peringatan
PromoPesanan Saya
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

XL Prioritas

Beli Kartu XL Pascabayar di Traveloka

Tarif & Harga Paket Kartu XL

Layanan XL Pascabayar menawarkan paket bernama myPRIO Plan. Paket ini mengutamakan kuota internet besar untuk semua jaringan, data telepon, dan SMS tanpa batas ke nomor XL dan AXIS. Tak hanya itu, pengguna juga bisa chatting sepuasnya menggunakan aplikasi WhatsApp, LINE, dan BBM tanpa dibatasi kuota.

myPRIO Plan

Nama PaketDetail PaketMasa BerlakuHarga
PRIO SilverInternet 12GB, unlimited telepon ke XL dan AXIS, unlimited SMS, 100 menit telepon ke operator lain, unlimited WhatsApp, Line, dan BBM.1 bulanRp100,000
PRIO Gold Internet 20GB, unlimited telepon ke XL dan AXIS, unlimited SMS, 150 menit telepon ke operator lain, unlimited WhatsApp, Line, dan BBM.1 bulanRp150,000
PRIO Platinum Internet 30GB, unlimited telepon ke XL dan AXIS, unlimited SMS, 250 menit telepon ke operator lain, unlimited WhatsApp, Line, dan BBM.1 bulanRp250,000
PRIO Diamond Internet 50GB, unlimited telepon ke XL dan AXIS, unlimited SMS, 450 menit telepon ke operator lain, unlimited WhatsApp, Line, dan BBM.1 bulanRp450,000
PRIO Ultima Unlimited internet, telepon ke XL dan AXIS, SMS, telepon ke operator lain, WhatsApp, Line, dan BBM.1 bulanRp888,000

XL turut menawarkan paket khusus pascabayar dengan kuota internet tambahan yang lebih besar hingga mencapai 35GB di semua jaringan dengan layanan Data Booster.

Data Booster

Nama PaketHarga
Sekali BeliBerulang
Booster Prio 2 GBRp30,000Rp25,000
Booster Prio 4 GBRp50,000Rp45,000
Booster Prio 6 GBRp75,000Rp65,000
Booster Prio 10 GBRp100,000Rp80,000
Booster Prio 15 GBRp125,000Rp105,000
Booster Prio 20 GBRp150,000Rp125,000
Booster Prio 25 GBRp175,000Rp145,000
Booster Prio 30 GBRp225,000Rp185,000

Offnet Booster

Offnet Booster menyediakan paket khusus dengan kuota telepon dan SMS tambahan yang lebih besar ke operator lain.

Nama PaketHarga
Sekali BeliBerulang
OffNet 50 menit telepon dan SMS ke operator lainRp30,000Rp25,000
OffNet 100 menit telepon dan SMS ke operator lainRp50,000Rp45,000
OffNet 200 menit telepon dan SMS ke operator lainRp75,000Rp65,000
OffNet 300 menit telepon dan SMS ke operator lainRp100,000Rp80,000
OffNet 600 menit telepon dan SMS ke operator lainRp125,000Rp105,000

Tentang Pascabayar XL

XL yang hadir sejak tahun 1996, merupakan perusahaan swasta penyedia layanan operator telepon seluler pertama di Tanah Air. Dengan usia yang tak lagi terbilang muda, XL telah menghadirkan banyak inovasi produk untuk memudahkan komunikasi masyarakat di Indonesia.

Selain layanan prabayar, XL menawarkan produk premium XL Pascabayar yang saat ini populer dengan nama “XL Prioritas”. Sebagaimana sistem pascabayar umumnya, XL Prioritas menerapkan layanan berlangganan operator ponsel GSM dengan tagihan bulanan. Produk eksklusif ini memberikan jaringan LTE prioritas cepat dengan beragam pilihan paket lengkap untuk berbagai kebutuhan masyarakat modern saat ini. Terhitung hingga Maret 2018, XL Prioritas telah mengantongi 800 ribu pelanggan pascabayar dalam negeri.

Keunggulan Kartu Pascabayar XL

XL Prioritas memiliki banyak keunggulan dibandingkan operator lain, terutama untuk urusan tarif kompetitif, jangkauan nasional, dan kecepatan sinyal internet. Secara khusus, layanan pascabayar XL Prioritas menggunakan jaringan 4.5G yang telah diperbarui. Hal tersebut membuat para pengguna bisa mengakses internet dengan kecepatan 10 kali lipat dibanding jaringan 3G. XL juga memprioritaskan jaringan pascabayar agar penggunanya mendapatkan koneksi dan sinyal terbaik yang stabil, termasuk kemudahan roaming ke 300 lebih operator di dunia.

Dalam hal layanan pelanggan, XL memberikan prioritas premium kepada para pengguna melalui pelayanan dan akses khusus di berbagai gerainya. Tak hanya itu, para pengguna juga akan mendapatkan kemudahan dalam proses pendaftaran serta lebih fleksibel dalam mengatur limit kredit pemakaian dengan menggunakan kartu pascabayar XL.

Cara Bayar Tagihan XL Pascabayar

Saat ini, pembayaran tagihan XL Pascabayar telah tersedia melalui berbagai media. Beberapa media utamanya antara lain:

Debit otomatis kartu kredit

Fasilitas pendebitan otomatis memastikan Anda tidak akan lupa atau terlambat membayar karena semuanya langsung dibebankan dalam tagihan kartu kredit setiap bulan.

Cara untuk bayra tagihan kartu XL Prioritas adalah:

  1. Daftarkan kartu kredit di PRIORITAS Center/XPLOR/XLCenter yang ada.
  2. Pastikan kartu kredit masih aktif (maksimal 3 bulan sebelum masa berlaku habis), dan pastikan Anda memiliki cukup saldo saat tanggal pendebitan.

Aplikasi myXL Postpaid

Untuk membayar tagihan XL Prioritas via aplikasi myXL Postpaid, Anda perlu:

  1. Buka menu “Tagihan” di aplikasi
  2. Klik perintah "Bayar Sekarang".
  3. Lengkapi data pembayaran seperti data kartu kredit atau debit online Anda.
  4. Masukan kode OTP yang dikirim via SMS untuk menyelesaikan pembayaran. Cara ini hanya berlaku bagi pemegang kartu kredit atau debit online berlogo VISA/Mastercard, yang menggunakan aplikasi myXL Postpaid.

Bank rekanan

Anda bisa membayarkan tagihan XL Pascabayar melalui internet atau mobilebanking dari bank yang bekerja sama dengan XL. Pembayaran tagihan juga bisa dilakukan melalui ATM bank terkait, tepatnya pada menu "Pembayaran". Daftar lengkap bank rekanan dapat langsung dilihat pada situs prioritas.xl.co.id.

PRIORITAS Center/XPLOR/XLCenter

Anda dapat mendatangi gerai resmi XL terdekat di kota Anda lalu meminta bantuan staf untuk menyelesaikan pembayaran tagihan pascabayar. Pembayaran melalui gerai ini bisa menggunakan kartu kredit, kartu debit, maupun uang tunai.

Traveloka

Cara membayar tagihan kartu XL Prioritas melalui aplikasi Traveloka adalah:

  1. Pilih menu "Kartu Pascabayar" yang terdapat pada bagian "Tagihan & Isi Ulang".
  2. Ikuti petunjuk yang diberikan dan selesaikan pembayaran menggunakan beragam metode mudah yang tersedia.

Cara Cek Tagihan XL Pascabayar

Biasanya, tagihan XL Prioritas akan dikirimkan ke email pengguna antara tanggal 6 dan 19 setiap bulannya. Pastikan Anda sudah mendaftarkan alamat email yang benar saat pengisian data diri. Apabila Anda ingin sewaktu-waktu melihat tagihan pascabayar XL tanpa harus menunggu email masuk, maka gunakan cara berikut:

Via Aplikasi myXL Postpaid

Cara mengecek tagihan XL Prioritas via aplikasi myXL Postpaid adalah:

  1. Unduh dan pasang aplikasi myXL Postpaid di App Store atau Google Play di ponsel Anda.
  2. Buka aplikasi, lalu pilih menu "Billing/Tagihan"
  3. Pilih bulan tagihan yang ingin Anda lihat. Nantinya, tagihan akan terunduh dalam format PDF.

Via *123#

Cara untuk cek tagihan XL Prioritas melalui kode *123# adalah:

  1. Anda juga bisa menghubungi kode USSD *123# dari layar panggilan ponsel
  2. atau telepon ke nomor 818
  3. Ikuti petunjuk yang diberikan sampai Anda mendapatkan info tagihan.

Via Traveloka

Untuk mengecek tagihan XL Prioritas via aplikasi Traveloka, caranya:

  1. Masukkan nomor XL Anda pada kotak fitur "Kartu Pascabayar" yang terdapat pada menu "Tagihan & Isi Ulang".
  2. Lalu klik tombol "Lanjutkan/Bayar". Tagihan akan langsung muncul di layar.

Cara Cek Pemakaian XL Pascabayar

Pelanggan XL Prioritas Pascabayar dapat mengecek besar pemakaian dengan cara mudah dan praktis menggunakan aplikasi myXL Postpaid.


Via Aplikasi myXL Postpaid

  1. Sebagai pengguna XL Prioritas, sebaiknya Anda sudah memasang aplikasi myXL Postpaid di ponsel yang menggunakan kartu XL Pascabayar. Unduh versi terbaru aplikasi myXL Postpaid secara gratis di App Store atau Google Play Store.
  2. Saat membuka dan masuk ke aplikasi tersebut, laman utama akan langsung menampilkan ringkasan profil Anda, termasuk status pemakaiannya.
  3. Klik menu "Pemakaian Sementara" untuk melihat informasi detail, mulai dari penggunaan data internet, telepon, hingga SMS. Anda dapat melakukan semua ini dalam satu waktu, kapan saja dan di mana saja.


Cara Registrasi Kartu XL Pascabayar

Pengguna lama kartu pascabayar XL Prioritas tidak lagi perlu melakukan registrasi karena sudah terdaftar otomatis. Registrasi Kartu XL Pascabayar hanya berlaku untuk para pengguna baru, dengan ketentuan berikut:

  1. Proses registrasi dapat dilakukan secara mandiri melalui situs resmi prioritas.xl.co.id.
  2. Pengguna juga dapat meminta bantuan staf resmi XL dengan cara mendatangi PRIORITAS Center/XPLOR/XL Center atau gerai mitra XL terdekat.
  3. Cara lainnya adalah dengan menghubungi telesales atau Layanan Pelanggan XL melalui telepon ke nomor 817 (dari nomor XL) atau (021) 57959817 (dari nomor lain).
  4. Saat melakukan registrasi, sertakan dokumen berupa KTP Elektronik dan Kartu Keluarga (KK). Khusus WNA harus menyiapkan paspor, KITAS, atau KITAP.
  5. Masing-masing pelanggan bisa melakukan registrasi untuk maksimal 3 kartu pascabayar XL PRIORITAS dalam 1 NIK. Apabila ingin meregistrasi kartu ke-4 dan seterusnya, hal tersebut hanya bisa dilakukan di PRIORITAS Center/XPLOR/XL Center atau gerai mitra XL yang berbeda dari tempat registrasi sebelumnya.

Cara Ganti Paket XL Pascabayar

Selama menggunakan kartu pascabayar XL PRIORITAS, pelanggan diperbolehkan untuk melakukan penggantian paket. Hal tersebut mudah dilakukan, namun maksimal hanya boleh satu kali dalam satu bulan.


  1. Untuk mengganti PRIO Plan Anda, lakukan melalui aplikasi myXL Postpaid.
  2. Buka aplikasi melalui ponsel Anda, lalu pilih paket yang Anda inginkan.
  3. Anda dapat melakukan penggantian ke paket yang lebih kecil ataupun lebih besar dari paket sebelumnya. Hanya saja, untuk pergantian paket ke plan yang lebih kecil akan dikenai biaya sebesar Rp10.000.
  4. Selain menggunakan aplikasi, Anda juga dapat mengajukan perpindahan paket pascabayar XL melalui kode USSD *123# dari layar panggilan ponsel atau meminta bantuan dari staf di PRIORITAS Center/XPLOR/XL Center.
Bagikan
Perlu Bantuan?