peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Sentul, Bogor

Tentang

Mungkin kamu mengenal kawasan Sentul sebagai lokasi berdirinya sirkuit balap terbesar di Indonesia yakni Sentul International Circuit atau lebih dikenal dengan Sirkuit Sentul. Padahal wilayah yang merupakan bagian dari Kabupaten Bogor tersebut juga memiliki daya tarik lainnya. Tidak mengherankan jika kamu melihat lokasi Sentul yang berbatasan langsung dengan Gunung Pancar yang belakangan kerap dijadikan alternatif liburan warga ibukota Jakarta.

Kondisi geografis tersebut lantas membuat kawasan Sentul terhampar pada wilayah dataran yang terbilang tinggi (215-500 mdpl). Dengan ketinggian ini, kawasan Sentiul memiliki temperatur udara yang terbilang rendah dan disertai oleh curah hujan yang terbilang tinggi seperti wilayah Bogor pada umumnya. Jadi, untuk kamu yang ingin melepaskan penat dan lelah dengan suasana yang tenang ala pegunungan, Sentul bisa dijadikan pertimbangan.

Didukung dengan infrastruktur yang sangat memadai, Sentul sangat mudah diakses bahkan buat kamu yang berasal dari luar kota. Untuk yang datang dari arah Jakarta dan membawa kendaraan pribadi, cukup mengambil rute Jalan Tol Jagorawi dan turun di exit Sentul Utara. Begitu pula buat kamu yang datang dengan pesawat dan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma. Cukup berkendara selama kurang lebih 40 menit melalui Tol Jagorawi dan kamu sudah tiba di Sentul.

Hotel-hotel Tarif Terjangkau di Sentul

Selama ini kawasan Sentul terkenal karena adanya Sirkuit Internasional Sentul yang digunakan untuk beberapa ajang balap nasional hingga internasional. Ternyata, kawasan yang berada di timur Jakarta ini juga memiliki beberapa destinasi wisata yang layak untuk kamu kunjungi. Lebih-lebih dengan kondisi geografisnya yang berada di kawasan pegunungan, wisata alam di Sentul sungguh sayang untuk dilewatkan. Nah, supaya liburanmu di Sentul makin sempurna, lengkapi dengan akomodasi murah dengan tarif sewa yang ramah di kantong berikut ini!

Hotel bintang 3 di Sentul

Desa Gumati Sentul

Nikmati udara yang bersih dan sejuk khas alam pegunungan dengan menginap di Desa Gumati Sentul. Lokasinya berada di Jalan Desa Cijulang No. 16 dan dekat dengan Wisata Air Gumati yang menjadi andalan warga Sentul. Dari pusat Bogor pun tidak terlalu jauh. Kamu cukup menempuh jarak kurang lebih 2 km dari Bogor untuk bisa menjangkau hotel berbintang tiga ini.

Selain strategis, Desa Gumati Sentul juga menawarkan fasilitas yang terbilang lengkap. Mulai dari kolam renang hingga in-site restaurant dengan menu yang variatif, semuanya telah disediakan dalam akomodasi ini. Tersedia pula akses internet gratis dengan Wi-Fi untuk para tamu yang menginap.

Bumi Cikeas Hotel

Buat kamu yang menginginkan akomodasi terjangkau dengan suasana alami, Bumi Cikeas Hotel patut untuk dipertimbangkan. Pasalnya, hotel yang berlokasi di Jalan Parung Aleng No. 16, Cikeas ini memang memiliki interior bangunan yang sangat natural. Ditambah dengan adanya taman yang luas serta suara gemericik Sungai Cikeas di kejauhan, rasanya benar-benar dekat dengan alam.

Tidak hanya itu saja, Bumi Cikeas Hotel ini juga cocok untuk kamu yang ingin mencoba aneka wahana air di Gumati Waterpark. Ini karena Bumi Cikeas Hotel hanya berjarak sekitar 500 meter dari objek wisata tersebut. Tarif sewanya pun bisa dibilang terjangkau, yakni mulai dari Rp 250 ribuan saja.

Rukun Senior Living

Berada di Jalan Raya Babakan Madang, Rukun Senior Living sangat mudah unruk ditemukan bahkan untuk para wisatawan yang baru pertama kali datang ke Sentul. Dari padang golf Sentul Highlands Golf Club hanya berjarak kurang lebih 2 km, jadi kamu bisa mengaksesnya dengan berkendara selama kira-kira 5 menit saja. Selain itu, Rukun Senior Living juga dekat dengan objek wisata Ah Poong Sentul (2,3 km) lho!

Hotel berbintang tiga ini mengandalkan layanan resepsionis 24 jam yang ramah dan selalu siaga. Kamu juga bisa menikmati fasilitas kolam renang, sauna, hingga hot tub untuk berendam selama berada di hotel yang satu ini. Untuk masalah kamar, teresedia TV kabel. AC, dan juga private bathroom di dalamnya.

Hotel bintang 2 di Sentul

Ole Suites Hotel

Dengan interior yang klasik, bisa dibilang Ole Suites Hotel cocok untuk kamu yang suka dengan nuansa estetik. Beberapa titik di hotel berbintang dua ini juga menarik untuk dijadikan latar foto untuk memenuhi feeds Instagram. Di samping interior yang klasik, hotel yang ada di Jalan Babakan Madang ini juga menyediakan kamar yang nyaman.

Tersedia TV layar datar, ketel listrik, kamar mandi pribadi dengan shower, serta lemari pendingindi setiap kamar yang disediakan. Lokasinya pun terbilang strategis, sekitar 3 km saja dari Bellanova Mall. Dari gedung Sentul International Convention Center bahkan hanya berselang 2,5 km.

Zest Hotel

Untuk liburan di Sentul, kamu juga bisa memilih akomodasi yang ada di kawasan Babakan. Kawasan ini terbilang strategis karena cukup dekat dengan pusat kota Bogor dan beberapa objek wisata. Salah satu akomodasi terjangkau yang ada di kawasan Babakan ini adalah Zest Hotel. Alamat tepatnya berada di Jalan Padjajaran No. 27.

Tidak hanya strategis, Zest Hotel juga siap memberikan pelayanan tebaik untukmu dengan kamar yang nyaman dan telah dilengkapi dengan beragam fasilitas. Untuk kebutuhan bersantap para tamunya, Zest Hotel menyediakan in-site restaurant dengan aneka menu yang lezat mulai dari hidangan lokal hingga internasional.

Izi Hotel

Izi Hotel berlokasi di Jalan Ciheuleut No. 25, Pakuan. Kawasan ini cukup dekat dengan pusat perbelanjaan ternama Botani Square Mall. Dari mall tersebut, Izi Hotel hanya berjarak sekitar 700 meter saja, jadi kalau kamu ingin berbelanja bisa dengan berjalan kaki saja. Kampus IPB pun hanya berselang 800 km dari hotel bujet ini.

Untuk masalah fasilitas dan kenyamanan, Izi Hotel ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas unggulan. Beberapa di antaranya adalah front desk dengan jam operasional 24 jam, Wi-FI gratis, swimming pool, dan juga area parkir luas. Di dalam tiap-tiap kamarnya telah disediakan flat screen TV dan juga kamar mandi pribadi dengan toiletries set.

Hotel bintang 1 di Sentul

De’pes Villa Resto & Offroad Land

Buat yang senang dengan atmosfer alam yang penuh tantangan, De’pes Villa Resto & Offroad Land wajib masuk dalam daftar. Mengapa? Akomodasi bintang satu ini selain menyediakan area penginapan juga menawarkan offroad track. Penginapan ini juga menawarkan view langsung menuju kawasan perbukitan di Sentul.

Ya, De’pes Villa Resto & Offroad Land yang berada di Jalan Bojongkoneng ini memang dekat dengan Bukit Pelangi yang terkenal indah. Untuk fasilitasnya sendiri, akomodasi berbintang satu ini menyediakan TV layar datar dengan beragam pilihan channel, kamar mandi pribadi yang dilengkapi shower air hangat, dan juga tempat tidur yang nyaman.

Paradiso Hut

Kamu ingin bermalam di penginapan dengan suasana yang homey? Paradiso Hut adalah jawabannya. Penginapan yang berada di Kampung Curug ini memang menghadirkan konsep ala rumah sendiri sehingga membuat para tamu merasa betah berlama-lama. Interiornya dijamin membuatmu merasa sedang berada di rumah sendiri.

Paradiso Hut memiliki lokasi yang terbilang strategis dan dekat dengan beberapa objek wisata. Air Terjun Bidadari yang indah hanya selangkah dari akomodasi yang cocok untuk keluarga ini. Selain strategis, fasilitas yang disediakan pun tergolong lengkap mulai dari kamar yang nyaman hingga kitchenette lengkap untuk memasak.

Room Rosomulyo

Bepergian ke Sentul dengan bujet terbatas bukan berarti kamu tidak akan mendapatkan akomodasi yang nyaman. Ada beberapa opsi akomodasi berbujet rendah yang bisa kamu pilih selama berada di Sentul. Room Rosomulyo adalah salah satunya. Penginapan yang satu ini dibanderol dengan tarif sewa mulai dari Rp400 ribuan saja.

Room Rosomulyo berlokasi di Kampung Pasir Karet, Babakan Madang. Lokasi ini dekat dengan Gunung Pancar (sekitar 3 km) yang merupakan salah satu objek wisata favorit di Sentul. Untuk masalah fasilitas, akomodasi ini menyediakan kamar tidur dengan TV layar datar, tempat tidur susun, kamar mandi pribadi, dan juga pendingin ruangan.

Wisata 2019 yang Hemat Kantong Saat Liburan ke Sentul

Sentul memang hanyalah sebuah bagian kecil dari Jawa Barat. Meski demikian, bukan berarti kawasan ini tidak memiliki destinasi wisata yang layak untuk disinggahi. Ada beberapa destinasi serta atraksi wisata yang menarik di Sentul. Mengingat situasi geografis Sentul yang sangat menawan dengan bukit-bukit, aliran sungai, hingga air terjun yang gemericik. Kamu pun tidak perlu merasa khawatir dengan harganya karena ada beberapa destinasi dan atraksi wisata yang bisa dikunjungi tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Berikut daftar lengkapnya.

Gunung Pancar

Gunung Pancar merupakan sebuah gunung dengan ketinggian 800 meter. Lokasinya berada di Kecamatan Citeureup, sekitar 20 menit saja dari Sentul pusat. Wisata alam ini belakangan populer di kalangan anak muda karena menawarkan panorama yang indah dan cocok untuk digunakan berfoto. Gunung Pancar menjadi rumah untuk beberapa flora dan fauna seperti pinus, meranti, ayam hutan merah, dan juga burung kutilang. Medannya yang tergolong landai cocok untuk trekking bagi para pemula.

Selain trekking, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Gunung Pancar, mulai dari berkemah, berendam di sumber mata air panas, bersepeda, atau sekedar mengambil foto. Taman wisata alam Gunung Pancar buka setiap hari selama 24 jam. Untuk masuk ke dalam objek wisata ini kamu cukup menyediakan dana sebesar Rp5.000 saja. Jika membawa kendaraan pribadi maka ada tarif tambahan yakni mobil Rp10.000 dan sepeda motor Rp5.000. Ingin mencoba berendam dengan air panas? Tarifnya berkisar mulai Rp15.000 hingga Rp20.000 saja.

Taman Budaya Sentul

Ingin menikmati keindahan alam Sentul dengan lebih maksimal? Kamu bisa coba datang ke Taman Budaya Sentul. Taman yang berlokasi di Jalan Siliwangi No. 1 ini merupakan sebuah destinasi wisata yang ditujukan untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Untuk masuk ke Taman Budaya Sentul kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Namun ada biaya tambahan jika ingin mencoba aneka atraksi wisata yang disediakan. Ada high ropes, flying fox, hingga paintball yang dijaminbisa memacu adrenalinmu.

Jika memilih untuk tidak bermain dengan wahana wisata yang ada, tidak perlu khawatir bosan. Ada beberapa kegiatan lain yang bisa dilakukan di Taman Budaya Sentul ini. Kamu bisa menyusuri area Green Centrum yang super luas dan asri, dijamin akan menyegarkan pikiran. Mengambil beberapa foto di objek wisata yang satu ini juga tidak boleh dilewatkan lho. Pasalnya, Taman Budaya Sentul dikelilingi oleh kawasan pegunungan dan perbukitan sehingga panorama yang dihasilkan pun cantik dan cocok untuk dijadikan background fotomu. Taman ini buka mulai pukul 8:30-17:00.

Rafting dan Tubing Kalibaru

Untuk para adrenaline junkies, Sentul menawarkan sebuah objek wisata alam yang dijamin akan memacu adrenalinmu. Nama lokasinya adalah Kalibaru. Di sini kamu bisa menguji keberanian dengan rafting atau tubing menyusuri aliran sungai yang deras. Ada beberapa opsi yang dipilih beberapa di antaranya adalah rafting sejauh 8 km, tubing menyusuri aliran sungai hingga 3 km, atau outbond di kawasan Kalibaru. Kamu tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya bujet yang tersedia.

Harganya pun bisa dibilang terjangkau, mulai dari Rp120 ribuan saja. Dengan harga ini kamu sudah mendapatkan beberapa fasilitas mulai dari peralatan lengkap, pemandu, asuransi, makan siang, hingga refreshment berupa minuman kelapa muda yang menyegarkan. Kamu juga akan mendapatkan fasilitas transportasi lokal untuk menuju lokasi rafting atau tubing dari basement. Tidak perlu bingung untuk masalah berganti pakaian karena telah disediakan toilet dengan shower untuk membilas tubuh.

Hotel di bawah Rp300.000 di Sentul

Menginaplah selama beberapa hari di Sentul agar bisa puas mengeksplor tempat wisatanya. Tak perlu bingung masalah akomodasi karena di Sentul terdapat banyak hotel murah, bahkan tidak sampai Rp300.000 per malam.

Griya Tampak Siring

Akomodasi yang satu ini cocok untukmu yang menginginkan akses mudah menuju objek wisata Gunung Pancar. Berlokasi di komplek terintegrasi Sentul City, Griya Tampak Siring hanya berjarak 4 km dari objek wisata andalan Sentul tersebut. Tidak hanya dekat dengan Gunung Pancar, akomodasi hemat ini juga dekat dengan Air Terjun Bidadari yang terkenal karena keindahan panorama di sekitarnya.

Fasilitas Griya Tampak Siring juga terbilang lengkap. Dari area parkir yang luas hingga taman bermain untuk anak-anak bisa ditemukan di sini. Kamar-kamarnya pun telah dilengkapi dengan private bathroom, pendingin ruangan, dan juga flat screen TV.

Papaho Hotel

Papaho Hotel berada di Jalan Karel Sasuit Tubun No. 8. Lokasi ini dekat dengan Stasiun Bogor (3,17km) sehingga cocok untukmu yang ingin menuju Sentul dengan kereta. Dari objek wisata Kebun Raya Bogor yang terkenal pun hanya berselang 4 km. Meski lokasinya strategis, tarif sewa Papaho Hotel dibanderol dengan harga yang ramah di kantong backpacker, yakni mulai dari Rp300 ribuan saja.

Bicara soal fasilitas, Papaho Hotel juga telah menyediakan fasilitas yang bisa membuat pengalaman menginapmu semakin berkesan. Salah satu fasilitas andalan mereka adalah layanan massage dan spa. Jangan lupa juga untuk menggunakan akses Wi-Fi gratisnya!

Polaz Bed & Brew

Untuk kamu yang menginginkan bermalam di akomodasi yang serupa dengan rumah sendiri, Polaz Bed & Brew layak dimasukkan dalam daftar. Hotel bujet dengan layanan resepsionis 24 jam ini memiliki fasilitas yang bisa dibilang lengkap baik untuk kamar tamunya maupun fasilitas hotel secara keseluruhan. Kamar-kamar Polaz Bed & Brew telah dilengkapi dengan TV, AC, dan juga private bathroom yang menggunakan shower.

Lokasinya yang berada di Jalan Yudistira, kawasan Indraprasta, membuat Polaz Bed & Brew mudah untuk ditemukan. Alasannya adalah karena kawasan ini dekat dengan beberapa destinasi populer seperti Botani Square Mall yang hanya berjarak 2,5 km.

Hotel di bawah Rp200.000 di Sentul

Hanya dengan bujet Rp200.000, kamu sudah bisa bermalam di Sentul dengan memilih hotel-hotel berikut ini.

Comfort Room near Sentul City Mall

Daerah Sentul City bisa dijadikan alternatif untuk para wisatawan yang datang ke Sentul tapi menginginkan akses yang mudah. Pasalnya kawasan ini memang sudah terintegrasi dengan beberapa fasilitas seperti pusat perbelanjaan. Salah satu akomodasi bujet yang berada di Sentul City adalah Comfort Room near Sentul City Mall. Akomodasi dengan nuansa homey ini menawarkan fasilitas pendingin ruangan dan TV di setiap kamar. Tarif sewanya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp190 ribuan per malamnya, cocok untuk kamu para backpacker.                    

Delima Guest House

Buat kamu yang ingin merasakan bermalam di akomodasi yang tenang, cobalah datang ke Capsule Inn Medan. Hotel kapsul yang ada di Jalan Zainul Arifin No. 176, Medan Polinia. Delima Guest House. Akomodasi bujet ini menyediakan ruang kamar yang bersih dengan private bathroom dan kipas angin. Layanan kamar juga akan selalu siaga membantu apabila diperlukan. Delima Guest House juga memiliki taman yang asri sehingga menciptakan kesan yang tentram dan menenangkan. Lokasinya berada di kawasan Bogor Baru.

AnD Guesthouse

Sebagai sebuah akomodasi berbintang satu, AnD Guesthoues menawarkan kemudahan akses menuju berbagai destinasi wisata di Sentul dan Bogor. Mulai dari Gunung Pancar hingga Kebun Raya Bogor yang terkenal asri, semuanya bisa dijangkau dengan waktu sekitar 30 menit berkendara. Fasilitas yang disediakan pun terbilang lengkap. Setiap kamar yang ada di AnD Guesthouse telah dilengkapi dengan private bathroom dan juga akses Wi-FI gratis, Tarif sewa per malamnya pun terjangkau, mulai dari Rp130 ribuan saja.

Tips Bepergian ke Sentul

Nah, supaya liburanmu ke Sentul menjadi semakin menyenangkan dan tak terlupakan, kamu bisa mengikuti beberapa tips dari Traveloka berikut ini:

Selalu bawa pakaian hangat

Kawasan Sentul dikelilingi beberapa gunung dan bukit. Jadi, wilayahnya pun tergolong lebih tinggi jika dibandingkan dengan Jakarta. Semakin tinggi dataran maka akan semakin rendah temperatur udaranya. Oleh karena itu, untuk mencegah kedinginan atau bahkan tubuh meriang karena perubahan temperatur udara, sebaiknya kamu selalu membawa pakaian hangat saat berkeliling di seputar wilayah Sentul.

Bawa botol air mineral sendiri

Kebanyakan destinasi wisata yang ada di Sentul adalah wisata alam. Untuk bisa menikmati wisata alam dengan lebih maksimal sebaiknya kamu menghindari kendaraan bermotor yang menimbulkan polusi. Jalan kaki adalah opsi terbaik untuk menyusuri wisata alam. Namun berjalan kaki terlalu lama akan membuatmu merasa lelah dan haus, bukan? Untuk mencegah hal tersebut terjadi, sebaiknya kamu membawa botol minum sendiri. Kamu bisa mengisi ulangnya saat kembali ke hotel atau penginapan.

Perlu Bantuan?