peringatan

Cara Cek Pulsa Axis

Cara Transfer Pulsa Axis, dan Isi Pulsa Axis

Cara Cek Pulsa Axis

Ketika sedang asyik telepon, tiba-tiba sambungan telepon terputus. Setelah dicek, ternyata pulsa Axis Anda sudah habis. Panggilan telepon Anda pun terpaksa terputus di tengah obrolan, padahal, mungkin ada beberapa hal penting yang belum tersampaikan. Hal ini bisa terjadi kepada siapa saja, termasuk Anda.

Untuk menghindari kejadian yang tidak mengenakkan tersebut, sebaiknya Anda rutin mengecek pulsa yang dimiliki. Minimal, sebelum melakukan telepon, pastikan untuk mengecek pulsa terlebih dahulu untuk mengantisipasi telepon tiba-tiba terputus.

Ada beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk mengecek pulsa Axis yang dimiliki. Pertama, Anda bisa mengetik *123# kemudian tekan OK. Setelah itu Anda akan menerima informasi mengenai jumlah pulsa Axis yang dimiliki langsung di layar smartphone. Anda juga bisa mengetahui masa aktif kartu yang digunakan.

Jika masa aktif kartu sudah mau habis, lebih baik segera isi ulang pulsa. Hal ini agar nomor Axis yang Anda gunakan tidak hangus. Pasalnya, saat nomor hangus, tentu Anda perlu membeli kembali nomor Axis. Hal ini bisa menyulitkan kerabat Anda karena bisa mengalami kesulitan untuk menghubungi Anda. Belum lagi usaha yang dibutuhkan untuk menyebarluaskan nomor baru tersebut ke seluruh kerabat dan kenalan Anda.

Karena itu, untuk menghindari nomor hangus, rutinlah mengecek pulsa. Begitu masa aktif kartu Axis Anda sudah mau habis, langsung isi ulang pulsa Anda. Untuk mengecek pulsa Anda sebelum melakukan isi ulang, Anda tinggal mengetik *123# lalu OK untuk mengetahui sisa pulsa yang dimiliki.

Selain melalui *123#, Anda juga bisa menggunakan cara lain untuk mengecek pulsa Axis yang digunakan. Anda bisa mengecek sisa pulsa Axis yang digunakan melalui layanan SMS dengan mengetik “CEK” lalu kirim ke 123. Setelah itu, Anda akan segera menerima SMS balasan berisi informasi sisa pulsa yang dimiliki.

Cara Transfer Pulsa Axis

Saat ini, melakukan transfer pulsa ke sesama operator bukanlah hal yang asing. Tiap operator memiliki fitur untuk transfer pulsa bagi sesama pengguna, tak terkecuali operator Axis. Namun, istilah yang digunakan Axis berbeda, yaitu Bagi Pulsa, bukan transfer pulsa.

Dengan adanya Bagi Pulsa, para pengguna Axis dapat mentransfer pulsa yang dimiliki. Misalnya ada pengguna yang kehabisan pulsa padahal harus melakukan panggilan, ia bisa meminta tolong kepada pengguna Axis lainnya untuk mengirimkan pulsa. Pengirim nantinya membagi pulsa yang dimilikinya kepada pengguna yang membutuhkan. Dengan begitu, penerima bisa mendapatkan pulsa, tanpa perlu mengeluarkan uang berkat fitur Bagi Pulsa Axis.

Misalnya, di saat situasi butuh pulsa, tapi tidak memiliki uang, pelanggan Axis bisa meminta pertolongan kepada pengguna lainnya. Anda bisa meminta tolong kepada teman untuk mengirimkan pulsa sesuai dengan yang dibutuhkan. Hal ini bisa Anda lakukan saat berada dekat dengan pengguna Axis lainnya, yang kebetulan memiliki pulsa lebih untuk berbagi dengan Anda.

Selain itu, fitur Bagi Pulsa Axis sangat bermanfaat untuk menolong Anda yang berada jauh dari pusat keramaian atau daerah terpencil. Saat berada jauh dari pusat keramaian, kesulitan mencari konter yang menjual pulsa Axis merupakan hal yang lazim.

Saat berada dalam kondisi tersebut, Anda akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pulsa. Karena itu, dengan adanya Bagi Pulsa Axis, Anda masih bisa mendapatkan pulsa, meski jauh berada dari konter penjual pulsa. Anda bisa meminta tolong kepada pengguna Axis lainnya untuk membagi sejumlah pulsanya kepada Anda.

Untuk berbagi pulsa ke sesama operator Axis, Anda bisa melakukannya via SMS. Caranya, Anda hanya perlu mengetik BAGI(spasi)NOMOR PENERIMA(spasi)JUMLAH PULSA, lalu kirim ke nomor 168. Setelah mengirim pesan itu, Anda akan menerima pesan konfirmasi untuk menyatakan bahwa Anda hendak membagi pulsa dengan nominal tertentu ke nomor yang dituju. Anda bisa pilih Y. Lalu, pulsa bisa langsung terkirim ke pengguna Axis yang dituju.

Anda bisa membagi pulsa Axis mulai nominal Rp1.000 hingga Rp1 juta, dengan kelipatan Rp1.000. Tak hanya itu, pengguna Axis bisa berbagi pulsa dengan pelanggan XL. Hal ini tentunya akan sangat membantu.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Axis

Dengan adanya layanan Bagi Pulsa, tentu Anda dapat membantu pengguna Axis lainnya yang membutuhkan pulsa. Begitu pula saat Anda membutuhkan pulsa. Pengguna Axis lainnya dapat menolong Anda dengan mengirimkan pulsa sesuai yang dibutuhkan.

Untuk menggunakan Bagi Pulsa, tentu ada beberapa persyaratan. Pertama, si pengirim minimal memiliki pulsa Rp5.000 usai membagi pulsa ke pengguna lain. Selain itu, kartu Axis si pengirim juga harus masih aktif.

Syarat lainnya, adanya biaya yang dibebankan kepada si penerima. Artinya, pulsa yang diterima oleh nomor yang Anda tuju akan berkurang dengan adanya biaya yang dibebani. Contohnya, saat Anda transfer pulsa sebesar Rp10.000, akan dibebani biaya Rp1.000. jadi, pulsa yang diterima oleh nomor yang Anda tuju berkurang Rp1.000 menjadi Rp9.000.

Syarat lainnya, Anda bisa melakukan transaksi dengan nominal pulsa Rp1.000 hingga Rp1 juta. Berbeda dengan provider lainnya, Axis yang identik dengan irit dan murah membolehkan pelanggannya untuk mentransfer pulsa bahkan dengan nominal Rp1.000. Ini berbeda dari provider lain yang umumnya menetapkan pengiriman pulsa sebesar minimal 5.000.

Jika memang nomor lainnya memerlukan pulsa Rp10.000, sebaiknya Anda melakukan transaksi Bagi Pulsa senilai Rp11.000. Dengan begitu, pulsa yang dibutuhkan oleh si penerima bisa terpenuhi. Karena dengan dipotong biaya Rp1.000, total pulsa yang diterima adalah 10.000.

Cara Beli Pulsa Axis di Traveloka

Untuk mengisi ulang pulsa Axis di Traveloka, Anda perlu mengunduh aplikasi mobile-nya karena kini layanan beli pulsa baru tersedia di Traveloka App versi terbaru (2.9.2) untuk Android. Setelah ter-install di smartphone, Anda tinggal buka aplikasi tersebut dan pilih Pulsa & Paket Internet di menu.

Proses beli pulsa di Traveloka App pun terbilang praktis. Anda hanya perlu memasukkan nomor telepon tujuan, memilih nominal pulsa yang diinginkan, lalu menyelesaikan pembelian sesuai instruksi yang tersedia. Setelah pembelian selesai, pulsa Axis yang Anda beli akan segera terisi ke nomor telepon tujuan Anda.

Selain itu, membeli pulsa di Traveloka App juga tak terkendala waktu. Anda bisa mengisi ulang kapan saja, baik pagi atau pun malam hari, tinggal buka Traveloka App dan pulsa pun kembali terisi.

Pulsa Darurat Axis

Saat membutuhkan pulsa dalam kondisi mendesak, Anda bisa memanfaatkan fitur Pulsa Darurat Axis. Para pelanggan Axis dapat menikmati layanan pulsa yang diberikan pihak operator.

Namun, untuk menikmati layanan Pulsa Darurat Axis, tentu ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi. Syarat pertama, Anda adalah pelanggan pelanggan prabayar dan aktif menggunakan kartu Axis lebih dari 60 hari. Selanjutnya, Anda sudah mengisi pulsa minimal tiga kali, dengan nominal pembelian pulsa Rp5.000.

Persyaratan berikutnya, Anda tidak sedang memiliki tagihan pulsa darurat sebelumnya. Lalu, untuk mendapatkan Pulsa Darurat Axis, pelanggan harus telah dinyatakan memenuhi persyaratan oleh sistem Axis.

Bila persyaratan di atas sudah terpenuhi, Anda bisa mendapatkan Pulsa Darurat Axis. Pulsa tersebut bisa Anda dapatkan dengan mengirim SMS ke 911 dengan mengetik ISTIMEWA atau DARURAT. Pulsa Darurat juga bisa Anda dapatkan dengan menghubungi *123*9110#.

Selanjutnya, Anda akan menerima informasi pulsa yang bisa Anda dapatkan serta biaya admin yang dikenakan. Namun, bisa tidaknya pelanggan Axis mendapat pulsa darurat serta jumlah pulsa yang diterima tergantung oleh sistem.

Setelah itu, Anda akan mendapat konfirmasi mengenai Pulsa Darurat. Usai konfirmasi, Anda pun akan mendapat pulsa yang dibutuhkan. Jadi, Anda bisa menikmati kembali jaringan Axis, baik untuk menelepon atau internetan.

Namun, perlu diingat, Pulsa Darurat yang Anda dapatkan tidaklah gratis. Pulsa tersebut hanya dipinjamkan kepada Anda, yang saat itu memang sedang membutuhkan pulsa dalam kondisi mendesak.

Nantinya, setelah Anda mengisi ulang pulsa, nominal pulsa tersebut akan dipotong untuk mengganti Pulsa Darurat yang sebelumnya Anda dapatkan. Namun, bila sudah isi pulsa, tapi jumlah pulsa tidak mencukupi untuk mengganti pulsa darurat, nominal yang Anda miliki akan dipotong hingga tersisa Rp2.000.

Misalnya Anda mendapat Pulsa Darurat Rp20.000, kemudian isi ulang Axis Rp10.000. Tentu itu tak akan cukup untuk mengganti ‘utang’ Pulsa Darurat. Jadi, nantinya pulsa Anda akan dipotong hingga tersisa Rp2.000. Penggantian Pulsa Darurat bisa Anda lakukan pada isi ulang berikutnya.

Sekilas Informasi Tentang Axis

Axis merupakan sebuah provider yang dikenal dengan memberikan pelayanan murah bagi pelanggannya. Provider ini mampu menarik para pelanggannya dengan tarif murah yang ditawarkan, misalnya tarif murah untuk internet, telepon, dan SMS.

Dengan mengusung konsep murah dan irit tersebut, Axis jadi salah satu operator yang kian berkembang. Padahal, jika ditengok ke belakang, Axis sebenarnya masih cukup baru dibandingkan operator lainnya. Perusahaan ini berdiri pada 2008 untuk memberikan pelayanan telekomunikasi seluler secara nasional.

Kemunculan Axis pun menarik perhatian masyarakat. Itu terutama karena faktor tarif murah dan irit yang didengungkan. Dengan kencangnya isu murah yang ditawarkan, para pengguna yang kebanyakan berasal dari kalangan anak muda dan pelajar memilih Axis jadi operator yang digunakan.

Seiring berjalanannya waktu, Axis pun mengalami perkembangan. Itu juga termasuk dengan penggantian nama perusahaan. Pada tahun 2011, nama badan usaha Axis dari PT Natrindo Telepon Seluler berubah jadi PT Axis Telekom Indonesia.

Ternyata, perubahan nama perusahaan itu tak hanya terjadi sekali. Pada 2013, PT XL Axiata mengakuisisi Axis. Dengan begitu, Axis pun menjadi satu badan usaha dengan PT XL Axiata. Hal ini tentunya menguntungkan pihak badan usaha karena kedua operator tersebut memiliki karakteristik cukup berbeda. Namun, tujuannya tetap sama, yakni demi menggaet dan melayani para pelanggannya.

Seperti disebut di atas, Axis mengandalkan layanan murah dan irit. Apalagi setelah diluncurkan kembali pada 2015 kemarin. Axis memberikan fasilitas telepon, SMS, dan internet yang murah dan irit untuk para pelanggannya di seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini tentunya menguntungkan para pelanggannya karena bisa menikmati layanan Axis dengan murah. Bahkan, dengan konsepnya yakni Iritology, Axis mengajak para pelanggannya untuk mengaplikasikan konsep irit tersebut dalam menggunakan smartphone-nya.

Tak hanya murah, Axis juga memperhatikan kenyamanan para pelanggannya. Hal itu ditandai dengan layanan jaringan 4G yang tersedia di berbagai wilayah. Hal ini tentunya menjamin kebutuhan masyarakat akan layanan internet yang murah dan cepat.

Pulsa Axis

Ketika kehabisan pulsa Axis yang dipakai, tentu Anda akan segera mengisi ulang pulsa agar bisa kembali menggunakan ponsel untuk berkomunikasi. Umumnya, kebanyakan orang akan mencari konter penjual pulsa untuk isi ulang. Kabar baiknya, kini Anda bisa mengisi ulang pulsa Axis melalui Traveloka.

pulsa axis - cara cek, transfer, & isi

Berhubung layanannya online, maka Anda dan pengguna Axis lainnya pun bisa mengisi ulang pulsa kapan dan di mana pun, tanpa perlu beranjak ke mana-mana, dan tanpa perlu khawatir apakah konter penjual pulsa tersebut masih buka atau tidak.

Share