peringatan

Cara Transfer Pulsa XL

Cara Cek Pulsa XL, dan Isi Pulsa XL

Pulsa XL

Bagi para pengguna XL, kini Anda bisa melakukan isi ulang pulsa melalui aplikasi Traveloka yaitu Traveloka App. Saat ini, Traveloka yang sudah terkenal akan urusan transaksi beli tiket pesawat dan pesan kamar hotel, kini juga menyediakan layanan transaksi pembelian pulsa dan paket internet. Karena itu, bagi pengguna XL, Anda bisa mengisi ulang pulsa Anda di Traveloka.

Isi ulang pulsa di Traveloka tentu akan memudahkan Anda. Pasalnya, Anda bisa melakukan isi ulang tanpa perlu beranjak dari tempat. Hanya dengan menjentikkan jari di smartphone, pulsa bisa langsung segera terisi.

Cara Beli Pulsa XL di Traveloka

Untuk membeli pulsa XL di Traveloka, tentu Anda perlu menguduh aplikasinya terlebih dahulu. Khusus untuk layanan pembelian pulsa dan paket internet di Traveloka App, saat ini baru tersedia di versi Android (segera hadir di iOS). Usai mengunduh aplikasi Traveloka, Anda pun bisa mengisi ulang di mana saja.

Ini tentunya tak akan Anda jumpai saat membeli pulsa di konter pulsa. Saat berada di tempat yang jauh dari keramaian, tentu sulit bagi Anda untuk mencari konter pulsa. Padahal, pulsa tersebut sangat Anda butuhkan.

Namun, hal tersebut tak berlaku di Traveloka. Di mana pun Anda berada, Traveloka dapat melayani isi ulang pulsa, asal terhubung dengan koneksi internet. Jadi, Anda bisa melakukan transaksi di mana saja dengan membeli di Traveloka.

Cara Cek Pulsa XL

Smartphone dapat membuat Anda bisa terhubung dengan orang lain tanpa khawatir masalah jarak. Anda pun bisa melakukan panggilan untuk menjaga tali silaturahmi.

Namun, terkadang saat asyik menelepon, tanpa disadari pulsa XL yang Anda miliki habis. Sambungan telepon Anda akan terputus dengan otomatis, dan pembicaraan Anda dengan lawan bicara pun terputus di tengah jalan. Padahal, mungkin saja ada informasi yang belum sempat disampaikan saat melakukan panggilan tersebut.

Agar hal itu tak terjadi, sebaiknya sebelum melakukan panggilan telepon, Anda mengecek pulsa XL yang dimiliki terlebih dahulu. Hal ini agar Anda dapat memperkirakan lama tidaknya panggilan telepon yang akan Anda lakukan. Bila pulsa terbatas, tentu Anda tak akan bisa bicara panjang lebar. Lain halnya jika Anda memiliki pulsa XL yang masih tersedia cukup banyak. Anda pun bisa lebih leluasa menelepon.

Untuk mengecek pulsa XL, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Bagi para pengguna baru operator XL, Anda tak perlu bingung. Itu karena saat Anda menggunakan kartu XL, akan tertera “Cek Pulsa” di daftar kontak smartphone. Jadi, untuk mengecek pulsa yang dimiliki, Anda bisa langsung melihat kontak tersebut.

Hal ini tentunya sangat membantu para pelanggan baru. Dengan begitu, XL akan memudahkan pelanggannya agar tak bingung untuk mengetahui cara mengecek pulsa yang dimiliki.

Cara kedua, Anda bisa mengecek dengan mengetik nomor *123#. Caranya, Anda mengetik *123# di layar smartphone, lalu langsung tekan tombol panggilan telepon. Dengan begitu, Anda pun akan terhubung dengan layanan XL. Di sana, Anda bisa mengecek pulsa yang dimiliki.

Pada layanan tersebut, Anda juga bisa mengecek masa aktif kartu yang berlaku. Jadi, Anda tak perlu khawatir nomor yang Anda miliki akan hangus bila rutin mengecek *123#. Selain itu, pada layanan tersebut, Anda bisa mendaftar paket internet atau mengecek kuota paket internet.

Cara Transfer Pulsa XL

Fitur transfer pulsa bukanlah hal baru. XL pun menyediakan fitur transfer pulsa untuk para pelanggannya dengan nama “Bagi Pulsa”. Fitur ini disediakan untuk memudahkan pelanggan XL yang membutuhkan pulsa. Menariknya, dengan adanya fitur ini, para pelanggan yang membutuhkan pulsa tak perlu mengeluarkan uang untuk membelinya.

Adanya “Bagi Pulsa” memungkinkan pengguna XL memberikan pulsa yang dimilikinya secara cuma-cuma kepada pengguna lainnya. Proses bagi pulsa ke nomor tujuan juga cepat. Begitu membagi pulsa, tak lama kemudian pulsa tersebut sampai ke nomor tujuan. Adanya fitur “Bagi Pulsa” ini juga menumbuhkan rasa saling tolong-menolong kepada sesama pengguna XL.

Adanya fitur “Bagi Pulsa” kepada sesama pengguna XL tentu memberikan angin segar. Terdapat beberapa manfaat dari adanya fitur “Bagi Pulsa” ke sesama pelanggan XL. Manfaat itu bisa dirasakan, baik untuk pemberi pulsa maupun penerima pulsa.

Bagi penerima pulsa, tentu akan memungkinkan Anda memiliki pulsa XL tanpa mengeluarkan uang sedikit pun. Hal ini akan sangat membantu Anda yang membutuhkan pulsa, tapi terbentur dengan kondisi keuangan yang terbatas. Karena itu, adanya fitur “Bagi Pulsa” membuat Anda bisa memiliki pulsa, meski tengah tak memiliki uang pada saat itu.

Manfaat kedua, Anda bisa mendapatkan pulsa tanpa tergantung konter penjual pulsa. Saat Anda membutuhkan pulsa di daerah terpencil atau jauh dari keramaian, tentu jarang ditemukan konter yang menjual pulsa. Anda pun kesulitan untuk mencari pulsa, padahal Anda sangat membutuhkannya untuk melakukan panggilan telepon yang penting.

Oleh karena itu, dengan adanya bagi pulsa, Anda bisa memanfaatkannya untuk meminta pulsa kepada pelanggan XL lainnya. Hal ini tentunya akan sangat membantu Anda yang membutuhkan pulsa dalam keadaaan terdesak.

Sementara untuk pemberi pulsa, Anda juga akan merasakan manfaat. Anda jadi bisa menolong orang yang membutuhkan pulsa, yakni sesama pelanggan XL. Selain itu, adanya transfer pulsa tersebut juga bisa mempererat persahabatan atau kekeluargaan karena adanya rasa saling tolong-menolong.

Cara Transfer Pulsa ke Sesama XL

XL menyediakan tiga cara bagi Anda yang ingin membagi pulsa ke pengguna lainnya, yakni melalui Call, SMS, dan XL Fitur. Untuk membagi pulsa melalui Call, ketik *123# lalu klik “Call/OK”. Pilih mPulsa, pilih Bagi Pulsa, masukkan nomor tujuan, dan nominal pulsa yang ingin dikirim. Terakhir, tekan “Kirim”.

Kedua, melalui SMS. Ketik bagi (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal lalu kirim ke 168. Setelah mengirim SMS, ada balasan untuk meminta persetujuan Anda. Ketik huruf Y sebagai tanda persetujuan.

Terakhir, bagi pulsa melalui XL Fitur. Caranya, masuk ke XL Fitur, pilih Bagi Pulsa, masukkan nomor tujuan, masukkan nominal yang ingin ditransfer, kemudian tekan “OK”.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa XL

Untuk melakukan transaksi Bagi Pulsa ke sesama pengguna XL, ada beberapa syarat yang harus Anda dipenuhi. Syarat pertama, Anda harus memiliki pulsa minimal Rp5.000 usai melakukan transaksi. Pastikan pulsa yang Anda miliki usai membagi pulsa ke pengguna lainnya memenuhi syarat. Jika tidak, transaksi berbagi pulsa gagal.

Syarat kedua, ada biaya Rp500 untuk setiap transaksi Bagi Pulsa. Biaya Rp500 itu akan diambil dari nominal pulsa yang Anda bagikan atau dari si penerima pulsa. Jadi, jika memang teman Anda memiliki kebutuhan yang mendesak dan memiliki pulsa Rp0, misalnya untuk mengaktifkan paket internet senilai Rp50.000, jangan mentransfer pulsa dengan nominal tersebut. Anda bisa membagikan pulsa Rp50.500 untuk mengantisipasi adanya biaya potongan.

Jika tidak, pulsa yang Anda transfer akan sia-sia karena si penerima pulsa tak bisa mengaktifkan paket internet. Pasalnya, dari nominal Rp50.000 yang Anda bagikan, akan terpotong Rp500. Jadi, si penerima hanya mendapat pulsa Rp49.500 sehingga tak bisa memakai paket internet yang dibeli.

Syarat terakhir, Anda hanya bisa melakukan transaksi pulsa sebanyak lima kali dalam sehari. Karena itu, disarankan saat akan membagi pulsa, transferlah pulsa secukupnya. Hal ini untuk menghindari pulsa yang diterima nomor tujuan kurang sehingga Anda harus melakukan transaksi Bagi Pulsa berulang kali.

Pulsa Darurat XL

Saat kehabisan pulsa, Anda masih tetap bisa menikmati layanan XL. Caranya, Anda bisa mendaftar pulsa darurat. Dengan layanan pulsa darurat, Anda bisa menikmati layanan XL, meski tak memiliki uang untuk mengisi pulsa.

Untuk mendapatkan pulsa darurat, ada beberapa persyaratan. Syaratnya adalah Anda adalah pelanggan prabayar dan sudah aktif menggunakan XL selama 60 hari. Selanjutnya, Anda sudah melakukan isi ulang sebanyak tiga kali dengan minimal pengisian pulsa Rp5.000 dalam jangka waktu 60 hari terakhir.

Syarat lainnya, Anda tidak sedang memiliki pulsa darurat yang belum dikembalikan. Jika sebelumnya Anda pernah mendapat pulsa darurat, sebaiknya lakukan penggantian pulsa darurat terlebih dahulu. Terakhir, pelanggan yang bisa mendapatkan pulsa darurat ialah yang dinyatakan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan sistem.

Jika persyaratan terpenuhi, Anda bisa mendapat pulsa darurat XL. Caranya, Anda bisa menghubungi *123*9110# atau kirim SMS ke nomor 911 dengan mengetik “Istimewa” atau “Darurat”.

Setelah itu, Anda akan mendapatkan informasi perihal jumlah pulsa yang didapat serta adanya biaya admin via SMS atau UMB. Jumlah pulsa darurat yang didapat pelanggan variatif, tergantung profil setiap pelanggan. Sistem XL nantinya menilai profil Anda sebelum menambahkan pulsa darurat.

Selanjutnya, Anda akan mendapatkan konfirmasi mengenai jumlah pulsa yang akan diberikan. Setelah konfirmasi, Anda bisa mendapatkan pulsa darurat XL.

Namun, pulsa darurat yang dikirim ke nomor Anda tetap harus diganti. Penggantian pulsa darurat itu bisa dilakukan ketika Anda mengisi ulang pulsa. Misalnya, jika mendapatkan pulsa darurat Rp20.000, Anda bisa menggantinya saat mengisi ulang dengan nominal pulsa tersebut atau lebih.

Namun, jika ternyata pulsa yang Anda miliki tak cukup untuk mengganti pulsa darurat, pulsa Anda akan dikurangi hingga menjadi Rp2.000. Contohnya, jika mendapat pulsa darurat XL Rp20.000, tapi ternyata Anda isi ulang Rp10.000, tentu tak cukup untuk membayar pulsa darurat. Pulsa Anda akan dipotong sehingga hanya menjadi Rp2.000. Nantinya, sisa pulsa darurat bisa Anda ganti saat isi pulsa selanjutnya.

Sekilas Informasi Tentang XL

XL bukan merupakan pemain baru dalam dunia pelayanan seluler. Perusahaan ini sudah terbentuk pada tahun 1989. Saat itu, perusahaan yang bernama PT Grahametropolitan Lestari bergerak di bidang jasa umum dan dagang.

Pada tahun 1996, XL memasuki dunia telekomunikasi dan meluncurkan layanan GSM untuk masyarakat. Hal tersebut menjadikan XL sebagai pemain pertama yang menyediakan layanan telepon seluler dibandingkan operator lainnya.

Sebagai penyedia layanan telepon seluler pertama, tentu XL memiliki sejarah panjang. Bermula dari bernama PT Grahametropolitan Lestari pada tahun 1989, berubah menjadi PT Exelcomindo Pratama, hingga kemudian berganti jadi TM International. Kini, nama perusahaan pun berubah menjad PT XL Axiata sejak tahun 2009.

Sejak pertama kali muncul hingga sekarang, XL memiliki banyak pelanggan. Pelanggan tersebut tersebar di seluruh daerah. Tentunya bukan tanpa alasan para pelanggannya tetap setia memakai jaringan operator XL.

Pasalnya, layanan yang ditawarkan XL sangat menarik. Operator tersebut tahu akan kebutuhan para pelanggannya. Misalnya, untuk menunjang kebutuhan pelanggan akan internet, XL menyediakan layanan Paket Combo Xtra. Hadirnya paket ini tentu untuk menjawab kebutuhan akan akses internet cepat dan hemat.

Anda bisa menikmati paket XL, seperti Paket Combo Xtra untuk puas internet-an. Dengan mendaftar paket tersebut, Anda bisa mendapatkan kuota mulai dari 1 GB hingga 16 GB. Dengan kuota sebesar itu, tentunya para pelanggan akan puas internet-an, entah untuk menonton video streaming, download, menjelajahi browser, chatting, atau aktif di media sosial. Tak hanya itu, Paket Combo Xtra juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan telepon gratis, baik ke sesama operator atau operator lain.

Selain itu, XL juga kian berbenah dengan menawarkan internet dengan akses super cepat. Jaringan 4G XL pun sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di berbagai daerah.

Hal ini menunjukkan komitmen XL untuk hadir memberikan pelayanan terbaik, salah satunya dengan menghadirkan jaringan 4G. Adanya jaringan 4G tentu akan memanjakan pelanggannya sehingga bisa puas untuk internet-an.

Bagikan
evtbvsrwfq