peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Indihome - Harga Paket IndiHome, Bayar, & Cek Tagihan di Traveloka

Nikmati kemudahan membayar tagihan IndiHome dengan menjadi member Traveloka

Selamat datang, !

Temukan harga terbaik untuk setiap produk Traveloka yang Anda butuhkan.

Khusus untuk member Traveloka

Kemudahan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda
Masuk atau daftar untuk nikmati beragam keuntungan ini

IndiHome

Tentang IndiHome

IndiHome merupakan satu dari enam produk layanan yang disediakan oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Layanan paket komunikasi untuk golongan perumahan dari Telkom ini telah hadir di Indonesia sejak 2015. IndiHome menawarkan produk dengan paket layanan terpadu yang bersifat fixedservice. Layanan terpadu tersebut mencakup layanan telekomunikasi, data dan hiburan (misalnya telepon rumah), internet berkecepatan tinggi dengan teknologi fiber optik, dan layanan televisi interaktif UseeTV yang menggunakan teknologi IPTV (Internet Protocol television).

indihome

Guna menjamin pelanggan mendapatkan jaringan telekomunikasi dan hiburan maksimal, IndiHome juga melengkapi layanannya Add-On. Add-Onadalah layanan tambahan yang dapat pelanggan pilih sesuai kebutuhan. Layanan Add-On IndiHome utamanya meliputi Telepon Mania, wifi-id Seamless (layanan hotspot atau jaringan internet tanpa kabel), TrenMicro Antivirus, dan IndiHome View (kamera pengawas online).

Produk unggulan IndiHome adalah IndiHome Fiber. Produk ini merupakan layanan koneksi data untuk komunikasi maupun hiburan. Tiga varian utama IndiHome Fiber adalah Internet Fiber, Telepon Rumah, dan TV Interaktif (UseeTV). Untuk yang suka menonton video dari internet, IndiHome turut menawarkan produk OTT Video Streaming dari tiga provider populer, yakni Catchplay, iflix, dan HOOQ.

Saat ini, IndiHome sudah memiliki aplikasi ponsel pintar resmi. Aplikasi bernama myIndiHome ini memberikan kemudahan dalam berlangganan IndiHome. Di dalam aplikasi ini, tersedia fitur lengkap untuk pengguna menikmati layanan IndiHome seperti aktivasi OTT Video Streaming, registrasi fitur tambahan, mengadukan gangguan layanan, cek tagihan, cek pointreward, cek info pemakaian, hingga layanan musik dan film gratis.

Paket IndiHome

Produk IndiHome tersedia dalam bentuk paket unggulan Triple Play. Pelanggan dapat menikmati tiga varian utama IndiHome Fiber dan layanan OTT Video Streaming dalam satu paket. Varian tarif paket ini berkisar Rp460.000 – Rp1.750.000 per bulan.

Berikut adalah detail pilihan Triple Play IndiHome:

Nama PaketInternetTelepon RumahUseeTVMoviniflixHOOQHarga/bulan
Deluxe10 MbpsGratis telepon 1.000 menit (lokal atau interlokal)Interactive TV Channels Essential + IndiKids LiteBasic1+2* bulan menonton sepuasnya2 bulan menonton sepuasnyaRp460.000
Premium20 MbpsGratis telepon 1.000 menit (lokal atau interlokal)Interactive TV Channels Essential + IndiKids Lite + IndiMovie 2Basic1+2* bulan menonton sepuasnya2 bulan menonton sepuasnyaRp630.000
30 MbpsGratis telepon 1.000 menit (lokal atau interlokal)Interactive TV Channels Essential + IndiKids Lite + IndiMovie 2Basic1+2* bulan menonton sepuasnya2 bulan menonton sepuasnyaRp820.000
40 MbpsGratis telepon 1.000 menit (lokal atau interlokal)Interactive TV Channels Essential + IndiKids Lite + IndiMovie 2 + IndiMovie 1Basic1+2* bulan menonton sepuasnya2 bulan menonton sepuasnyaRp995.000
50 MbpsGratis telepon 1.000 menit (lokal atau interlokal)Interactive TV Channels Extra (All Channels**)Basic1+2* bulan menonton sepuasnya2 bulan menonton sepuasnyaRp1.250.000
100 MbpsGratis telepon 1.000 menit (lokal atau interlokal)Interactive TV Channels Extra (All Channels**)Basic1+2* bulan menonton sepuasnya2 bulan menonton sepuasnyaRp1.750.000

Catatan:

- UseeTV (TV Interaktif) Channels Essential terdiri dari 100 saluran plus 31 saluran berdefinisi tinggi.

- **All channels yang dimaksud tidak termasuk channel DYNASTY, INDIJAPAN, INDIGOLF, dan INDIBASKETBALL.

Menjawab kebutuhan pelanggan terhadap produk internet dan telepon saja atau internet dan TV saja, maka IndiHome juga menawarkan paket Dual Play. Pilihan paketnya sebagai berikut:

Nama PaketInternetTelepon RumahUseeTVMovinIflixHOOQHarga/bulan
Netizen 110 MbpsGratis Gratis telepon 100 menit (lokal atau interlokal)-Basic1+2* bulan menonton sepuasnya2 bulan menonton sepuasnyaRp 285.000
20 MbpsGratis Gratis telepon 100 menit (lokal atau interlokal)-Basic1+2* bulan menonton sepuasnya2 bulan menonton sepuasnyaRp 385.000
30 MbpsGratis Gratis telepon 100 menit (lokal atau interlokal)-Basic1+2* bulan menonton sepuasnya2 bulan menonton sepuasnyaRp 545.000
40 MbpsGratis Gratis telepon 100 menit (lokal atau interlokal)-Basic1+2* bulan menonton sepuasnya2 bulan menonton sepuasnyaRp 645.000
Netizen 210 Mbps-Interactive TV Channels Entry-1+2* bulan menonton sepuasnya2 bulan menonton sepuasnyaRp 315.000
20 Mbps-Interactive TV Channels Entry-1+2* bulan menonton sepuasnya2 bulan menonton sepuasnyaRp 415.000
30 Mbps-Interactive TV Channels Entry-1+2* bulan menonton sepuasnya2 bulan menonton sepuasnyaRp 575.000
40 Mbps-Interactive TV Channels Entry-1+2* bulan menonton sepuasnya2 bulan menonton sepuasnyaRp 675.000

Catatan:

- *gratis tambahan menonton iflix apabila pelanggan melakukan aktivasi via aplikasi MyIndiHome.

Cek tagihan IndiHome

Mengingat semakin banyaknya masyarakat menggunakan layanan IndiHome, tentunya Telkom Group menyediakan beragam cara praktis untuk memudahkan pengguna dalam mencari informasi seputar produk ini. Begitu pula halnya dengan mengecek tagihan IndiHome. Setidaknya, ada lima cara mengecek tagihan IndiHome yang bisa dilakukan oleh pengguna:

1. Via telepon

Cara paling umum yang dapat dilakukan adalah dengan menelepon Layanan Pelanggan Telkom di nomor 147. Pelanggan dapat mengakses nomor ini dari telepon rumah atau kantor. Jika ingin menelepon Layanan Pelanggan Telkom melalui ponsel, pastikan Anda memasukkan kode wilayah terlebih dahulu (misalnya, untuk Anda yang berdomisili di Jakarta bisa ketikan nomor 021-147 pada layar panggilan, lalu lakukan panggilan). Saat telepon sudah tersambung, ikuti langkah-langkah yang disebutkan sampai Anda dapat mengecek tagihan IndiHome.

2. Via SMS

Cara berikutnya adalah dengan mengirimkan pesan singkat ke nomor operator Telkom dari ponsel Anda. Ketikan format eBS<spasi>email terdaftar<spasi>nomor teleponatau ID IndiHome Anda. Kirimkan SMS ke nomor 021-70757147. Perincian tagihan IndiHome akan segera terkirim ke kotak masuk pesan Anda apabila data dan format yang dikirimkan sudah benar.

3. Via situs resmi

Anda juga dapat mengecek tagihan melalui situs resmi my.telkom.co.id. Buat akun terlebih dahulu untuk dapat menggunakan layanan cek tagihan online ini. Lakukan registrasi dan ikuti langkah sebagaimana dijabarkan dalam situs tersebut. Pastikan Anda melakukan aktivasi akun setelah registrasi, lalu login untuk dapat menambahkan data IndiHome Anda sehingga tagihan dapat ditampilkan secara online.

4. Via aplikasi

Apabila Anda sudah memiliki aplikasi myIndiHome, Anda juga dapat mengecek tagihan di aplikasi tersebut. Buka aplikasi, daftarkan diri terlebih dahulu jika Anda belum pernah melakukannya. Setelah selesai, masuklah ke menu utama, lalu pilih ikon “Tagihan”. Masukkan nomor Indihome Anda dan seketika perincian tagihan akan langsung muncul di layar ponsel. Aplikasi ini tersedia gratis untuk pengguna Android maupun iOS.

5. Via situs lainnya

Saat ini, banyak situs di internet yang menyediakan jasa pengecekan dan pembayaran tagihan IndiHome. Anda cukup kunjungi situs tersebut, pilih menu pembayaran tagihan, lalu ikuti instruksi yang muncul. Salah satu situs penyedia layanan cek tagihan dan pembayaran IndiHome yang terpercaya adalah Traveloka. Cara mengecek dan membayar tagihan IndiHome di Traveloka dapat Anda simak di ulasan bawah ini.

Bayar tagihan IndiHome di Traveloka

Cara membayar tagihan IndiHome di Traveloka terbilang mudah, cepat, dan aman. Berikut langkah-langkahnya:

1. Kunjungi situs Traveloka.com (untuk pengguna desktop) atau buka Traveloka App (untuk pengguna ponsel pintar atau tablet). Khusus pengguna aplikasi ponsel, pastikan Anda sudah memperbarui Traveloka App ke versi 2.19.

2. Masuk ke akun Traveloka Anda atau lakukan registrasi jika Anda belum terdaftar sebagai member Traveloka. Caranya mudah dan tidak memungut biaya apa pun.

3. Pilih menu “Bill Payment” atau “Bayar Tagihan”, lalu klik “Telkom”.

4. Masukkan nomor telepon atau nomor pelanggan IndiHome Anda. Nomor yang dimasukkan akan tersimpan di sistem setelah pembayaran selesai sehingga Anda tidak perlu memasukkan ulang nomor untuk pembayaran berikutnya. Setelah nomor benar, klik “Buy Now” atau “Beli Sekarang”.

5. Laman berikutnya akan menampilkan detail informasi pelanggan dan tagihan. Periksa kembali informasi tersebut, jika sudah benar, klik “Continue” atau “Lanjutkan”.

6. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan pada laman pembayaran. Proses pembayaran dalam rentang waktu yang tersedia. Jika transaksi sudah selesai, Anda akan mendapatkan notifikasi langsung di akun Traveloka.

Cara daftar IndiHome

Untuk menikmati layanan lengkap IndiHome, Anda harus teregistrasi secara resmi ke sistem. IndiHome mengarahkan calon pelanggan untuk melakukan registrasi layanannya melalui aplikasi myIndiHome agar lebih praktis.

Berikut panduan melakukan registrasi IndiHome melalui aplikasi resmi pada ponsel:

1. Unduh dan pasang aplikasi myIndIHome di ponsel Anda. Aplikasi tersedia gratis di Play Store maupun App Store.

2. Buka aplikasi. Splash screen akan muncul saat aplikasi dibuka. Onboardingscreen akan menampilkan keunggulan myIndiHome. Silakan geser ke kiri untuk membaca atau langsung tekan “Lewati” untuk lanjut ke proses selanjutnya.

3. Setelah masuk ke laman utama, terlebih dahulu Anda perlu mengecek jaringan. Klik “Cek” pada menu “Cek Ketersediaan”. Apabila wilayah tempat Anda ingin memasang sudah terjangkau, silakan lanjut proses pendaftaran.

4. Pilih menu “Buat Akun” agar Anda dapat menggunakan layanan aplikasi myIndiHome. Isi data sesuai petunjuk, kemudian Anda akan mendapat kode verifikasi melalui SMS untuk masuk ke akun tersebut. Gunakan kode verifikasi untuk masuk ke akun, lalu lengkapi email dan password Anda.

5. Aplikasi akan mengarahkan Anda untuk mengecek ketersediaan jaringan sekali lagi (aktifkan GPS agar hasil akurat). Klik “Lanjut” pada menu pop-up yang menyatakan wilayah Anda sudah terjangkau jaringan IndiHome.

6. Pilih paket yang Anda inginkan, lalu klik “Berlangganan”. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi identitas dengan cara mengunggah e-KTP dan memberikan tanda tangan elektronik pada kotak yang tersedia. Centang kotak yang menyatakan bahwa alamat pemasangan Anda sudah benar.

7. Informasi lengkap data registrasi Anda akan muncul berikut harga paket dan data yang sudah tersimpan pada sistem sebelumnya, serta formulir Kontrak Berlangganan IndiHome. Centang untuk melanjutkan.

8. Registrasi sudah tercatat. Lakukan pemantauan proses pemasangan oleh teknisi. Proses pemasangan ini berlangsung sebanyak empat tahap, yaitu survei teknisi, penarikan jaringan, instalasi, dan proses konfirmasi aktivasi.

Info menarik tentang IndiHome

IndiHome sebagai layanan internet berkecepatan tinggi yang resmi dihadirkan oleh Telkom Group memiliki beberapa info yang menarik untuk Anda ketahui. Berikut di antaranya:

1. Nama IndiHome merupakan kependekan dari Indonesia Digital Home. Jika dikaitkan dengan berbagai produk dan layanan yang disediakan, terlihat jelas bahwa IndiHome memiliki misi untuk membangun rumah berkonsep digital di tanah air.

2. IndiHome merupakan salah satu proyek utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. yang tergabung dalam Indonesia Digital Network 2015. Dalam menghadirkan IndiHome, Telkom menggaet beberapa pengembang teknologi telekomunikasi berkualitas guna tercapainya pembentukan rumah berkonsep digital di Indonesia. Tahun 2015 adalah tahun resmi kelahiran IndiHome di tanah air.

3. IndiHome merupakan layanan baru yang menggantikan layanan Telkom Speedy. Speedy dulunya adalah penyedia layanan internet resmi dari Telkom Indonesia. Layanan Telkom Speedy resmi berhenti sejak awal tahun 2015. Sebagai gantinya, Telkom Indonesia menghadirkan IndiHome yang menyediakan layanan internet kabel fiber optik sehingga menjamin koneksi lebih cepat dan stabil.

4. IndiHome berhasil meraih penghargaan “Merek Terbaik kategori Internet Broadband” dalam Indonesia Best Brand Award 2016. Prestasi tersebut menyatakan bahwa IndiHome memiliki nilai merek 46.6. Adapun tingkat kepuasan konsumen IndiHome tercatat sebesar 84.8 dari 100.

5. Sejak awal peluncurannya, IndiHome mengunggulkan layanan Triple Play. Layanan ini mengombinasikan koneksi data dan hiburan di rumah pelanggannya melalui akses internet berkecepatan tinggi, koneksi telepon rumah, dan TV interaktif. Dalam satu paket, pelanggan bisa menikmati tiga layanan sekaligus tanpa harus membayarnya secara terpisah. Harga paketnya pun lebih terjangkau.

6. Dalam perkembangannya, Telkom Indonesia mendapati banyak pelanggan yang hanya membutuhkan layanan internet dan telepon atau internet dan TV saja. Oleh karena itu, sejak awal tahun 2017 IndiHome menghadirkan layanan Dual Play dengan pilihan paket internet berkecepatan 10 – 100 Mbps dan telepon rumah gratis biaya telepon lokal – interlokal hingga 1.000 menit atau TV interaktif. Biaya paket Dual Play hadir lebih terjangkai, sekitar Rp285.000 – Rp675.000 per bulan.

7. Bagi pelanggan yang hanya membutuhkan layanan koneksi internet, IndiHome juga menyediakan paket khusus internet fiber optik saja. Pilihan paket berdasarkan pada kecepatannya, yakni 10, 20, 30, dan 40 Mbps. Harga paket internet IndiHome ditawarkan sekitar Rp250.000 – Rp610.000 per bulan.

8. Apabila pelanggan hanya membutuhkan layanan telepon rumah, IndiHome menyediakan paket telepon rumah seharga Rp235.000 per bulan, termasuk bonus 300 menit telepon lokal atau interlokal. Khusus langganan telepon rumah, calon pelanggan harus mengecek ketersediaan dulu di Plasa Telkom terdekat.

9. Salah satu inovasi terbaru lanjutan dari IndiHome adalah Hybrid Box. Layanan ini merupakan Set Top Box (STB) Hybrid yang memungkinkan pelanggan untuk menikmati tayangan UseeTV dan tayangan OTT TV di layar TV. Dengan Hybrid Box, pelanggan bisa menggunakan internet di layar TV sehingga tampilan dan gerak semakin leluasa. Berikut adalah beberapa keunggulan Hybrid Box IndiHome:

  • Mampu memutar video beresolusi tinggi dan 4K.
  • Menyediakan fitur yang mudah digunakan dengan dukungan beragam aplikasi seperti pada perangkat Android.
  • Menyediakan penyimpanan eksternal yang dapat ditambah dengan koneksi USB maupun microSD.
  • Sambungan USB dapat digunakan untuk kebutuhan lain, termasuk external IP Camera.
  • Layanan OTT tersedia agar pelanggan dapat mengakses ribuan video dan menyaksikannya langsung di layar TV.
Perlu Bantuan?