peringatan
PromoPesanan Saya
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Restoran > Bandung > Lembang

Restoran Untuk Wisata Kuliner di Lembang

Temukan tempat makan favorit dan makanan enak yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Lembang.

Menghabiskan akhir pekan di Bandung memang paling pas untuk melepas penat. Lembang tentu jadi tujuan terbaik yang bisa kamu datangi. Berada di ketinggian 1.312 hingga 2.084 mdpl, suhu udara di Lembang begitu sejuk menenangkan. Banyaknya spot wisata di Lembang yang bisa dikunjungi tentu membuat siapa saja betah berlama-lama tinggal di Lembang. Soal kuliner juga tak jadi masalah. Ada banyak restoran di Lembang yang bisa kamu coba.

Selain menyajikan menu-menu khas Sunda yang lezat, ada juga restoran yang menyediakan menu mancanegara baik eastern maupun western. Uniknya, sebagian besar restoran di Lembang ini memiliki bentuk yang unik. Kamu bisa mencicipi masakan lezat sambil duduk di saung dengan pemandangan alam yang mempesona. Artikel kali ini akan memberi rekomendasi 10 restoran terbaik di Lembang untuk kamu kunjungi. Apa saja?


1. Maja House

Maja House Lembang

Menawarkan pengalaman makan malam yang romantis di kawasan Lembang nan sejuk, Maja House layak untuk dipertimbangkan. Restoran di Lembang yang selalu ramai dikunjungi oleh muda-mudi Bandung ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 72. Kamu bisa datang ke Maja House setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 11:00 – 00:00 WIB. Maja House menyajikan aneka pasta dan pizza dengan cita rasa otentik.

Maja House terdiri dari dua ruang, yaitu indoor dan outdoor. Bagian ruangan indoor ditata artistik, lengkap dengan sajian live music untuk menghibur dan memanjakan para pegunjung. Sementara di bagian outdoor tersedia bale-bale di tepi balkon dengan view pegunungan yang eksotis. Namun, untuk makan di area outdoor, kamu harus melakukan pembelian minimal Rp100.000 per orang. Jangan lupa, lakukan reservasi terebih dulu terutama di area outdoor yang selalu penuh.


2. D’Seuhah Da Lada

D’Seuhah Da Lada Lembang

D’Seuhah Da Lada merupakan sebuah restoran di Lembang yang menyajikan berbagai menu khas Sunda. Mulai dari Nasi Timbel, Nasi Liwet, hingga aneka olahan Ayam Kampung lengkap dengan pilihan sambal yang pedasnya menantang. Untuk makan di D’Seuhah Da Lada, kamu perlu menyiapkan bujet sekitar Rp150.000 per dua orang. Restoran tradisional di kawasan Lembang ini hanya menerima pembayaran tunai, ya!

D’Seuhah Da Lada beralamat di Jalan Raya Lembang No. 121, lokasinya yang begitu strategis membuat banyak pengunjung datang makan di D’Seuhah Da Lada. Setiap harinya, D’Seuhah Da Lada beroperasi mulai pukul 08:00 – 21:00 WIB. D’Seuhah Da Lada cocok dikunjungi bersama keluarga besar. Tenang saja, area parkir di D’Seuhah Da Lada sangat luas. Kamu bisa datang bersama rombongan, baik naik kendaraan pribadi atau bus pariwisata sekali pun.


3. Burgundy Dine & Wine

Burgundy Dine & Wine Lembang

Restoran yang berada di Jalan Raya Maribaya No. 163 ini tergolong sebagai salah satu restoran fancy di kawasan Lembang. Burgundy Dine & Wine dikelilingi oleh sejumlah pepohonan besar yang begitu rindang serta taman yang tertata rapi dengan meja dan kursi. Jika ingin menikmati suasana romantis, kamu bisa memilih area the village dan terrace. Ada pula ruang VIP (indoor) untuk suasana makan yang lebih tenang atau acara pesta private.

Burgundy Dine & Wine bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 11:00 – 23:00 WIB. Cukup membayar Rp80.000, kamu bisa mendapatkan voucher makan di Burgundy Dine & Wine dari Traveloka Eats senilai Rp100.000. Jangan lupa, pesan Chicken Cordon Bleu yang jadi andalan di Burgundy Dine & Wine. Restoran di Lembang ini juga cocok dijadikan venue pesta pernikahan atau pesta ulang tahun, lho!


4. Sapu Lidi Cafe & Resort

Sapu Lidi Cafe & Resort Lembang

Sapu Lidi Cafe & Resort menjadi salah satu destinasi liburan yang komplit di Lembang. Selain menyediakan resort dengan nuansa romantis, Sapu Lidi Cafe & Resort juga menyediakan restoran yang tak kalah romantisnya. Beroperasi setiap hari mulai pukul 10:00 – 22:00, Sapu Lidi Cafe & Resort siap memberi pengalaman kuliner wisata yang berbeda buat kamu. Bahkan saat mau memesan makanan, kamu harus membunyikan kentongan untuk memanggil pelayan.

Beberapa menu rekomendasi di Sapu Lidi Cafe & Resort antara lain Sop Buntut, Ikan Nila Bakar, serta Es Kelapa Batok yang menyegarkan. Cukup sediakan bujet Rp100.000 untuk makan kenyang di Sapu Lidi Cafe & Resort bersama pasanganmu. Namun, untuk pasangan yang datang honeymoon biasanya juga diberi voucher makan malam gratis di Sapu Lidi Cafe & Resort sebagai hadiah bulan madu dari pihak pengelola resort.


5. Omah Bamboo Restaurant

Omah Bamboo Restaurant Lembang

Omah Bamboo Restaurant berada di Jalan Cibodas, Lembang. Setiap harinya Omah Bamboo Restaurant melayani pengunjung sejak pukul 08:00 – 18:00 WIB. Sesuai dengan namanya, desain interior di Omah Bamboo Restaurant didominasi dengan ornamen bambu. Tersedia pula area outdoor yang menghadirkan pemandangan hutan pinus nan cantik di tengah udara sejuk khas Lembang.

Uniknya, Omah Bamboo Restaurant menyajikan menu secara buffet alias prasmanan. Hidangan yang disajikan berupa masakan Sunda yang lezat. Namun, kamu juga bisa memesan menu a la carte seperti Ikan Patin Bakar, Sop Buntut Maribaya, atau Sate Udang Simadu yang dipatok dengan kisaran harga Rp55.000 – Rp60.000 per porsi. Soal minuman, ada Es Mojang dan Es Kacang Merah yang jadi andalan di Omah Bamboo Restaurant.


6. Mang Engking Lembang

Mang Engking Lembang

Restoran di Lembang yang satu ini menawarkan nuansa alam pedesaan yang khas dengan nuansa Sunda. Gubug makan Mang Engking ini beralamat di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM. 1 No. 68. Karena lokasinya yang cukup strategis, Mang Engking Lembang tak pernah sepi pengunjung. Setiap hari, restoran keluarga ini buka pukul 10:00 – 22:00 WIB. Namun, waktu terbaik berkunjung ke Mang Engking Lembang adalah di sore hari jelang sunset.

Di Mang Engking Lembang, pengunjung berkesempatan mencicipi kuliner khas Tanah Pasundan di atas saung yang berdiri di tengah-tengah sebuah danau buatan. Nasi Timbel dan Karedok adalah dua menu pilihan yang populer di kalangan pengunjung. Soal harga tak jadi masalah, hanya sekitar Rp200.000 untuk dua orang. Mang Engking Lembang ini bahkan sudah sangat populer di kalangan wisatawan domestik ataupun mancanegara, lho!


7. Warung Kampung

Warung Kampung Lembang

Berada di Jalan Raya Tangkuban Perahu No. 128, Warung Kampung juga cocok dijadikan destinasi wisata kuliner di Lembang selanjutnya. Restoran ini menyajikan menu khas Sunda yang begitu unik dan punya cita rasa otentik. Setiap harinya, Warung Kampung beroperasi mulai pukul 09:00 – 21:00 WIB. Dilengkapi dengan desain interior khas pedesaan dengan perabot kayu, kamu bisa makan dengan lahap seperti di rumah sendiri.

Untuk makan kenyang di Warung Kampung, cukup siapkan bujet sekitar Rp60.000 per orang. Pastikan kamu mencicipi Timbel komplit seharga Rp38.000 serta Karedok yang dibanderol dengan harga Rp15.000 per porsi. Kalau suka kuliner bebek, di Warung Kampung kamu juga bisa memesan Bebek Goreng, Gule Bebek, Sate Bebek, hingga Pecel Bebek yang dijual per porsi seharga Rp25.000 – Rp30.000.


8. Sindang Reret Restaurant

Sindang Reret Restaurant Lembang

Berlibur bersama keluarga ke Lembang tak lengkap rasanya jika kamu belum mencicipi berbagai masakan tradisional di Sindang Reret Restaurant. Restoran keluarga di Jalan Raya Cikole KM 22, Lembang, ini juga menyediakan beberapa menu paket untuk kamu yang datang bersama rombongan dengan harga mulai dari Rp63.500 sampai dengan Rp83.500 per orang. Namun, ada juga menu a la carte yang bisa dipesan per porsi.

Sindang Reret Restaurant menyajikan menu-menu lezat dengan harga terjangkau, misalnya Nasi Timbel Komplit Ayam + Sayur Asam hanya dipatok sebesar Rp42.500, sementara Nasi Liwet Kastrol Ayam + Telur Putuh dijual dengan harga Rp39.500. Untuk Karedok Leunca dan Lotek bisa dibeli hanya dengan harga Rp15.000 saja. Sindang Reret Restaurant buka setiap hari mulai pukul 07:00 – 20:00 WIB.


9. Bukit Teropong Indah

Bukit Teropong Indah Lembang

Bukit Teropong Indah berada di Jalan Sukanagara Pagerwangi No. 64. Berada di kawasan perbukitan, Bukit Teropong Indah juga menawarkan sensasi makan dengan latar pemandangan alam yang begitu indah. Bahkan restoran di Lembang ini disebut-sebut sebagai spot terbaik untuk makan malam romantis dengan tarif ekonomis. Pasalnya, hanya bermodal Rp100.000 kamu bisa makan sampai kenyang bersama pasanganmu.

Selain menyediakan aneka menu BBQ, di Bukit Teropong Indah kamu juga bisa memesan Indomie dengan berbagai varian rasa. Jika tak ingin makan berat, ada aneka roti bakar dan makanan ringan lainnya yang bisa dipesan. Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Teropong Indah ini adalah di sore hari menjelang  sunset. Pemandangan langit sore berwarna jingga begitu cantik dilihat dari Bukit Teropong Indah. Siapkan kameramu, ya!


10. Saung Ikan Pesmol

Saung Ikan Pesmol Lembang

Saung Ikan Pesmol di Jalan Raya Lembang No. 187 yang dekat dengan kawasan wisata Floating Marketini sayang untuk dilewatkan begitu saja. Menyajikan hidangan Ikan Pesmol sebagai bintang utama, Saung Ikan Pesmol juga menyediakan berbagai menu seafood khas nusantara lainnya. Ada Ikan Gurame Bakar sampai Kangkung Belacan yang juga jadi favorit pengunjung yang datang ke Saung Ikan Pesmol. Soal minuman, ada Es Kelapa Muda yang direkomendasikan.

Di Saung Ikan Pesmol tersedia pula Nasi Liwet Komplit dalam porsi besar yang bisa dinikmati untuk 4 – 5 orang dewasa. Soal harga tak jadi masalah, cukup siapkan Rp100.000 per orang untuk makan kenyang di Saung Ikan Pesmol. Saung Ikan Pesmol buka setiap hari dan mulai beroperasi pada pukul 10:00 sampai 22:00 WIB. Restoran di Lembang yang satu ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau untuk menjadi venue reuni dengan teman-teman lama.


Sepuluh rekomendasi restoran terbaik di Lembang tadi semoga bisa memudahkan kamu menemukan tempat makan yang tepat selama berlibur di Lembang. Selain menawarkan makanan dengan cita rasa lezat, beberapa restoran di Lembang tadi juga menawarkan pemandangan yang indah. Didukung dengan suhu dingin udara di Lembang, dijamin kamu akan lebih mudah merasa lapar di sana. Siap-siap menggendut usai liburan di Lembang, ya!



Bagikan
Perlu Bantuan?