peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Cek Tagihan Speedy Telkom & Bayar Online di Traveloka

Nikmati kemudahan membayar tagihan Speedy Telkom dengan menjadi member Traveloka

Hello !

Find the best deals on every Traveloka product you need!

Khusus untuk member Traveloka

Kemudahan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda
Masuk atau daftar untuk nikmati beragam keuntungan ini

Speedy Telkom

Cek tagihan Speedy

Meskipun layanan Speedy sudah ditiadakan, pelanggan lama yang belum beralih ke IndiHome masih tetap bisa menggunakan layanan internet dan melakukan pembayaran setiap bulan agar paketnya tetap aktif. Para pelanggan pun tidak perlu bingung untuk mengetahui tagihan bulanannya. Saat ini, cek tagihan Speedy tersedia di Traveloka versi desktop maupun aplikasi ponsel.

Mengecek tagihan Speedy di Traveloka terbilang sangat mudah. Traveloka menyediakan platform dengan tampilan yang rapi dan mudah digunakan. Informasi yang tersedia dalam fitur Traveloka begitu lengkap dan mudah dipahami. Metode pembayaran pun tersedia beragam dan terjamin keamanannya.

cek tagihan speedy

Bagi para pelanggan yang ingin mengecek tagihan Speedy di Traveloka, berikut ini langkah-langkah mudah yang perlu dilakukan:

1. Kunjungi situs Traveloka.com melalui komputer Anda. Khusus pengguna ponsel pintar, Anda sebaiknya langsung menggunakan Traveloka App. Unduh Traveloka App terbaru, gratis di App Store atau Play Store.

2. Login ke akun Traveloka Anda sebab hanya member Traveloka yang dapat menggunakan fitur ini. Apabila Anda belum memiliki akun Traveloka, langsung lakukan registrasi di situs web atau aplikasi ini. Pendaftaran tidak dipungut biaya apa pun.

3. Setelah masuk ke akun Traveloka Anda, arahkan kursor ke menu “Bill Payment” atau “Bayar Tagihan” dan pilih “Telkom”. Apabila mengakses dari Traveloka App, langsung pilih menu “Telkom” yang terdapat pada barisan menu di bawah nama Akun Traveloka Anda.

4. Pada kotak menu yang tersedia, masukan nomor telepon atau nomor pelanggan Speedy Anda. Jika sudah benar, klik “Buy Now” atau “Beli Sekarang”.

5. Selanjutnya, layar akan menampilkan detail tagihan Speedy Anda.

Bayar tagihan Speedy di Traveloka

Selain mengecek tagihan, saat ini Traveloka juga menyediakan fitur untuk membayar tagihan Speedy. Dengan demikian, pelanggan tak lagi kesulitan untuk melakukan pembayaran dan terlambat melunasi tagihannya.

Untuk melakukan pembayaran, Anda bisa melanjutkan proses sebelumnya dengan langkah-langkah berikut ini:

1. Setelah tagihan Speedy muncul di layar komputer/laptop atau layar ponsel Anda, periksa informasi dalam tagihan tersebut. Apabila informasi yang ditampilkan sudah benar, Anda bisa langsung melanjutkan ke pembayaran dengan klik “Continue” atau “Lanjutkan” .

2. Berikutnya, Anda akan diarahkan ke layar pembayaran. Layar tersebut menampilkan berbagai metode pembayaran tagihan Speedy Anda. Saat ini, Traveloka menyediakan delapan metode pembayaran yaitu transfer, ATM, CIMB Clicks, Mandiri Debit, BCA KlikPay, kartu kredit, dan melalui Indomaret maupun Alfamart.

3. Segera lakukan pembayaran dalam rentang waktu yang telah disediakan oleh Traveloka. Setelah membayar, silakan tunggu notifikasi transaksi dikirimkan langsung ke kotak masuk akun Traveloka Anda.

Tentang Speedy

Speedy merujuk pada layanan internet dari PT Telkom Indonesia yang merupakan perkembangan lanjutan dari layanan sebelumnya, TelkomNet Instan. Speedy memperbarui layanan TelkomNet Instan, yang sebelumnya mengandalkan akses internet putar nomor menjadi menggunakan teknologi saluran telepon. Teknologi tersebut memungkinkan pelanggan dapat mengakses internet tanpa mengambil saluran telepon, sehingga pelanggan dapat menggunakan internet dan menelepon secara bersamaan.

Telkom Speedy menawarkan akses internet dengan kecepatan 512 Kbps – 100 Mbps. Kecepatan rata-rata menyesuaikan kondisi jaringan, situasi setempat, dan teknologi. Adapun biaya berlangganan Telkom Speedy per bulannya menyesuaikan pada paket kecepatan internet, yaitu Rp100.000 – Rp9 juta.

Dalam operasionalnya, Telkom Speedy menggunakan modem ADSL untuk paket internet berkecepatan 512 Kbps – 5 Mbps dan teknologi GPON untuk paket internet berkecepatan 10 – 100 Mbps. Teknologi GPON merupakan inovasi layanan dengan menggunakan pengantar data berupa fiber optik untuk menghasilkan kecepatan koneksi internet yang lebih tinggi dan stabil.

Memasuki awal tahun 2015, PT Telkom Indonesia resmi memberhentikan layanan Speedy. Para pelanggan Speedy diarahkan untuk beralih ke IndiHome. IndiHome adalah layanan koneksi digital terpadu yang dihadirkan oleh PT Telkom Indonesia untuk kalangan residensial dan bisnis kecil. Kelebihan IndiHome dibanding Speedy adalah penawaran tiga layanan dalam satu paket, yang meliputi telepon rumah, internet kabel (serat optik), dan televisi berlangganan berbasis internet.

Info menarik tentang Speedy

Berikut ini beberapa info tentang Speedy yang mungkin menarik untuk diketahui:

1. Telkom Speedy hadir meramaikan industri telekomunikasi internet tanah air sejak 2004, setelah sebelumnya populer dengan nama TelkomNet Instan. Memasuki tahun 2015, PT Telkom Indonesia mengganti layanan internet Speedy dengan layanan yang lebih canggih bernama IndiHome.

2. Selama 10 tahun beroperasi, Speedy mengalami empat kali pergantian slogan. Pada tahun 2004 – 2008, mengusung slogan “Akses Internet Cepat”. Tahun 2008 – 2010, Speedy menggunakan slogan “Speed that You Can Trust”. Tahun 2010 – 2012, Speedy mengenalkan slogan “Lead Your Life” ke masyarakat. Pada tahun 2012 hingga saat berhenti beroperasi, Speedy berpegang pada slogan “True Broadband”.

3. IndiHome merupakan layanan telekomunikasi yang menawarkan internet beserta TV berlangganan dan/atau telepon rumah. IndiHome memiliki keunggulan lebih dari segi kecepatan dan kestabilan sinyal dibanding Speedy. Sebab IndiHome menggunakan teknologi kabel serat optik yang lebih canggih. Selepas penutupan Speedy, pelanggan disarankan untuk beralih ke IndiHome.

4. Apabila ingin beralih dari Speedy ke IndiHome, Anda dapat mengajukan permohonan migrasi langsung ke Plasa Telkom terdekat. Bawa persyaratan utama berupa fotokopi KTP, fotokopi KK, dan dua materai Rp6.000.

?
Perlu Bantuan?