peringatan

Hotel di Nusa Dua

Kuta Selatan, Badung · 191 hotel tersedia

Cari & booking hotel murah online dengan harga promo di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Daftar hotel di Nusa Dua

The Lerina Hotel Nusa Dua

Jalan Bypass Ngurah Rai No.1001x Badung, Badung, Indonesia, 80361

8.5 / 10

Sangat Baik

INAYA Putri Bali

Kawasan Wisata Nusa Dua LOT S-3, Nusa Dua, Bali, Badung, Indonesia, 80363

9.0 / 10

Istimewa

POP! Hotel Nusa Dua

Jln. By Pass Ngurah Rai No. 188x, Mumbul, Badung, Indonesia, 80363

8.1 / 10

Sangat Baik

Amaroossa Suite Bali

Taman Mumbul Jl Kebo Iwa No 2, Nusa Dua - Bali - Indonesia, Badung, Indonesia, 80361

7.7 / 10

Baik

Mulia Resort

Jalan Raya Nusa Dua Selatan Kawasan Sawangan Nusa Dua, Badung, Indonesia, 80363

8.8 / 10

Sangat Baik

Grand Whiz Hotel Nusa Dua

Blok T, Kawasan Wisata Nusa Dua, Badung, Indonesia, 80363

8.4 / 10

Sangat Baik

The Wangsa Hotel and Villas Benoa

Jalan Pratama 61 B Tanjung Benoa Nusa Dua, Badung, Indonesia, 80361

8.5 / 10

Sangat Baik

Bali Nusa Dua Hotel

Kawasan Pariwisata Nusa Dua Lot NW/1 (BTDC), Nusa Dua, Bali, Indonesia, Badung, Indonesia, 80363

8.9 / 10

Sangat Baik

Nusa Dua Beach Hotel & Spa, Bali

Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Lot North IV, Badung, Indonesia, 80363

8.8 / 10

Sangat Baik

Hilton Bali Resort

Jl. Raya Nusa Dua Selatan, PO BOX 18, , Badung, Indonesia, 80363

8.7 / 10

Sangat Baik

Melia Bali - Indonesia

Kawasan Wisata BTDC lot 1 , Badung, Indonesia, 80363

8.8 / 10

Sangat Baik

Grand Hyatt Bali

Komplek Pariwisata Nusa Dua BTDC, P.O. Box 53 , Badung, Indonesia, 80363

8.5 / 10

Sangat Baik

Hotel Santika Siligita Nusa Dua

Jl. Pintas Siligita No. 3A Banjar Peminge Nusa Dua, Bali - Indonesia, Badung, Indonesia, 80363

8.4 / 10

Sangat Baik

Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort

Kawasan Pariwisata Lot SW1, Badung, Indonesia, 80363

8.5 / 10

Sangat Baik

Rantuns Place

Jalan Nusa Dua Selatan Br Sawangan, Badung, Indonesia, 80361

7.6 / 10

Baik

Mercure Bali Nusa Dua

Jalan Nusa Dua Selatan, Dh Jl Terompong Lot Sw 03, Badung, Indonesia, 80363

8.2 / 10

Sangat Baik

The Nest Hotel by danapati

Jalan Pratama 99X , Nusa Dua - Bali, Badung, Indonesia, 80363

8.7 / 10

Sangat Baik

The Ritz-Carlton, Bali

Jalan Raya Nusa Dua Selatan Lot III, Sawangan , Badung, Indonesia, 80363

9.0 / 10

Istimewa

Ayodya Resort Bali

Jalan Pantai Mengiat Kawasan Wisata BTDC Nusa Dua, Badung, Indonesia, 80363

8.8 / 10

Sangat Baik

The Grand Bali Nusa Dua

Jalan Nusa Dua Selatan No. 8, PO Box 97, Nusa Dua / Benoa, Bali, Indonesia 80363, Badung, Indonesia, 80361

8.5 / 10

Sangat Baik

hotel lainnya

Tentang

Kawasan Nusa Dua Bali kerap disebut sebagai surganya liburan karena tempat ini dibangun sepenuhnya untuk keperluan wisata. Pantai yang indah, deretan hotel dengan fasilitas lengkap, restoran dengan suguhan pemandangan indah, serta berbagai aktivitas wisata bisa dijumpai di Nusa Dua.

Kelengkapan fasilitas tersebut pun membuat para wisatawan betah berlama-lama di Nusa Dua. Anda tidak perlu pergi jauh dari hotel untuk menyaksikan keindahan alam Bali. Bahkan, beberapa hotel mewah yang ada di Nusa Dua pun memiliki fasilitas pantai pribadi. 

Cara ke Nusa Dua

Akses transportasi ke Nusa Dua bisa dilakukan dengan mudah dari berbagai tempat di Bali. Berikut pilihannya:

Transportasi Udara

Anda dapat menaiki pesawat terbang dengan tujuan pendaratan di Bandara Internasional Ngurah Rai. Dari bandara, Anda dapat menggunakan taksi ke Nusa Dua dalam waktu tempuh sekitar 21 menit.

Transportasi Darat

Kawasan ini hanya berjarak sekitar 40 km dari Denpasar. Anda juga bisa menjangkau Nusa Dua dari Kuta atau Jimbaran, masing-masing dalam waktu 30 dan 15 menit berkendara.

Hotel di Nusa Dua

Saat liburan di Nusa Dua, Anda akan mendapati beragam penginapan. Mulai dari hotel bintang 1 hingga bintang 5. Berikut ini adalah beberapa hotel yang bisa Anda pertimbangkan:

Hotel Bintang 1 di Nusa Dua

Jangan khawatir jika Anda berpikir hanya akan ada hotel mewah di Nusa Dua. Nyatanya, beberapa hotel bintang 1 ini bisa Anda sewa dengan harga terjangkau:

Cheap Hotel

Hotel bintang 1 seperti apa yang menawarkan fasilitas berupa kolam renang untuk para tamunya? Di Nusa Dua, Anda bisa menemukannya di Cheap Hotel. Hotel dengan tarif bermalam mulai dari Rp225.000 hingga Rp250.000 per malam ini memberikan fasilitas berupa kolam renang luar ruangan untuk Anda.

Cheap Hotel berlokasi di Jalan Prataa 81, Tanjung Benoa, Nusa Dua. Pantai Water Blow bisa dijangkau dalam waktu sekitar 14 menit, Pantai Nusa Dua berjarak hanya sekitar 3,8 km, Pulau Penyu yang berjarak sekitar 1,8 km dari penginapan ini.

The Studio One

Pilihan hotel terjangkau berikutnya di kawasan Nusa Dua adalah The Studio One. Penginapan ini menyediakan sarana bermalam dengan tarif mulai dari Rp300.000 hingga Rp360.000 per malam. Dengan biaya tersebut, Anda sudah akan memperoleh kamar berkapasitas dua orang dengan ukuran cukup luas. 

The Studio Inn ini juga memberikan akses mudah ke berbagai tempat wisata populer di Nusa Dua. Anda cukup menempuh jarak sekitar 1,6 km untuk sampai ke Pantai Nusa Dua. Bagi yang berpelesir bersama keluarga, Restoran Pirates Bay bisa dijangkau hanya dalam waktu sekitar 10 menit. Selanjutnya, Anda bisa pula mampir dan berfoto di Pantai Water Blow yang menawarkan fenomena unik.

Clamonic House

Hotel yang ramah dengan kantong backpacker selanjutnya bisa dijumpai di Clamonic House. Untuk menginap di sini, Anda bisa memilih kamar dengan kapasitas untuk satu, dua, atau tiga orang. Tarif yang ditawarkan pun berbeda dan tergantung jenis kamar yang dipilih, mulai dari Rp150.000 hingga Rp600.000 per malam. 

Dari lokasi hotel di Permata Nusa Dua Blok IV No. 1, Nusa Dua ini, Anda bisa menjangkau Puja Mandala dalam waktu tak lebih dari 5 menit. Puja Mandala bisa menjadi salah satu bukti kerukunan umat beragama di Pulau Bali. Di sini, terdapat lima bangunan ibadah untuk lima pemeluk agama di tanah air.

21 Lodge

21 Lodge bisa menjadi pertimbangan berikutnya jika Anda mencari hotel bintang 1 dengan fasilitas kolam renang. Dengan tarif menginap sekitar Rp300.000 per malam, Anda sudah bisa mengajak teman perjalanan untuk bersantai bersama di tepi kolam renang. 

Lokasinya juga memberi kemudahan untuk menjangkau tempat-tempat wisata di Nusa Dua. Pantai Nusa Dua bisa didatangi dengan berkendara tidak lebih dari 10 menit. Anda bisa pula berkunjung dan menyaksikan fenomena semburan air laut yang unik di Pantai Water Blow, berjarak sekitar 3,4 km dari hotel.

Hotel Bintang 2 di Nusa Dua

Bagi Anda yang mencari penginapan bintang 2 dengan kemudahan akses mengunjungi tempat wisata, berikut daftar hotelnya:

Amaris Hotel Pratama Nusa Dua

Untuk para backpacker yang ingin memperoleh tempat menginap murah dengan fasilitas cukup lengkap, Amaris Hotel Pratama Nusa Dua bisa dijadikan pertimbangan. Hotel ini mematok tarif sekitar Rp320.000 per malam. Dengan biaya tersebut, Anda akan memperoleh kamar dengan tempat tidur yang nyaman serta lokasi strategis.

Hotel ini memiliki jarak hanya sekitar 700 meter dari Pantai Nusa Dua. Aktivitas belanja oleh-oleh juga dapat dilakukan di Bali Collection yang hanya berjarak 600 meter. Sementara itu, tersedia fasilitas berupa kolam renang yang berukuran cukup luas di dalam hotel. Anda dapat memilih untuk berenang atau sekadar menyantap makanan sembari bersantai di tepi kolam.

Alam Bali Hotel

Hotel bintang 2 dengan fasilitas berupa kolam renang juga bisa Anda peroleh di Alam Bali Hotel. Penginapan yang berada di kawasan Tanjung Benoa, Nusa Dua ini menawarkan tarif menginap mulai dari Rp300.000 hingga Rp400.000 per malam.

Dari lokasi penginapan murah di Nusa Dua ini, Anda bisa menjangkau beberapa tempat wisata dengan mudah. Pantai Nusa Dua hanya berjarak sekitar 2,6 km. Sementara itu, Museum Pasifika yang menyimpan hasil karya seni dari para seniman mancanegara bisa dijangkau dalam waktu tidak lebih dari 5 menit berkendara.

White Rock Lodge

Kombinasi hotel murah berlokasi strategis dan fasilitas lengkap bisa Anda jumpai di White Rock Lodge. Hotel bintang 2 ini menyediakan kamar berkapasitas dua orang dengan tarif mulai dari Rp350.000 hingga Rp450.000 per malam.

Selain murah, hotel di Nusa Dua ini juga menyediakan sarana hiburan berupa kolam renang luar ruangan. Secara lokasi, penginapan yang beralamat di Jalan Siligita 18, Nusa Dua ini berdekatan dengan Pantai Water Blow. Pantai Nusa Dua pun bisa dijangkau dalam waktu tidak lebih dari 10 menit.

Ellie's Hotel

Ellie’s Hotel yang beralamat di Jalan Taman Lawangan nomor 1, Nusa Dua bisa menjadi pertimbangan berikutnya. Hotel bintang 2 ini menawarkan sarana bermalam dengan tarif mulai dari Rp250.000 hingga Rp395.000 per malam. Kamar yang disediakan pun cukup nyaman dan fasilitasnya lengkap. 

Salah satu bukti kelengkapan fasilitas Ellie’s Hotel adalah adanya kolam renang. Para pengunjung pun bisa bersantai sembari berenang di kolam ini. Meski, ukuran kolam memang tidak terlalu besar. Selain itu, bangunan hotel pun memiliki desain yang cukup mewah. Jauh dari kesan sebuah hotel murah. 

Secara lokasi, Ellie’s Hotel tidak kalah strategis. Penginapan ini berjarak sekitar 12 km dari Hutan Mangrove Bali. Selain itu, Anda juga bisa menjangkau hotel ini dari Bandara Internasional Ngurah Rai dengan berkendara selama 16 menit.

Hotel Bintang 3 di Nusa Dua

Anda yang mencari penginapan kelas menengah di Nusa Dua, bisa langsung mengecek daftar penginapan di bawah ini:

Hotel Santika Siligita Nusa Dua

Berada di pinggir jalan raya, tepatnya di alamat Jalan Pintas Siligita No. 3A, hotel bintang 3 ini memberi kemudahan para wisatawan untuk menemukannya. Lokasinya itu juga berdekatan dengan tempat wisata populer di Nusa Dua. Mulai dari Puja Mandala, Museum Pasifika, hingga Pantai Mengiat. 

Fasilitas yang dimiliki oleh penginapan ini cukup standar untuk sebuah hotel bintang 3. Dengan tarif mulai dari Rp740.000 hingga Rp1.900.000 per malam, Anda akan memperoleh akses ke berbagai fasilitas di dalam hotel, seperti kolam renang, business center, akses Wi-Fi gratis, ataupun layanan concierge.

Mahogany Hotel

Hotel bintang 3 ini memang memiliki jumlah kamar tidak terlalu banyak, hanya 47 ruangan. Meski begitu, para tamu yang bermalam di penginapan ini akan bisa memperoleh fasilitas lengkap mulai dari kolam renang, akses Wi-Fi gratis, hingga restoran. Semua itu bisa Anda gunakan dengan tarif menginap mulai dari Rp400.000 hingga Rp1.400.000 rupiah per malam. 

Beberapa tempat wisata populer pun bisa dijangkau dari Mahogany Hotel mulai dari Hutan Bakau Bali yang berjarak sekitar 11 km, Pantai Water Blow yang terpisah sejauh 6 km, hingga Pantai Nusa Dua yang berada kurang lebih 4,9 km dari lokasi hotel. 

La Orein Cafe and Residence

Letak hotel yang tidak kalah strategis di Nusa Dua juga dimiliki oleh La Orein Cafe and Residence. Hotel bintang 3 yang beralamat di Jalan Pratama No. 8 berdekatan dengan beberapa tempat wisata terkenal. Anda bisa berburu foto Instagrammable di Pantai Water Blow yang berjarak sekitar 2,7 km. Anda juga dapat menyaksikan keindahan Pantai Tanjung Benoa serta Nusa Dua. 

Mengenai tarif menginap, jangan khawatir. Penginapan ini merupakan hotel bujet dengan biaya bermalam murah meriah. Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp180.000 hingga Rp240.000 per malam. Hanya saja, fasilitasnya tidak terlalu lengkap, misalnya tidak ada kolam renang.

Hotel Bintang 4 di Nusa Dua

Penginapan mewah berbintang 4 di Nusa Dua dapat Anda pertimbangan pada daftar berikut ini:

Grand Whiz Hotel Nusa Dua

Berjarak hanya 300 meter dari Pantai Nusa Dua, Grand Whiz Hotel memberikan solusi tempat menginap yang nyaman untuk liburan bersama keluarga atau pasangan. Anda bisa menghabiskan waktu sepanjang hari bersantai di tepi pantai. Apalagi, hotel ini memberikan kenyamanan tinggi dengan desain bangunan yang membuat para tamu seperti berada di rumah sendiri. 

Hotel bintang 4 ini memiliki total sejumlah 130 kamar. Terdapat beberapa tipe kamar yang bisa Anda pilih mulai dari Standar, Superior, hingga Junior Suite. Biaya menginap pun bervariasi, sesuai dengan pilihan ruangan, mulai dari Rp800.000 hingga Rp2.600.000 per malam.

Amaroossa Suite Bali

Tempat menginap nyaman dengan fasilitas lengkap bisa pula Anda peroleh di Amaroossa Suite Bali. Hotel butik yang satu ini menawarkan kamar dengan tarif mulai dari Rp850.000 hingga Rp1.200.000 juta per malam. Terdapat 60 kamar dengan empat pilihan kamar mulai dari Executive Suite, Royal Suite, Pool Suite, hingga Family Suite.

Lokasinya yang berada di alamat Taman Mumbul, Jalan Kebo Iwa No. 2 pun memberi kemudahan menjelajahi beragam tempat wisata di Nusa Dua. Hotel ini hanya berjarak sekitar 1,43 km dari Puja Mandala. Anda bisa pula menjangkau Pantai Nusa Dua yang berada sekitar 4,1 km dari lokasi hotel. Sebagai tambahan, hotel ini juga berada cukup dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai, kurang lebih 12 km.

Novotel Bali Nusa Dua

Hotel bintang 4 ini punya posisi yang strategis, berjarak sekitar 700 meter dari Pantai Mengiat. Anda pun cukup berjalan kaki untuk bisa menyaksikan salah satu pantai terindah di Nusa Dua tersebut. Hanya saja, lokasi eksklusif tersebut hanya bisa dinikmati dengan biaya menginap yang cukup mahal. Mulai dari Rp1.600.000  hingga Rp4.000.0000 per malam. 

Hotel Bintang 5 di Nusa Dua

Bagi Anda yang memprioritaskan kemewahan saat menginap di Nua Dua, beberapa hotel bintang 5 ini bisa menjadi pertimbangan:

Mulia Resort

Suasana eksklusif bisa Anda dapatkan ketika bermalam di hotel bintang 5 ini. Tersedia kolam renang yang menjadi tempat pas untuk menyaksikan keindahan pantai saat sore hari. Bisa pula memilih untuk duduk bersama pasangan di bar tepi kolam. Sajian makanan yang disediakan oleh pihak hotel pun beragam. Mulai dari menu tradisional Indonesia, Cina, hingga makanan Jepang. 

Sebagai salah satu hotel bintang 5 dengan fasilitas lengkap di Nusa Dua, tarif menginap di Mulia Resort pun tidak murah. Kamar paling murah yang bisa dijumpai di hotel ini dipatok dengan tarif sekitar Rp6.200.000 per malam. Sementara itu, Royal Suite Ocean Court yang merupakan kamar termewah di hotel ini memiliki tarif menginap sekitar Rp9.400.000 juta per malam.  

Inaya Putri Bali

Inaya Putri Bali merupakan salah satu hotel bintang 5 yang menawarkan pemandangan Pantai Mengiat secara langsung dari area hotel. Anda bisa memilih untuk bersantai di kolam renang infinity sembari menyaksikan keindahan pantai. Suasana pun akan terasa semakin romantis kala sore atau malam hari. 

Pilihan kamar yang disediakan oleh Inaya Putri Bali juga beragam mulai dari kamar Deluxe hingga Suite Ocean View yang menyuguhkan pemandangan Lautan Hindia dari dalam ruangan. Tarifnya pun beragam, berkisar dari angka Rp1.900.000 hingga Rp7.500.000 per malam. Semua kamar tersebut memiliki desain kontemporer Bali, mencontoh suasana Desa Penglipuran yang dikenal sebagai desa wisata di Bali.

Courtyard by Marriot Bali Nusa Dua Resort

Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort memang bukan hotel tepi pantai seperti Ayodya ataupun Grand Hyatt. Namun, hotel yang berlokasi di Kawasan Pariwisata Lot SW1, Nusa Dua ini memiliki akses cepat ke pantai-pantai indah di Nusa Dua, seperti Pantai Geger, Mengiat, ataupun Water Blow. 

Hotel bintang 5 ini juga dikenal memiliki suasana yang alami. Bahkan, Anda akan mendapati tupai-tupai kecil berkeliaran di area hotel. Pemandangan ini pun bakal menjadi hal yang menarik, terutama kalau Anda berlibur bersama dengan si kecil. Apalagi, pihak hotel memberikan pelayanan terbaik dan ramah untuk para tamunya.

Ayodya Resort Bali

Hotel bintang lima dengan pemandangan spektakuler, itulah Ayodya Resort Bali. Resort mewah ini menyediakan sebanyak 537 kamar yang berfasilitas lengkap. Anda bisa memilih kamar dengan balkon. Di situ, suguhan pemandangan Pantai Mengiat yang cantik dan romantis bisa Anda saksikan bersama pasangan. 

Kalau ingin suasana lebih romantis, pihak hotel juga menyediakan paket makan malam di tepi pantai. Hal ini sangat cocok bagi pasangan pengantin yang tengah melangsungkan liburan bulan madu. Anda bisa pula menjadi pilihan kegiatan untuk pasangan yang tengah merayakan ulang tahun pernikahan.

Pilihan kamar yang tersedia di Ayodya Resort Bali pun beragam. Kamar termurah adalah Kamar Deluxe yang dipatok dengan tarif sekitar Rp1.800.000 per malam. Kalau ingin memperoleh kamar termewah di hotel ini, Anda bisa memilih ruangan Ayodya Palace yang memiliki biaya menginap sebesar Rp4.900.000 per malam. 

Tempat Wisata di Nusa Dua

Tidak perlu bingung mencari tempat wisata menarik di Pantai Nusa Dua. Berikut ini adalah deretan lokasi wisata populer yang bisa dijumpai di kawasan wisata tersebut:

Pantai Water Blow

Foto Instagrammable bisa Anda peroleh dengan mudah ketika berkunjung ke Pantai Water Blow. Pantai ini memang tidak memiliki hamparan pasir, melainkan sebuah pantai dengan deretan batu karang besar. Wisatawan pun tidak bisa menghabiskan waktunya untuk berenang karena ombak di sini sangat tinggi. 

Sebagai gantinya, ada fenomena menarik yang dapat dijumpai di Pantai Water Blow. Fenomena tersebut adalah semburan air yang muncul saat ombak besar menghantam batu karang. Banyak wisatawan yang berlomba-lomba untuk mengabadikan momen tersebut. 

  • Alamat: Pantai Nusa Dua di Semenanjung Nusa Dua
  • Harga: Gratis
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

 

Pantai Geger

Pantai Geger merupakan pantai publik yang bisa diakses siapa pun di kawasan Nusa Dua. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan indah. Para pengunjung pun bisa dengan bebas melakukan berbagai aktivitas di pantai ini. Terlebih, Pantai Geger memiliki ombak yang kecil, jadi aman untuk anggota keluarga. 

Bagi yang gemar snorkeling, Pantai Geger juga bisa menjadi pilihan. Kondisi air yang jernih, membuat aktivitas snorkeling semakin menyenangkan. Ditambah lagi, di kawasan pantai ini juga terdapat area budidaya rumput laut. Keberadaannya pun semakin membuat Pantai Geger banyak dikunjungi oleh ikan-ikan kecil yang cantik. 

  • Alamat: Semenanjung Nusa Dua
  • Harga: Gratis
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

 

Seawalker 

Aktivitas seru berjalan kaki di dasar laut juga bisa Anda lakukan ketika berada di Nusa Dua. Di sini, Anda bisa memperoleh pengalaman seru dan melihat lebih dekat sosok ikan-ikan kecil berwarna-warni di habitat aslinya. Tidak perlu khawatir mengenai keamanan. Dalam aktivitas seawalker ini, Anda tidak membutuhkan kemampuan berenang atau menyelam. Dengan peralatan yang disediakan, Anda sudah bisa berjalan kaki menyusuri dasar lautan di Nusa Dua. 

Aktivitas berjalan kaki di dasar laut ini tidak terlalu lama. Anda akan diajak untuk menuju ke kedalaman sekitar 10 meter di bawah permukaan laut dengan jarak sekitar 100 meter. Selama perjalanan di dalam air, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas mulai dari berfoto hingga mencoba untuk memberi makan ikan-ikan kecil. 

  • Alamat: Grand Mirage Resort, Jalan Pratama nomor 74 Tanjung Benoa, Nusa Dua.
  • Harga : Rp975.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp845.000 untuk anak-anak.
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-16.00 WITA

 

Pantai Pandawa

Kini, Pantai Pandawa menjadi destinasi wisata populer di kalangan wisatawan domestik. Dulunya, pantai ini disebut sebagai pantai rahasia oleh para wisatawan mancanegara. Apalagi, keberadaannya memang terhalangi oleh sebuah bukit kapur. 

Meski bukan lagi menjadi pantai rahasia, Pantai Pandawa ini tetap memiliki daya tarik yang tinggi. Di sini, wisatawan akan bisa menyaksikan hamparan pasir putih yang terjaga kebersihannya. Ombak yang tenang juga membuat para wisatawan bisa berenang dengan aman. 

Pantai ini memiliki suasana yang cukup sepi, berbanding terbalik dengan keramaian yang ada di Pantai Kuta ataupun Jimbaran. Aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini pun beragam mulai dari berenang, hingga bermain kano. Selain itu, tersedia juga berbagai warung yang menjual berbagai jenis makanan di sini. 

  • Alamat: Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung
  • Harga: Rp8.000 per orang
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00–22.00 WITA

 

Mangrove Boardwalk

Jelajah hutan bakau juga bisa Anda lakukan selama liburan ke Nusa Dua Bali. Hutan bakau terdekat yang bisa dijangkau dari Nusa Dua adalah Hutan Bakau Bali. Area hutan bakau ini pun cukup luas, mencapai 1.373,05 hektar. Terdapat jembatan kayu yang menjadi jalur pejalan kaki untuk wisatawan. 

Di sini, Anda bisa mengajak si kecil untuk lebih dekat serta mencintai alam. Selain itu, bagi pasangan yang tengah berbulan madu, Hutan Bakau Bali ini bisa menjadi lokasi yang romantis. Ditambah lagi, Anda bisa memperoleh foto liburan yang cantik ketika berkunjung ke sini. 

  • Alamat: Jalan ByPass Ngurah Rai, Denpasar
  • Harga: Rp10.000 per orang
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-18.00 WITA

 

Oleh-oleh Khas Nusa Dua

Untuk berburu oleh-oleh khas Bali, ada beberapa tempat yang bisa Anda tuju, yakni:

Krisna Bali

Krisna menjadi destinasi pertama yang bisa Anda jadikan rujukan untuk berburu oleh-oleh. Di Bali, terdapat 5 cabang Krisna yang tersebar di berbagai tempat, di antaranya, Krisna Nusa Indah, Krisna Nusa Kambangan, Krisna Sunset Road, Rama Krisna 24 Jam, serta Krisna 5 Singaraja. Berbagai jenis oleh-oleh khas Bali bisa diperoleh di sini. Mulai dari makanan khas Bali, gantungan kunci, kerajinan tangan, dan lain-lain. 

Joger

Lokasi berikutnya yang bisa disambangi adalah Joger. Di tempat ini, Anda akan memperoleh pilihan kaus dengan kutipan kata-kata yang menarik. Kaus Joger pun hanya dipasarkan secara eksklusif di Bali. Tidak heran kalau para wisatawan pun selalu menyempatkan berkunjung outlet Joger yang ada di dua tempat, yakni Jalan Raya Kuta dan Jalan Raya Denpasar-Bedugul Km. 37,5. 

Pasar Seni Sukawati

Tempat yang satu ini dikenal sebagai pasar seni terbesar yang ada di Pulau Bali. Anda akan menemukan berbagai jenis oleh-oleh dengan harga murah meriah. Pastikan untuk melakukan penawaran sebelum membeli. 
Untuk belanja oleh-oleh ke Pasar Seni Sukawati, Anda bisa langsung meluncur  ke lokasinya yang ada di alamat Desa Sukawati, Gianyar. Pasar umum di sini buka mulai pukul 08.00-15.00 WITA, sedangkan pasar seni bisa dikunjungi dalam rentang antara pukul 10.00-17.00 WITA. 

Tips Wisata di Nusa Dua

Saat liburan ke Nusa Dua, Anda juga harus mempertimbangkan beberapa hal penting, di antaranya adalah: 

  • Pilih penginapan yang sesuai kebutuhan. Seperti yang telah disebutkan, terdapat beragam pilihan hotel di kawasan Nusa Dua. Anda bisa menjumpai hotel mewah dengan fasilitas lengkap, ataupun hotel murah yang memiliki fasilitas kolam renang. Jangan lupa juga untuk memperhatikan tarif masing-masing hotel. 
  • Jangan lupa untuk membuat itinerary atau jadwal perjalanan. Dengan adanya jadwal perjalanan, momen liburan akan bisa tertata dengan rapi. Pilihan hotel, daftar tempat wisata yang bakal dikunjungi, hingga sarana transportasi menjadi hal-hal yang harus masuk dalam itinerary tersebut. 
  • Pilih tempat menginap yang berdekatan dengan pusat makanan. Hal ini cukup penting, karena Anda bisa memperoleh sajian makanan yang lebih variatif. Apalagi kalau Anda adalah seorang muslim yang terbiasa makan makanan halal.