peringatan

Paket Internet Mentari Murah

Daftar Harga Paket Data Indosat Mentari 2017

Mentari Data Package


Nama Produk Harga
Paket Mentari Data - Freedom Combo M 12GB 1GB + 1GB + 10GB (4G) + unlimited calls and SMS to Indosat Ooredoo numbers Rp. 59.000
Paket Mentari Data - Freedom Combo L 24GB 2GB + 2GB + 20GB (4G) + bebas telpon dan SMS ke sesama nomor Indosat Ooredoo Rp. 99.000
Paket Mentari Data - Freedom Combo XL 38GB 4GB + 4GB + 30GB (4G) + bebas telpon dan SMS ke sesama nomor Indosat Ooredoo Rp. 149.000
Paket Mentari Data - Freedom Combo XXL Unlimited 6GB + 6GB + kuota unlimited (4G) + bebas telpon dan SMS ke sesama nomor Indosat Ooredoo Rp. 199.000
Paket Mentari Data - Stand-Alone 1GB Internet Kuota Internet 1GB Rp. 38.000
Paket Mentari Data - Stand-Alone 2GB Internet Kuota Internet 2GB Rp. 57.000
Paket Mentari Data - Stand-Alone 3GB Internet Kuota Internet 3GB Rp. 76.000
Paket Mentari Data - Stand-Alone 5GB Internet Kuota Internet 5GB Rp. 117.000

Paket Internet Mentari

Perkembangan dunia digital yang semakin cepat menuntut Anda untuk terus terkoneksi dengan internet. Bagi pengguna operator Mentari, paket internet Mentari pun menjadi salah satu kebutuhan utama, agar tetap bisa terkoneksi dengan teman atau menjelajah internet. Hal ini jugalah yang menjadi alasan seseorang terkadang lebih mengkhawatirkan gadget-nya yang ketinggalan dibandingkan dompet yang tertinggal. Alasannya tentu saja dengan gadget tersebutlah mereka dapat terus beraktivitas dengan memanfaatkan bantuan internet. Kebutuhan akan internet ini pun mengharuskanmu untuk selalu mengisi kuota internet agar komunikasi maupun pencarian informasi dapat terus berjalan lancar. Daripada harus repot-repot mencari konter pulsa yang terkadang sangat sulit dicari, Anda dapat mempermudahnya dengan membeli paket internet Mentari di Traveloka. Ya, agen travel online terbesar di Indonesia ini kini dapat menjadi salah satu sahabat terbaik Anda untuk mendapatkan pulsa maupun paket internet Mentari dengan cara paling mudah.

Cara Beli Paket Internet Mentari di Traveloka

Anda bisa menemukan beragam operator seluler di Traveloka. Jadi, tidak perlu khawatir mengenai jenis operator yang Anda gunakan, soalnya Anda dapat membelinya di Traveloka. Hanya saja, tidak seperti saat membeli tiket pesawat maupun melakukan booking kamar hotel, Anda hanya bisa membeli paket internet Mentari di Traveloka lewat aplikasinya yaitu Traveloka App versi Android (segera hadir di iOS). Karena itulah, langkah pertama untuk bisa membeli paket internet di agen travel online ini adalah mengunduh aplikasi Traveloka di smartphone Anda. Setelah itu, Anda tinggal masuk ke aplikasi dan langsung mengarahkan pilihan ke produk Pulsa dan Paket Internet. Dalam fitur tersebut, Anda pun hanya tinggal memilih paket internet yang dibutuhkan. Sebagai contoh, Anda bisa mencari paket internet Mentari. Cukup klik untuk mengonfirmasi, maka paket internet Mentari akan segera terisi di ponsel Anda. 

Berbagai Pilihan Paket Internet Mentari Murah

Tidak berbeda dengan produk Indosat lainnya, Anda dapat memilih beragam paket internet yang super menguntungkan. Tidak percaya? Coba saja pilih salah satu paket internet Mentari seperti di bawah ini untuk membuktikannya.

Paket Mentari Data - Freedom Combo M 12GB

Senyum Anda pasti akan langsung merekah begitu mengetahui terdapat paket internet Mentari yang memiliki total kuota 12GB dengan harga Rp59.000. Bahkan, produk bernama Mentari Data – Fredoom Combo M ini dapat Anda beli dengan mudah di Traveloka. Di paket ini, Anda akan mendapat pulsa utama 1GB ditambah bonus 1GB di waktu tertentu. Tidak sampai di situ, Anda pun memperoleh kuota sebesar 10GB jika mengakses internet melalui jaringan 4G. Bonus 500MB pun disediakan agar bisa melakukan stream on ke Spotify maupun iFlix.

Paket Mentari Data - Freedom Combo L 24GB

Hanya dengan menyisihkan dana Rp99.000, Anda sudah bisa membeli Mentari Data – Freedom Combo yang siap memberikan kuota internet dengan total 24GB. Dengan jumlah kuota sebanyak itu, Anda akan lebih bebas menggunakan internet. Di paket internet Mentari yang satu ini, Anda akan memperoleh kuota utama sebesar 2GB plus 2GB di waktu tertentu. Anda pun bisa mendapat kuota khusus hingga 20GB dalam jaringan 4G. Ditambah lagi, paket ini memungkinkan untuk mengakses Spotify dan iFlix hingga batas kuota 1GB, plus bonus bicara dan SMS secara cuma-cuma. Sangat menyenangkan, bukan?

Paket Mentari Data - Freedom Combo XL 38GB

Masih berasa kuota total 24GB belum cukup memenuhi kebutuhan internet Anda? Jangan khawatir. Di Traveloka, Anda pun bisa menemukan paket Mentari Data – Freedom Combo XL yang memberikan total kuota sebanyak 38GB kepada para pembelinya. Total kuota tersebut terdiri atas pulsa utama 4GB+ 4GB ditambah dengan bonus kuota khusus jaringan 4G hingga mencapai 38GB. Anda pun akan semakin menyukai paket ini karena menyediakan bonus berupa kuota khusus stream on ke Spotify maupun iFlix sebesar 2GB. Untuk itu semua, Anda cukup membayar Rp149.000 saja!

Paket Mentari Data - Freedom Combo XXL Unlimited

Masih merasa kurang dengan ketiga paket di atas? Jika demikian, ada pilihan paket internet Mentari terakhir yang pasti tidak dapat Anda tolak. Bernama Mentari Data – Freedom Combo XXL Unlimited, Anda bisa mendapatkan kuota tanpa batas dengan membeli paket internet Mentari yang satu ini. Kuota utama dari paket ini adalah 6GB ditambah 6GB lagi pada waktu tertentu. Hanya saja, Anda diberikan keleluasaan mengakses internet di jaringan 4G tanpa batas alias unlimited. Selain itu, Anda juga dapat melakukan stream on hingga 5GB di Spotify maupun iFlix. Serunya lagi, Anda juga bisa mendapat bonus bicara dan SMS secara cuma-cuma melalui paket kombo yang satu ini. Kurang apa lagi?

Paket Mentari Data – Stand Alone

Selain paket Freedom Combo yang memberikan Anda banyak bonus kuota, Anda tetap bisa kok, mencari pilihan paket internet yang sifatnya tunggal. Paket yang kerap dikatakan sebagai paket internet dasar ini tentunya dapat menjadi jawaban bagi Anda yang mencari paket internet Mentari dengan harga terjangkau dan kuota yang menguntungkan.

Diberi nama paket Mentari Data – Stand Alone, terdapat empat pilihan paket internet Mentari tipe ini yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan. Mengenai harganya sendiri, Anda tidak akan menyesal membelinya di Traveloka yang memberikan harga sangat kompetitif dan tidak akan membuat dompet jebol.

Paket Mentari Data – Stand Alone yang pertama sangat pas buat Anda yang terbiasa memanfaatkan internet hanya untuk komunikasi melalui WhatsApp, BlackBerry Messenger, hingga Line. Kuota yang diberikan oleh paket ini 1GB. Harganya sendiri tidak akan membuat Anda kaget karena hanya Rp38.000.

Apabila kebutuhan Anda lebih besar dari 1GB, ada pilihan Paket Mentari Data – Stand Alone senilai 2GB. Dengan kuota tersebut, Anda bisa bebas berkomunikasi melalui aplikasi sekaligus melakukan browsing standar di mesin pencari. Untuk harga dari paket internet Mentari yang satu ini, Anda hanya perlu menyediakan dana Rp57.000.

Ada juga paket Mentari Data Stand Alone 3GB yang membuat Anda tidak perlu pusing memikirkan pembaruan aplikasi. Dengan jumlah kuota tersebut, Anda pun akan lebih leluasa dalam berkomunikasi dan mencari informasi terbaru. Apabila membelinya di aplikasi Traveloka, Mentari Data – Stand Alone 3GB ini bisa Anda peroleh cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp76.000.

Satu lagi paket Mentari Data – Stand Alone yang bisa Anda pilih di aplikasi Traveloka adalah yang berkuota 5GB. Dengan jumlah kuota tersebut, Anda bisa bebas menonton YouTube maupun mengakses berbagai media sosial yang Anda miliki. Browsing pun menjadi lebih bebas. Harganya juga cukup terjangkau bagi kantong siapa pun, yakni Rp117.000.

Jangkauan Sinyal Internet Mentari

Suka kesal karena sulit mengakses internet, padahal kuota Anda masih banyak? Jika sudah demikian, masalah Anda mungkin ada di jangkauan sinyal operator yang Anda gunakan. Ya, jangkauan sinyal memang sangat memengaruhi kelancaran Anda dalam ber-internet. Sinyal yang ‘naik-turun’ tentunya membuat Anda kesulitan mengakses internet. Namun, pengalaman tidak menyenangkan ini tidak akan Anda jumpai jika memakai paket internet Mentari.

TIdak dapat ditampik, setiap operator seakan bersaing dari segi harga jual dan besaran guna menggaet pelanggan paket internet. Selain itu, persaingan tersebut juga menyangkut pemancar yang dapat menghasilkan jangkauan internet terbaik. Dengan demikian, diharapkan para pengguna menjadi nyaman dan tidak berpindah ke operator lain. Hal yang sama pun dilakukan oleh Mentari yang terus berbenah menyediakan jangkauan sinyal internet 2G, 3G, hingga 4G terbaik bagi para penggunanya.

Berada di bawah bendera Indosat yang telah berdiri sejak tahun 2001, pemancar dari Mentari sudah tersebar di berbagai daerah Nusantara. Mulai dari Pulau Sumatra hingga Papua, terdapat pemancar dari Mentari yang menjamin konektivitas, termasuk jangkauan internet, dapat diperoleh para pelanggan setianya dengan mudah.

Dengan banyaknya menara pemancar tersebut, kekuatan sinyal dari Mentari tidak perlu diragukan lagi. Bahkan hingga ke Papua, Anda masih dapat mengakses internet Mentari di beberapa wilayahnya. Tidak hanya itu, sebagian besar jaringan internet yang disediakan oleh provider satu ini pun sudah masuk dalam golongan 4G. Jadi, kamu bisa mengakses internet dengan lebih cepat dibandingkan saat memakai jaringan 2G ataupun 3G. Tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan paket internet Mentari.

Cara Cek Kuota Mentari

Rasanya pasti menyebalkan apabila mendadak Anda tidak dapat mengakses internet karena kehabisan kuota. Komunikasi pun akan menjadi bermasalah karena perihal ini. Jadi, alangkah lebih baik jika Anda menghindari kuota yang habis mendadak ini dengan cara melakukan pengecekan sisa kuota paket internet Mentari secara berkala, bisa tiap hari, tiap minggu, atau sesuai kebutuhan. Cara mengeceknya pun sangat mudah, yakni dengan sejumlah cara di bawah ini.

Pertama, Anda dapat melakukan pengecekan paket internet Mentari dengan melakukan dial-up ke nomor USSD Indosat. Cukup tekan tombol *123# guna melakukan dial-up tersebut. Setelah itu, Anda akan disuguhkan layar dengan beberapa tampilan pilihan fitur dari Indosat, termasuk tentunya fitur pengecekan status dan informasi. Masukkan angka yang ada di depan fitur tersebut dalam kolom lanjutan dan segera tekan OK. Anda pun akan segera memperoleh informasi detail mengenai status masa aktif kartu Anda, saldo pulsa, hingga sisa kuota internet dari paket langganan Anda.

Kedua, lakukan pengecekan kuota paket internet Mentari melalui situs web resmi provider ini, yakni di indosatooredoo.com. Anda hanya perlu membuat akun yang sesuai dengan nomor ponsel Anda. Dari sana, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi seputar kartu Mentari, termasuk tentunya mengenai sisa kuota paket internet Anda..

Ketiga, Anda bisa mengecek sisa kuota paket internet hanya dengan mengirimkan pesan singkat ke nomor 363. Cukup tulis USAGE dan segera kirim ke nomor sakti tersebut. Anda akan segera mendapat balasan berupa beberapa informasi penting mengenai pulsa kartu Anda Tentunya, sisa kuota internet pun termasuk dalam informasi penting tersebut.

Tips Memilih Paket Internet Mentari Terbaik

Agar kegiatan sehari-hari yang berhubungan dengan internet tidak terganggu, Anda perlu memperhatikan kebutuhan internet Anda. Terkait hal ini, berarti Anda juga harus jeli memilih paket internet yang tepat dan sesuai keperluan. Masih bingung menentukannya? Berikut ini adalah beberapa tips memilih paket internet Mentari yang bisa Anda terapkan untuk memperoleh kenyamanan ber-internet tiap harinya.

1. Sesuaikan dengan Penggunaan Rutin

Saat memilih paket internet yang tepat, Anda tidak boleh asal mengira-ngira kebutuhan. Semua perlu ada pertimbangan yang didasarkan pada penggunaan rutin Anda. Karena itu, sebelum membeli paket internet, coba cek terlebih dahulu penggunaan rutin kuota yang kerap Anda habiskan, hanya untuk berkomunikasi via aplikasi atau malah lebih banyak akibat melakukan stream on dan hiburan lainnya? Apabila hanya untuk komunikasi, Anda bisa memilih paket Mentari Data – Stand Alone. Namun, jika kebutuhan internet Anda banyak dipakai untuk melakukan streaming, sebaiknya Anda memilih paket kombo yang memberikan kesempatan untuk stream on secara bebas di Spotify maupun iFlix dengan nominal kuota tertentu.

2. Cari Paket Internet Mentari yang Tidak Membuat Kantong Jebol

Internet memang telah menjadi bagian gaya hidup masyarakat modern. Namun, jangan sampai gaya hidup ini membuat Anda menjadi mati gaya akibat kantong jebol. Menghindari hal tersebut, pilihlah paket internet dengan harga terjangkau dan kuota yang mencukupi. Sebagai contoh, Anda bisa memilih Mentari Data – Freedom Combo yang tersedia dalam pilihan harga terjangkau, namun dengan kuota yang melimpah. Sangat menyenangkan, bukan? Dompet Anda bisa aman, kebutuhan internet Anda pun terus terjaga.

3. Pilih Paket Internet yang Sajikan Bonus Melimpah

Selain kuota utama yang Anda peroleh dari pembelian paket internet Mentari, bonus pun harus menjadi perhatian Anda. Pilihlah paket internet yang menyajikan bonus melimpah, yang bisa membuat Anda lebih leluasa dalam mengakses internet. Sebagai contoh, apabila Anda pelanggan Mentari, Anda dapat memilih Mentari Data – Freedom Combo yang memberikan tambahan bonus hingga puluhan GB di luar kuota utama.

Tips Menghemat Paket Internet Mentari

Leluasa dalam mengakses internet bukan berarti sah-sah saja memboroskan kuota yang dimiliki. Menghemat kuota paket internet Mentari tetap diperlukan supaya Anda tidak perlu kesal karena harus terus-menerus keluar uang untuk membeli paket internet yang dibutuhkan. Berikut ini adalah tiga tips jitu yang bisa Anda praktikkan untuk menghemat kuota internet Mentari milik Anda.

1. Streaming Melalui Spotify atau iFlix

Khusus bagi Anda para pelanggan Mentari, kini Anda bisa menghemat kuota paket internet Mentari Anda dengan tidak terus-menerus melakukan streaming di YouTube yang memakan kuota dengan cepat. Anda bisa memanfaatkan Spotify maupun iFlix guna melakukan stream on dan mendapat hiburan berupa video maupun lagu. Dengan mengandalkan bonus dari paket Mentari Data – Freedom Combo, Anda bahkan bisa mengakses Spotify atau iFlix tanpa batas tanpa berpengaruh ke kuota utama.

2. Jangan Aktifkan Mode Pengunduhan Otomatis

Memori Anda bisa cepat penuh karena banyak unduhan. Terlalu sering mengunduh berbagai video maupun foto bisa membuat kuota internet habis dengan cepat. Kesalnya, kerap kali unduhan tersebut terjadi bahkan tanpa ‘persetujuan’ Anda karena berasal dari berbagai group chat di WhatsApp, LINE, dan sebagainya. Tapi, tenang dulu, Anda bisa mengantisipasinya dengan mudah. Caranya hanya dengan mematikan mode pengunduhan otomatis di smartphone milik Anda agar foto, video, maupun pesan suara baru dapat terunduh apabila Anda sudah mengonfirmasinya.

3. Berselancar di Internet dengan Fitur Data Saver

Anda mungkin termasuk orang yang sangat hobi mencari berbagai informasi dan berita hampir tiap detik. Alhasil, kuota internet milik Anda akan cepat habis karena harus mengambil banyak data dari mesin pencari. Namun, bukan berarti Anda harus menghentikan kebiasaan browsing tersebut. Anda masih bisa tetap browsing secara bebas sambil menghemat kuota paket internet Mentari dengan cara melakukannya di Chrome. Tidak hanya itu, sebelum mulai berselancar di dunia maya, terlebih dahulu Anda harus mengaktifkan fitur Data Saver di Chrome ponsel Anda. Tahukah Anda, mengaktifkan fitur ini sama saja dengan menghemat 50 persen kuota internet Anda, lho! Cara menyalakannya pun tidak sulit. Anda cukup memilih panel “Settings” di Chrome, kemudian melanjutkannya dengan langsung mengaktifkan fitur Data Saver yang tersedia. Dijamin, penggunaan kuota paket internet Mentari Anda akan lebih hemat secara signifikan.

Bagikan