peringatan
Konektivitas > Pulsa > Kartu As

Cara Transfer Pulsa Kartu As, Cara Cek, dan Isi Pulsa

Pulsa Kartu As


Nama Produk Harga
25.000 Rp. 25.000
50.000 Rp. 50.000
100.000 Rp. 100.000
150.000 Rp. 150.000
Nama Produk Harga
200.000 Rp. 200.000
300.000 Rp. 300.000
500.000 Rp. 500.000
1.000.000 Rp. 1.000.000

Pulsa Kartu As

Kartu As merupakan merek operator GSM prabayar dari Telkomsel. Kartu As hadir sebagai jawaban Telkomsel atas kebutuhan masyarakat terhadap operator seluler murah dengan kualitas sinyal kuat tanpa batas.

Mulai sekarang, Anda bisa membeli pulsa Kartu As langsung melalui Traveloka. Pembelian pulsa Kartu As secara online, terutama di Traveloka, pastinya menjanjikan kemudahan ekstra.

Di sini, Anda tak hanya bisa membeli pulsa Kartu As dengan nominal beragam. Anda juga bisa membelinya kapan saja tanpa takut kehabisan atau toko tutup. Cara belinya mudah, metode pembayarannya lengkap, harganya pun terjamin lebih murah.

Cara Beli Pulsa Kartu As di Traveloka

Cara membeli pulsa Kartu As di Traveloka hanya membutuhkan kelihaian jari Anda. Sebab, pembelian pulsa Kartu As saat ini tersedia melalui aplikasi ponsel Traveloka, yakni Traveloka App. Artinya, Anda tinggal gerakkan jari Anda untuk mengoperasikan aplikasi ini di ponsel kesayangan.

Sebelum bisa mengakses layanan penjualan pulsa Kartu As di Traveloka, pastikan dulu Traveloka App sudah terpasang pada ponsel pribadi Anda.

Temukan aplikasi unggulan ini di PlayStore (Android) dan App Store (iOS). Langsung unduh gratis aplikasinya, lalu pasang pada ponsel Anda. Khusus untuk layanan penjualan pulsa, saat ini baru tersedia di Android (segera hadir di iOS).

Setelah aplikasi terpasang, bukalah menu Pulsa pada laman utama Traveloka App. Masukkan nomor Kartu As Anda beserta nominal pulsa yang Anda butuhkan. Nominal pulsa Kartu As yang tersedia di Traveloka paling kecil Rp10.000 dan paling besar Rp1.000.000.

Langkah berikutnya adalah konfirmasi pembelian dan pembayaran. Lunasi pulsa Kartu As Anda dengan berbagai metode pembayaran yang tersedia di Traveloka. Jika semua tahap ini sudah selesai, dalam sekejap saja, pulsa Kartu As Anda sudah terisi!

Cara Cek Pulsa Kartu As

Setiap kali Anda ingin mengetahui sisa pulsa pada Kartu As Anda, Anda bisa lakukan pengecekan pulsa langsung dari ponsel. Umumnya, orang melakukan pengecekan pulsa Kartu As dengan cara memasukkan kode USSD (sudah tersimpan otomatis dalam kontak SIM Kartu As Anda). Cara lainnya bisa dengan aplikasi. Jika terpaksa harus mengecek dari komputer atau laptop, Kartu As menyediakan situs web untuk cek pulsa.

Ada pun penjelasan detail mengenai masing-masing cara sebagai berikut:

Cara Cek Pulsa Kartu As Melalui Ponsel

- Akses kode USSD *888#:
Inilah cara cek pulsa Kartu As paling sederhana. Anda cukup ketikkan kode USSD *888# pada layar panggilan di ponsel Anda, lalu pilih “OK/Yes/Dial”. Sisa pulsa Anda akan muncul di layar ponsel dalam bentuk pop-up, lengkap dengan masa aktif Kartu As Anda.

- Akses telepon operator 888:
Untuk cara satu ini, Anda akan tersambung ke mesin penjawab otomatis. Sistem operator tersebut akan langsung memberi informasi mengenai sisa pulsa Kartu As Anda beserta masa aktif dan masa tenggangnya.

- Aplikasi MyTelkomsel:
MyTelkomsel merupakan aplikasi mandiri khusus pengguna Telkomsel untuk mengakses layanan Telkomsel dengan mudah. Aplikasi ini tersedia gratis untuk ponsel Android dan iPhone. Setiap kali Anda mengakses aplikasi ini, layar utama akan menampilkan sisa pulsa Anda. Untuk menikmati kemudahannya, unduh aplikasi ini dari PlayStore (Android) atau App Store (iOS) lalu langsung pasangkan pada ponsel Anda. Ketika membuka aplikasi, masuklah (login) menggunakan nomor Kartu As Anda. Pastikan Anda sudah terlebih dahulu terdaftar sebagai member MyTelkomsel. Cara daftarnya bisa dengan menggunakan nama lengkap dan nomor Kartu As Anda.

- Akses Pelayanan Pelanggan:
Telkomsel menyediakan 2 layanan pelanggan. Nomor 155 adalah Info Pelanggan yang dioperasikan dengan operator mesin. Anda bisa mengontak nomor ini untuk mengetahui sisa pulsa Anda. Cukup ikuti instruksi suara operator saat sudah tersambung untuk menemukan pilihan mengecek pulsa. Lebih lanjut, nomor 188 merupakan Call Center Caroline (Customer Care Online milik Telkomsel). Di sini, Anda mengecek pulsa Kartu As dengan berbicara langsung pada petugas pelayanan pelanggan. Biaya per panggilan Call Center Caroline Rp300.

Cara Cek Pulsa Kartu As Melalui ponsel, tablet, laptop, atau komputer

Cara cek pulsa Kartu As yang cocok jika Anda tidak dapat mengaksesnya dari ponsel adalah melalui situs web. Kunjungi situs web MyTelkomsel (www.telkomsel.com/mytelkomsel), lalu langsung log in melalui menu yang tersedia.

Sebaiknya Anda log in menggunakan nomor Kartu As saja untuk proses yang lebih cepat. Setelah memasukkan nomor telepon, Anda akan langsung terhubung ke laman profil MyTelkomsel Anda, di mana sisa pulsa juga akan terlihat. Jika Anda belum tergabung sebagai member, maka situs web akan meminta nama lengkap Anda untuk pendaftaran (setelah Anda memasukkan nomor ponsel pada laman login).

Cara Transfer Pulsa Kartu As

Masih menjadi bagian Telkomsel, maka Kartu As juga memberlakukan layanan Transfer Pulsa. Layanan Transfer Pulsa ini tersedia bagi pengguna Kartu As yang ingin mengirimkan pulsanya kepada orang lain yang membutuhkan. Anda bisa mentransfer pulsa dari nomor Kartu As Anda ke nomor Kartu As lain, juga nomor Simpati dan Loop.

Dengan adanya layanan ini, Anda bisa membantu kerabat sesama pengguna Telkomsel yang mungkin kesulitan membeli pulsa pada saat dibutuhkan. Selain berfungsi sebagai pulsa darurat, layanan Transfer Pulsa juga bisa menjadi ajang memberikan hadiah kepada orang terdekat Anda. Siapa pula yang tidak senang mendapat pulsa gratis dari orang tersayang?

Layanan ini mengartikan Anda mengirim sejumlah pulsa dari nomor Kartu As Anda untuk diisikan ke nomor Telkomsel orang lain. Sebagaimana transfer uang di bank, di sini pulsa Anda akan terpotong sejumlah nominal yang Anda transfer, untuk dipindahkan ke nomor Telkomsel penerima.

Cara Transfer Pulsa Kartu As ke Sesama Nomor Telkomsel

Untuk melakukan Transfer Pulsa secara khusus ke sesama pengguna Telkomsel, setidaknya ada 3 cara utama yang bisa Anda gunakan. Silakan pilih mana yang termudah untuk Anda.

1. Kode USSD *858*

Masuklah ke layar panggilan di ponsel Anda, lalu masukkan kode dengan format: *858*nomor tujuan transfer pulsa*nominal transfer pulsa#. Contoh penulisan: Misalnya Anda ingin transfer pulsa Kartu As ke nomor 085234567894 sebesar Rp5.000, maka masukkan *858*085234567894*5# di layar panggilan Anda. Setelah kode benar, langsung klik tombol panggilan. Nantinya akan ada pop-up meminta konfirmasi Anda. Lanjutkan proses dengan mengikuti petunjuk yang muncul.

2. Kode USSD *858*1#

Masih di layar panggilan, Anda bisa melakukan Transfer Pulsa dengan cara kedua. Ketikkan kode *858*1# lalu tekan tombol panggilan. Menu pop-up akan muncul dan meminta Anda memasukkan nomor penerima pulsa, disusul nominal pulsa yang akan Anda transfer. Setelah data terisi, Anda akan menerima pesan notifikasi yang cukup Anda jawab dengan angka 1 sebagai tanda setuju. Terakhir, tinggal tunggu SMS notifikasi dari 858 tentang berhasil tidaknya transaksi transfer pula Kartu As Anda.

3. SMS

Untuk transfer pulsa via SMS, cukup ketikkan format TPULSA(spasi)nominal pulsa yang hendak Anda transfer, lalu kirim ke nomor penerima pulsa. Contohnya: Semisal Anda ingin transfer pulsa Kartu As sebesar Rp5.000 ke nomor 085234567894, maka ketiklah SMS: TPULSA 5000, lalu kirimkan SMS tersebut ke 085234567894.

Cara Transfer Pulsa Kartu AS ke Operator Lain

Sayangnya untuk layanan transfer pulsa Kartu As belum berlaku ke operator selain Telkomsel.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Kartu As

1. Layanan ini hanya tersedia untuk sesama pengguna Telkomsel. Anda bisa mentransfer pulsa dari nomor Kartu As Anda ke sesama nomor Telkomsel, Simpati, maupun ke Loop. Layanan ini tidak berlaku ke operator lain selain Telkomsel.

2. Sisa pulsa pengirim harus paling sedikit Rp5.000 setelah Transfer Pulsa.

3. Nominal pulsa sekali transfer paling sedikit Rp5.000. Total Transfer Pulsa dalam sehari tidak melebihi Rp1.000.000 atau 100 kali transaksi.

4. Format penulisan nominal adalah angka depannya saja (sebelum titik) atau tanpa titik apabila menuliskan angka seluruhnya. Contoh: ‘10’ atau ‘10000’, bukan ‘10.000’ atau ‘Rp10.000’.

5. Baik kartu pengirim maupun penerima harus berada dalam masa aktif atau masa isi ulang.

6. Penerima yang berada dalam masa isi ulang harus mengaktifkan kartu dengan mengisi pulsa terlebih dulu baru dapat menerima dan menggunakan pulsa yang telah ditransfer oleh pengirim.

7. Biaya transfer pulsa adalah Rp1.500/transaksi. Biaya ini dikenakan ke pihak pengirim.

8. Transaksi ini tidak akan memperpanjang masa aktif atau masa isi ulang kartu pengirim dan penerima pulsa.

Pulsa Darurat Kartu As

Selain Transfer Pulsa, Kartu As juga menyediakan layanan Pulsa Darurat. Layanan ini memungkinkan pengguna Kartu As untuk meminta pulsa dari sesama pengguna Telkomsel (bisa sesama Kartu As maupun Simpati dan Loop) dalam kondisi darurat. Misalnya, saat Anda kehabisan pulsa di tempat yang tidak ada penjual pulsa, padahal Anda membutuhkan pulsa tersebut segera.

Untuk mengakses Pulsa Darurat Kartu As, ketikkan kode USSD *858*2# pada layar panggilan di ponsel Anda. Setelah memanggil nomor tersebut, layar pop-up akan meminta Anda memasukkan nomor Telkomsel donatur (pihak yang akan memberi Anda pulsa), disusul nominal pulsanya. Saat sistem meminta konfirmasi layanan ini, periksa kembali nomor dan nominal yang tertera, lalu jawab dengan angka 1 jika Anda merasa data sudah benar dan setuju untuk melanjutkan proses Pulsa Darurat ini. Nantinya, sistem akan menginformasikan permintaan Anda ke donatur. Setelahnya, donatur akan mengirimkan pulsa ke nomor Kartu As Anda, sejumlah yang Anda minta (bahkan bisa lebih) dengan layanan Transfer Pulsa.

Untuk memanfaatkan layanan Pulsa Darurat, Anda harus memiliki sisa pulsa setidaknya Rp100 yang akan dipotong sistem sebagai biaya transaksi. Nominal Pulsa Darurat yang bisa Anda minta berkisar Rp5.000 – Rp100.000 (kelipatan seribu). Selain itu, pastikan kartu Anda dan donatur sama-sama masih dalam masa aktif. Format penulisan nominal sama dengan layanan Transfer Pulsa. Transaksi ini tidak memperpanjang masa aktif dan masa isi ulang kartu Anda maupun donatur.

Sekilas Informasi tentang Kartu As

Kartu As merupakan merek operator GSM prabayar Telkomsel. Secara khusus, Telkomsel meluncurkan Kartu As tahun 2004, tepat di saat banyak operator seluler murah yang bermunculan. Kartu As sendiri merupakan versi ekonomis dari Telkomsel. Artinya, operator ini menyediakan kualitas sinyal dan jaringan dengan standar tinggi khas Telkomsel dalam penawaran paket dan tarif telekomunikasi yang sangat terjangkau.

Salah satu keunikan Kartu As adalah masa aktif. Pada umumnya, masa aktif nomor seluler ditentukan dari voucher isi ulang sesuai nominal pulsa yang dimasukkan. Khusus Kartu As, masa aktifnya malah ditentukan oleh jumlah penggunaan. Jika nomor Kartu As Anda telah digunakan setidaknya 1 kali untuk telepon dan SMS dalam jangka waktu 30 hari, maka masa aktif nomor akan terus berlaku hingga periode berikutnya.

Perihal keunggulan menawarkan tarif termurah, Kartu As menyediakan banyak pilihan perdana dan paket. Masing-masing perdana dan paket memberikan keunggulan tersendiri. Ada yang lebih menguntungkan untuk telepon dan/atau SMS, ada pula yang lebih menguntungkan untuk penggunaan internet, dan ada yang menguntungkan untuk beragam layanan secara keseluruhan.

Untuk paket telepon murah, salah satu layanan unggulan dari Kartu As adalah paket “Jagoan Serbu” dan “WOW”. Ini adalah jenis paket telepon yang memberikan kemudahan menelepon dan SMS sepuasnya dengan tarif Rp1.000. Jika ingin kuota telepon dan SMS yang lebih besar, ada pilihan paket “Jagoan Serbu Double Kuota”.

Untuk internet, Kartu As menyediakan perdana khusus dan paket internet menarik. Kartu As “Kenyang Internetan” dan “Perdana Internet Flash” menyediakan paket internet murah mulai dari Rp5.000 per minggu. Ada pula “Paket Puas Internetan” dengan harga hemat hanya Rp30.000. Kartu As juga menyediakan paket “Gigamax” bagi pengguna yang suka memakai internet untuk streaming video.

Bagikan