peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya
Pulsa & Internet > Pulsa > Simpati Loop

Cara Cek Pulsa Simpati Loop

Cara Transfer Pulsa Loop, dan Isi Pulsa Loop

Cara Cek Pulsa Simpati Loop

Ada beberapa cara untuk mengecek pulsa Simpati Loop pun. Kamu bisa tentukan sendiri sesuai preferensi. Berikut ini adalah beberapa cara, diurutkan dari yang termudah:

1. Kode USSD *888#

Inilah cara paling umum yang orang lakukan untuk mengecek sisa pulsa Simpati Loop-nya. Cukup ketik kode *888# pada mode panggilan di ponselmu, lalu tekan tombol “Panggil/Ok/Yes”.

Dalam beberapa detik setelahnya, muncul pop-up yang menyantumkan sisa pulsa Simpati Loop-mu beserta masa berlakunya. Jangan khawatir kode ini terlupa karena nomor USSD Cek Pulsa ini sudah tersimpan otomatis dalam kontak kartu SIM Simpati Loop milikmu.

2. Telepon 888

Cara paling umum lainnya adalah melakukan panggilan suara ke nomor 888. Hubungi nomor 888 langsung dari ponselmu. Setelah tersambung, suara operator sistem Telkomsel akan langsung menyebutkan sisa pulsa, masa aktif, juga masa tenggang kartu Simpati Loop-mu.

3. Aplikasi mobile MyTelkomsel

Sebagai anak muda masa kini, kamu harus memiliki aplikasi serbaguna ini di ponsel. Aplikasi MyTelkomsel menyediakan informasi lengkap perihal nomor Simpati Loop kamu. Kamu tinggal buka aplikasinya dan log in menggunakan nomor ponsel, akun media sosial, atau email.

Nantinya, laman aplikasi akan menampilkan detail info kartu Simpati Loop-mu, mulai dari sisa pulsa sampai sisa kuota internet dan sisa bonus telepon juga SMS.

4. Situs web MyTelkomsel

kamu bisa juga mengecek pulsa Simpati Loop melalui situs web resmi MyTelkomsel. Klik tautan yang tersedia, lalu pilih log in dengan menggunakan nomor ponsel (cara termudah dan tercepat), akun media sosial, atau email kamu.

Nantinya laman akan menampilkan formulir registrasi (jika kamu belum terdaftar sebagai anggota MyTelkomsel). Registrasinya pun mudah, hanya mengisi nama lengkap (jika kamu log in pertama menggunakan nomor ponsel). Apabila kamu sudah menjadi anggota, setelah log in, informasi seputar nomor Simpati Loop kamu akan muncul pada laman utama profil MyTelkomsel.

5. Kontak Call Center Telkomsel

Cara satu ini biasanya dilakukan jika kamu lebih suka melakukan panggilan suara. Call Center Caroline (Customer Care On-Line) bagi pelanggan kartu prabayar Telkomsel tersedia di nomor 155 (gratis alias tidak berbayar) dan 188 untuk pelanggan yang butuh terhubung langsung dengan salah satu petugas layanan pelanggan Telkomsel.

Saat kamu menelepon nomor 155, kamu akan tersambung ke layanan pelanggan Telkomsel yang akan menginfokan sisa pulsamu melalui suara dari operator sistem. Ikuti saja petunjuk suaranya untuk mengetahui cara cek pulsa. Sedangkan melalui nomor 188, kamu akan dilayani oleh petugas pelayanan pelanggan Telkomsel. Silakan tanyakan sisa pulsa kamu pada petugas yang menerima telepon. Biaya cek pulsa melalui nomor 188 adalah Rp300 per panggilan.

Cara Transfer Pulsa Simpati Loop

Kebiasaan anak muda masa kini adalah berbagi. Dengan kartu SIM Simpati Loop, kamu bisa berbagi banyak hal ke teman-teman sesama pengguna Simpati Loop, termasuk pulsa. Caranya adalah dengan memanfaatkan layanan Transfer Pulsa Simpati Loop.

Transfer Pulsa Simpati Loop bahkan tersedia untuk berbagi ke sesama pengguna Telkomsel (bukan hanya sesama nomor Simpati Loop, tetapi juga ke nomor Simpati dan Kartu As). Layanan ini menjadikan kamu bisa memberikan pulsa ke nomor Telkomsel teman-teman atau keluarga kamu, baik sebagai hadiah maupun sebagai bantuan di saat darurat. Kondisi darurat misalnya ketika teman kamu kehabisan pulsa saat ia sangat membutuhkannya, tapi kondisi saat itu tidak memungkinkannya untuk segera mengisi pulsa.

Pada layanan Transfer Pulsa, pulsa yang kamu kirimkan ke orang lain berasal dari pulsa kamu sendiri. Nantinya pulsa Simpati Loop kamu akan dipotong sebesar nominal yang kamu masukkan pada menu Transfer Pulsa. Nominal tersebut kemudian akan ditambahkan ke nomor Telkomsel penerima.

Cara Transfer Pulsa Simpati Loop ke Sesama Telkomsel

Bagi kamu yang ingin berbagi pulsa Simpati Loop ke sesama Telkomsel, gunakan salah satu dari 3 cara berikut ini:

1. Menu USSD 1

Cara paling simpel dan cepat adalah dengan menggunakan menu USSD *858*. Ketik format *858*NOMOR TUJUAN TRANSFER PULSA*NOMINAL TRANSFER PULSA# pada layar panggilan ponsel kamu lalu tekan tombol “Panggil/Ok/Yes”. Contoh: kamu ingin mentransfer pulsa sebesar Rp5.000 ke nomor 0822334496. Maka ketik *858*0822334496*5000#. Berikutnya tinggal ikuti petunjuk yang muncul di layar ponsel kamu.

2. Menu USSD 2

Cara berikut ini lebih panjang tahapnya dari cara nomor 1. Masukan kode *858# pada layar panggilan ponsel lalu tekan tombol “Panggil/Ok/Yes”. Selanjutnya menu pop-up akan muncul dengan beberapa pilihan. Masukkan angka 1 untuk perintah “Transfer Pulsa”. Berikutnya, kamu akan diminta memasukkan nomor tujuan dan nominal transfer pulsa. Lakukan konfirmasi jika layar ponsel menampilkan notifikasi pengiriman pulsa kamu. Setelahnya, Transfer Pulsa baru berhasil saat kamu menerima SMS pemberitahuan dari nomor 858.

3. SMS

Pada menu SMS, ketik format TPULSA(spasi)NOMINAL TRANSFER PULSA. Masukkan nomor penerima pulsa sebagai nomor tujuan SMS. Setelah konfirmasi dan menerima notifikasi, transfer pulsa akan berhasil. Contoh isi SMS (dengan ilustrasi seperti pada cara nomor 1): TPULSA 10000. Kirimkan SMS ke nomor 0822334496.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Simpati Loop

Beberapa syarat dan ketentuan wajib layanan transfer pulsa Simpati Loop, antara lain:

1. Penerima pulsa harus menggunakan nomor Telkomsel

2. Nominal pulsa minimal yang bisa kamu transfer adalah Rp5.000/transaksi. Format tulisan nominal pulsa cukup angka tanpa tanda baca. Contoh: 5 atau 5000, bukan 5.000 atau Rp5.000.000.

3. Total transaksi Transfer Pulsa maksimal 100 kali/hari, jumlah nominal pulsa kumulatif maksimal adalah sebesar Rp1.000.000.

4. Status kartu SIM pengirim dan penerima harus dalam masa aktif atau masa isi ulang (grace period). Penerima yang berada dalam masa isi ulang harus mengaktifkan nomornya dulu dengan mengisi ulang pulsa. Jika tidak, pulsa kiriman tidak bisa penerima gunakan.

5. Transaksi Transfer Pulsa tidak menjadikan status masa aktif dan masa isi ulang nomor penerima dan pengirim diperpanjang.

6. Setiap transaksi Transfer Pulsa mengenakan biaya Rp1.500 ke pengirim.

7. Pengirim harus memiliki sisa pulsa sebesar minimal Rp5.000 setelah melakukan transfer pulsa.

Cara Beli Pulsa Simpati Loop di Traveloka

Pembelian pulsa Simpati Loop di Traveloka saat ini hanya dapat dilakukan melalui Traveloka App. Cara ini menawarkan kemudahan ekstra yang sangat cocok untuk gaya hidup masa kini. Dengan Traveloka App, kamu bisa lebih fleksibel dalam membeli pulsa Simpati Loop karena dapat dilakukan dari mana dan kapan saja lewat ponsel.

Untuk memastikan kamu dapat menikmati kemudahan ekstra isi pulsa Simpati Loop, maka install terlebih dahulu Traveloka App di ponsel pribadimu. Untuk sementara, layanan ini baru tersedia bagi Traveloka App versi terbaru (2.9.2) untuk Android. Kamu dapat unduh aplikasinya yang tersedia gratis di Play Store.

Pembelian pulsa Simpati Loop dapat langsung kamu lakukan dengan membuka Traveloka App dan pilih menu Pulsa & Paket Internet. Masukkan nomor Simpati Loop dan nominal pulsa yang kamu butuhkan. Nominal sangat beragam, dari yang paling bersahabat, yaitu Rp10.000, hingga nominal besar yang tak bisa kamu dapatkan pada pembelian dengan voucher fisik, yaitu Rp1.000.000.

Setelah informasi yang kamu masukkan sudah benar, tinggal selesaikan pembayaran untuk dan dalam sekejap pulsa Simpati Loop di ponselmu pun langsung bertambah!

Pulsa Darurat Simpati Loop

Pulsa Darurat adalah layanan kebalikan dari Transfer Pulsa. Di sini, Anda bertindak sebagai penerima pulsa. Layanan ini memungkinkan Anda bisa meminta kiriman pulsa untuk nomor Simpati Loop Anda dari nomor Telkomsel lain. Tentunya, layanan ini akan sangat berguna di saat darurat, terutama ketika Anda kehabisan pulsa dan tidak memungkinkan untuk langsung membeli pulsa segera.

Katakanlah Anda sedang beraktivitas di kawasan pelosok yang jarang tersedia penjual pulsa. Saat pulsa Anda habis, namun Anda perlu melakukan panggilan segera, langsung saja ketikan kode *858*2# pada layar panggilan di ponsel Anda dan tekan tombol panggilan. Nantinya menu pop-up meminta Anda mengisi nomor donatur dan nominal pulsa yang Anda butuhkan. Setelah melakukan konfirmasi, sistem Telkomsel akan mengirimkan permintaan Anda langsung ke nomor donatur.

Setelah donatur menerima notifikasi permintaan pulsa Anda, donatur bisa mengirimkan Anda pulsa melalui layanan Transfer Pulsa dengan cara dan ketentuan yang telah tercantum sebelumnya (lihat bagian Cara Transfer Pulsa Simpati Loop).

Layanan Pulsa Darurat ini memberlakukan syarat dan ketentuan khusus, yaitu:
1. Pihak yang meminta Pulsa Darurat akan terkena biaya Rp100 untuk setiap transaksi permintaan pulsa.
2. Nominal Pulsa Darurat yang dapat Anda minta dalam sekali transaksi harus di antara Rp5.000 – Rp100.000 (kelipatan seribu). Format penulisan nominal pulsa sama dengan pada layanan Transfer Pulsa.
3. Status kartu SIM pengirim dan penerima harus dalam masa aktif atau masa isi ulang (grace periode). Jika tidak, Anda mungkin tetap bisa menerima pulsa darurat tapi tidak bisa menggunakannya. Kecuali, Anda mengaktifkan kartu terlebih dulu dengan melakukan pengisian ulang pulsa.
4. Transaksi Pulsa Darurat tidak memperpanjang status masa aktif dan masa isi ulang penerima pulsa.

Sekilas Informasi Tentang Simpati Loop

Simpati Loop adalah layanan terbaru Telkomsel. Telkomsel merancang Simpati Loop secara khusus untuk menjawab kebutuhan anak muda akan operator seluler yang bisa memberikan akses yang memudahkan aktivitas mereka. Operator khusus anak muda masa kini tersebut hadir sejak tahun 2014 lalu.

Tampilan kartu ini sangat berjiwa muda. Menggunakan gambar grafiti warna-warni, dengan logo Simpati Loop yang juga bertuliskan dengan gaya grafiti berwarna merah khas Telkomsel. Tampilan ini pun menyeluruh hingga ke halaman website dan seluruh elemen Simpati Loop.

Melihat pada penawaran produk, Simpati Loop memang sangat menjawab gaya hidup anak muda. Operator ini menawarkan tarif nelpon, SMS, dan internet yang sangat terjangkau untuk kantong anak muda sekalipun. Paket internetnya juga sangat beragam dan tentunya ekonomis.

Yang menarik, kartu Simpati Loop sangat memahami kebiasaan anak muda yang sangat hobi nongkrong dan ngumpul. Hal tersebut tampil dalam paket sharing yang mirip dengan fitur berbagi pulsa, namun dalam hal paket data internet. Paket Internet Sharing ini tersedia untuk 3-5 anggota terdaftar. Besaran kuota mulai dari 1,5GB, 3GB, 2.5GB, hingga 5GB.

Untuk anak muda yang senang berlaku sesukanya, Simpati Loop menawarkan paket SmauSimpati Loop (dari kata “Semau Lo”). Paket ini memungkinkan pengguna mengombinasikan sendiri paket SMS, telepon, dan internetnya berdasarkan tarif yang tersedia. Tak berhenti sampai di situ, ada program Hot Promo yang menawarkan promo berbeda setiap bulan. Hot Promo tak melulu perihal komunikasi, tetapi juga paket games dan info-info menarik dunia anak muda.

Yang tak kalah unik adalah Simpati Loop Station. Simpati Loop Station merupakan tempat nongkrong para pengguna Simpati Loop yang tersebar di kota besar Indonesia. Simpati Loop Station menyediakan pusat pembelian dan informasi Telkomsel, kafe, lapangan basket, ruang games, Wi-Fi Zone, hingga panggung pertunjukan.

Pulsa Simpati Loop

Simpati Loop merupakan salah satu produk prabayar dari operator GSM Telkomsel. Simpati Loop secara khusus hadir untuk memuaskan kebutuhan telekomunikasi anak muda dengan gaya hidup masa kini. Dan kabar gembiranya, untuk kamu yang mengaku sebagai anak muda masa kini, pulsa Simpati Loop sudah tersedia di aplikasi mobile Traveloka, Traveloka App.

pulsa simpati loop - cara cek, transfer, dan isi

Seperti gaya hidup masa kini yang serba mudah, pembelian pulsa Simpati Loop melalui Traveloka pastinya juga lebih mudah. Di sini, pilihan nominal pulsa Simpati Loop tersedia lengkap dengan tarif yang sangat ramah untuk kantong anak muda sekalipun.

Selain itu, pembelian pulsa Simpati Loop melalui Traveloka bisa kamu lakukan tiap waktu. Kapan pun pulsa habis, kamu tinggal buka Traveloka App dan dalam hitungan singkat, pulsa Simpati Loop pun terisi!

Bagikan
?
Perlu Bantuan?
evtbvsrwfq