Cara Pembayaran.

E-tiket United Airlines

E-tiket United Airlines dapat berlaku sebagai bukti pemesanan penerbangan United Airlines Anda. Tunjukkan e-tiket Anda pada saat melakukan check-in di loket United Airlines di bandara, atau gunakan e-tiket untuk melakukan check-in mandiri (di bandara maupun online), untuk mendapatkan boarding pass Anda. Jika Anda tidak menerima e-tiket dalam waktu 60 menit setelah melakukan pembayaran, segera hubungi Customer Service Traveloka.

Partner Maskapai Traveloka - Domestik & Internasional

Lion AirBatik AirCitilinkGaruda IndonesiaSriwijaya AirNAM AirAirasiaJetstarScootMalaysia AirlinesBangkok AirwaysCathay PacificEmiratesFireflyMalindo AirPhilippine AirlinesQatar AirwaysSilkAirSingapore AirlinesThai AirwaysThai LionVietnam AirlinesAll Nippon AirlinesAsiana AirlinesChina AirlinesEgypt AirEtihad AirwaysEVA AirJapan AirlinesKalstar AviationKLMKorean AirQantas AirlinesTurkish AirlinesUnited AirlinesWings AirXpressairAir FranceAmerican AirlinesChina Southern AirlinesJet AirwaysLufthansaRoyal BruneiTransnusa AviationTrigana AirVirgin AustraliaDelta Airlines

Partner Pembayaran Resmi Traveloka


Rating United Airlines

dari 1720 review

Standar layanan: Full Service

United Airlines Seat Class

United Economy

United Economy merupakan kelas ekonomi dari United Airlines, yang terbagi lagi menjadi dua subkelas, yaitu Economy Plus dan Basic Economy. Dibandingkan dengan Basic Economy, kursi pada subkelas Economy Clus memiliki ruang kaki lebih lega sebanyak lima inci, menawarkan kenyamanan lebih dengan harga yang terjangkau. Kursi Economy Plus juga terletak di bagian depan kabin United Economy, sehingga penumpang pun dapat keluar lebih cepat ketika pesawat mendarat. Meskipun demikian, semua penumpang di kabin ekonomi dapat menikmati beragam hiburan seperti United Private Screening, DIRECTV, fasilitas audio berkualitas, majalah, serta koneksi WiFi gratis.

Makanan di Pesawat

Dengan koki-koki profesional dari The Trotter Project, penumpang United Economy akan mendapat sajian beragam makanan lezat yang bervariasi tergantung rute dan durasi penerbangan. Sajian ini dapat berupa camilan ringan, anggur, hingga set hidangan lengkap.

United Business

Kelas penerbangan United Business hanya tersedia pada penerbangan antara Amerika Serikat dan Amerika Latin atau Kepulauan Karibia. Dalam kabin United Business, penumpang dapat bersantai dengan layanan kabin premium, yang mencakup kapasitas bagasi gratis, kursi yang lebar dan nyaman, tempat penyimpanan di samping kursi, hingga stopkontak untuk mengisi daya baterai peralatan elektronik. Layanan dan fasilitas ini dirancang khusus untuk memastikan penumpang akan tiba di tempat tujuan dengan perasaan segar dan bebas pegal.

Makanan di Pesawat

Penumpang United Business akan mendapat sajian makanan ringan, buah segar, dan beragam hidangan lezat lainnya. Beragam minuman menyegarkan juga tersedia, mulai dari teh, kopi, hingga beragam anggur, bir, dan minuman beralkohol lainnya.

United First

Kelas United First dari United Airlines merupakan kelas kabin yang ditujukan untuk menghadirkan kenyamanan dan pelayanan yang unggul bagi setiap penumpang. Kabin United First dirancang khusus untuk memberikan ruang yang lega, sehingga penumpang bisa merasa nyaman jika ingin beristirahat maupun bekerja selama penerbangan. Kursi pada kabin United First terbuat dari kulit berkualitas, serta dilengkapi bantalan kursi yang empuk dan sandaran kepala yang bisa disesuaikan. Selain itu, terdapat pula tempat penyimpanan untuk beragam barang pribadi penumpang, seperti tempat untuk menyimpan laptop atau botol minuman.

Makanan di Pesawat

Melalui The Trotter Project, United Airlines bekerjasama dengan koki-koki terbaik untuk menyajikan makanan berkualitas restoran di atas udara. Penumpang United First dapat menikmati beragam makanan ringan, buah segar, minuman, atau hidangan lengkap, tergantung pada durasi penerbangan.

United Polaris

United Polaris merupakan sebuah hasil pembaruan dari kelas premium pada penerbangan internasional United Airlines. Kelas baru ini menawarkan kenyamanan dan layanan lebih, mulai dari ketika penumpang berada di ruang tunggu hingga mendarat. Dengan kursi yang dirancang secara eksklusif, seluruh penumpang kelas kabin ini bisa mendapatkan privasi lebih dan pengalaman tidur nyenyak selama dalam perjalanan. Selain itu, penumpang juga akan mendapatkan kelengkapan penerbangan untuk menambah kenyamanan beristirahat selama penerbangan, seperti selimut yang dirancang khusus oleh Saks Fifth Avenue dan peralatan mandi dari Soho House & Co.

Makanan di Pesawat

United Polaris menawarkan beragam hidangan mewah yang dirancang khusus oleh koki profesional, serta disiapkan menggunakan bahan-bahan segar dan citarasa yang kaya. Penumpang juga dapat menikmati beragam minuman seperti mimosa dan anggur.

Layanan Khusus United Airlines

MileagePlus

MileagePlus, program frequent flyer United Airlines, merupakan salah satu nominasi program frequent flyer terbaik di dunia menurut majalah Global Traveler. MileagePlus memiliki beberapa tingkat keanggotaan, seperti MileagePlus Premier Silver, Premier Gold, Premier Platinum, dan Premier 1K. Dengan menjadi anggota MileagePlus, penumpang United Airlines bisa mendapatkan poin setiap kali mereka melakukan penerbangan bersama United Airlines, United Express, atau menggunakan layanan dari rekanan United Airlines. Poin yang terkumpul kemudian bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah, seperti diskon tiket pesawat United Airlines atau maskapai anggota Star Alliance lainnya, diskon hotel, diskon penyewaan mobil, serta penawaran menarik lainnya.

United Club

Sambil menunggu keberangkatan, penumpang United Airlines bisa bersantai di ruang tunggu bandara United Airlines, yang dikenal dengan nama United Club. Ruang tunggu ini menyediakan beragam fasilitas menarik, seperti akses WiFi, serta berbagai makanan, mulai dari menu sarapan, makanan ringan, dan minuman. Untuk menikmati fasilitas-fasilitas ini, penumpang harus menjadi anggota United Club dengan mendaftarkan diri di https://www.united.com, melalui perwakilan United Club di berbagai United Club, atau melalui telepon. Semua penumpang United Airlines berusia di atas 18 tahun berhak mendaftarkan dirinya menjadi anggota United Club.

Armada United Airlines

Boeing B747-400
Kelas penerbangan:

  • United Economy
  • United Business
  • United First

Tata kursi:

  • 3-4-3 (United Economy)
  • 2-4-2 (United Business)
  • 1-2-1 (United First)

Jarak antar kursi:

  • 31-34 inci (United Economy)
  • 76 inci (United Business)
  • 78 inci (United First)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Boeing B777-300ER
Kelas penerbangan:

  • United Economy
  • United Business

Tata kursi:

  • 3-4-3 (United Economy)
  • 1-2-1 (United Business)

Jarak antar kursi:

  • 31-34 inci (United Economy)
  • 75 inci (United Business)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Boeing 787-10 Dreamliner
Kelas penerbangan:

  • United Economy
  • United Business

Tata kursi:

  • 3-3-3 (United Economy)
  • 2-2-2 (United Business)

Jarak antar kursi:

  • 32-35 inci (United Economy)
  • 78 inci (United Business)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Kru Pesawat United Airlines

Seragam Pramugari United Airlines

Seragam kru kabin United Airlines dirancang untuk menciptakan kesan yang elegan dan penuh gaya. Pramugari United Airlines mengenakan terusan pendek berwarna biru tua, dilengkapi dengan atasan lengan panjang dalam warna yang senada. Sementara itu, para pramugara mengenakan setelan jas berwarna hitam yang dipadukan dengan celana yang nyaman. Dilengkapi dengan dasi berwarna biru tua, seragam ini sungguh menciptakan kesan yang profesional dan penuh dedikasi. Seragam yang pas di badan ini juga memberikan kebebasan gerak dan kenyamanan bagi pemakainya, memastikan para pramugari dan pramugara dapat memberikan layanan terbaik bagi seluruh penumpang United Airlines.


Kebijakan Bagasi United Airlines

Rute Penerbangan

Kelas Penerbangan

Bagasi Kabin

Bagasi Terdaftar

Internasional

United Economy

Maks. 7 kg (1 tas tangan + 1 barang pribadi)

Maks. 23 kg (Dimensi: maks. 158 cm)

United Business

Maks. 32 kg (Dimensi: maks. 158 cm)

United First

Semua penerbangan tujuan Amerika

United Economy

Maks. 23 kg (Dimensi: maks. 158 cm)

United Business

Maks. 32 kg (Dimensi: maks. 158 cm)

United First

Kebijakan Penumpang United Airlines

Kebijakan Penumpang Bayi
  • Bayi berusia kurang dari tujuh hari dan bayi di dalam inkubator tidak diperbolehkan dalam penerbangan.
  • Penumpang bayi dalam penerbangan di wilayah Amerika, Puerto Rico, dan Kepulauan Virgin Amerika Serikat, bersama satu orangtua atau satu orang dewasa berusia 18 tahun atau lebih boleh dipangku, sehingga dibebaskan dari biaya tiket.
  • Penumpang yang membawa dua atau lebih bayi harus membeli tiket tambahan untuk bayi yang akan duduk di kursi terpisah.
  • Penumpang bayi dalam penerbangan internasional, termasuk ke wilayan Kanada, Meksiko, dan Guam, harus membeli tiket dan duduk di kursi terpisah.
  • Penumpang yang membawa bayi harus melaporkannya pada saat pemesanan tiket karena adanya pajak tambahan yang harus dibayarkan.
  • Penumpang bayi yang duduk di kursi terpisah harus didudukkan di kursi pengaman yang telah disetujui oleh FAA (Federal Aviation Administration).
Kebijakan Penumpang Anak
  • Anak-anak berusia kurang dari lima tahun tidak diperbolehkan bepergian sendiri.
  • Anak-anak berusia lima hingga 15 tahun yang bepergian tanpa ditemani orangtua atau orang dewasa berusia 18 tahun atau lebih akan digolongkan sebagai unaccompanied minor.
  • Biaya layanan untuk unaccompanied minor adalah $150 per destinasi.
  • Tiket untuk penumpang unaccompanied minor dapat dibeli melalui https://www.united.com atau dengan menghubungi United Airlines secara langsung.
  • Unaccompanied minor akan didudukkan di bagian depan pesawat dan tidak akan diberikan tempat duduk di dekat pintu keluar.
  • Unaccompanied minor harus membawa catatan yang berisi nomor telepon penting yang bisa mereka hubungi sewaktu-waktu, buku bacaan, bahan permainan, atau benda lainnya yang mungkin diperlukan selama penerbangan.
  • Unaccompanied minor akan masuk ke pesawat lebih dulu daripada penumpang lainnya dan akan diberikan waktu khusus untuk berkenalan dengan pilot, ditunjukkan tempat duduknya, diberikan petunjuk mengenai keamanan di pesawat, dan ditunjukkan letak toilet.
Kebijakan Penumpang Hamil
  • Penumpang hamil dengan usia kehamilan di bawah delapan bulan diperbolehkan untuk melakukan penerbangan bersama United Airlines tanpa syarat tertentu.
  • Penumpang hamil dengan usia kehamilan sembilan bulan diperbolehkan untuk melakukan penerbangan bersama United Airlines, namun harus membawa dokumen kesehatan asli beserta dua lembar salinannya.
  • Dokumen kesehatan yang dibutuhkan dapat mencakup sertifikat kesehatan dari dokter kandungan, yang harus diterbitkan maksimal satu hari sebelum keberangkatan, atau paling lambat tiga hari atau 72 jam sebelum keberangkatan. Sertifikat kesehatan ini harus mencantumkan hasil pemeriksaan kesehatan oleh dokter kandungan dan pernyataan bahwa penumpang hamil tersebut dalam keadaan sehat untuk melakukan penerbangan.
  • Penumpang menyusui diizinkan untuk menyusui dan memompa ASI selama dalam penerbangan.
  • Penumpang menyusui disarankan untuk membawa pompa ASI manual atau pompa ASI elektrik bertenaga baterai.
  • Penumpang menyusui tidak diizinkan memompa ASI di area dapur pesawat dan jump seat (kursi tambahan).
Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas
  • Penumpang dengan kebutuhan khusus sebagai berikut harus memesan tiket paling lambat tiga hari sebelum keberangkatan:
    • Penumpang yang memerlukan oksigen medis selama penerbangan;
    • Penumpang yang menggunakan respirator, ventilator, serta mesin CPAP dan POC;
    • Penumpang yang memerlukan kursi roda elektrik dan perlu untuk mengganti baterainya selama di penerbangan;
    • Penumpang yang akan duduk di kursi roda elektrik pada pesawat dengan kapasitas kurang dari 60 kursi;
    • Penumpang yang akan bepergian dengan 10 atau lebih penumpang berkebutuhan khusus;
    • Penumpang yang berencana untuk membawa hewan penjaga (service animal) ke dalam kabin.
  • Penumpang bisa meminta bantuan berupa kursi roda atau bantuan khusus lainnya ketika melakukan pemesanan melalui https://www.united.com.

Kebijakan Check-in United Airlines

Waktu Check-in United Airlines

Informasi waktu check-in untuk penerbangan United Airlines dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner United Airlines. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Domestik

1 jam sebelum keberangkatan

30 menit sebelum keberangkatan

Internasional

2 jam sebelum keberangkatan

1 jam sebelum keberangkatan

Check-in United Airlines Online

Check-in online untuk penerbangan United Airlines dapat Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman check-in United Airlines
  2. Masukkan kode booking, atau detail pemesanan lainnya, sesuai instruksi
  3. Lengkapi detail check-in lainnya
  4. Simpan dan/atau cetak boarding pass Anda

Kebijakan Refund United Airlines

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund United Airlines untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule United Airlines

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan Reschedule United Airlines untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi United Airlines.


 

Tentang United Airlines

United Airlines (kode IATA: UA) adalah sebuah maskapai penerbangan utama di Amerika Serikat yang telah beroperasi sejak tahun 1926, dan dulunya dikenal dengan nama Varney Air Lines. Berkantor pusat di Chicago, Illinois, United Airlines merupakan maskapai terbesar ketiga di dunia dalam hal pendapatan, setelah American Airlines dan Delta Air Lines. United Airlines memiliki rute domestik dan internasional yang luas, terutama di wilayah Asia Pasifik. Dengan slogan “Fly the Friendly Skies”, United Airlines menawarkan keamanan, kepercayaan, kenyamanan, dan keramahan kepada seluruh penumpangnya. United Airlines umumnya mengandalkan bandara Narita International Airport di Tokyo, Jepang sebagai bandara pusat untuk seluruh penerbangan internasionalnya. Namun, maskapai ini juga mengandalkan Chicago O’Hare International Airport, Denver International Airport, Houston George Bush Intercontinental Airport, Los Angeles International Airport, Newark Liberty International Airport, San Francisco International Airport, Washington Dulles International Airport, dan Guam A. B. Won Pat International Airport untuk penerbangan domestiknya. Sepanjang perjalanannya, United Airlines telah membuktikan komitmennya dalam memberikan pelayanan yang berkualitas pada seluruh penumpangnya. United Airlines menawarkan program MileagePlus, program frequest flyer United Airlines yang memiliki beberapa tingkat keanggotaan, yaitu MileagePlus Premier Silver, Premier Gold, Premier Platinum, dan Premier 1K. Dengan menjadi anggota MileagePlus, penumpang United Airlines bisa mendapatkan poin yang kemudian bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah, seperti diskon tiket pesawat United Airlines atau maskapai anggota Star Alliance lainnya, diskon hotel, diskon penyewaan mobil, serta penawaran menarik lainnya. Ruang tunggu bandara United Club juga tersedia bagi penumpang yang ingin bersantai sambil menunggu waktu keberangkatan. Ruang tunggu ini menyediakan beragam fasilitas menarik, seperti akses WiFi, serta berbagai makanan, mulai dari menu sarapan, makanan ringan, dan minuman. Berkat layanan-layanan ini, pada 2012 United Airlines dinamakan sebagai Best Airline for North American Travel oleh Business Traveler Magazine, serta Best Frequent Flyer Program untuk MileagePlus, untuk kesembilan kalinya berturut-turut, oleh Global Traveler Magazine. Selanjutnya pada 2016, United Airlines dinamakan sebagai Best Trans-Pacific Airline oleh Global Traveler dan mendapat penghargaan Green Cross for Safety Innovation Award dari National Safety Council. Baru-baru ini, pada 2017, United Airlines dinamakan sebagai Eco-Airline of the Year oleh Air Transport World dan dianugerahi Special Achievement Awards for Best Innovations oleh Global Traveler. United Airlines juga mendapat penghargaan Best Public Affairs Campaign of the Year, dan Oscar Munoz, CEO United Airlines, dinamakan sebagai Communicator of the Year oleh PRWeek U.S. Dalam pengoperasiannya, United Airlines menawarkan empat kelas penerbangan utama, yaitu United Economy, United Business, United First, dan United Polaris. Pada umumnya, penumpang diperbolehkan membawa satu bagasi kabin dan satu barang pribadi. Ukuran bagasi kabin tidak boleh lebih dari 22 cm x 35 cm x 56 cm, sementara ukuran barang pribadi tidak boleh lebih dari 22 cm x 25 cm x 43 cm. Barang pribadi ini dapat mencakup barang-barang berukuran relatif kecil seperti tas selempang, tas tangan, atau tas laptop. Khusus penumpang Basic Enonomy, mereka hanya diperbolehkan membawa satu barang pribadi. Sebagai tambahan, penumpang United Airlines juga mendapatkan kapasitas bagasi terdaftar, dengan ukuran maksimal 62 inci (158 cm). Smenetara itu, berat maksimal untuk bagasi terdaftar ini bervariasi tergantung pada kelas penerbangan dan tingkat keanggotaan MileagePlus penumpang. Penumpang United Economy dan anggota MileagePlus Premier Silver mendapat kapasitas bagasi sebesar 23 kg per barang. Sementara itu, penumpang United Business, United First, dan United Polaris passengers, serta anggota MileagePlus Premier Gold, Platinum, 1K, dan Star Alliance Goldmendapat kapasitas bagasi sebesar 32 kg per barang. Penumpang United Business, United First, and kelas bisnis pada United Polaris diperbolehkan membawa dua bagasi terdaftar, sementara penumpang kelas utama pada United Polaris dapat membawa hingga tiga bagasi terdaftar. Seluruh penumpang bisa melakukan check-in melalui konter dan kios check-in United Airlines di bandara. Penumpang United Airlines yang melakukan penerbangan ke beberapa area di Amerika Serikat harus melakukan check-in setidaknya 30 menit sebelum keberangkatan. Sementara itu, penumpang yang melakukan penerbangan dari atau ke Kepulauan Marshall dan Micronesia, serta penumpang dengan tujuan penerbangan internasional harus melakukan check-in setidaknya 90 menit sebelum keberangkatan. Sebagai alternatif, penumpang juga dapat melakukan check-in secara online melalui situs resmi United Airlines.

Sejarah United Airlines

Sebagai salah satu maskapai tertua di Amerika Serikat, United Airlines memulai perjalanannya dengan nama Varney Air Lines, yang didirikan oleh Walter Varney. Leon D. “Lee” Cuddeback, pilot utama Varney Airlines, memimpin penerbangan pos udara menggunakan pesawat Swallow biplane dari kantor pusat Varney Airlines di Boise, Idaho ke kantor pos di Pasco, Washington. Cuddeback melakukan penerbangan perdana untuk Varney Air Lines pada 6 April 1926, dan kembali pada hari berikutnya dengan membawa 200 pon (90 kg) surat. Tanggal ini yang kemudian diingat sebagai tanggal didirikannya United Airlines. Pada 1927, William Boeing mendirikan maskapai Boeing Air Transport untuk melayani penerbangan pos dengan rute San Fransisco ke Chicago dan sebaliknya. Pada 1929, Boeing mendirikan United Aircraft and Transport Corporation (UATC), dan berencana untuk bebeli beberapa maskapai lain, termasuk Varney Air Lines. Pada 28 Maret 1931, UATC mendirikan United Air Lines, Inc. sebagai perusahaan induk untuk beberapa anak perusahaan penerbangannya. Pada 1933, United mulai beroperasi menggunakan pesawat Boeing 247 yang mampu melakukan penerbangan antar benua dalam 20 jam, 50% lebih cepat dari pesawat-pesawat pendahulunya. Setelah dikeluarkannya Air Mail Act pada 1934, UATC dibubarkan dan semua maskapainya bergabung menjadi United Air Lines. Selanjutnya pada 1961, United bergabung dengan Capital Airlines, menjadikannya sebagai maskapai terbesar di Amerika Serikat. United menjadi maskapai pertama yang mengoperasikan pesawat Boeing 767 pada 1982, dan maskapai pertama yang menggunakan pesawat Boeing 777 untuk penerbangan komersil pada 1995. Pada 1997, United membentuk Star Alliance bersama dengan beberapa maskapai penerbangan lainnya. Pada 16 April 2010, United memulai kembali perencanaannya untuk bergabung dengan Continental Airlines, yang sudah mulai direncanakan sejak 2008. Kedua maskapai ini akhirnya mencapai kesepakatan untuk bergabung pada 2 May 2010. Maskapai gabungan ini akan menggunakan logo dan livery Continental Airlines, dengan CEO Continental Airlines, Jeff Smisek, sebagai pimpinan perusahaan yang baru. Kedua maskapai ini berencana untuk menggabungkan operasinya mulai 2011, menjadikannya sebagai maskapai terbesar di dunia. Pada 30 November 2011, kedua maskapai ini pun resmi beroperasi di bawah satu sertifikat operasi dari FAA. Pada 3 Maret 2012, United dan Continental akhirnya melakukan penggabungan dalam sistem pelayanan penumpang, program frequent flyer, dan situs mereka, menghilangkan merk Continental di mata konsumen. Setelah United bergabung dengan Continental, maskapai ini mengubah slogannya menjadi "Let's fly together" pada Oktober 1010. Namun pada 20 September 2013, United mengumumkan akan menggunakan slogan lamanya, “Fly the Friendly Skies”, yang pertama kali digunakan pada 1965. Selanjutnya, United juga mengganti logonya setelah tejadinya merger dengan Continental. Pada 1973, United Airlines meminta Saul Bass, seorang desainer, untuk mengembangkan logo dan livery baru untuk United Airlines. Logo dan livery baru ini, yang dinamakan “Tulip”, menggunakan warna biru, merah, dan putih yang membentuk sebuah pola seperti bunga tulip dan merepresentasikan huruf “U”. Meskipun logo ini mengalami beberapa perubahan di masa-masa berikutnya, elemen tulip tetap terus dipertahankan. Namun, setelah merger dengan Continental Airlines, “Tulip” diganti dengan logo Continental Airlines berupa bola dunia yang dirancang oleh Lippincott Company. Kini United Airlines telah berkembang menjadi maskapai terbesar ketiga di dunia dalam hal pendapatan, serta dikenal terutama di wilayan Asia Pasifik. United menjalankan operasinya dari sembilan bandara yang berlokasi di Chicago, Denver, Guam, Houston, Los Angeles, Newark, San Francisco, Tokyo, dan Washington D.C. Melalui bandara-bandara ini, United Airlines melayani penerbangan ke 235 tujuan domestik di Amerika Serikat dan 136 tujuan internasional ke 60 negara di wilayah Asia, Amerika, Eropa, dan Oceania.

Kontak United Airlines

021-83780607

Alamat United Airlines

United Airlines
Permata Kuningan 6th Floor Jl. Kuningan Mulia Kav No.9-C DKI Jakarta 12980 Indonesia

Bagikan

Google Plus Share Scroll Top
?
Perlu Bantuan?