peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel di Depok

Jawa Barat, Indonesia · 123 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Daftar Hotel di Depok

Favehotel Margonda

Jalan Margonda Raya no. 166 RT.03 RW.08, Depok, Indonesia, 16423

8.5 / 10

Sangat Baik

The Margo Hotel

Jalan Margonda Raya No.358 , Depok, Indonesia, 16423

8.9 / 10

Sangat Baik

Hotel Santika Depok

Jalan Margonda Raya No. 88, Depok, Indonesia, 16423

8.5 / 10

Sangat Baik

DSR Apartment Margonda Residence 2

Apartemen Margonda Residence, Jalan Margonda Raya Kav. 462 - 465, Pondok Cina,, Beji, Depok, Indonesia, 16424

7.8 / 10

Baik

Fiz Apartemen Margonda V&IV

Jl margonda raya Kav 88. kecamatan beji , depok jawa barat, Depok, Indonesia, 16424

8.3 / 10

Sangat Baik

Dewi Depok Apartment

Jalan Margonda Raya Kav. 463 Beji Depok, Depok, Indonesia, 16424

8.4 / 10

Sangat Baik

Apartemen Margonda Depok

Jalan Margonda Raya Kav 88 (Belakang D'mall), Depok, Indonesia, 16423

8.6 / 10

Sangat Baik

Hotel Bumi Wiyata

Jl. Margonda Raya, Depok, Indonesia, 16423

8.1 / 10

Sangat Baik

Margonda Residence 3 Service Apartment

Jl. Margonda Raya Kav.88, Depok, Depok, Indonesia, 16423

7.2 / 10

Baik

DSR Apartment Margonda Residence 5

Apartment Margonda Residence 3,4,5 (Dmall Depok) Jalan Margonda Raya Kav. 88, Kemiri Muka, Beji, Depok, Indonesia, 16423

8.3 / 10

Sangat Baik

Glossy Margonda Residence 3

Jalan Margonda Raya kav 88, Margonda Residence 3, Kemiri Muka, Depok, Indonesia, Depok, Indonesia, 16423

8.3 / 10

Sangat Baik

Apartment Margonda Residence IV Get n Good Rooms

Jalan Margonda Raya Kav 88 ( Belakang D'mall ),Depok, Depok, Indonesia, 16423

8.5 / 10

Sangat Baik

Comfort Margonda Residence 3

Jalan Margonda Raya 88 Dmall, Depok, Indonesia, 16436

8.6 / 10

Sangat Baik

AH @Margonda Residence

Jalan Margonda Raya Depok. apartemen mares 4, Belakang D Mall., Depok, Indonesia, 16426

8.4 / 10

Sangat Baik

Apartemen Margonda Residence 2

Jl. Margonda Raya Kav 461 Depok,Belakang PHD Margonda . Tower HH, Depok, Indonesia, 16424

8.0 / 10

Sangat Baik

FrescoBett @ Margonda Residence

Jalan Margonda Raya , Depok, Indonesia, 1624

8.2 / 10

Sangat Baik

Glamour Margonda Residance 3

Jalan Margonda Raya kav 88, Margonda Residence 3, Kemiri Muka, Depok, Indonesia, 16423

7.9 / 10

Baik

Nina's Apartemen Margonda Residence 4

Jl.margonda raya kav 88, depok , jawa barat, Depok, Indonesia, 16423

8.9 / 10

Sangat Baik

DSR Margonda Residence 3 Apartment

Apartemen Margonda Residence 3,4,5 (D'Mall) Jl. Margonda Raya Kav. 88, Kemiri Muka, Beji, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423, Depok, Indonesia, 16423

8.4 / 10

Sangat Baik

Queen Apartment Margonda Residence 3 By Chika

Jalan Margonda Raya Kav 88, Depok, Indonesia, 16369

8.9 / 10

Sangat Baik

hotel Lainnya

Tentang

Depok adalah salah satu kota di Jawa Barat yang terletak di selatan Kota Jakarta. Daerahnya merupakan dataran rendah yang dialiri sungai-sungai besar, yaitu Sungai Ciliwung dan Sungai Cisadane. Sebagai kota yang sibuk, banyak hotel di Depok yang dimanfaatkan para pelancong atau pebisnis untuk bermalam jika sedang ada urusan di daerah sekitar.

Kota Depok memang bukan menjadi kota destinasi wisata utama di Provinsi Jawa Barat. Bukan pula kota yang menjadi rumah bagi perusahaan-perusahaan terkemuka berskala nasional ataupun internasional. Sebagai gantinya, Kota Depok menjadi kota yang terkenal sebagai pusat pendidikan.

Di Depok, berdiri sebuah perguruan tinggi negeri terbaik di tanah air, yaitu Universitas Indonesia. Kunjungan wisatawan ke Kota Depok juga tidak terlalu tinggi. Kebanyakan, para wisatawan yang datang ke kota ini bertujuan untuk mengunjungi Universitas Indonesia. Entah untuk keperluan pribadi atau bisnis.

Sejarah Depok

Awalnya, Kota Depok memiliki pemerintahan sendiri. Berkat Cornelis Chastelein dan semakin berkembangnya kota ini, pemerintahan Provinsi Jawa Barat memberikan usulan untuk membentuk Depok menjadi Kotamadya Daerah Tingkat II. Akhirnya, Undang–undang No. 15 tahun 1999 dikeluarkan dan disahkan pada 20 April 1999, kemudian diresmikan pada 27 April 1999.

Perubahan yang terjadi di Kota Depok sangat pesat. Pembangunan apartemen, hotel, pusat pembelanjaan, objek wisata, sekolah, puskesmas, dan hampir semua jalan mengalami perubahan yang lebih baik. Tingkat perekonomian Kota Depok juga semakin berkembang di atas rata-rata nasional, ditambah adanya salah satu kampus yang terkenal, yaitu Universitas Indonesia.

Depok menjadi pilihan tempat tinggal bagi sebagian warga Jakarta karena kota ini merupakan salah satu penyangga Provinsi DKI Jakarta yang maju. Selain lokasinya yang berbatasan dengan Jakarta, kualitas air dan udara di Depok paling baik dibanding kota-kota penyangga lainnya, seperti Tangerang dan Bekasi. Selain rumah tinggal, terdapat hotel-hotel yang ditempati oleh para pelancong, bahkan warga Depok untuk sekadar mencari suasana baru sementara.

Cara ke Depok

Untuk menuju Kota Depok, Anda bisa menggunakan beberapa alternatif transportasi berikut ini:

Transportasi Udara

Bandar udara terdekat dari Kota Depok adalah Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) yang terletak di Jakarta Timur. Dari bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Depok dengan bus Damri yang memiliki tarif sekitar Rp30.000 per orang.

Jika Anda mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, bus Damri pun bisa menjadi kendaraan lanjutan menuju Depok. Tarifnya sekitar Rp40.000 per orang.

Transportasi Darat

Beberapa kendaraan umum ini dapat mengantar Anda ke Depok melalui jalur darat:

Bus

Bus kota yang melayani tujuan Depok cukup banyak, seperti PO Deborah, Bus PPD, dan bus Mayasari Bakti. Bus-bus tersebut berangkat dari berbagai terminal bus di Jakarta, yaitu Terminal Pulogading, Lebak Bulus, dan Rawamangun. Biayanya berbeda-beda, tergantung jenis bus yang Anda pilih.

Kereta Api

Jika Anda berada di daerah Jabodetabek, Commuter Line bisa menjadi transportasi publik yang dapat mengantar ke Depok. Tarif menggunakan Commuter Line tergantung dari stasiun keberangkatan yang Anda pilih. Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp15.000 untuk tiba di Stasiun Depok. Lama perjalanan ke Depok sekitar 1 jam.

(Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu)

Hotel di Depok

Depok memang bukan kota wisata, namun banyak penginapan yang berdiri demi memenuhi kebutuhan para pelancong atau para pebisnis yang sedang melakukan kegiatan di Depok. Beragam hotel di Depok dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan bujet. Berikut daftarnya:

The Margo Hotel

The Margo Hotel dikenal sebagai hotel bintang 4 pertama yang ada di Kota Depok. Penginapan ini pun menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin merasakan suasana bermalam di hotel paling mewah yang dimiliki Depok. Hotel ini berada di Jalan Margonda Raya No. 358

Anda bisa menemukan fasilitas yang lengkap di penginapan ini. Hotel ini juga menyediakan kolam renang infinity edge yang memberi kesan berbeda dibanding berenang di kolam renang biasa. Anda bisa secara langsung menyaksikan pemandangan sekitar dari ketinggian saat berenang di sini.

Fasilitas lain yang bisa dijumpai di hotel bintang 4 di Depok ini juga cukup banyak. Pengelola hotel menyediakan area pusat kebugaran, restoran, serta tidak ketinggalan adalah ruang pertemuan bagi para wisatawan yang tengah bepergian untuk kegiatan bisnis.

Kalau merasa kurang lengkap, Anda cukup berjalan kaki menuju ke Margo City Mall yang terletak di depan hotel. Di sana, Anda pun bisa menemukan berbagai aktivitas hiburan, mencicipi berbagai kuliner, belanja, atau sekadar jalan-jalan.

Hotel di Depok ini memiliki 285 kamar yang dibedakan menjadi tiga tipe, yoatu Deluxe, Suite, dan Executive Suite. Tarif menginap di akomodasi mewah ini sekitar Rp900.000 per malam.

Favehotel Margonda

hotel di depok

Berada di kawasan Jalan Margonda, Favehotel bisa menjadi pilihan menginap yang nyaman berikutnya di Kota Depok. Anda dapat menjadikan hotel ini sebagai pilihan bermalam saat berkunjung ke Depok untuk berbagai aktivitas, baik untuk kegiatan wisata, perjalanan bisnis, atau sekadar ingin bersantai.

Kawasan Margonda dikenal sebagai pusat wisata kuliner di Depok. Anda akan mendapati deretan kafe dan restoran dengan sajian menu menggugah selera di sini. Oleh karena itu, saat menginap di hotel ini, Anda bisa menyempatkan waktu untuk mencicipi kuliner lezat yang tersaji di sana.

Lokasinya yang berada di pusat Kota Depok pun memberi kemudahan aksesibilitas. Anda bisa menjangkau tempat ini dengan berbagai jenis transportasi, baik kendaraan umum atau pribadi. Apalagi, lokasi hotel ini berada tidak jauh dari Stasiun Depok Baru dan Terminal Depok.

Beberapa bangunan penting juga bisa dijangkau dengan mudah dari hotel bintang 3 ini, misalnya Universitas Indonesia yang berjarak hanya 2,24 km. Selain itu, Anda juga bisa menghabiskan waktu untuk berbelanja di ITC Depok, Depok Town Square, ataupun Margo City Mall. Ketiganya bisa dijangkau dalam waktu singkat, kurang dari 10 menit berkendara.

Tidak terlalu banyak pilihan kamar yang bisa dijumpai di Favehotel Margonda. Anda hanya akan dihadapkan pada dua tipe kamar, yakni Standar dan Superior. Tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp440.000 hingga Rp570.000 per malam.

Hotel di Depok ini menyediakan fasilitas berupa kafe, kamar dengan sarana hiburan, dan Wi-Fi gratis. Penginapan ini cocok dipilih untuk Anda yang sedang melakukan perjalanan bisnis di Depok.

Hotel Santika Depok

Hotel bintang 3 berikutnya yang bisa Anda jumpai di Kota Depok adalah Hotel Santika. Hotel ini memberikan fasilitas yang lebih lengkap jika dibanding Favehotel Margonda. Apalagi, di sini, tersedia area kolam renang yang bisa menjadi lokasi bersantai untuk para tamu.

Kolam renang di Hotel Santika Depok ini pun memiliki ukuran yang cukup luas, dengan lebar mencapai 5 meter dan panjang 12 meter. Hanya saja, kolam ini merupakan kolam untuk orang dewasa dengan kedalaman 1,3 meter. Anda tidak akan mendapati keberadaan kolam renang khusus anak di hotel ini.

Tersedia pula Kafe Anjani yang siap menyajikan berbagai menu yang menggugah selera. Restoran yang berkapasitas untuk 120 orang tamu ini memiliki beragam menu mulai dari makanan tradisional hingga sajian Asia. Anda pun bisa mencicipi kuliner di restoran ini pada pukul 06.00-22.00 WIB.

Pihak hotel di Depok ini juga menyediakan area lobi yang bisa menjadi lokasi bersantai. Anda dapat pula memanfaatkan layanan concierge ataupun spa. Tak lupa, Hotel Santika Depok menghadirkan lima ruangan rapat yang bisa digunakan untuk keperluan bisnis. Anda juga dapat memanfaatkan akses internet gratis selama menginap di tempat ini.

Terdapat 122 kamar dengan dya tipe kamar yang disediakan oleh pihak hotel, yakni Deluxe dan Superior. Anda dapat pula meminta opsi tempat tidur king ataupun twin kepada pihak hotel. Tarif menginap di Hotel Santika Depok mulai dari Rp690.000 hingga Rp1,5 juta per malam. Anda bisa menemukan hotel ini di Jalan Margonda Raya No. 88, Depok.

Hotel Bumi Wiyata

Pilihan hotel berikutnya di Kota Depok adalah Hotel Bumi Wiyata. Penginapan bintang 3 ini menjadi salah satu penyedia layanan akomodasi yang mewah dan lengkap. Hotel inimelabeli dirinya sebagai Green MICE (Meetings, Incentives, Conferences and Events).

Hotel di Depok ini memiliki area luas yang mencapai 13 hektar. Area seluas itu bisa menampung tamu dalam jumlah yang cukup banyak. Untuk acara dalam ruangan, akomodasi kelas menengah ini memiliki dua balairung, yakni Balairung Budi Utomo dan Balairung Dwijosewojo.

Penginapan ini juga cocok digunakan untuk menyelenggarakan acara kantor atau bisnis. Terdapat ruang rapat yang berukuran cukup luas dan beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kerja sama antar karyawan.

Anda bisa mengajak para karyawan untuk terlibat dalam permainan paint ball atau outbond yang disediakan pihak hotel. Fasilitas berupa kolam renang, serta pusat kebugaran juga dapat dijumpai di hotel ini.

Akomodasi di Depok ini juga memiliki lokasi yang strategis di Jalan Margonda Raya. Anda bisa menjangkau beberapa tempat penting di Kota Depok dengan mudah dari sini. Depok Town Square dan Margo City Mall berjarak sekitar 800 meter, sedangkan Universitas Indonesia bisa Anda kunjungi dengan menempuh jarak sekitar 1,25 km dari hotel.

Hotel Bumi Wiyata memiliki total 91 kamar dengan pilihan tipe Junior, Superior, Deluxe Superior, dan Executive Suite. Anda bisa memanfaatkan semua fasilitas di hotel ini dengan biaya paling murah sekitar Rp675.000 per malam.

Apartemen Margonda Residence

Masih berada di kawasan Jalan Margonda Raya, Anda juga akan menemukan Apartemen Margonda Residence. Di sini, tersedia beberapa kamar yang disewakan secara harian untuk para wisatawan. Untuk menginap di apartemen ini, Anda bisa menemukan kamar yang dipatok dengan tarif sewa mulai dari Rp200.000 hingga Rp400.000 per malam.

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh ketika bermalam di apartemen ini. Meski mematok tarif menginap yang murah, fasilitas di hotel ini tidak seperti penginapan ekonomis lainnya. Beberapa fasilitas setara hotel bintang 3 pun bisa Anda dapatkan di sini, seperti, kolam renang, pusat kebugaran, dan restoran.

Anda dapat menjangkau pusat perbelanjaan terkemuka di Depok, seperti Depok Town Square atau Margo City Mall dengan menempuh perjalanan sejauh 1 km dari hotel ini. Sementara itu, untuk menuju ke ITC Depok jaraknya agak lebih jauh, kurang lebih 3,41 km. Tidak ketinggalan, hotel di Depok ini juga berjarak hanya 800 meter dari Universitas Indonesia.

Cinere Inn & Residence

Hotel ini menyediakan sarana akomodasi yang berbeda dengan hotel-hotel di atas. Jika beberapa akomodasi tersebutberada di kawasan Jalan Margonda, maka Cinere Inn & Residence memberikan solusi tempat menginap di Jalan Madrasah No. 8, Cinere. Lokasinya berada cukup jauh dari Jalan Margonda, yaitu berjarak sekitar 12 km.

Meski begitu, hotel di Depok ini memberikan lokasi yang tidak kalah menariknya. Ada beberapa bangunan strategis yang bisa dijumpai tidak jauh dari lokasi hotel bintang 1 ini. Masjid Kubah Mas yang dikenal sebagai destinasi wisata utama di Kota Depok berjarak hanya sekitar 6,3 km. Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke Kampung 99 Pepohonan yang dikenal sebagai tempat wisata edukasi yang menyenangkan di Depok.

Tarif menginap di hotel ini juga tidak terlalu mahal. Dengan biaya sekitar Rp275.000 per malam, Anda sudah memperoleh kamar yang cukup nyaman. Kamar tersebut sudah dilengkapi dengan pendinginAC, tempat tidur yang empuk, televisi, serta kamar mandi dengan air panas.

Ada hal penting yang harus Anda perhatikan kalau menginap di hotel ini bersama dengan pasangan. Setiap pasangan yang bermalam di hotel harus disertai dengan bukti pernikahan. Selain itu, tarif menginap yang dikenakan oleh pihak hotel tidak termasuk dengan fasilitas sarapan. Jadi, Anda harus bersiap untuk mencari makanan sendiri saat pagi hari.

Kabar baiknya, hotel ini memiliki lokasi yang berdekatan dengan warung makan. Anda pun tidak akan terlalu sulit untuk mencari sarapan. Selain itu, Cinere Inn & Residence ini juga berjarak tidak terlalu jauh dengan beberapa fasilitas publik lain seperti bank, pasar, serta pusat perbelanjaan.

Objek Wisata di Depok

Beberapa tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi saat berada di Depok:

Masjid Dian Al Mahri

masjid di depok

Masjid Dian Al Mahri atau lebih dikenal dengan sebutan “Masjid Kubah Emas” terletak di Jl. Meruyung, Kecamatan Limo, Depok. Masjid ini dibangun pada 2001 oleh Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid, seorang pengusaha asal Banten. Luas masjid ini adalah 8.000 meter persegi dan dapat menampung sekitar 20.000 jamaah.

Masjid kebanggaan warga Depok ini memiliki lima kubah dan enam menara. Enam menara setinggi 40 meter melambangkan rukun iman dan lima kubah berlapis emas 24 karat melambangkan rukun Islam. Bahan-bahan material masjid ini, seperti marmer dan lampu gantung didatangkan dari Italia dan Turki, sedangkan pengerjaannya dilaksanakan oleh tenaga ahli dari Italia.

Wisatawan yang berkunjung tidak membayar tiket masuk dan hanya dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp2.000 untuk motor, Rp3.000 untuk mobil, dan Rp10.000 untuk bus. Masjid ini dibuka untuk umum pukul 04.00-06-00 dan pukul 10.00-20.00 WIB. Pada hari Kamis, masjid ini ditutup untuk persiapan Shalat Jumat keesokan harinya.

Taman Wisata Pasir Putih

Taman Wisata Pasir Putih terletak di Jl. Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok. Tempat wisata ini terkenal dengan permainan airnya dan memiliki tiga buah waterpark. Anda bisa berenang bersama anak-anak dan menikmati berbagai wahana yang ada, seperti tong tumpah, air mancur dan seluncuran.

Selain itu, pengelola Taman Wisata Pasir Putih menyediakan paket outbound yang dapat diikuti mulai dari siswa TK hingga SMA dan terdapat pula paket outbound keluarga. Para peserta akan berpartisipasi dalam berbagai permainan menarik, seperti flying fox, tarik tambang, trampoline, futsal dan menangkap ikan.

  • Harga tiket masuk pada Senin-Kamis: Rp12.000 (dewasa) dan Rp10.000 (anak-anak)
  • Harga tiket masuk pada hari Sabtu dan Minggu: Rp15.000 (dewasa) dan Rp10.000 (anak-anak)

Kampung 99 Pepohonan

Kampung 99 Pepohonan atau Kampung Rusa terletak di Jl. KH Muhasan, Meruyung, persis di seberang Masjid Dian Al Mahri. Objek wisata seluas 5 hektar ini adalah tempat wisata yang memiliki konsep menyatu dengan alam. Anda pun dapat menginap di Cinere Inn & Residence jika ingin berlama-lama berada di sekitar kapung 99 Pepohonan. Hotel murah ini banyak dipilih wisatawan dengan dana wisata yang terbatas.

Di tempat ini, Anda bisa melakukan banyak kegiatan, seperti menanam pohon, sayuran, atau menangkap ikan. Selain itu, anak-anak bisa merasakan naik sampan di sungai irigasi peninggalan Belanda. Makanan dan minuman yang dijual di sini diambil dari kebun sendiri dan dimasak dengan bahan yang ada seperti kayu bakar. Lokasi tempat ini cukup jauh dari keramaian dan udaranya masih segar, sehingga cocok untuk outbound atau family gathering. Untuk memasuki tempat ini, pengunjung tidak dikenakan tiket masuk.

Godong Ijo

Objek wisata Godong Ijo berada di Jl. Cinangka Raya KM 10 No. 60, Serua Bojongsari, Sawangan, Depok. Dengan luas sekitar 2,5 hektar, Godong Ijo menjadi tempat wisata yang menyenangkan, terutama bersama anak-anak. Di Godong Ijo, Anda akan melihat aktivitas pembibitan tanaman, sementara anak-anak akan bisa berlarian di sekitar dan melihat satwa yang unik. Di sini, Anda pun bisa menikmati memancing bersama keluarga.

Restoran yang terkenal dengan kelezatan dan ragamnya pilihan menu makanan di tempat ini bernama Botanical Cafe. Tempat makan yang mengusung konsep “HUTAN TENGAH KOTA” ini dikelilingi taman yang alami dan asri, serta dihiasi oleh pepohonan yang langka berusia puluhan tahun.

Fantasy Water Park

Lokasi objek wisata waterpark ada di Perumahan Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya yang dikenal dengan Depok Fantasy Waterpark. Jam operasionalnya adalah 08.00-18.00 WIB. Disini, terdapat papan flying fox, papan seluncur, meriam air, ember raksasa, food court dan bioskop empat dimensi.

Kolam Renang Waterpark Ceria

Lokasi kolam renang Waterpark Ceria berada di Perumahan Pondok Kukusan dengan jam operasional setiap hari, pukul 08.00-18.00 WIB. Selain kolam renang, di sini, terdapat juga beberapa fasilitas lainnya berupa lapangan futsal, terowongan, papan seluncur, dan kolam arus. Objek wisata kolam renang di daerah Depok sangat banyak, beberapa di antaranya adalah kolam renang Tirta Sari Depok Timur, Paragon Depok, dan Gema Pesona Depok.

Pondok Zidane

Pondok Zidane merupakan tempat rekreasi yang memiliki keindahan alam. Di sini,Anda bisa belajar banyak hal dan melakukan kegiatan menyenangkan, seperti menaiki rakit, menangkap ikan, dan mencoba flying fox.

Wisata Agrowisata Belimbing Dewa

kuliner di depok

Depok terkenal sebagai penghasil belimbing terbesar di Indonesia, sehingga memiliki agrowisata belimbing. Lokasi Agrowisata Belimbing Dewa terletak di kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok. Di sini, Anda dapat menikmati buah belimbing dengan bisa memetiknya langsung dari pohon.

Hutan Kota Depok

Di Hutan Kota Depok, terdapat danau yang bisa menjadi alternatif untuk liburan. Di Hutan Kota Depok, Anda akan menikmati udara yang masih segar dan menikmati hijaunya dedaunan dengan melewati jalan setapak dan bangku-bangku untuk istirahat. Di sini, terdapat juga menara untuk melihat pemandangan dari atas. Udara sejuk akan membuat Anda menjadi segar kembali setelah melakukan berbagai aktivitas.

Studio Alam TVRI Depok

Tempat Wisata Studio Alam TVRI memiliki luas 30 hektar dengan 19 rumah adat. Di sini, Anda bisa menikmati liburan dengan berpiknik dan menunggang kuda. Di dalamnya, terdapat lapangan tenis yang digunakan sebagai tempat latihan untuk menembak. Di sini, terdapat juga binatang, seperti burung, kerbau, serangga, dan lainnya.

Harga tiket masuk ke Studio Alam TVRI Depok sebesar Rp5.000 untuk pengunjung yang membawa kendaraan sepeda motor. Bagi yang membawa kendaraan bermobil, Anda dikenakan tarif sebesar Rp10.000. Jika Anda datang tanpa membawa kendaraan hanya cukup membayar Rp1.000. Untuk menuju ke Studio Alam TVRI Depok, Anda dapat melalui Terminal Depok dengan menaiki angkutan D09.

D’Kandang Amazing Farm Depok

D’kandang Amazing Farm merupakan objek wisata edukasi yang memiliki luas 8 hektar. Mulanya, tempat ini adalah peternakan sapi dan berkembang menjadi destinasi edukasi dan area bermain. Tempat ini bukan hanya sekadar memberikan suasana yang asri dan nyaman, tetapi juga memberikan unsur edukasi dan permainan.

Pengunjung dapat langsung berinteraksi dengan ternak, seperti kuda, domba, dan sapi. Selain itu, ada juga kegiatan menyenangkan lainnya yang bisa dilakukan anak-anak, seperti memerah susu sapi, memberikan pakan ternak, menanam, memetik buah dan sayur, memberikan susu kepada anak sapi dan kambing, serta mengetahui proses pembuatan pupuk.

Setu Pengasinan Depok

Danau seluas 6 hektar ini memiliki banyak fasilitas bagi para pengunjung yang ingin menikmati wisata air. Di sini, terdapat ikan gurame, ikan mas, ikan lele, ikan gabus, dan ikan mujair, sehingga Anda dapat menikmati aktivitas memancing. Jika Anda tidak memiliki peralatan memancing, pengelola danau ini akan menyiapkan peralatannya.

Pusat Perbelanjaan di Depok

Pusat perbelanjaan di Depok, antara lain Plaza Depok, D’mall, Depok Town Square, MargoCity, Gramedia Depok, ITC Depok, Depok Town Center, Sawangan, TIP TOP, Carrefour Dewi Sartika, Giant Cimanggis, Pasar Tugu, Cimanggis Square, Pasar Agung, Cinere Square, Pasar Segar, Pasar Musi, Pasar Mini, Pasadena Rumah Belanja Keluarga, Pasadena Factory Outlet, Giant Tole Iskandar dan Salladin Square. Di daerah Depok, juga banyak terdapat penginapan mulai dari hotel murah hingga mewah.

Tips Wisata di Depok

Berikut ini adalah beberapa tips wisata yang bermanfaat jika Anda berkunjung ke Depok:

  • Jika Anda berkunjung ke Masjid Dian Al-Mahri, kenakan pakaian yang sopan.
  • Wanita harus mengenakan kerudung dan pakaian yang menutup aurat ketika memasuki area masjid.
  • Laki-laki harus mengenakan celana panjang dan kemeja atau kaus yang sopan.
  • Luangkan waktu untuk melakukan agrowisata Belimbing Dewa di Pasir Putih. Anda bisa memetik buah belimbing langsung dari pohonnya. Bawa juga belimbing dan produk olahannya, seperti sirup belimbing, dodol belimbing, dan manisan belimbing sebagai oleh-oleh.
  • Sempatkan melakukan wisata kuliner di Depok. Anda bisa menjumpai banyak resto dan kafe di sepanjang Jl. Margonda, yang terkenal adalah ayam bakar Christina, es [ocong, dan pecel Madiun Mbak Ira.
  • Anda bisa mendatangi Pesona Rasa yang berada di Jalan Margonda Depok, di seberang Gapura Perumahan Pesona Kayangan Margonda Depok. Tempat ini menjual makanan khas Depok, yaitu dodol dan jus buah belimbing Dewa.
  • Pilih hotel murah sesuai bujet agar anggaran tidak membengkak dan bisa Anda alokasikan untuk mengunjungi objek wisata atau belanja oleh-oleh.

Hotel di Depok Lainnya