peringatan
PromoPesanan Saya
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Home > Rental Mobil > Pontianak

Sewa Mobil di Pontianak

Rental Mobil Pontianak jadi lebih mudah dan hemat waktu secara online. Bandingkan pilihan terbaik dari berbagai mitra sewa mobil terpercaya Traveloka dan temukan jasa sewa mobil murah di Pontianak. Mitra rental mobil kami menyediakan pelayanan berkualitas demi kenyamanan aktifitas Anda dan keluarga.


Rental Mobil Yang Tersedia di Pontianak


Pilihan Kendaraan


Ketentuan Umum


Tambahan (Opsional)

OVERTIME

Biaya Overtime akan dikenakan jika durasi rental melebihi 12 jam atau lewat dari pukul 23:59 di setiap hari rental. Tambahan ini hanya dapat dibayarkan langsung kepada sopir.

PENGGUNAAN LUAR KOTA

Biaya Penggunaan Luar Kota akan dikenakan jika Anda bepergian keluar dari kota/wilayah yang sudah ditentukan. Penggunaan di luar zona Luar Kota yang sudah ditentukan akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan kebijakan penyedia rental mobil, yang dapat dibayarkan langsung kepada sopir.

JEMPUT/ANTAR LUAR KOTA

Biaya Jemput/Antar Luar Kota akan dikenakan jika lokasi jemput atau antar Anda berada di luar kota/wilayah yang sudah ditentukan.

ALL IN ONE (BERLAKU DALAM KOTA)

Perjalanan jadi lebih mudah dengan pilihan tambahan ini. Sudah termasuk bensin, uang tol, parkir dan uang makan sopir selama periode rental. Tambahan ini tidak berlaku untuk pemakaian di luar kota.

AKOMODASI SOPIR

Biaya Akomodasi Sopir akan dikenakan untuk ongkos penginapan sopir jika Anda bepergian ke luar kota.

Destinasi Populer di Pontianak

Kota dengan letak geografis di garis khatulistiwa ini memiliki cukup banyak destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi, mulai dari situs budaya, situs sejarah, hingga wisata alam. Berikut adalah yang populer di Pontianak:

1. Tugu Khatulistiwa

Belum lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri ke Tugu Khatulistiwa saat di Pontianak. Tugu ini terletak persis di titik 0 derajat Khatulistiwa, tepatnya di Jalan Khatulistiwa, Batu Layang, Siantan. Tujuan pembuatan bangunan ini adalah sebagai tonggak penanda garis Khatulistiwa. Jika ingin berkunjung, Anda bisa berkendara sekitar 3 km dari pusat kota.

2. Alun-alun Kapuas

Kota Pontianak tidak terlepas dari keberadaan Sungai Kapuas. Anda bisa mampir untuk merasakan suasana tepian sungai tersebut lewat Alun-alun Kapuas. Berada di depan kantor wali kota, alun-alun ini pun tidak akan sulit untuk dikunjungi. Cobalah datang pada sore atau malam hari karena udara lebih sejuk. Anda akan betah duduk berlama-lama di sekitar alun-alun untuk menikmati lampu malam yang cantik.


3. Museum Negeri Pontianak

Buat penyuka wisata sejarah, Anda wajib memasukkan Museum Negeri Pontianak ke daftar kunjungan. Di museum ini, terdapat berbagai koleksi benda kerajaan dan kerajinan seni budaya suku Dayak. Jika tertarik untuk berkunjung, Anda bisa datang ke Jalan Jenderal Ahmad Yani, Parit Tokaya. Objek wisata sejarah ini buka pukul 08:00 – 16:00.

4. Keraton Kadriah

Selain Museum Negeri Pontianak, jangan terlewat juga kunjungan ke Keraton Kadriah. Lokasinya di Jalan Tj. Raya I, Dalam Bugis. Di bangunan yang sudah didirikan sejak tahun 1711 ini, Anda bisa menemukan berbagai koleksi kerajaan dari Kesultanan Pontianak. Koleksi paling unik adalah sebuah Alquran yang ditulis tangan oleh Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie pada masanya.

5. Masjid Jami Pontianak

Setelah dari Keraton Kadriah, cobalah sekalian mampir ke Masjid Jami Pontianak. Masjid yang menjadi saksi lahirnya Kota Pontianak ini berjarak hanya sekitar 200 meter dari keraton. Masjid berbentuk rumah panggung ini konon juga menjadi salah satu tempat pengungsian jika Sungai Kapuas meluas. Tidak tanggung-tanggung, masjid ini bisa menampung hingga 1.500 jemaah.

6. Sinka Island Park

Cukup sulit menjangkau tempat ini jika tidak menggunakan rental mobil Pontianak. Sebab, diperlukan waktu sekitar 4 jam dari pusat kota untuk tiba di Sinka Island Park. Jangan khawatir, perjalanan jauh Anda akan terbayar dengan berbagai hal menarik yang bisa Anda temui di Sinka Island Park.

Destinasi wisata yang satu ini merupakan taman rekreasi terpadu. Mulai dari kebun binatang, kolam, renang, hingga pantai bisa kamu jumpai di sini. Lebih menarik lagi, dari Sinka Island Park kamu bisa menyeberang ke pulau terkecil, yakni Pulau Simping, dengan melewati jembatan kayu.

Baca Selengkapnya

Rental Mobil di Kota Lainnya

Bagikan

Semua Rental Mobil

Perlu Bantuan?