peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Pusat Kota Medan, Medan

EXTERIOR_BUILDING D'primahotel Medan

D'primahotel Medan

Pusat Kota Medan

8.5/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Cordela Hotel Medan

Cordela Hotel Medan

Pusat Kota Medan

8.6/10

Sangat Baik

Others Kama Hotel

Kama Hotel

Pusat Kota Medan

8.2/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Amaliun Hotel

Amaliun Hotel

Pusat Kota Medan

8.2/10

Sangat Baik

BEDROOM Garuda Citra Hotel

Garuda Citra Hotel

Pusat Kota Medan

7.0/10

Baik

LOBBY Kanasha Hotel

Kanasha Hotel

Pusat Kota Medan

8.9/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Grand Sirao Hotel

Grand Sirao Hotel

Pusat Kota Medan

7.3/10

Baik

LOBBY Wisma Garuda Medan

Wisma Garuda Medan

Pusat Kota Medan

8.0/10

Sangat Baik

BEDROOM Airy Pasar Baru Selat Panjang 11 Medan

8.5/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Vivo Stay

Vivo Stay

Pusat Kota Medan

7.7/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Grand Lubuk Raya Hotel

Grand Lubuk Raya Hotel

Pusat Kota Medan

8.0/10

Sangat Baik

BEDROOM Tobali Guest House

Tobali Guest House

Pusat Kota Medan

8.5/10

Sangat Baik

7.9/10

Baik

BEDROOM Airy Syariah Medan Kota Puri 12

8.2/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Grand Melati Hotel

Grand Melati Hotel

Pusat Kota Medan

6.7/10

Lumayan

RESTAURANT Residence Hotel

Residence Hotel

Pusat Kota Medan

7.3/10

Baik

8.2/10

Sangat Baik

RESTAURANT Dhaksina

Dhaksina

Pusat Kota Medan

BEDROOM Sumatera Hotel Medan

Sumatera Hotel Medan

Pusat Kota Medan

6.7/10

Lumayan

BEDROOM Airy Simpang Raya Amaliun Medan

8.2/10

Sangat Baik

Pondok Wisata Angel

Pusat Kota Medan

6.9/10

Lumayan

null Kesawan Hotel

Kesawan Hotel

Pusat Kota Medan

null Angel Guest House

Angel Guest House

Pusat Kota Medan

null Residence Hotel Medan

Residence Hotel Medan

Pusat Kota Medan

null Wisma Sederhana - Room 5

Wisma Sederhana - Room 5

Pusat Kota Medan

null Wisma Sederhana - Room 4

Wisma Sederhana - Room 4

Pusat Kota Medan

null Wisma Sederhana - Room 3

Wisma Sederhana - Room 3

Pusat Kota Medan

null Wisma Sederhana - Room 1

Wisma Sederhana - Room 1

Pusat Kota Medan

null Wisma Sederhana - Room 6

Wisma Sederhana - Room 6

Pusat Kota Medan

null 511 Ideal Stay Hotel

511 Ideal Stay Hotel

Pusat Kota Medan

Tentang

Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, Medan memiliki beberapa objek wisata yang patut dikunjungi. Sebut saja Istana Maimun dan hiruk pikuk kawasan Tugu SIB. Selain memberikan nuansa hiruk pikuk ala metropolitan, Medan juga menawarkan panorama alam yang sayang untuk dilewatkan. Berbatasan langsung dengan Selat Malaka yang terkenal sejak dahulu, membuat kawasan perairan Medan begitu unik dan wajib masuk dalam daftar perjalananmu.

Wilayah darat Medan juga tidak kalah menarik, Termasuk dalam wilayah daratan rendah di Pulau Sumatera, Medan dan sekitarnya sangat cocok untuk ditumbuhi beragam tanaman. Mulai dari pohon kelapa sawit hingga tembakau, semua bisa tumbuh di tanah Medan. Jadi tidak mengherankan jika kamu bisa menemukan banyak ladang, perkebunan, dan juga taman di Medan. Beberapa di antaranya bahkan dibuka untuk umum dan dijadikan destinasi wisata.

Belum lagi keanekaragaman budaya yang sangat kaya dan menarik untuk diamati. Ada kesenian Sikambang yang memberikan nuansa pesisir Malaka yang sangat khas, tari Tor-tor yang merupakan tari tradisional dari Batak, hingga Ulos, kain tenun yang cantik. Semua pengalaman budaya ini bisa kamu rasakan langsung dengan datang ke Medan yang memang telah dikenal sebagai sebuah kota multietnis sejak dulu.

 

Hotel-hotel Tarif Terjangkau di Medan

Didukung dengan adanya sebuah bandar udara internasional yakni Bandara Kualanamu, pariwisata Medan pun semakin berkembang dari hari ke hari. Sarana dan prasarana transportasi terus ditingkatan, begitu pula dengan akomodasinya. Jadi sekarang kamu pun bisa menemukan banyak hotel dan penginapan di Medan dan sekitarnya Termasuk juga akomodasi bujet yang cocok buat kamu para backpacker yang ingin bertualang di Medan.

Hotel bintang 3 di Medan

1. Swiss-Belinn Medan

Berada di jantung kota Medan, Swiss-Belinn Medan berjarak sekitar 1 km dari Stasiun Medan. Lokasi tepatnya ada di Jalan Surabaya 88, Medan. Beberapa landmark terkenal seperti Menara Air Tirtanadi dan Museum Thong A Fie bisa dijangkau dengan berjalan kaki saja. Kedua landmark populer tersebut memang hanya berselang 500 meter dari hotel Swiss-Belinn Medan.

Selain strategis, hotel berbintang tiga ini juga menawarkan fasilitas yang terbilang lengkap. Mulai dari kamar yang nyaman hingga pusat kebugaran dan juga in-site restaurant. Tersedia pula akses Wi-Fi gratis untuk komunikasi tanpa hambatan.

2. Grand Central Medan

Dengan front desk yang selalu sedia selama 24 jam, Grand Central Medan siap memberikan pengalaman menginap yang tidak terlupakan. Hotel yang berada di Jalan Sei Belutu 1 No. 17B ini juga memberikan layanan berupa fitness centre dan juga area parkir yang luas untuk para tamu yang datang. Fasilitas di dalam kamar pun bervariasi mulai dari private bathroom hingga TV dengan ratusan channel pilihan,

Grand Central Medan berada di kawasan Medan Baru dan dekat dengan beberapa bangunan terkenal seperti Kuil Shri Mariamman (400 m) dan Universitas Sumatera Utara (1.70 km) sehingga sangat mudah ditemukan.

3.   LJ Hotel

Buat kamu yang ingin menjelajah kawasan pusat kota Medan dengan lebih mudah bisa memilih LJ Hotel. Alamatnya ada di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 17A dan sangat dekat dengan beberapa landmark kebanggaan warga Medan. Stasiun Medan hanya berselang kurang lebih 5 menit berkendara, sedangkan pusat perbelanjaan kenamaan Mall Grand Palladium hanya terpaut 1 km dari hotel bintang tiga ini.

Untuk masalah fasilitas, LJ Hotel menyediakan beragam fasilitas terbaik untuk menunjang kenyamananmu. Tersedia fasilitas restoran, kedai kopi, dan juga airport transfer bagi yang datang dari Bandara Kualanamu.

Hotel bintang 2 di Medan

1.   The Batik Hotel Medan

Dengan interior yang modern, bisa dibilang The Batik Hotel Medan sangat cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan. Beberapa titik di hotel berbintang dua ini juga bagus untuk dijadikan background foto yang Instagramable. Di samping interior yang indah, The Batik Hotel juga menyediakan kamar yang nyaman untuk para tamu.

Tersedia Tv kabel, meja dan kursi, minibar, kamar mandi pribadi dengan shower, serta safety box di setiap kamar yang disediakan. Lokasinya yang berada di Jalan Iskandar Muda No. 15 juga dekat dengan Vihara Gunung Timur yang terkenal. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery juga hanya berjarak 900 meter dari hotel ini.

2.   Cordela Hotel Medan

Buat kamu yang datang ke Medan dengan kereta api, Cordela Hotel Medan adalah sebuah pilihan tepat. Alasannya tak lain adalah karena akomodasi berbintang dua ini hanya berjarak sekitar 1 km dari Stasiun Medan. Selain dekat dengan Stasiun Medan, hotel di Jalan Prof. H.M. Yamin No. 90 ini juga dekat dengan Thamrin Plaza (1,3 km)..

Tidak hanya strategis, Cordela Hotel Medan juga siap memanjakanmu dengan kamar yang nyaman dan memiliki fasilitas lengkap. Untuk kebutuhan bersantap, tersedia in-site restaurant yang menyajikan aneka menu nikmat mulai dari hidangan lokal hingga internasional. Layanan kamarnya juga tersedia selama 24 jam non-stop.

3.   Kama Hotel

Kama Hotel berlokasi di Jalan A. Yani No. 97-99, Kesawan. Kawasan ini terbilang dekat dengan Museum Tjong A Fie. Dari museum pusaka tersebut, Kama Hotel hanya berjarak 100 meter. Bagi yang datang dari arah Stasiun Medan, hotel bujet ini bisa dijangkau kurang dari 5 menit saja.

Untuk masalah fasilitas dan kenyamanan, Kama Hotel telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas unggulan. Beberapa di antaranya ada room service dengan jam operasional 24 jam, akses Wi-FI gratis, massage, dan juga tempat penyimpanan. Di dalam tiap-tiap kamarnya tersedia TV layar datar dan juga kamar mandi pribadi dengan toiletries.

Hotel bintang 1 di Medan

1.   Wisma Sederhana Budget Hotel

Akomodasi bintang satu bisa dijadikan pertimbangan buat kamu yang sedang on budget traveling. Kebanyakan akomodasi bintang satu di Medan dibanderol dengan harga yang ramah di kantong. Salah satunya ada Wisma Sederhana Budget Hotel. Hotel bujet ini terletak di Jalan Selat Panjang No. 11 C, Medan.

Wisma Sederhana Budget Hotel menyediakan area parkir yang luas bagi tamu yang membawa kendaraan pribadi. Untuk in-room facilities, tersedia flat screen TV dengan beragam pilihan channel, kamar mandi pribadi yang dilengkapi pancuran, dan juga tempat tidur yang nyaman. Tarif sewanya ada pada kisaran Rp200-400 ribuan.

2.   Kanasha Hotel

Bagi penggemar kue Bolu Meranti khas Medan akomodasi yang satu ini tentu layak untuk dijadikan pertimbangan. Pasalnya, Kanasha Hotel hanya berjarak sekitar 100 meter dari pusat Bolu Meranti. Tidak hanya dekat dengan pusat oleh-oleh, hotel berbintang satu ini juga dekat dengan landmark terkenal, Istana Maimun.

Hotel dengan restoran dan kedai kopi ini menyediakan kamar yang bersih dan nyaman untuk para tamu. Room service juga selalu siaga untuk memastikan kenyamanan Anda. Jangan ragu untuk menghubungi bagian resepsionis jika kamu membutuhkan bantuan, staf akan dengan senang hati membantu.

3.   Jangga House Bed & Breakfest

Bepergian ke Medan dengan bujet terbatas bukan berarti kamu tidak akan mendapatkan akomodasi yang nyaman. Tersedia beberapa akomodasi ramah kantong yang bisa kamu pilih selama berada di Medan. Jangga House Bed & Breakfast buktinya. Akomodasi ini dibanderol dengan tarif sewa mulai dari Rp250 ribuan saja.

Jangga House Bed & Breakfast berada di Jalan Sei Tuan No. 22-24, Medan Baru. Lokasi ini dekat dengan Kuil Shri Mariamman (350 meter) yang merupakan salah satu landmark utama Medan. Untuk masalah fasilitas, akomdasi ini menyediakan kamar tidur dengan TV layar datar, kamar mandi pribadi, dan juga AC.

Homestay di Medan

1.   Paddington Homestay

Homestay bisa dijadikan alternatif untuk kamu yang menginginkan akomodasi ramah kantong. Tersedia beberapa pilihan homestay di Medan. Rekomendasi Traveloka adalah Paddington Homestay yang ada di Jalan Yos Sudarso No. 43A, Glugur, Medan Barat. Akomodasi ini berjarak kurang lebih 1,5 km dari Podomoro City Deli Medan. Untuk masalah kamar, tersedia fasilitas unggulan berupa meja dan kursi, TV layar datar, dan juga kamar mandi pribadi.

2.   Lewi House Syariah

Lewi House Syariah merupakan sebuah homestay yang berlokasi di Jalan Sei Bahkapuran No. 16 A, Medan Petisah. Lokasi ini hanya berjarak kurang lebih 1 km dari pusat perbelanjaan Medan Mall. Kamar-kamar yang disediakan pun terbilang nyaman dan lengkap dengan TV dan AC. Tidak hanya nyaman dan strategis, Lewi House Syariah juga memiliki beberapa fasilitas penunjang seperti pusat kebugaran.

 

Wisata 2019 yang Hemat untuk Liburan ke Medan

Medan memiliki alam dan budaya yang amat kaya sehingga tidak mengherankan jika pariwisatanya berkembang pesat. Terbukti dengan adanya objek wisata yang sangat variatif di Medan, mulai dari wisata alam hingga wisata budaya dan religi. Berikut ini beberapa rekomendasi destinasi wisata di Medan dan sekitarnya.

1. Istana Maimun

Istana Maimun merupakan sebuah bangunan bersejarah yang menjadi simbol Kesultanan Deli. Arsitektur istana ini didominasi dengan gaya Melayu, tetapi di beberapa sudut istana juga terlihat sentuhan Eropa dan juga Arab. Bangunan seluas 2.722 meter2 ini masih terawat dengan baik meski usianya sudah lebih dari 100 tahun. Beberapa ornamen dan interior asli bangunan juga masih dipertahankan, seperti lemari pakaian dan juga singgasana raja.

Dulu Istana Maimun memang menjadi tempat sultan Deli memerintah dan menjalankan kerajaannya. Namun sekarang bangunan istana menjadi sebuah objek wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Untuk merasakan nuansa Kerajaan Deli, kamu bisa datang pada hari Minggu pukul 10:00-13:00. Biasanya di waktu tersebut diselenggarakan pertunjukan musik tradisional. Untuk bisa masuk ke Istana Maimun kamu cukup menyediakan bujet sekitar Rp5.000 sebagai tiket masuk.

2. Merdeka Walk

Penasaran bagaimana anak-anak muda Medan menghabiskan waktu senggangnya? Coba datang ke Merdeka Walk untuk mendapatkan jawabannya. Merdeka Walk pada mulanya dibangun sebagai sebuah sentra kuliner. Namun lama-kelamaan spot tersebut juga menjadi tempat nongkrong anak muda. Stan-stan makanan yang ada disusun dengan rapi dan menarik sehingga nyaman untuk dijadikan tempat hangout bersama teman atau keluarga. Belum lagi beberapa sudut yang cantik dan instagramable sehingga cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

Biasanya Merdeka Walk akan ramai di malam hari, terutama pada akhir pekan. Alasannya karena di akhir pekan tidak hanya ada stan-stan makanan, tetapi juga beragam event menarik seperti nonton bareng dan juga pertunjukan live music. Pada tanggal-tanggal khusus seperti hari ulang tahun Kota Medan juga akan digelar berbagai pertunjukan khusus. Untuk kamu yang ingin mencari buah tangan khas Medan, terdapat beberapa pedagang yang menjajakan aneka souvenir di sini. Merdeka Walk buka pada hari Minggu-Jum’at (11:00-12:00 WIB) dan Sabtu (11:00-02:00 WIB).

3. Pantai Cermin

Menjadi sebuah kota yang berhadapan langsung dengan Selat Malaka membuat wisata bahari Medan sayang untuk dilewatkan. Salah satu wisata bahari yang wajib kamu kunjungi saat datang ke Kota Medan adalah Pantai Cermin di Serdang Begadai. Pantai ini punya pemandangan yang indah dengan  air lautnya jernih bagai cermin dan juga pasir putih yang sangat lembut. Beberapa pepohonan hijau tumbuh di tepi pantai juga menambah keindahan pantai. Di dalam area pantai tersedia beberapa atraksi wisata yang menarik seperti perahu kayu dan banana boat.

Kamu juga bisa berenang karena ombak di Pantai Cermin bisa dibilang tenang. Tak ketinggalan pula aneka hidangan seafood yang nikmat dan tentunya fresh. Kamu bisa menemukan aneka olahan seafood ini dalam beberapa warung makan yang berjejer di sepanjang bibir pantai. Lengkapi perjalananmu di Pantai Cermin dengan menyaksikan sunset.Tiket masuk ke Pantai Cermin adalah sebesar Rp10.000 per orang. Dengan tarif yang terjangkau ini kamu sudah bisa mendapatkan panorama alam yang menakjubkan dan juga pengalaman yang tidak akan terlupakan.

 

Hotel di Bawah 300 Ribu di Medan

Bujet terbatas bukan menjadi alasan untuk tidak berlibur ke Medan karena ada sejumlah hotel mudah di Medan dengan tarif di bawah Rp300.000.

1.   Medan Ville Hotel

Akomodasi yang satu ini cocok untukmu yang menginginkan akses mudah menuju objek wisata Istana Maimun. Berlokasi di Komplek Multatuli Indah Blok BB No. 1, Medan Maimun, Medan Ville Hotel hanya berjarak 200 meter dari landmark utama Kota Medan tersebut. Tidak hanya dekat dengan Istana Maimun, hotel berbintang tiga ini juga dekat dengan Masjid Al Mashun yang populer di kalangan wisatawan.

Fasilitas Medan Ville Hotel pun terbilang lengkap. Dari area parkir yang luas hingga shuttle service dari bandara bisa ditemukan pada hotel ini. pilihan tepat. Kamar-kamar yang disediakan pun telah dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, AC, dan juga flat screen TV.

2.   New Wisma Sudirman Hotel & Spa

New Wisma Sudirman Hotel & Spa berada di Jalan Pattimura No. 441, Medan Baru. Lokasi ini dekat dengan pusat penjualan durian yang terkenal yaitu Durian Ucok (1,2 km). Dari Durian Ucok kamu bisa berjalan kaki kurang lebih 10 menit untuk mencapai akomodasi berbintang satu ini. Meski lokasinya strategis, New Wisma Sudirman Hotel & Spa memiliki tarif sewa yang terjangkau, mulai dari Rp240 ribuan saja.

Bicara masalah fasilitas, hotel ini juga telah memiliki fasilitas yang bisa menjamin kenyamananmu. Salah satu fasilitas unggulannya adalah layanan massage dan spa. New Wisma Sudirman Hotel & Spa juga menyediakan akses Wi-Fi gratis bagi para tamu.

3.   Home Anaya Hotel

Untuk kamu yang menginginkan bermalam di akomodasi berupa hotel syariah, Home Anaya Hotel bisa dijadikan pertimbangan. Hotel dengan layanan resepsionis 24 jam ini memiliki fasilitas yang terbilang lengkap baik untuk kamar tamu maupun fasilitas hotel secara keseluruhan. Kamar-kamarnya telah dilengkapi dengan TV, AC, dan juga kamar mandi yang menggunakan shower.

Lokasinya yang berada di Jalan Abdullah Lubis No. 3, Medan Baru, membuat Home Anaya Hotel mudah diakses. Salah satunya adalah dengan angkutan kota (angkot). Ada satu trayek angkot Medan yang melewati hotel ini yaitu trayek 10 dengan angkot warna kuning.

 

Hotel di Bawah 200 Ribu di Medan

Mencari hotel murah di Meda bukanlah hal yang terlalu susah karena kamu bisa menemukan hotel dengan tarif tidak lebih dari Rp200.000.

1.   SanZos Stay

Daerah Medan Denai bisa dijadikan alternatif untuk kamu yang datang ke Medan tapi ingin lebih menikmati nuansa perkebunan. Pasalnya kawasan ini dekat dengan area perkebunan tembakau Deli. Salah satu akomodasi bujet yang berada di Medan Denai adalah SanZos Stay. Akomodasi dengan nuansa yang tenang ini menawarkan fasilitas AC/kipas angin di setiap kamar. Tarif sewanya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp120 ribuan per malamnya, cocok untuk kamu para backpacker.                     

2.   Capsule Inn Medan

Buat kamu yang ingin merasakan menginap di akomodasi hotel kapsul bisa coba datang ke Capsule Inn Medan. Hotel kapsul yang ada di Jalan Zainul Arifin No. 176, Medan Polinia. Ruangan kapsul yang disediakan tergolong luas dan nyaman. In-room facilities yang disediak dalam tiap kamar berupa meja, TV, lemari penyimpanan, dan pengering rambut. Apabila kamu membutuhkan bantuan, jangan ragu untuk menghubungi staf front desk yang beroperasi selama 24 jam non stop.

3.   Grand Melati Hotel

Sebuah hotel berbintang dua di Medan. Grand Melati Hotel menawarkan kemudahan akses menuju beragam destinasi wisata. Mulai dari Masjid Al Mashun hingga pusat oleh-oleh Bolu Meranti, semua bisa dijangkau dengan waktu kurang dari lima menit berjalan kaki. Fasilitas yang diberikan pun terbilang lengkap. Setiap kamar yang disediakan telah dilengkapi dengan kamar mandi pribadi dan juga tempat tidur yang nyaman, Tarif sewa per malamnya pun terjangkau, mulai dari Rp150 ribuan.

 

Tips Bepergian ke Medan

Untuk liburan yang lebih nyaman dan berkesan di Medan, kamu bisa mengikuti beberapa tips mudah di bawah ini. 

1.   Selalu jaga kesopanan

Beberapa landmark yang dijadikan destinasi wisata di Medan adalah rumah ibadah atau wilayah yang disakralkan oleh warga setempat. Misalnya Masjid Al Mashun, Kampung Madras, dan Istana Maimun yang menjadi tempat tinggal Sultan Deli. Untuk menghormatinya, kamu perlu menjaga kesopanan selama berada di tempat-tempat tersebut.

2.   Gunakan sunscreen atau sunblock

Selain wisata budaya, Medan juga menawarkan wisata bahari yang menarik. Pantai-pantai di Medan memiliki pemandangan yang cantik karena berhadapan langsung dengan Selat Malaka. Supaya kamu bisa bermain di pantai tanpa takut kulitmu terbakar, gunakan sunscreen atau sunblock sebelum beraktivitas di luar ruangan ya!

Perlu Bantuan?