warning
PromosMy InboxSavedMy Booking
IDR
Pay
Payment

Login to your account

No account yet?
Register
Or log in with:
Facebook
Google
1
2
Log In

Log in to your account

No account yet?
Register
Or log in with:
Facebook
Google
1
2

Top-Up BRIZZI BRI

Beli dan isi ulang saldo Uang Elektronik Anda via online di Aplikasi Traveloka, lebih mudah dan praktis!

Available Payment Methods

Convenience tailored to your needs
Login or Register to enjoy these benefits

BRIZZI BRI


Bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi, istilah uang elektronik atau e-money mungkin sudah tidak asing ditelinga. E-money merupakan uang berbentuk digital yang biasanya tersimpan dalam bentuk kartu yang diterbitkan oleh berbagai macam bank. Penggunaan e-money yang cepat dan praktis menjadi magnet bagi banyak orang untuk beralih dari uang tunai ke uang dalam bentuk digital dalam berbagai macam transaksi.

Bank BRI turut menerbitkan uang elektronik atau e-money berbentuk kartu untuk melayani berbagai macam transaksi sesuai dengan kebutuhan anda. Kartu ini dikenal dengan nama BRIZZI. Saat ini, BRIZZI dapat digunakan di berbagai macam penyedia layanan di Indonesia.

Kartu BRIZZI tidak hanya membuat transaksi yang anda lakukan menjadi lebih cepat dan lebih praktis. Layanan BRIZZI dapat anda gunakan di berbagai merchant, mulai dari kereta komuter (commuter line), MRT, Trans Jakarta, LRT Palembang, Jalan Tol hingga convenient store seperti Indomaret maupun Alfamart terdekat. Jika anda memiliki kartu BRIZZI BRI, anda tidak perlu menyiapkan uang tunai apalagi sampai repot-repot menukar uang untuk transaksi dengan nominal kecil. Bagi anda pengguna rutin kereta komuter, anda tidak perlu mengantri untuk mendapatkan tiket harian karena kartu BRIZZI dapat digunakan berkali-kali.

Kini, BRIZZI BRI bekerja sama dengan Traveloka dalam memberikan pelayanan yang maksimal untuk penggunanya. Di Traveloka, anda bisa melakukan top up kartu BRIZZI yang anda miliki. Di Traveloka, anda bisa melakukan top up kapan saja.

Cara Top-Up BRIZZI di Traveloka

Siapkan kartu Anda Tempelkan kartu BRZZI Anda di belakang smartphone atau gunakan isi manual.

  • Pilih nominal isi ulang: Pilih dari opsi nominal yang disediakan atau masukkan nominal berapa saja.
  • Lanjutkan ke pembayaran: Pilih metode pembayaran apa saja yang paling mudah bagi Anda.
  • Update saldo Anda: Untuk konfirmasi nominal yang baru, update saldo mengikuti langkah di tab berikutnya.
  • Cara Cek Saldo BRIZZI

    Biasanya, anda bisa mengecek sisa saldo dalam kartu BRIZZI yang anda miliki setelah anda bertransaksi dengan kartu tersebut. Namun, anda juga bisa mengecek saldo anda di berbagai tempat yaitu:

    1. Traveloka

    Pastikan ponsel yang anda gunakan memiliki fitur pembaca atau NFC. Setelah anda mengaktivasi fitur NFC, masuklah ke dalam aplikasi dan pilih menu ‘Tagihan & Isi Ulang’ dan pilih ‘Uang Elektronik’ kemudian tempelkan kartu pada lokasi pembaca. Selain itu, Anda juga dapat mengecek saldo dengan membuka notifikasi push atau pesan Inbox yang dikirim setelah isi ulang.

    2. Stasiun Kereta

    Beberapa stasiun memiliki alat kecil yang biasanya dapat digunakan untuk mengaktivasi kartu baru. Namun, di alat yang sama anda juga bisa mengecek sisa saldo yang anda miliki. Caranya, anda cukup menempelkan kartu pada alat tersebut, sisa saldo akan muncul di layar.

    3. ATM

    Anda juga dapat mengecek saldo melalui ATM-ATM bank BRI terdekat yang dilengkapi dengan alat pembaca kartu. Setelah memasukkan ATM dan nomor PIN anda, pilih menu ‘Lainnya’. Setelah itu, pilih menu ‘e-money’ kemudian pilih lagi ‘Info Saldo Brizzi’. Anda cukup menempelkan kartu pada alat pembaca hingga muncul informasi mengenai sisa saldo pada layer.

    4. BRI Mobile

    Jika anda menggunakan aplikasi BRI Mobile, pastikan ponsel yang anda gunakan memiliki fitur pembaca atau NFC. Setelah anda mengaktivasi fitur NFC, masuklah ke dalam aplikasi dan pilih menu BRIZZI lalu pilih ‘Info Saldo BRIZZI’. Tempelkan kartu pada lokasi pembaca maka info saldo anda akan muncul di layer.

    Daftar Nominal Top-Up dan Limitasi

    BRIZZI memiliki beberapa pilihan nominal bagi anda yang hendak mengisi ulang kartu anda, mulai dari 20 ribu hingga 500 rupiah. Nominal top up kartu BRIZZI dapat disesuaikan dengan alokasi kebutuhan anda. Berikut rinciannya :

    Fee atau Biaya Top-Up BRIZZI di Traveloka

    Akan ada biaya admin tetap sebesar Rp1.500 untuk tiap transaksi isi ulang. Biaya ini juga ditampilkan saat transaksi agar Anda selalu merasa yakin dengan apa yang Anda bayarkan.

    Fitur Umum Kartu BRIZZI

    Sebagai salah satu pembayaran elektronik di Indonesia, BRI terus berupaya memberikan pelayanan maksimal bagi pengguna kartu BRIZZI. Untuk itu, penting bagi pengguna kartu untuk mengetahui fitur-fitur umum yang dapat mereka dapatkan ketika menggunakan kartu tersebut. Maka berikut adalah fitur umum bagi pengguna kartu BRIZZI:

    1. Kemudahan dalam melakukan transaksi
    2. Cepat dan aman
    3. Free Ownership bagi seluruh warga Indonesia

    Selain fitur umum, pengguna kartu juga harus mengetahui fitur-fitur lain yang telah disematkan ke setiap kartu BRIZZI:

  • Saldo minimum kartu BRIZZI adalah Rp 1 dan maksimal satu juta rupiah;
  • Jumlah maksimal top up per bulan adalah 20 juta rupiah;
  • Masa berlaku kartu BRIZZI tidak terbatas.
  • Layanan Pembayaran BRIZZI di Indonesia

    Layanan BRIZZI dapat menjadikan transaksi yang Anda lakukan secara rutin menjadi semakin cepat dan mudah. Saat ini, kartu BRIZZI dapat digunakan pada beragam pilihan alat transportasi umum maupun pribadi. Berikut merupakan tempat-tempat yang melayani pembayaran dengan kartu BRIZZI :

  • Commuter Line (kereta komuter)
  • Trans Jakarta (Busway)
  • MRT Jakarta dan Palembang
  • Akses Pintu Tol (Jabodetabek, Bandung, Medan, Palikanci, Semarang, Bali,Surabaya, Makassar)
  • SPBU (Pertamina)
  • Convenient store (Indomaret, Alfamart, Lawson, dsb)
  • Restoran hingga tempat rekreasi lainnya.
  • Cara Mendapatkan Kartu BRIZZI

    Kartu BRIZZI dapat anda miliki dengan mudah. Beberapa tempat yang dapat anda kunjungi untuk memperoleh kartu BRIZZI Anda antara lain :

    1. Kantor Cabang BRI terdekat
    2. Alfamart terdekat
    3. Halte Transjakarta
    4. Sales BRIZZI di berbagai tempat, seperti pintu tol, mal, dsb

    Metode dan Daftar Pembayaran yang Tersedia di Traveloka

    Mulai dari transfer bank hingga UANGKU, pilih opsi pembayaran yang paling mudah bagi Anda untuk isi ulang BRIZZI di Traveloka.

    Ketentuan Umum Pengguna BRIZZI

    Bagi pemegang atau pengguna kartu BRIZZI, Anda harus memahami beberapa ketentuan umum penggunaan kartu dibawah ini:

  • Kartu BRIZZI hanya berlaku di Indonesia dengan menggunakan mata uang Rupiah
  • Siapapun bisa memiliki kartu BRIZZI, anda tidak perlu menjadi nasabah bank BRI untuk mendapatkan kartu BRIZZI
  • Kartu BRIZZI yang anda miliki bisa dipindahtangankan ke orang lain. Anda bisa memberikan kartu BRIZZI anda pada orang tua maupun teman anda
  • Tidak ada biaya administrasi maupun bunga yang dikenakan pada kartu BRIZZI
  • Anda bisa menggunakan kartu BRIZZI untuk transaksi bernilai mulai dari 1 rupiah hingga satu juta rupiah
  • Kartu BRIZZI tidak dapat di blokir
  • Syarat dan Ketentuan Top Up Saldo BRIZZI

    Mohon periksa kembali nomor kartu BRIZZI yang Anda masukkan untuk isi ulang. Traveloka tidak bertanggung jawab jika terdapat kesalahan nomor uang elektronik oleh pengguna dan tidak dapat memberikan pembatalan/refund untuk isi ulang yang berhasil.

    Terdapat batas maksimum saldo tersimpan di kartu sebesar Rp2.000.000 dan total nilai isi ulang sebesar Rp20.000.000 per bulan.

    Biaya admin dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sesuai ketentuan BRI.

    Layanan Pengaduan dan Komplain 24 Jam

    Pusat bantuan Traveloka memiliki empat macam saluran bantuan, yakni

    1. Lewat Live Chat,
    2. Intelligent Virtual Assistant (IVAN),
    3. Call Center, dan
    4. Email.

    Dengan live chat, anda bisa secara langsung dan interaktif menghubungi staff Traveloka melalui percakapan online (chat). Caranya, cukup masuk ke website Traveloka, kemudian memilih menu ‘Contact Us’. Setelah tiba di halaman tersebut, masuk ke menu Live Chat dengan mengisi data diri serta nomor booking.

    Traveloka juga memiliki layanan Intelligent Virtual Assistant (IVAN) yang saat ini masih dalam proses pengembangan. Nantinya layanan bantuan berupa percakapan online (chat) akan dilakukan dengan robot penjawab.

    Layanan bantuan juga disediakan melalui sambungan telepon ke call center Traveloka di nomor 0804-1500-308. Pusat layanan bantuan akan segera merespon panggilan. Untuk pengguna email, anda bisa mengirimkan email yang berisi keluhan kepada Traveloka. Jangan lupa sertakan Transaction ID atau nomor booking agar pusat bantuan kami dapat menyelidiki permasalahan.

    Need help?