peringatan

Partner Airline Domestik & International

Lihat partner lainnya

Partner Pembayaran Resmi (Indonesia)

Lihat partner di negara lain

Info Promo terbaik dari Traveloka Daftarkan email Anda untuk info tiket Thai Airways PROMO dan semua diskon special Traveloka.com!

Cara Pemesanan Tiket Thai Airways

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:
  1. Cari rute Thai Airways yang diinginkan di search box di atas (lihat Cara Pakai untuk bantuan)
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket Thai Airways akan dikirimkan ke alamat email Anda.

Alamat Thai Airways

Thai Airways Internasional

Jalan Vibhavadi Rangsit 89,

Jom Phol Subdistrict, Chatuchak,

Bangkok 10900, Thailand

E-tiket Thai Airways

E-tiket Thai Airways adalah bukti pemesanan tiket yang sah untuk penerbangan Thai Airways. Jika Anda telah menerima e-tiket melalui email, silakan cetak dan bawa untuk ditunjukkan kepada petugas meja check-in pada hari keberangkatan.
Bagasi
Bagasi
kabin
Waktu
check-in
rating maskapai:
5 5 berdasarkan 865 review

Service Standard: Full Service

Promo Quick Finder

Lihat harga termurah dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir di sini. Klik tanggal untuk memesan.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mgg Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Profil Thai Airways

Thai Airways atau THAI (TG/THA) merupakan satu-satunya maskapai penerbangan nasional Thailand. Visi perusahaan ini adalah menjadi maskapai pilihan pertama yang memberikan nuansa Thai, serta mengusung slogan “I FLY-Smooth as Silk”. Termasuk dalam kategori maskapai dengan servis penuh (full service), 53,77% saham Thai Airways merupakan kepemilikan Pemerintah Thailand.

Pada tahun 1960, Thai Airways International Company Limited didirikan dengan nama Thai Airways Company (TAC) yang melebur bersama Scandinavian Airlines System (SAS). Saat itu, 70% kepemilikan perusahaan berada di tangan Pemerintah Thailand melalui TAC, dan 30% di tangan SAS. TAC sendiri merupakan maskapai domestik di Thailand. Hingga pada 1988, TAC dan Thai Airways akhirnya bermerger untuk membentuk Thai Airways International sebagai maskapai nasional tunggal milik Thailand.

Pemasaran citra THAI sebagai sebuah merek dagang benar-benar berakar pada filosofi perusahaannya, yaitu: World Class, High Trust, dan Thai Touch. Dalam rangka mengaplikasikan visi dan filosofi tersebut ke dalam praktik kerja maskapai, THAI memanfaatkan inovasi teknologi secara maksimal sembari menyebarluaskan nilai-nilai kebudayaan dan tradisi Thailand kepada wisatawan internasional.

Target utama lainnya dari THAI adalah menjadi maskapai pertama di Asia yang menggunakan bahan bakar nabati (biofuel). Sebagai bagian dari program “Travel Green” yang digagas, Thai Airways melakukan penerbangan komersial berbahan bakar nabati pertama di Asia pada 2011. Hal ini merupakan sebuah terobosan yang dilakukan oleh maskapai tersebut, didukung pula dengan rangkaian program promosi lainnya demi menarik minat pasar.

Thai Airways menyediakan empat kelas kabin: Kelas Ekonomi, Kelas Ekonomi Premium, Royal Silk Class, dan Royal First Class. Keempat kelas ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan penumpang, mulai dari Kelas Ekonomi yang menawarkan harga tiket murah hingga Royal First Class yang memanjakan penumpang dengan fasilitas mewah. Maskapai ini dikenal dengan kenyamanan dan servis yang luar biasa. Hal tersebut nampak pada Kelas Ekonomi berfasilitas kelas satu: kursi luas, sistem Audio Visual on Demand (AVOD) yang menyajikan beragam tayangan hiburan berupa film hingga panduan latihan meditasi.

Sedangkan untuk menu makanan di pesawat, Thai Airways menyediakan pilihan makanan yang lengkap bagi penumpang penerbangan rute internasional. Bahkan, para penumpang juga bisa meminta jenis makanan tertentu bila mereka memiliki pantangan. Maskapai ini juga menawarkan tiket dengan harga promo pada periode tertentu. Seluruh fasilitas tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Thai Airways untuk selalu memberikan layanan sempurna dengan harga tiket yang terjangkau.

Penumpang Kelas Ekonomi (domestik & internasional) diberikan batas maksimum bagasi seberat 20 kg dengan tambahan 10 kg bagi bayi tanpa kursi. Sedangkan, penumpang penerbangan rute internasional dari dan menuju Amerika/Kanada diberikan batas maksimum bagasi seberat 23 kg dengan tambahan 23 kg bagi bayi tanpa kursi. Bagasi kabin tidak boleh melampaui 7 kg.

Armada Thai Airways

Airbus A300 600 Airbus A300-600
Airbus A330-300 Airbus-A330-300
Airbus A340-600 Airbus A340-600
Airbus A380-800 Airbus A380-800
Boeing 737-400 Boeing 737-400
Boeing 747-400 Boeing 747-400
Boeing 777-200 Boeing 777-200
Boeing 777-200ER Boeing 777-200ER
Boeing 777-300 Boeing 777-300
Boeing 777-300ER Boeing 777-300ER

Kebijakan Perubahan/Pembatalan/Refund Thai Airways

Prosedur Refund

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca halaman FAQ ketentuan dan prosedur refund.

Sejarah Thai Airways

Pada 1960, Thai Airways Company (TAC) bekerja sama dengan Scandinavian Airlines System (SAS) dan melahirkan merek resmi Thai Airways atau THAI. Maskapai nasional ini sukses meraih keuntungan dari kerja samanya dengan institusi asing tersebut, terutama dalam hal pemasaran dan keahlian manajerial.

Penerbangan internasional perdana THAI diberangkatkan dari Bangkok menuju sembilan destinasi di Asia. Pada 1971, THAI meluncurkan penerbangan antarbenua pertamanya ke Australia, lalu Eropa di tahun berikutnya, dan disusul Amerika Utara pada 1980.

Setelah 17 tahun bekerja sama dengan SAS, akhirnya Pemerintah Thailand membeli saham milik SAS di THAI pada April 1977. Hal ini mengubah status THAI menjadi 100% aset nasional.

Pada 1988, THAI membuat perubahan besar. Dalam rangka membentuk maskapai nasional tunggal, maka THAI, sebagai pelaksana penerbangan rute internasional, bermerger dengan Thai Airways Company yang saat itu melayani rute domestik. Inilah awal lahirnya Thai Airways Internasional yang dikenal sekarang.

Tiga tahun kemudian, tepatnya pada 1991, Thai Airways menjual sahamnya ke publik dan menjadi perusahaan dengan nilai pengambilalihan terbesar di negara yang umum disebut Mueang Thai oleh warganya itu.

Pada 2004, perusahaan ini mulai membuka penjualan sahamnya kepada para karyawan melalui Employee Securities Option Plan (ESOP) dengan harga 15 Baht per saham.

Setahun kemudian, THAI meluncurkan penerbangan nonstop perdananya dari Bangkok ke New York dan diikuti dengan rute ke Los Angeles setelahnya (berlangsung hingga 2012). Rute penerbangan ke New York dihentikan pada 2008 akibat harga bahan bakar yang tinggi. Di tahun tersebut, THAI mengalami kerugian terbesar sepanjang sejarahnya.

Pada 2010, maskapai ini melakukan pembaruan besar-besaran untuk armadanya dan disertai dengan peningkatan pelayanan. Contohnya, penambahan armada baru Boeing 787 dan Airbus A350, juga pembaruan kabin-kabin lama.

Pada 2012, THAI menerima pesawat Airbus A380 pertamanya yang dikhususkan untuk melayani jalur penerbangan utama ke Eropa.

Kebijakan Thai Airways bagi Penumpang Anak-anak dan Bayi

  • Hanya bayi berusia lebih dari 7 hari yang diperbolehkan terbang.
  • Penumpang bayi berusia hingga 2 tahun dalam penerbangan domestik & internasional dikenakan biaya 10% dari harga tiket normal dan tidak mendapatkan kursi sendiri.
  • Anak-anak berusia 2-12 tahun dalam penerbangan domestik dikenakan biaya 50% dari harga tiket normal. Sedangkan untuk penerbangan internasional dikenakan 50% atau 67% dari harga tiket normal berdasarkan negara asal dan tujuan.
  • Bayi berusia di bawah 6 bulan dengan berat badan kurang dari 10 kg dan tinggi kurang dari 67 cm berhak mendapatkan keranjang bayi (melalui permintaan khusus) tanpa biaya tambahan. Berlaku untuk rute penerbangan internasional.

Seragam Pramugari Thai Airways

Seragam Pramugari Thai Airways

Seragam awak kabin Thai Airways mengutamakan keanggunan. Para pramugari mengenakan atasan merah muda yang dilapisi blazer ungu dan dipadankan dengan rok selutut. Tampilan ini dipercantik dengan syal tipis yang dibentuk bunga di bagian ujungnya.

Makanan di Pesawat Thai Airways

makanan kelas ekonomi jarak jauh Thai Airways

Makanan panas (hot meal) di Kelas Ekonomi penerbangan jarak jauh.

makanan kelas ekonomi jarak dekat Thai Airways

Makanan panas (hot meal) di Kelas Ekonomi penerbangan jarak dekat.

Thai Airways menyediakan pilihan makanan yang lengkap bagi penumpang penerbangan rute internasional, termasuk menu khusus bagi yang memiliki pantangan. Tersedia pula beragam minuman, yaitu minuman soda, jus, wine, juga minuman panas.