peringatan

Paket Internet Kartu As Murah

Daftar Harga Paket Data Kartu As 2017

Paket Internet Kartu As


Nama Produk Harga
Paket Kartu As Data - 25,000 360MB s/d 800MB internet (sesuai info zona) + 1GB bonus (4G) Rp. 25.000
Paket Kartu As Data - 50,000 800MB s/d 1.5GB internet + 5GB bonus (4G) atau 1GB bonus tengah malam (sesuai info zona) Rp. 50.000
Paket Kartu As Data - 100,000 2.5GB s/d 4.5GB internet + 10GB bonus (4G) atau 3GB bonus tengah malam (sesuai info zona) Rp. 100.000

Paket Internet Kartu As

Kartu As adalah operator seluler GSM prabayar kelas ekonomis dari Telkomsel. Hadir sejak 2004, Kartu As menjadi jawaban bagi siapa saja yang menginginkan operator seluler bersinyal kuat dan luas, baik untuk telepon, SMS, maupun internetan tanpa harus menghabiskan biaya banyak.

Paket-paket internet Kartu As sendiri terbilang sangat terjangkau dan memberikan kuota ekstra yang memuaskan. Dan asyiknya, sekarang Anda bisa langsung membeli paket internet As murah di Traveloka App. Cara pembeliannya begitu mudah, harganya bersaing, cara pembayarannya pun lengkap dan terjamin aman.

Cara Beli Paket Internet As di Traveloka

Saat ini, pembelian paket internet Kartu As murah di Traveloka hanya bisa Anda lakukan via Traveloka App versi terbaru (2.9.2) di Android. Hal ini memudahkan Anda melakukan pembelian pulsa dalam genggaman tangan dan sentuhan jari.

Untuk itu, buka Traveloka App di ponsel Anda dan masuklah ke menu Pulsa & Paket Internet. Jika Anda belum memiliki aplikasi ini, langsung unduh secara cuma-cuma di Play Store atau App Store. Setelah memilih menu Paket Internet, isi data formulir sesuai petunjuk. Masukkan nomor hp yang dituju dengan benar beserta jenis paket Kartu As murah yang ingin Anda beli.

Nantinya, konfirmasikan pembelian paket internet Kartu As Anda dengan melakukan pembayaran segera. Metode pembayaran tersedia lengkap. Setelah pembayaran selesai, paket internet pada nomor hp Anda akan segera aktif.

Berbagai Pilihan Paket Internet Kartu As

Untuk saat ini, Traveloka menyediakan paket internet As dalam tiga pilihan utama. Paket-paket ini menyediakan spesifikasi yang lebih simpel dengan besaran kuota dan bonus yang pastinya sangat bisa memenuhi kebutuhan Anda.

Traveloka sengaja menyediakan paket internet Kartu As murah yang simpel. Sebab, Traveloka begitu memahami bahwa memilih dari sekian banyak paket internet dengan segala aturan dan syaratnya bisa sangat membingungkan siapa saja.

Paket internet As yang tersedia di Traveloka ditawarkan dalam pilihan berdasarkan harga, dengan masa aktif 30 hari. Untuk spesifikasi kuota utama, biasanya bergantung pada zona lokasi pembelian pengguna. Adapun detail paket internet Kartu As murah di Traveloka adalah:

- Paket Kartu As Data 25.000 = kuota internet 300MB – 800MB (sesuai info zona area Telkomsel) + bonus 1GB (4G).

- Paket Kartu As Data 50.000 = kuota internet 800MB – 1.5GB (sesuai info zona area Telkomsel) + bonus 5GB (4G) dan 1GB (MDS)

- Paket Kartu As Data 100.000 = kuota internet 2.5GB – 4.5GB (sesuai info zona area Telkomsel) + bonus 10GB (4G)* dan 3GB (MDS)**

*Kuota 4G bisa Anda gunakan hanya pada kartu SIM LTE/4G yang berada di area jangkauan jaringan 4G Telkomsel. Kuota bonus 4G tersedia hanya pada pembelian di kota-kota berjaringan 4G sesuai zona info Telkomsel.

**Bonus MDS (Mobile Data Service) tersedia pada pembelian di kota-kota tanpa jaringan 4G (kecuali di wilayah Papua dan Maluku). Bonus ini berlaku pukul 00.00 – 07.00 seusai zona waktu setiap daerah.

Kuota internet dan bonus pada setiap paket kartu As ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan dari Telkomsel.

Cara Cek Sisa Kuota Kartu As

Sering-seringlah mengecek sisa kuota paket internet As Anda agar tidak kehabisan di saat yang tidak tepat. Untuk mengecek sisa kuota, Anda bisa melakukan salah satu dari cara berikut:

1. Mengakses menu *889#

Menu *889# adalah penyedia informasi kuota paket internet Kartu As yang cukup praktis. Anda cukup panggil nomor ini dari ponsel dengan nomor hp yang ingin Anda ketahui kuota internetnya. Dalam hitungan detik, sisa kuota utama dan kuota bonus dari nomor Kartu As Anda akan muncul pada menu pop-up.

2. Mengakses menu *363#

Di sisi lain, menu *363# memiliki tahapan yang lebih banyak. Saat Anda melakukan panggilan ke menu ini dengan mengetik *363# pada layar panggilan di ponsel Anda, sistem akan merespons dengan menampilkan pop-up berisi pilihan menu. Masukkan nomor 9 untuk memilih menu “Cek Status/Berhenti”, lalu masukkan lagi nomor 1 untuk memilih menu “Cek Status”. Selanjutnya, tinggal tunggu SMS masuk dari nomor 3636 yang berisi info sisa kuota internet Kartu As Anda berikut masa aktif paketnya.

3. Kirim SMS ke 3636

Jika Anda masih memiliki pulsa untuk SMS, maka Anda bisa menggunakan cara ini. Format SMS untuk mengetahui info sisa kuota paket internet Kartu As Anda adalah mengetik UL(spasi)INFO atau FLASH(spasi)INFO. Kirim ke nomor 3636. Nantinya nomor ini akan membalas permintaan Anda dengan info yang Anda butuhkan. Cara ini umumnya digunakan untuk pengguna Kartu As dengan paket internet Flash.

4. Log in ke MyTelkomsel

Cara terakhir adalah dengan log in ke MyTelkomsel. Sebelum masuk, pastikan dulu Anda sudah menjadi anggota dari MyTelkomsel. Cukup masukkan nomor hp dan nama Anda untuk mendaftar (atau bisa dengan akun FB/Twitter juga email). Jika sudah terdaftar, maka masuk ke MyTelkomsel, baik via situs web maupun aplikasi ponselnya. MyTelkomsel akan menampilkan info lengkap terkait sisa kuota (utama maupun bonus) paket internet Kartu As, sisa pulsa, hingga poin Telkomsel Anda. Untuk mendapatkan aplikasi MyTelkomsel, Anda bisa unduh gratis aplikasinya di Play Store atau App Store.

Tips Memilih Paket Internet SImpati

Dengan banyaknya pilihan yang tersedia untuk pengguna paket Kartu As, maka memilih yang paling tepat bisa menjadi masalah. Agar terhindar dari stres saat memilih paket internet Kartu As murah, simaklah tips berikut:

1. Ketahui dan kenali spesifikasi masing-masing paket unggulan dari Kartu As. Pertimbangkan kelebihan dan kekurangannya. Hanya berikan perhatian pada paket-paket internet As yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Untuk mengetahui kebutuhan Anda sendiri terkait internet, perhatikanlah pola penggunaan Anda selama sebulan. Mulailah dengan mencatat berapa banyak kuota yang Anda habiskan untuk internetan dengan menggunakan paket Kartu As setiap hari. Ambil rata-rata per hari untuk mengetahui besaran kuota per bulannya.

3. Setelah mengetahui jumlah kuota yang Anda butuhkan, maka sesuaikan nilai tersebut dengan jenis paket yang tersedia. Untuk kebutuhan kuota kurang dari 1GB per bulan, Anda cukup membeli paket internet Kartu As senilai 25.000 atau 50.000 di Traveloka. Jika kebutuhan data melebihi 1GB per bulannya, maka pilih saja paket internet Kartu As 100.000 yang memberikan kuota utama dan bonus lebih banyak.

4. Jika Anda sering online selepas tengah malam, maka pilihlah paket internet As yang menyediakan kuota malam. Paket Data 50.000 dan 100.000 ada dalam kriteria ini.

Tips Menghemat Kuota Internet Kartu As

Kartu As memang sudah terkenal sangat ekonomis. Namun, itu bukan berarti Anda bisa menggunakan paket internet Kartu As sesuka hati. Jika ingin menikmati paket internet lebih lama, maka Anda tetap perlu menghemat kuota. Adapun cara utama yang pasti bisa Anda lakukan dengan mudah ada di bawah ini:

1. Update aplikasi hanya saat Anda perlukan

Meng-update atau memperbarui aplikasi, baik di ponsel dan komputer Anda, tentunya membutuhkan koneksi internet. Kegiatan ini akan sangat memakan kuota, terutama untuk aplikasi yang berat. Demi menghemat kuota paket internet Kartu As Anda, lakukan pembaruan hanya saat Anda butuhkan, misalnya bila aplikasi tidak berjalan atau tidak berfungsi maksimal jika tidak diperbarui ke versi berikutnya.

Agar kuota tetap utuh, sebaiknya perbarui aplikasi menggunakan koneksi Wi-Fi. Jangan lupa matikan pengaturan Auto Update pada ponsel dan komputer Anda. Pengaturan ini bisa Anda temukan pada menu Pengaturan di Play Store dan App Store.

2. Sinkronisasi data (kontak, kalender, email, dan cloud) hanya saat Anda butuhkan

Proses sinkronisasi data sangat memakan kuota, terutama jika datanya banyak dan berat. Sebenarnya, menyinkronkan data tidaklah harus Anda lakukan untuk seluruh perangkat. Tidak semua data kontak, kalender, email, atau cloud di komputer harus terhubung dengan ponsel Anda (pun sebaliknya). Jadi, matikan saja pengaturan auto-sync di ponsel atau aplikasi komputer Anda. Anda bisa melakukan sinkronisasi saat mendapatkan koneksi Wi-Fi gratis sehingga kuota paket internet Kartu As Anda tidak terkuras untuk hal ini.

3. Matikan GPS di ponsel

Fitur GPS yang aktif di ponsel akan memakan kuota data karena ponsel jadi terus-menerus memindai lokasi Anda. Apalagi jika Anda terus berpindah-pindah dan sering membuka aplikasi media sosial. Hemat kuota paket internet Kartu As Anda dengan hanya menyalakan GPS saat diperlukan saja. Misalnya saat menggunakan aplikasi ojek online yang memang hanya bisa Anda gunakan jika GPS menyala.

4. Aktifkan fitur Data Saver pada browser

Anda bisa menghemat konsumsi data internet saat browsing dengan menyalakan fitur Data Saver pada browser. Fitur ini tersedia di browser Google Chrome. Selain Google Chrome, ada Opera Mini yang memang memiliki kemampuan mengompres data dengan sangat baik sehingga cocok untuk menghemat kuota paket internet As Anda.

5. Aktifkan pembatasan data pada ponsel (khusus Android)

Jika Anda menggunakan ponsel Android, manfaatkanlah fitur Mobile Data Limit. Fitur ini bisa membatasi penggunaan kuota data Anda dan mematikan koneksi internet sementara ketika konsumsi data sudah melebihi batas. Temukan fitur ini di Setting/Pengaturan --> Data Usage/Pemakaian Data, lalu centang atau nyalakan pilihan Set Mobile Data Limit.

6. Gunakan mode offline untuk nonton YouTube atau pakai Google Maps

Streaming video dan menggunakan navigasi online adalah 2 aktivitas yang sangat menguras kuota paket internet Kartu As Anda. Untuk itu, biasakan diri mengaktifkan Save Offline pada video yang akan Anda tonton berulang kali di Youtube. Aktifkan juga mode online di aplikasi Google Maps untuk peta tempat yang sering Anda kunjungi.

Bagikan