peringatan

Hotel di Dago

Coblong, Bandung · 160 hotel tersedia

Cari & booking hotel murah online dengan harga promo di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Daftar hotel di Dago

Clove Garden Hotel & Residence

Jl. Awiligar Raya Dago Pakar II Bandung Jawa Barat 40191, Bandung, Indonesia, 40191

8.3 / 10

Sangat Baik

The 1O1 Bandung Dago

Jl. Ir H. Juanda No. 3 , Bandung, Indonesia, 40115

8.4 / 10

Sangat Baik

The Luxton Bandung

Jalan Ir. H. Juanda No. 18, Citarum , Bandung, Indonesia, 40115

8.4 / 10

Sangat Baik

Serela Merdeka Hotel

Jl. Purnawarman No. 23 Bandung, Bandung, Indonesia, 40111

8.2 / 10

Sangat Baik

Tune Hotel Bandung

Jalan Sumur Bandung No. 7, Dago, Bandung, Indonesia, 40132

8.4 / 10

Sangat Baik

Wirton Hotel

JL. Ir. H. Djuanda, No. 395, Bandung, Indonesia, 40135

8.0 / 10

Sangat Baik

Namin Dago Hotel

Jalan Hasanudin No 10 , Dago, Bandung, Indonesia, 40131

8.6 / 10

Sangat Baik

The Jayakarta Bandung

Jl.Ir.H. Juanda 381A, Bandung, Indonesia, 40135

8.3 / 10

Sangat Baik

M Premiere Hotel Dago

Jl. Sultan Tirtayasa No. 5, Bandung, Indonesia, 40115

8.5 / 10

Sangat Baik

Dago Highland Resort

Jl. Bukit Pakar Timur IV No. 88 Dago Pakar , Bandung, Indonesia, 40198

8.1 / 10

Sangat Baik

Bukit Dago Hotel

Jl. Ir. H. Juanda No. 311, Bandung, Indonesia, 40135

8.0 / 10

Sangat Baik

Neo Dipatiukur Bandung

Jalan Dipatiukur No 72 - 74, Bandung, Indonesia, 40132

8.7 / 10

Sangat Baik

Dbest Hotel Sofia Dago

Jalan Teuku Angkasa No 27, Bandung, Indonesia, 40132

8.5 / 10

Sangat Baik

House Sangkuriang

Jalan Sangkuriang No 1, Dago, Bandung, Indonesia, 40135

8.7 / 10

Sangat Baik

Marbella Suites Bandung

Jalan Sentra Dago Pakar, Dago, Bandung, Indonesia, 40198

7.9 / 10

Baik

InterContinental Bandung Dago Pakar

Jalan Resor Dago Pakar Raya 2B, Resor Dago Pakar, Bandung, Indonesia, 40198

8.9 / 10

Sangat Baik

The Valley Resort Hotel

Jalan Lembah Pakar Timur No. 28 Dago Pakar, Bandung, Indonesia, 40198

9.0 / 10

Istimewa

Accordia Dago Hotel

Dago Golf Raya 49, Bandung, Indonesia, 40134

8.3 / 10

Sangat Baik

Lotus Hotel Bandung

Jl. Tubagus Ismail VIII No.45 , Bandung, Indonesia, 40134

7.5 / 10

Baik

The Silk Art & Design Hotel

Jl. Ir. H.Djuanda No.392, Bandung, Indonesia, 40135

8.3 / 10

Sangat Baik

hotel lainnya

Tentang

Kelurahan Dago berada di wilayah Kecamatan Coblong, Bandung, Jawa Barat. Letaknya sekitar 5 km sebelah utara Kota Bandung. Kelurahan Dago memiliki luas wilayah sekitar 6.000 hektar pada ketinggian kurang lebih 690-730 mdpl.

Kelurahan Dago ini terkenal dengan wisata alam dan belanjanya. Hal ini dapat terlihat dari animo para wisatawan yang selalu berkunjung, baik di hari kerja maupun akhir pekan. Demi menunjang kebutuhan para wisatawan akan tempat menginap, maka banyak berdiri hotel di Dago.

Selain itu, sarana dan infrastruktur menuju Dago juga sudah lengkap, sehingga kawasan ini selalu jadi tujuan wisatawan, khususnya yang berasal dari daerah Jabodetabek. Untuk menambah kenyamanan, pihak pemerintah dan swasta juga ikut berpartisipasi dengan membangun berbagai layanan dan fasilitas umum. Selain penginapan dan hotel berbintang di daerah Dago, terdapat pula jalan-jalan umum yang sudah diperbaiki.

Sejarah Dago

Nama Dago berasal dari kata Dagoan (bahasa Sunda) yang memiliki makna ‘menunggu’. Ketika pada masa penjajahan Belanda, masyarakat Bandung daerah utara memiliki kebiasaan menunggu satu sama lain untuk menuju kota bersama-sama. Kebiasaan ini dilakukan karena pada zaman dulu, jalur perjalanan yang harus ditempuh melewati daerah yang sepi dan tergolong rawan akan binatang buas, terutama di hutan sekitar Terminal Dago sekarang ini. Pembangunan di Dago dan daerah Bandung berlangsung pada tahun 1900-1914 di bawah pemerintahan Hindia Belanda.

Cara ke Dago

Berikut beberapa moda transportasi yang dapat Anda gunakan untuk mengakses Dago:

Tranportasi Udara

Anda dapat menaiki pesawat terbang dan mendarat di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Dari bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Dago dengan taksi, angkutan kota (angkot), bus, atau ojek. Jarak tempuh dari Bandara Husein Sastrangeara ke Dago hanya sekitar 7 km dalam waktu 25 menit jika keadaan jalanan lancar.

Transportasi Darat

Anda dapat mencapai Dago dengan beberapa kendaraan yang melalui jalur darat, seperti bus, kereta api, mobil travel, atau kendaraan pribadi. Untuk kendaraan selain kereta api, Anda bisa melalui Tol Cipularang jika berangkat dari Jabodetabek.

Transportasi di Dago

Berikut adalah beberapa moda transportasi yang dapat Anda gunakan saat berada di Dago:

Angkutan Kota

Ada beberapa jenis angkot yang melayani perjalanan ke Dago dan daerah sekitarnya. Berikut ini adalah beberapa jenis angkot berdasarkan kode wawrna dan jurusannya:

  • Hijau–Oranye: Jurusan Abdul Muis (Kebon Kelapa)–Dago

Rute: Terminal Kebon Kelapa – Jl. Dewi Sartika – Jl. Kautamaan Istri – Jl. Balong Gede – Jl. Pungkur – Jl. Karapitan – Jl. Sunda – Jl. Sumbawa – Jl. Belitung – Jl. Sumatera – Jl. Aceh – Jl. Sulawesi – Jl. Seram – Jl. RE Martadinata (Riau) – Jl. Ir. H. Juanda (Dago) – RS. Boromeus (Dago) – ITB (Jl. Ganesha, Dago) – Simpang Dago – Terminal Dago.

  • Putih–Oranye–Hijau: Jurusan Caringin–Dago

Rute: Pasar Induk Caringin – Jl. Babakan Ciparay – Jl. Sukarno-Hatta – Jl. Sukamulya – Jl. Terusan Jamika – Jl. Jamika – Jl. Sudirman – Jl. Guanan – Jl. Kebon Jati – Jl. Pasir Kaliki – Jl. Pajajaran – Jl. Cihampelas – Jl. Wastu Kencana - Jl. RE. Martadinata – Jl. Purnawarman – UNISBA & UNPAS (Tamansari) – Jl. Tamansari – Jl. Cikapayang – Jl. Surapati (Suci) – Jl. Pahlawan – Jl. Cikutra Barat – Jl. Cigadung Raya – Terminal Dago

  • Biru Muda–Hijau: Jurusan Caringin–Sadang Serang

Rute: Terminal Caringin – Jl. Caringin – Jl. Holis – Jl. Bojong Raya – Jl. Cijerah – Jl. Sudirman – Jl. Rajawali Barat – Jl. Garuda – Jl Abdul Rahman Saleh – Jl. Pajajaran – Jl. Pandu – Jl. Rajiman – Jl. Rivai – Jl. Wastu Kencana – Jl. Tamansari – Jl. Ganesha – Jl. Ir. H. Juanda (Dago) – Jl. TB. Ismail – Jl. Sadang Serang – Terminal Sadang Serang

  • Hijau–Strip Krem: Jurusan Ciburial–Ciroyom

Rute: Ciburial (Dago Atas) – Terminal Dago - Jl. H. Juanda (Dago) – Simpang Dago – ITB (Jl. Ganesha, Dago) – RS. Boromeus (Dago) – Jl. Sulanjana – Jl. Tamansari - Jl. Sawunggaling – Jl. Tamansari – Jl. Wastu Kencana - Jl. Pajajaran – Jl. Cicendo – Jl. Kebon Kawung – Stasiun Bandung (Kebon Kawung) – Jl. Pajajaran - Jl. Abdul Rahman Saleh – Jl. Garuda – Jl. Ciroyom – Terminal Ciroyom

  • Hijau–Strip Oranye (Kijang): Jurusan Cicaheum–Ciroyom

Rute: Terminal Cicaheum – Jl. PHH. Mustofa (Suci) – Jl. Surapati (Suci) – Lapangan Gasibu (Surapati) – Jl. Panatayuda – Jl. Dipati Ukur – Simpang Dago – Jl. Sumur Bandung – Jl. Tamansari – Jl. Siliwangi – Jl. Cihampelas – Jl. Eyckman – RS. Hasan Sadikin – Jl. Pasir Kaliki – Jl. Pajajaran – Jl. Abdul Rahman Saleh – Jl. Garuda – Jl. Ciroyom – Terminal Ciroyom

  • Putih–Hijau: Jurusan Dago–Riung Bandung

Rute: Terminal Dago – Jl. Ir. H. Juanda (Dago) – Simpang Dago – Jl. Dipati Ukur – Jl. Panatayuda – Jl. Surapati (Suci) – Jl. Sentot Alibasyah – Jl. Diponegoro – Jl. Citarum – Jl. RE. Martadinata – Jl. Laswi – Jl. Sukabumi – Jl. Ahmad Yani – Jl. Kiara Condong – Jl. Sukarno-Hatta – Margahayu Raya (Sukarno-Hatta) – Metro (Sukarno-Hatta) – Jl. Cipamolokan (Riung Bandung) – Jl. Riung Bandung – Terminal Riung Bandung.

Hotel di Dago

Sebagai salah satu daerah yang sering dipadati wisatawan, bahkan penduduknya sendiri, Dago menghadirkan beberapa penginapan dengan kualitas, harga, dan fasilitas yang beragam. Berikut daftarnya:

Serela Merdeka

Serela Merdeka berada di Jalan Purnawarman, persis di tikungan perempatan BEC—pusat perbelanjaan terbesar di Bandung. Bangunan bertingkat dengan eksterior klasik nan hangat ini memiliki lokasi yang sangat strategis meski tidak berada persis di kawasan Dago. Untuk mencapai Dago dan Braga, Anda cukup berjalan kaki selama sekitar lima belas menit.

Kamar hotel di Dago ini didesain sangat nyaman untuk beristirahat dengan perpaduan warna cokelat dan krem yang hangat. Kamar mandinya pun tidak terlalu sempit dan dilengkapi perlengkapan mandi, sekaligus body lotion. Tarif menginap di hotel bintang 3 ini mulai dari Rp400.000 per malam.

Vio Cihampelas

Seperti yang tertera pada namanya, hotel murah ini berada di kawasan Cihampelas yang tidak jauh dari Dago. Jaraknya dari kampus tersohor ITB hanya sekitar 500 meter, sementara ke pusat perbelanjaan Cihampelas Walk (Ciwalk) hanya sekitar 300 meter. Dengan kondisi trotoar di kawasan Bandung yang sudah sangat tertata apik, Anda bisa menikmati kota dari hotel dengan berjalan kaki.

Vio Cihampelas menjadi salah satu penginapan favorit bacpacker. Selain lokasinya yang strategis dan fasilitas yang memuaskan, bujet yang harus dikeluarkan pun tidak terlalu besar. Dengan biaya sekitar Rp300.000, Anda bisa menikmati bermalam di Vio Cihampelas.

The 101

Berlokasi hanya beberapa meter di depan Serela Merdeka, The 101 Bandung berada di perempatan strategis BIP. Jika Anda ingin menuju Dago, Anda cukup belok kiri dari hotel dan berjalan lurus ke utara. Sementara jika ingin ke pusat kota dengan berkendara, Anda tinggal lurus ke kanan setelah ke luar hotel. Jika ingin mengunjungi pusat factory outlet yang berjejer di kawasan Riau, Anda tinggal sedikit menyerong ke kanan dan menyeberang.

Ada tiga tipe kamar yang ditawarkan hotel di Dago ini, yaitu Deluxe Smart, Deluxe Stylish, dan Duplex Trendy. Masing-masing kamar berkonsep modern minimalis ini berkapasitas untuk dua, tiga, dan empat orang tamu. Biaya menginap yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp600.000 per malam.

Grandia

Penginapan yang satu ini berada di kawasan Bandung Wetan, tepatnya di Cihampelas. Dari Ciwalk, jaraknya kira-kira hanya 900 meter. Dari hotel bintang 4 ini, Anda bisa menikmati pemadangan hibuknya Kota Bandung yang tetap saja tak pernah kehilangan pesonanya.

Hotel ini menawarkan konsep modern minimalis, tetapi tidak pelit ruangan. Dengan tarif yang murah untuk ukuran kelasnya, sekitar Rp570.000 per malam, kamar Deluxe Twin memiliki luas sekitar 26 m persegi lengkap dengan segala fasilitas hotel bintang 4. Jika Anda belum puas menikmati pemandangan kota hanya dari jendela, Anda bisa menikmatinya dari balkon yang tersedia di kamar tipe Kamar Deluxe Twin with Balcony.

Clove Garden Hotel & Residence

Kendati menunjukkan eksistensi sebagai hotel modern melalui arsitektur yang mewah dengan lapisan kaca yang berjejer pada permukaan bangunan, Clove Garden Hotel & Residence sesungguhnya tidak melupakan keseimbangan. Hotel  di Dago ini memiliki sebuah taman luas yang berwarna hjau menyegarkan. Bahkan, bagian ruang hijau terbuka Clove Garden Hotel & Residence menyerupai hutan kecil yang tertata. 

Jika dilihat dari atas, Anda bisa melihat birunya air kolam renang yang dipadu dengan asrinya ‘rimba kecil’ buatan Clove Gardeng Hotel & Residence. Belum lagi paduan pemandangan Kota Bandung di kejauhan yang sama memesonanya, membuat penginapan ini semakin memiliki nilai lebih. Kamarnya dibuat dengan suasana senyaman mungkin dengan fasilitas standar hotel berbintang 4 yang lengkap. Anda yang ingin menginap di Clove Garden Hotel & Residence pun tidak perlu takut dengan jumlah nominal yang harus dibayarkan. Mulai dari harga Rp480.000 per kamar per malam, Anda sudah bisa menginap di kamar tipe Deluxe.

Neo Dipatiukur

Akomodasi ini berada di kawasan Dipatiukur, kawasan yang bersebelahan dengan Dago. Jaraknya cukup dekat dari pusat oleh-oleh Bandung yang terkenal, Kartika Sari Dago, sehingga Anda tidak perlu jauh-jauh ke daerah stasiun untuk membeli sekotak bolen legendaris Kartika Sari.

Tidak jauh berbeda dengan jaringan hotel Neo di berbagai kota lainnya, Neo Dipatiukur dibuat dengan konsep modern minimalis dengan permainan kayu dan kaca. Kamar-kamarnya dilapisi parket kayu dengan tambahan furnitur berbahan kayu berwarna gelap mendekati hitam. Hotel di Dago ini memasang tarif mulai dari Rp440.000 per malam.

Marbella Suites

Dago atas adalah kawasan yang bisa dibilang romantis. Pasalnya saat malam hari, gemerlap lampu di kota Bandung terlihat berpendar dengan apiknya di bawah naungan langit malam yang gelap. Marbella Suites dengan sempurna berdiri di kawasan terbaik ini.

Sebagai hotel bintang 4, Marbella Suites sama sekali tidak mengecewakan setiap tamunya yang datang. Di kamar tipe Deluxe Suites dengan tarif mulai dari Rp545.000 per malam, Marbella Suites menyediakan fasilitas lengkap mulai dari air minum, hingga baththub dan balkon. Kamarnya pun cukup luas untuk mobilitas dan aktivitas Anda, yakni 37 m persegi.

Intercontinental Bandung Dago Pakar

Jangan ditanya seberapa elite fasilitas dan pengalaman yang bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi dan bermalam di Intercontinental Bandung. Bisa dibilang, penginapan ini adalah versi terbaik dari seluruh hotel yang ada di Bandung. Di Intercontinental, alih-alih berada di sekadar penginapan, Anda akan dibawa ke dalam sebuah nuansa pemukiman elite yang serba ada.

Hotel di Dago ini tidak hanya menyediakan kamar hotel, tetapi juga vila. Tak hanya saranananya, pelayanan yang sangat rumah dan memuaskan tidak akan mengecewakan Anda. Mulai dengan tarif sekitar Rp1.350.000 per malam, pengalaman menginap di gedung pencakar langit ini ditawarkan.

Accordia Dago

Akomodas ini berada dekat dengan kawasan Taman Juanda dan lapangan golf Dago. Hotel murah ini menawarkan suasana bermalam di penginapan modern dengan sentuhan keramahan yang hangat. Sudut-sudut hotel ini dibuat berkelas.

Kamar-kamar yang tersedia di Accordia Dago terbilang cukup luas. Untuk ukuran hotel yang ramah kantong, hotel di Dago ini memiliki luas sekitar 40 m persegi untuk tipenya yang paling standar. Setiap kamar dipasangi parket kayu dan kesan modern minimalis sangat terasa. Jendelanya yang besar memungkinkan cahaya matahari mendapat akses sempurna untuk menghangatkan dan menyinari bagian dalam kamar. Hotel apik berbujet ramah ini memiliki tarif menginap mulai kisaran Rp360.000 per malam.

The Valley Resort

Akomodasi ini adalah ‘one stop residence’ yang cocok bagi Anda yang datang ke Bandung bersama dengan keluarga. Di resor ini, ada banyak wahana yang dapat memanjakan anak-anak. Letaknya berada di ruang terbuka, sehingga anak-anak dapat beraktivitas sembari menghirup udara segar yang mulai banyak terkontaminasi di daerah perkotaan. Selagi anak-anak menikmati dunianya, Anda bisa memanjakan diri dengan fasilitas mewah The Valley Resort, termasuk golf.

Soal kamar, hotel di Dago ini menciptakan kesan klasik yang hangat, namun tetap dengan sentuhan modern pada beberapa fasilitasnya. Suasana hangat dan romantis yang diciptakan ini dapat meningkatkan keharmonisan dan kebersamaan Anda bersama keluarga, pasangan, maupun rekan. Selain itu, The Valley Resort memberikan bonus pemandangan kota yang asri melalui  jendela maupun balkon kamar. Mengenai biaya sewa per malamnya, penginapan ini menawarkan tarif mulai dari Rp885.000.

Four Points by Sheraton

Nikmati kemewahan yang ada di setiap jengkal Four Points by Sheraton. Berada tepat di kawasanDago, hotel ini memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik bagi Anda yang menginginkan privasi, kenyamanan, dan kemewahan maksimal selama di Bandung. Bangunan serba putih yang klasik dan menjulang ini tampak begitu megah berdiri di tengah padatnya Bandung yang kian ramai.

Anda tidak perlu meragukan kenyamanan dan fasilitas setiap kamar yang sangat terjaga kebersihannya ini. Mulai dari ruang ber-AC, hingga jubah mandi dan kemudahan meja setrika, Anda tidak akan menemukan alasan untuk menyesali keputusan menginap di Four Points by Sheraton. Hanya dengan bujet sekitar Rp1.200.000 per malam, Anda bisa mendapatkan berbagai kenikmatan dan kemudahan di hotel ini.

Scarlet Dago

Masih di lingkungan Dago, Scarlet Dago bisa jadi pilihan Anda yang tepat untuk menginap selagi di Bandung sendirian atau bersama dengan karib atau kerabat. Hotel dengan eksterior yang cukup menarik dengan perpaduan batu alam ekspos dan cat berwarna merah menyala ini memberikan kesan yang menenangkan dan nyaman bagi para tamu.

Anda bisa memilih kamar sesuai kapasitas tamu. Untuk kamar dengan kapasitas maksimal dua orang tamu, Anda harus membayar sekitar Rp650.000 per malam dan mendapatkan hak untuk menginap di tipe Standard. Namun, jika Anda datang beramai-ramai, tanpa harus memesan ranjang tambahan Anda bisa langsung memesan kamar Deluxe untuk empat orang tamu atau Excecutive untuk enam orang tamu.

Holiday Inn

Hotel elite yang satu ini memang sudah terdengar gaungnya. Hotel di Dago ini juga menjulang tinggi dengan suasana modern dan menampilkan pemadangan kota yang begitu menakjubkan. Sesuai namanya, menginap di Holiday Inn akan memberikan pengalaman berlibur Anda akan terasa begitu sempurna.

Kelengkapan sarana yang Anda butuhkan selama menginap sudah lengkap tersedia. Untuk fasilitas internet pun, Anda bisa menggunakan Wi-Fi di seluruh tempat. Jika ingin menggunakan layanan yang lebih stabil, Anda bisa menggunakan kabel LAN yang sudah tersedia di setiap kamar. Tarif menginap per malam di hotel ini boleh jadi cukup mahal dibanding- beberapa hotel lainnya, yaitu sekitar Rp890.000 per malam. Dengan bujet yang Anda keluarkan, tentunya akan sebanding segala fasilitas dan pelayanan terbaik yang didapatkan.

 

Objek Wisata di Dago

Kawasan Dago memiliki banyak objek wisata, baik yang bernuansa alam, kuliner, maupun wisata belanja. Selain itu, hotel-hotel pun berdiri di dekat objek-objek wisata yang ada di Dago, sehingga akan memudahkan Anda untuk mengunjungi tempat-tempat yang sudah jadi target tujuan. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi objek wisata di Dago yang memang selalu ramai dikunjungi wisatawan, antara lain:

Dago Tea House

Pada masa Kolonial Belanda, tempat ini dikenal dengan nama Dago Thee Huis yang kemudian sekarang lebih dikenal Dago Tea House. Lokasi ini adalah tempat yang pas untuk melihat objek keindahan di Bandung Utara. Cekungan Kota Bandung yang memberikan pesona tersendiri pun dapat terlihat dengan jelas. Dari sini dapat timbul kesan romantis sekaligus eksotis di malam hari. Selain objek yang mempesona, Dago Tea House juga memiliki Taman Budaya Jawa Barat, yaitu tempat penyelenggaraan pertunjukan kesenian khas Jawa Barat. Namun, penyelenggaraan kesenian tersebut hanya dapat Anda lihat pada waktu tertentu saja, contohnya pada saat peringatan Kota Bandung dan hari kegiatan kesenian.

Kebun Binatang Bandung

Kebun binatang ini terletak di sebelah Bandung Utara, Dago, Didirikan sejak tahun 1930 oleh pemerintahan Belanda. Kebun Binatang Bandung merupakan tempat wisata keluarga yang digemari oleh kalangan anak-anak. Keindahannya hingga saat ini masih terjaga dan sangat asri. Tidak hanya itu, tempat ini juga memberikan ilmu tentang pentingnya mencintai alam terutama bagi semua pengunjung, khususnya dikalangan anak-anak.

Dago Plaza

Dago Plaza merupakan objek wisata yang paling digemari di wilayah Dago, Bandung Utara. Khususnya wisata kuliner yang menjadi tempat kumpulnya para pemuda yang ingin hangout pada malam minggu dan musim liburan. Di tempat ini Anda dapat menemukan berbagai sajian makanan dan hiburan yang dapat membantu melepas lelah Anda.

Factory Outlet

Bandung terkenal dengan koleksi pakaiannya yang trendi dan fashionable. Salah satu pusat penjualannya ada di daerah Dago, karena di sini ada banyak Factory Outlet yang menjajakan pakaian dengan berbagai model. Beberapa Factory Outlet yang terkenal di Dago adalah Runway FO, Rafles FO, Gossip FO, Glamuor FO, Level FO, Blossom FO, Central Branded Outlet, Grande FO, dan lain-lain.

Dago Pakar

Dago Pakar adalah objek wisata Bandung yang paling terkenal di daerah Bandung Utara. Tempat ini memiliki hutan yang asri dan masih bertahan hingga saat ini. Lokasinya berada di Jl. Ir. H. Djuanda dan dulunya tempat ini diresmikan oleh mantan presiden Soeharto ketika masih menggunakan nama Taman Hutan Raya (Tahura) di Bandung. Bila ingin menginap di sekitar Dago Pakar, hotel Intercontinental Bandung Dago Pakar bisa menjadi pilihan yang tepat.

Taman Ganesha Bandung

Di Taman Ganesha Bandung, Anda dapat melihat keindahan alam yang asri sekaligus menunggangi kuda, karena tempat ini menyediakan jasa penyewaan kuda kepada para pengunjungnya. Tempat ini akan memberikan sensasi berkuda yang berbeda, karena Anda dapat berkuda sambil memandangi keindahan jalanan Dago.

Tebing Keraton

Tebing keraton merupakan objek wisata yang populer di Dago. Untuk menuju ke lokasi, akses/jalannya cukup sulit karena ada banyak sekali tikungan-tikungan dan jalan yang licin. Tempat ini sangat cocok untuk melihat sunrise di pagi hari. Selain itu, kawasannya indah dan udaranya sejuk, sehingga tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Tarif masuknya hanya sekitar Rp10.000,00 saja dan bayar parkir Rp5.000,00.

(Harga yang tertera dapat berubah)

Tips Wisata di Dago

Beberapa tips ini dapat Anda simak agar berwisata di Dago semakin menyenangkan:

  • Di malam hari, kawasan Dago merupakan kawasan yang bersuhu dingin. Di harapkan para pengunjung mengenakan pakaian hangat atau jaket.
  • Bagi Anda yang beragama islam, jangan sungkan untuk bertanya kehalalan makanan pada saat berwisata kuliner. Karena tidak menutup kemungkinan makanan yang dijual di kawasan Dago belum atau tidak memiliki sertifikat halal.
  • Dago memiliki pilihan penginapan dan hotel yang bervariasi dengan layanan yang mumpuni. Hal ini akan membuat Anda lebih mudah dalam memilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, ada baiknya Anda memesan kamar seminggu sebelum kunjungan, karena ketersediaan kamar yang terbatas dan biasanya kamar-kamar hotel di Dago selalu penuh pada akhir pekan.

 

Hotel di Dago Bandung Lainnya