peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel di Lombok

Nusa Tenggara Barat, Indonesia · 483 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Daftar Hotel di Lombok

Idoop Hotel by Prasanthi

Jl. Swaramahardika No 883, Mataram, Lombok, Indonesia, 8312

8.5 / 10

Sangat Baik

D'Praya Lombok Hotel

Jalan Raya Penujak No 88 Praya Barat Lombok Tengah , Lombok, Indonesia, 83572

8.5 / 10

Sangat Baik

Lombok Plaza Hotel & Convention

Jalan Pejanggik No 8 Mataram, Lombok, Indonesia, 83231

8.5 / 10

Sangat Baik

Aston Inn Mataram

Jalan Panca Usaha No 01 Mataram, Lombok - Nusa Tenggara Barat, Lombok, Indonesia, 83126

8.8 / 10

Sangat Baik

D'MAX Hotel & Convention Lombok

Jalan Raya By Pass Bandara Internasional Km. 2, Lombok, Indonesia, 83511

8.7 / 10

Sangat Baik

Hotel Lombok Raya

Jalan Panca Usaha No 11, Lombok, Indonesia, 83231

8.3 / 10

Sangat Baik

Golden Palace Hotel Lombok

Jalan Sriwijaya no.38, Mataram, Lombok, Lombok, Indonesia, 83217

8.8 / 10

Sangat Baik

favehotel Langko Mataram - Lombok

Jalan Langko No. 21-23 Mataram , Lombok, Indonesia, 83125

8.6 / 10

Sangat Baik

Holiday Resort Lombok

Jl.Raya Mangsit Senggigi Beach Lombok, Lombok, Indonesia, 80361

8.8 / 10

Sangat Baik

Nutana Hotel Lombok

Jalan Airlangga No 14 , Gomong, Lombok, Indonesia, 83126

8.2 / 10

Sangat Baik

Svarga Resort Lombok

Batu Layar Lombok, Lombok, Indonesia, 83355

8.8 / 10

Sangat Baik

Grand Royal B.I.L Hotel

Jalan By Pass BIL Desa Batujai Kecamatan Praya Barat, 80370 Praya, Indonesia, Lombok, Indonesia, 80370

8.0 / 10

Sangat Baik

Fizz Hotel Lombok

Jalan Majapahit No. 31 Mataram, Lombok, Indonesia, 83116

8.4 / 10

Sangat Baik

Aruna Senggigi

Jl.Raya Senggigi, Lombok Barat 83355, Lombok, Indonesia, 83355

8.7 / 10

Sangat Baik

Lombok Astoria

Jalan Jendral Sudirman No. 40 Rembiga, Lombok, Indonesia, 83239

9.0 / 10

Istimewa

Hotel Lombok Garden

Jalan Bung Karno No 7 Mataram, Lombok, Indonesia, 83321

8.2 / 10

Sangat Baik

Hotel Santika Mataram - Lombok

Jalan Pejanggik No. 32, Selaparang, Lombok, Indonesia, 83126

8.6 / 10

Sangat Baik

Pratama Hotel and Convention

Jalan Adisucipto No 10, Mataram, Lombok, Indonesia, Lombok, Indonesia, 81131

8.4 / 10

Sangat Baik

Arianz Hotel

Jalan Caturwarga No 33 Mataram, Lombok, Indonesia, 83126

8.1 / 10

Sangat Baik

Grand Madani by Prasanthi syariah

Jalan Udayana No 20 Mataram ,Lombok,NTB , Lombok, Indonesia, 83122

8.9 / 10

Sangat Baik

hotel lainnya

Tentang

pemandangan di lombok

Pulau Lombok merupakan salah satu bagian dari Provinsi NTB (Nusa Tenggara Barat) yang memiliki luas sekitar 5435 km persegi atau sepertiga luas Pulau Sumbawa. Seperti halnya Bali, pemandangannya menjadikan pulau ini menjadi objek paling diminati wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk mendukung pariwisata, banyak tersedia hotel di Lombok untuk wisatawan yang ingin menginap.

Penduduk pulau ini didominasi oleh suku Sasak. Maka, tak heran jika nama Lombok dan Sasak seakan tidak dapat dipisahkan. Pada dasarnya, Sasak adalah sebutan bagi suku Lombok. Kulturasi Hindu Bali pun melekat pada masyarakat Lombok, di mana tidak sedikit candi peninggalan Hindu yang berada di Lombok.

Pulau Lombok merupakan garis batas flora faunaantara Benua Australia dan Asia. Maka, tidak heran jika Anda melihat floradan fauna di sini sama dengan yang berada di Australia.

Sejarah Lombok

Lombok dalam bahasa Sasak memiliki makna 'lurus' dan Sasak sendiri memiliki makna 'perahu bercadik'. Namun, tidak jarang orang yang mengatakan bahwa nama Lombok memiliki makna ''cabai', sehingga dikenal sebagai Pulau Pedas.

Kerajaan Mataram di Jawa Tengah saat itu dipimpin oleh seorang ratu yang bernama Pramudawardhani yang menikah dengan Rakai Pikatan. Sang ratu terkenal dengan kemampuannya dalam pemerintahan, sedangkan suaminya terkenal dalam bidang peperangan.

Ketika masa pemerintahan mereka, banyak warga Mataram yang menggunakan perahu bercadik untuk pergi berlayar menuju arah timur. Berlayarnya warga Mataram belum diketahui secara pasti apa tujuannya, diperkirakan mereka pergi karena menghindar dari pekerjaan yang cukup berat, yaitu pembangunan Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Candi Kalasan yang sedang dibangun oleh raja.

Warga Mataram banyak yang pergi berlayar lurus ke arah timur hingga mencapai suatu pelabuhan yang diberi nama Lombok yang berarti 'lurus'.

Wilayah Utama Lombok

Pulau Lombok secara administratif terdiri dari lima kabupaten dan kota, yakni Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah, dan Kota Mataram.

Kota Mataram

Kota Mataram merupakan ibu kota Nusa Tenggara Barat (NTB) yang memiliki luas daratan 61,30 km dan 56,80 km perairan laut. Mayoritas penduduknya beragama Islam dan merupakan asli suku Sasak.Di kota ini, terdapat beberapa tempat wisata yang dapat dinikmati oleh pengunjung Pulau Lombok, seperti Makam Loang Baloq, Pura Meru, Taman Mayura, Museum NTB (Nusa Tenggara Barat), serta Makan Jenderal van Ham.

Kabupaten Lombok Utara

Lombok Utara merupakan kabupaten yang umurnya paling muda dari kabupaten lainnya. Di kawasan Lombok Utara, terdapat tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air, Air terjun Gangga, Pantai Sire, Air Terjun Tiu Kelep, dan Air Terjun Sendang Gile.

Kabupaten Lombok Timur

Salah satu objek di Lombok Timur yang sayang jika dilewatkan antara lain: Pantai Surga, Pantai Tanjung Ringgit, Teluk Ekas, dan Pantai Kaliantan.

Kabupaten Lombok Tengah

Salah satu wilayah Lombok yang berpotensi sebagai wisata budaya adalah Lombok Tengah, tepatnya di Desa Sukarara dan Desa Sade. Kedua desa tersebut memiliki objek wisata budaya yang sangat populer. Di sini, terdapat banyak bangunan rumah tradisional dan kerajinan tangan kain tenun khas suku Sasak. Tidak hanya wisata budaya, Lombok Tengah juga menyajikan wisata alam yang sangat indah, seperti Pantai Tanjung Aan, Teluk Gerupuk, Air Terjun Benang Kelambu, Pantai Kuta Lombok, Pantai Mawun, Pantai Selong Belanak, dan Pantai Seger.

Kabupaten Lombok Barat

Dari Bandara Internasional Lombok (BIL), Anda hanya memerlukan waktu selama 25 menit untuk sampai ke Lombok Barat.Pemandangan objek wisata Lombok Barat yang sangat indah, di antaranya :Objek wisata Pura Batu Bolong, Pantai Senggigi, Pura Suranadi, Pura Lingsar, Taman Narmada, Desa Banyumulek, dan Hutan Kera Pusuk. Lombok Barat juga menyajikan berbagai kerajinan tangan yang wajib Anda tengok.

Cara ke Lombok

Terdapat banyak moda transportasi yang dapat mengantar Anda ke Lombok. Berikut di antaranya:

Transportasi Udara

Anda dapat dengan mudah berkunjung ke Lombok dengan pesawat karena banyak maskapai penerbangan yang menuju bandara di Lombok, yaitu Bandara Internasional Lombok (BIL). Dari bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke destinasi yang dituju dengan bus Damri atau kendaraan sewa.

Transportasi Laut

Dua pelabuhan yang berada di Bali biasanya digunakan pengunjung untuk melanjutkan perjalanan menuju Lombok. Pelabuhan tersebut ialah Pelabuhan Benoa Bali dan Pelabuhan Padang Bai. Dari Pelabuhan Padang Bai, Anda harus menaiki kapal cepat menuju Pelabuhan Lembar, Lombok, dan melewati Gili Trawangan, Gili Air, maupun Gili Meno dengan waktu kurang lebih selama 4-5 jam perjalanan. Biaya kapal feri sekitar Rp50.000 per orang.

Untuk menuju Lombok, ada berbagai macam kapal cepat/speed boat dengan beragam harga antara lain:

  • Gili Cat (Padang Bai–Gili Trawangan): Rp600.000 per orang
  • Suranadi Express (Padang Bai–Gili Trawangan): Rp550.000 per orang
  • Blue Water Express (Benoa Bali–Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno): Rp650.000 per orang.

Transportasi Darat

Anda dapat menggunakan transportasi umum berupa bus tujuan Jakarta–Lombok dengan tarif Rp400.000 per orang. Perjalanan akan ditempuh selama 2 hari dua malam.

Transportasi di Lombok

Untuk berkeliling di Lombok, Anda dapat menggunakan moda transportasi berikut ini:

Bemo

Bemo di Lombok berbeda dengan bemo roda tiga yang berada di Jakarta. Bemo ini memberikan pelayanan jasa antar ke beberapa objek wisata Lombok, antara lain adalah Mataram, Senggigi, Ampenan dan, Cakranegara dengan tarif yang sangat terjangkau.

Ojek

Tidak ada tarif yang resmi jika Anda memilih ojek. Anda harus pintar-pintar menawar harga karena terkadang para pengemudi suka menaikkan harga normalnya.

Cidomo

Cidomo adalah singkatan untuk transportasi umum berupa cikar, dokar, dan motor atau delman. Ada wacana yang mengabarkan bahwa kebanyakan daerah menolak adanya Cidomo dan akan digantikan dengan golf car sebagai kendaraan untuk menikmati indahnya Lombok.

Mobil Sewa

Tarif penyewaan menyesuaikan dengan jenis kendaraan dan lama waktu penyewaan. Pada umumnya tarif sewa mobil sekitar Rp200.000 hingga Rp300.000 untuk penyewaan sehari penuh.

Sepeda Motor Sewa

Tarif sepeda motor adalah Rp35.000 hingga Rp50.000 per hari. Moda transportasi ini sangat cocok untuk para wisatawan atau backpacker dengan bujet terbatas.

Hotel di Lombok

Dari segi pariwisata, Lombok sangatlah mirip dengan Bali yang memiliki banyak pantai indah dan menarik untuk dikunjungi. Tingginya aktivitas pariwisata di Lombok membuat kebutuhan akomodasi semakin meningkat. Saat ini, telah tersedia banyak pilihan hotel di Lombok sesuai dengan kebutuhan. Berikut daftar hotel bintang 1 hingga 5 di Lombok:

Hotel Bintang 1 di Lombok

Hotel bintang 1 tersedia untuk mencukupi kebutuhan akomodasi para wisatawan atau Anda yang memiliki bujet rendah. Beberapa hotel bintang 1 berkualitas yang bisa dipilih sebagai tempat alternatif untuk menginap di antaranya adalah:

Kana Guest House

Kana Guest House berlokasi di Jl. Cendana Gg. 2, Taman Sari, Gunungsari, Lombok Barat. Hotel di Lombok ini cukup mudah dijangkau karena terletak dekat dengan berbagai fasilitas publik. Meskipun memiliki harga sewa yang murah, Kana Guest House tetap memperhatikan kualitas dan kenyamanan bagi pengunjungnya.

Kana Guest House juga memiliki kebijakan yang istimewa. Tamu yang bermalam penginapan bintang 1 ini diperbolehkan membawa serta binatang peliharaannya. Di samping itu, fasilitas di setiap kamar tamu sudah cukup lengkap dengan adanya Wi-Fi, AC, TV, kulkas, dan kamar mandi. Anda dapat menikmati fasilitas tersebut hanya biaya mulai dari Rp170.000 per malam.

Krisna Bungalows and Restaurant

Krisna Bungalows and Restaurant menawarkan pemandangan pantai yang memukau dengan tarif bermalam mulai dari Rp240.000 saja. Hotel bintang 1 yang berada di Jl. Raya Sekotong, Batu Leong, Sekotong Barat ini merupakan penginapan favorit para wisatawan yang berkunjung ke Lombok.

Dengan harga bermalam yang relatif murah, hotel di Lombok ini sudah menyediakan fasilitas lengkap di setiap kamar, seperti Wi-Fi, TV, pembuat kopi atau teh, teras atau balkon, dan kamar mandi pribadi beserta peralatannya. Anda dapat mengunjungi Pantai Sekotong, Pantai Elak-elak, dan Pusat Pengembangan Budi Daya Laut.

Segare Anak Hotel

Segare Anak Hotel beralamat di Jl. Raya Pantai Kuta, Lombok. Hotel bintang 1 memasang tarif bermalam mulai dari Rp522.500 dengan fasilitas AC, Wi-Fi, TV, lemari, meja beserta tempat duduk, dan kamar mandi dengan pancuran di tiap kamar.

Objek wisata yang berada dekat hotel di Lombok ini adalah Pantai Kuta Lombok dan Pantai Seger yang masing-masing hanya berjarak sekitar 0,12 km dan 1,55 km. Selain pantai, hotel juga dekat dengan Gulas Garden, salah satu restoran terkenal di Lombok.

Hotel Bintang 2 di Lombok

Bagi Anda yang memiliki bujet lebih dan menginginkan suasana penginapan yang berbeda serta dengan fasilitas yang lebih lengkap, beberapa hotel bintang 2 ini dapat menjadi solusi:

Pondok Anggrek Putih

Penginapan yang satu ini merupakan sebuah rumah singgah keluarga yang berlokasi di dekat Sungai Meninting, tepatnya di Presak, Lombok. Pondok Anggrek Putih menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk perkotaan karena suasana di hotel ini sangat tenang dan memiliki pemandangan alam yang asri.

Dengan tarif mulai dari Rp550.000 per malam, Anda dapat menikmati fasilitas di dalam kamar yang lengkap, fasilitas umum berupa kolam renang, restoran, dan layanan antar jemput bandara, serta area parkir luas. Kegiatan yang menjadi daya tarik dari hotel di Lombok ini adalah adanya kelas memasak. Kelas memasak biasa berlangsung pada Selasa-Jumat, pukul 11.30 WITA.

Arianz Hotel

Arianz Hotel berada di Jl. Caturwarga No. 33, Mataram. Letaknya yang strategis membuat hotel di Lombok ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para wisatawan untuk bermalam. Dengan adanya layanan resepsionis 24 jam, Anda tidak perlu bingung atau kesulitan ketika membutuhkan sesuatu.

Tersedia berbagai tipe kamar yang dapat dipilih, mulai dari Standard, Superior, hingga Deluxe. Harga kamar yang ditawarkan mulai dari Rp508.200 per malam. Fasilitas di tiap kamar yang dapat Anda nikmati berupa AC, Wi-Fi, TV, pembuat kopi atau teh, kamar mandi dengan pancuran beserta peralatannya, dan sarapan gratis.

Puri Senggigi

Puri Senggigi beralamat di Jalan Raya Senggigi, Batu Layar, Lombok. Dengan Jarak antara Pantai Senggigi dan hotel di Lombok ini cukup dekat, sekitar 3,53 km. Selain Pantai Senggigi, objek wisata terdekat lainnya yang dapat Anda jangkau adalah Pura Batu Bolong.

Dengan tarif menginap mulai dari Rp275.000 per malam, hotel ini menyediakan fasilitas berupa Wi-Fi, AC, kamar mandi lengkap dengan peralatannya, dan sarapan gratis di tiap kamar. Selain itu, penginapan bintang 2 ini juga menyediakan penyewaan mobil dan sepeda yang dapat Anda gunakan untuk menjelajahi destinasi wisata favorit di Lombok. Anda pun dapat bersantai di kolam renang atau restoran yang ada di hotel ini.

Hotel Bintang 3 di Lombok

Hotel bintang 3 juga dapat menjadi pilihan bagi para wisatawan yang menginginkan kenyamanan lebih. Berikut beberapa hotel bintang 3 yang dapat Anda pilih ketika sedang berada di Lombok:

Pacific Beach Cottage

Hotel di Lombok ini berlokasi di Jl. Raya Senggigi Km. 8. Terdapat 5 tipe kamar yang bisa Anda pilih, yaitu kamar Standard–Triple, Superior, Deluxe with Double Bed, dan Executive Double or Twin Bed dengan pemandangan langsung menghadap ke pantai. Harga sewa mulai dari Rp550.000 per malam untuk kamar Standard-Triple.

Adanya kolam renang anak dan kolam renang outdoor akan membuat para tamu menjadi lebih betah di Pacific Beach Cottage. Letaknya yang berada di tepi pantai, membuat suasana sekitar menjadi lebih romantis. Hotel ini cocok dijadikan sebagai pilihan tempat menginap saat berbulan madu berlibur bersama dengan seluruh anggota keluarga.

Hotel Santika Mataram

Di bawah naungan Santika Indonesia Hotel & Resorts, Hotel Santika Mataram tentu saja telah memiliki jaminan kualitas pelayanan yang prima. Hotel bintang 3 ini berada di Jl. Pejanggik No. 32, Selaparang.

Hotel Santika Mataram cocok disewa sebagai tempat pertemuan dengan para kolega bisnis karena memiliki fasilitas ruangan rapat. Harga sewa kamarnya mulai dari Rp630.000 per malam. Dengan harga tersebut Anda dapat menikmati fasilitas lengkap berupa Wi-Fi, AC, TV, kulkas, brankas, pembuat kopi atau teh, dan kamar mandi beserta air panas, shower, hair dryer dan perlengkapannya di tiap kamar.

Batu Bolong Cottages

Penginapan dengan pemandangan laut ini beralamat di Jl. Raya Senggigi, Batu Bolong, Lombok. Harga sewa yang ditawarkan hotel di Lombok ini mulai dari Rp450.000 per malam.

Terdapat dua tipe kamar yang dapat Anda pilih, yakni Standard dan Deluxe Beach Front yang istimewa. Fasilitas yang sudah tersedia di tiap kamar meliputi AC, TV, balkon atau teras, sarapan gratis, dan kamar mandi dengan shower, bathtub, juga perlengkapannya. Di samping itu, tersedia juga fasilitas umum berupa Wi-Fi, restoran, area parkir, dan layanan resepsionis 24 jam yang dapat Anda pergunakan.

Hotel Bintang 4 di Lombok

Bagi Anda yang menginginkan kualitas pelayanan hotel premium dengan harga yang terjangkau, cobalah menginap di beberapa hotel bintang 4 di Lombok berikut ini:

Living Asia Resort and Spa

Hotel yang berlokasi di Jl. Raya Senggigi Pemenang, Lendeng Luar, Malaka, Lombok Utara ini memiliki kamar dengan beragam pilihan pemandangan, seperti laut, kolam renang, dan taman. Bukan hanya pilihan pemandangan kamarnya saja yang menawan, fasilitas hotel di Lombok ini juga sangat memanjakan para pengunjung.

Camplung Spa menjadi salah satu fasilitas utama yang sangat diminati oleh banyak tamu. Dengan harga sewa kamar mulai dari Rp1.120.050 per malam, Anda sudah bisa bersantai sambil menikmati kemewahan hotel yang istimewa ini.

Svarga Resort Lombok

Svarga Resort Lombok berlokasi di Jl. Raya Senggigi, Kerandangan, Batu Layar, Lombok Barat. Hotel di tepi pantai yang satu ini juga tidak kalah menarik dengan hotel-hotel lain yang ada di Senggigi. Dilengkapi dengan fasilitas spa, kolam renang, restoran, dan kolam renang, pengalaman menginap Anda menjadi lebih menyenangkan.

Keindahan pemandangan yang ada di lingkungan hotel ini juga membuat pengunjung lebih nyaman dan rileks. Nikmati juga pemandangan senja dan matahari terbenam yang bisa dilihat setiap harinya. Dapatkan kemewahan dan kenyamanan menginap di Svarga Resort Lombok dengan harga sewa mulai dari Rp1.939.320 per malam.

Golden Tulip Mataram

Hotel bintang 4 yang berada di Jl. Jenderal Sudirman No. 40, Rembiga, Lombok ini memasang tarif kamar yang tak begitu mahal. Dengan harga sewa mulai dari Rp679.000, Golden Tulip Mataram bisa menjadi pilihan tempat menginap mewah dengan harga yang ramah.

Fasilitas di dalam kamar berupa AC, Wi-Fi, TV, pembuat kopi atau teh, dan kamar mandi beserta shower, hair dryer, dan perlengkapannya dapat melengkapi kenyamanan Anda selama bermalam. Selain itu, Anda pun dapat menikmati fasilitas umum hotel di Lombok ini, seperti kolam renang, restoran, area parkir, lift, dan layanan resepsionis 24 jam.

Hotel Bintang 5 di Lombok

Lombok juga menawarkan hotel bintang 5 dengan kualitas terbaik. Untuk Anda yang benar-benar ingin mencari kepuasan dan kemewahan menginap di hotel, beberapa hotel bintang 5 di Lombok ini bisa menjadi pilihan:

Katamaran Resort

Katamaran Resort berada di tepi pantai, tepatnya di Jl. Raya Mangsit, Senggigi, Lombok. Penginapan mewah ini memiliki lokasi strategis, pelayanan memuaskan, dan pemandangan laut yang cantik.

Terdapat 2 fasilitas utama yang terdapat di hotel ini, yaitu Soul Bliss Spa dan The Mangsit Wedding Pavilion yang memiliki desain dan pemandangan menakjubkan. Harga sewa kamar yang dibanderol mulai dari Rp2.100.000 per malam untuk kamar tipe Ocean View Suite Twin. Fasilitas yang sudah tersedia di tiap kamar berupa AC, Wi-Fi, TV, pembuat kopi atau teh, balkon, kulkas, brankas, dan kamar mandi lengkap dengan peralatannya.

The Oberoi Lombok

The Oberoi Lombok bisa menjadi tempat singgah yang pas ketika Anda akan berkunjung ke Pulau Gili Air. Hotel yang berada di Pantai Medana, Tanjung, Lombok Utara ini hanya berjarak sekitar 4,56 Km saja dari pulau yang terkenal dengan spot kuda lautnya. Terletak di tepi pantai, pengunjung juga dapat melakukan kegiatan barbeku yang merupakan salah satu fasilitas dari hotel.

Selain barbeku, ada juga beberapa fasilitas menarik yang jarang ditemukan di hotel lain, seperti perpustakaan, pantai pribadi, dermaga, fasilitas pernikahan, dan fasilitas untuk para penyandang disabilitas.

Kamar eksklusif yang ditawarkan terdiri dari pemandangan laut dan pemandangan kebun dengan harga sewa mulai dari Rp3.745.603 per malam.

Anema Villa & Spa Gili

Svarga Resort Lombok berlokasi di Jl. Pantai Sire, Tanjung, Lombok Utara. Hotel di Lombok yang satu ini memiliki fasilitas olah raga air yang dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung. Ada juga layanan pijat, spa, pusat kebugaran, dan internet gratis yang dapat diakses di lingkungan hotel ini.

Harga sewa yang ditawarkan mulai dari Rp3.120.000 per malam dengan berbagai pilihan vila yang sangat memuaskan. Vila yang ditawarkan memiliki fasilitas yang beragam mulai dari pemandangan laut, jacuzzi, hingga kolam renang.

Kini semakin mudah untuk menjelajah Lombok, Anda bisa melakukan pemesanan paket tiket pesawat dan hotel pilihan Anda untuk liburan. Harga lebih murah, hemat waktu dan perjalanan Anda ke Lombok lebih terencana dengan paket wisata Lombok di Traveloka.

Tempat Wisata di Lombok

Jika sudah tiba di Lombok, berarti tiba saatnya untuk Anda mengunjungi berbagai tempat wisata terpopuler di Lombok berikut ini:

Gili Trawangan

Pulau Gili Trawangan merupakan pulau yang terbesar dari Gili Air dan Gili Meno. Keindahan pesona bawah laut dan airnya yang jernih membuat pengunjung tak henti-hentinya terposona oleh keindahan pulau ini. Jika ingin mengelilingi pulau ini, Anda tidak dapat menggunakan sepeda motor karena dilarang. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan sepeda pancal. Hal tersebut agar tidak menyebabkan polusi pada lingkungan.

Pantai Kuta Lombok

pantai di lombok

Lombok juga memiliki pantai yang namanya sama dengan pantai di Bali, yaitu Pantai Kuta. Pantai ini berlokasi di sebelah selatan Lombok. Tidak hanya pantainya yang sangat indah, Pantai Kuta juga dikelilingi oleh bukit-bukit yang asri. Keunikan dari pantai ini adalah bentuk pasir pantai yang menyerupai merica dan memiliki warna air laut yang eksotis dengan air sangat jernih.

Pantai Tanjung Aan

Para pengunjung dapat melihat keindahan pantai dari atas bukit karena Pantai Tanjung Aan dikelilingi oleh bukit yang dapat didaki. Pantai Tanjung Aan terletak tidak begitu jauh dari Pantai Kuta Lombok. Pantai ini Memiliki pasir putih yang begitu bersih dan lembut. Anda pun dapat menyewa perahu untuk mengelilingi bukit yang ada di sekitar pantai dan menikmati keindahan pemandangannya.

Pantai Seger

Pantai Seger merupakan pantai yang berada di antara Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta Lombok .Wilayah tersebut merupakan deretan pantai-pantai yang cantik dan menyajikan pemandangan perbukitan Pantai Lombok Tengah. Di pantai ini, terdapat batu karang bernama Batu Tekong (Batu Jamur) yang dapat terlihat saat air surut.

Taman Narmada

Taman Narmada menyuguhkan taman yang indah dan kolam pemandian. Air dari kolam pemandian dipercaya dapat membuat orang awet muda karena mengandung zat mineral yang tinggi. Lokasi Taman Narmada hanya 10 km dari Kota Mataram, tepatnya di Desa Lembuak, Narmada, Lombok Tengah.

Pantai Selong Belanak

Kabupaten Lombok Tengah juga menyajikan Pantai Selong Belanak sebagai objek wisata yang tak kalah indah pesonanya. Dalam perjalanan menuju pantai tersebut, Anda akan melewati jalanan naik-turun khas perbukitan. Warna air laut yang hijau kebiruan membuat lokasi ini menjadi lokasi yang eksotis.

Pantai Mawun

Sekitar 60 km dari Kota Mataram, terdapat Pantai Mawun yang memiliki pesona begitu indah. Pantai yang berada di selatan Lombok ini memiliki bentuk pantai yang unik, yaitu berbentuk tapal kuda dengan adanya bukit yang mengapitnya di sebelah timur dan barat.

Pantai Senggigi

Pantai ini berada di Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang. Pantai Senggigi akan lebih indah saat Anda melihat garis pantai dari ketinggian. Di kawasan pantai, terdapat banyak resto dan resor yang dapat Anda kunjungi.

Air Terjun Benang Kelambu

Pemandangan yang eksotis membuat Air Terjun Benang Kelambu ini begitu mempesona. Air terjun yang jatuh memiliki pesona karena warnanya yang indah. Warna tersebut berasal dari tanaman hijau di sekitarnya yang membentuk seperti tirai raksasa. Lokasi air terjun ini berjarak 32 km dari Kota Mataram, di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Batu Kilang Utara, Lombok Tengah dan dapat ditempuh sekitar 1 jam menggunakan kendaraan.

Pura Meru

pura meru

Pura Meru merupakan pura terbesar peninggalan Hindu Bali yang berada di belakang pasar Cakra, Maratam, Lombok. Terdapat 3 pura di kompleks ini, yaitu, Pura Brahma, Shiwa, dan Wisnu. Setiap pura mewakili tiga gunung, di mana terdapat Gunung Agung Bali yang diwakili oleh Pura Brahma, Gunung Rinjadi oleh Pura Shiwa, sedangkan Gunung Semeru diwakili Pura Wisnu. Sebagai simbol penghormatan terhadap tempat ibadah, para pengunjung pura harus mengenakan kain panjang berwarna kuning dan bermotif yang telah disediakan oleh penjaga pura.

Tips Wisata di Lombok

Beberapa tips yang dapat Anda terapkan guna mendapatkan perjalanan yang aman di Lombok:

  • Bagi Anda yang tidak dapat berenang, sebaiknya menggunakan pengaman atau ada pengawasnya terutama anak-anak karena terdapat banyak pantai yang memiliki ombak yang besar.
  • Jangan lupa menggunakan sunblock bagi Anda yang tidak ingin kulit terbakar karena sebagian besar wilayah adalah pantai.
  • Kultur Hindu Bali cukup melekat di masyarakat Lombok. Dianjurkan bagi para pengunjung untuk menghormati budayanya, terutama saat mengunjungi candi-candi peninggalan/pura.
?
Perlu Bantuan?
evtbvsrwfq